5 Ide Kado Pernikahan untuk Pengantin Baru dengan Rumah Baru

Kado pernikahan


Assalamualaikum

Ngomongin soal pernikahan, pernikahan kerabat terdekat memang menjadi suatu  kabar yang menggembirakan. Masa ini adalah masa dimana kerabat Anda mulai berumah tangga dan melepas status lajangnya. Dan acara ini biasanya selalu menjadi fokus untuk semua anggota keluarga besar.

 

Hal yang sering terjadi adalah terkadang Anda bingung dalam memberikan kado yang cocok untuk kerabat Anda yang menjadi pengantin baru, karena kado pernikahan pasti akan berbeda dengan kado syukuran lain seperti kado Aqiqah atau kado ulang tahun. jika Anda memilih kado yang tepat, maka secara tidak langsung Anda telah memberikan sesuatu yang begitu berarti dan mendalam bagi kerabat Anda. Di samping itu hadiah atau kado yang tepat juga akan menjadi suatu hal sangat berguna, khususnya dalam melakukan kegiatan rumah tangga sehari-hari.

 

Agar tidak salah memilih, artikel ini akan membahas 5 kado pernikahan pengantin baru yang patut dipertimbangkan untuk rumah baru kerabat terdekat Anda. Beberapa pilihan kado yang direkomendasikan adalah:

1. Peralatan Dapur

Pasangan pengantin baru sangat membutuhkan peralatan dapur untuk rumah atau tempat tinggal mereka. Inilah mengapa peralatan dapur cocok dijadikan sebagai kado pernikahan.

 

Ada banyak sekali peralatan dapur, beberapa di antaranya seperti panci penggorengan, 1 set pisau, kompor gas, atau alat presto. Batasan pemilihan alat dapur tidak sampai disitu saja, Anda dapat membeli peralatan dapur elektronik seperti blender, mixer, juicer, rice cooker, hingga microwave sebagai kado yang cocok untuk pengantin baru. Apalagi jika dirasa pengantin baru belajar memasak, pasti kado peralatan memasak ini akan sangat berguna untuk memudahkannya di dapur.


Peralatan masak

Setelah Anda membeli peralatan dapur yang Anda inginkan, pastikan selalu untuk melihat berbagai rekomendasi dari berbagai peralatan dapur yang berkualitas sebagai tanda akan kepedulian dan rasa persahabatan Anda.


Baca juga:


2. Selimut

Selimut atau bisa juga bed cover juga dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai kado pernikahan. Alasannya karena selimut bisa menjadi hadiah yang berguna untuk tidur bersama pasangan dan tentunya untuk menghangatkan tubuh di kala tidur. Biasanya banyak juga yang memberi kado selimut sepaket dengan spreinya, hanya saja kadang kita tak tahu ukuran kasurnya jadi bisa saja tidak sesuai dan tidak bisa digunakan.


Selimut atau bed cover warna netral


Banyaknya pemilihan warna selimut membuat Anda takut dalam memilih mana warna selimut yang pas untuk kerabat Anda yang baru saja menjadi pengantin baru. Tipsnya adalah pilih saja selimut dengan warna yang netral atau tidak mencolok, supaya mereka dapat memakai selimut yang Anda berikan.

3. Sepasang Handuk

Selain hemat budget, sepasang handuk juga bisa digunakan sebagai kado pernikahan yang bagus kepada pengantin baru, terlebih untuk rumah baru mereka. Handuk adalah barang yang harus ada dan bahkan banyak di dalam rumah karena dibutuhkan sebagai perlengkapan mandi yang sering dipakai.

 


Menghadiahkan sepasang handuk kepada kerabat yang baru saja menikah adalah pilihan yang cukup rasional.

4. Album Foto

Dengan menghadiahi album foto, maka Anda telah memberikan kemudahan kepada kerabat Anda yang baru saja menjadi pengantin baru untuk mengumpulkan momen-momennya di hari pernikahan.

Album foto


Album foto akan memudahkannya dalam menyimpan foto-toto khusus, baik itu kumpulan momen kebersamaan Anda, sahabat dan dengan kerabat yang baru menikah, kumpulan foto pernikahan, atau bisa juga menjadi kumpulan foto-foto terbaiknya bersama para keluarga. Sudah menjadi alasan yang pasti bahwa album foto adalah barang yang cocok untuk kado pernikahan.

5. Alat Makan

Kado pilihan yang bisa Anda perhitungkan adalah alat makan. Rumah baru biasanya membutuhkan alat makan yang dapat digunakan untuk aktivitas kebutuhan makan sehari-hari. Biasanya peralatan makan ini juga harganya lebih variatif menyesuaikan budget kita.

 

Dinning set
Peralatan makan

Ada banyak jenis alat makan yang bisa dibeli, baik itu piring, gelas, teko cantik, sendok, garpu, hingga serbet makan dan tempat lilin. Menghadiahkan alat makan sebagai akan sangat membantu kerabat Anda dalam mengisi peralatan dapur di kediaman baru mereka.

 

Untuk info lebih lanjut, cari berbagai toko yang menyediakan alat makan yang berkualitas dan tahan lama. Sehingga kerabat Anda bisa mengingat hadiah alat makan yang diberikan dalam waktu yang lama.

Baca juga: Tips memilih tempat bulan madu romantis

Catatan

Banyak pilihan hadiah bagi pengantin baru yang perlu dipetimbangkan untuk dihadiahkan kepada kerabat terdekat yang digunakan untuk rumah baru mereka. Beberapa di antaranya seperti perlengkapan kamar mandi, sepasang piyama, dompet, tas, atau berbagai alat dekorasi seperti jam dinding, vas bunga atau taplak meja.

 

Bila ingin menghadiahkan mereka dengan lebih simpel, pilih saja voucher liburan atau voucher makan yang dapat digunakan untuk kegiatan bulan madu. Hadiah yang Anda berikan tidak hanya berguna namun akan menjadi makna yang dalam untuk kedua mempelai.

 

Demikian artikel tentang 5 Kado Pernikahan untuk Pengantin Baru dengan Rumah Baru. Semoga opsi kado pernikahan yang disarankan menjadi hadiah yang spesial untuk kerabat Anda yang menjadi pengantin baru. Selamat mencoba!



2 comments :

  1. Kado untuk pengantin baru ini kalau bisa yang memang dibutuhkan oleh calon mempelai. Kalau bisa cari tahudulu mereka butuhnya apa, hadiah seperti itu pasti sangat berkesan.

    ReplyDelete
  2. Alat makan sih yang paling sering ku jadikan kado heheheh... Tapi kalau kasih kado ke temen deket enaknya nanya dlu lagi butuh apa :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..