5 Alasan Memilih GLOSKIN Banjarmasin Untuk Perawatan Kulit


Pandemi sudah berlangsung cukup lama dan sebentar lagi mencapai 1 tahun. Rasa-rasanya aku tak bisa menahan diri lagi untuk menunda perawatan kulit karena menunggu pandemu usai, sudah cukup lama stay at home. Jadi aku beranikan diri melalukan face theraphy di Gloskin Banjarmasin. Kenapa aku memilih Gloskin Banjarmasin dari sekian banyak Klinik kecantikan di Banjarmasin? Akan aku ceritakan pengalamanku dan alasan penting kenapa aku memilih Gloskin Banjarmasin.


Biasanya dalam setahun aku menyempatkan diri beberapa kali perawatan wajah di klinik kecantikan Banjarmasin, karena tentu saja ada perawatan yang tak cukup hanya dengan skincare dan tak bisa dilakukan sendiri, karena itulah kita perlu datang ke klinik kecantikan. Misalnya totok wajah, ekstraksi komedo dengan detil, juga perawatan lain dengan peralatan canggih tentu saja sulit dilakukan sendiri di rumah kecuali kita membeli alatnya sendiri. Melakukan perawatan kecantikan seakan sudah menjadi lifestyle tersendiri bagi wanita ya, bukan lagi hal mewah tapi semacam kebutuhan karena kulit cantik tak cukup hanya enak dilihat tapi juga sehat dan terawat, jadi tidak bisa di tahan terlalu lama, hehe.


Dari berbagai informasi yang aku dapat, baik dari teman-temanku dan media sosial Gloskin Banjarmasin. Akhirnya aku memutuskan, oke aku berani datang kesana daripada menunggu lebih lama usai pandemi. Aku adalah tergolong orang yang cukup ketat perkara protokol kesehatan, jadi mungkin kalian juga menemukan alasannya nanti diceritaku kenapa akhirnya aku berani ke klinik kecantikan dan memilih ke Gloskin Banjarmasin.


5 Alasan Penting Memilih Gloskin Banjarmasin untuk perawatan kulit di masa pandemi:

1. Protokol Kesehatan Super Ketat

Menahan diri untuk tidak ke tempat-tempat umum sudah kulakukan berbulan-bulan. Apapun urusan yang mengharuskan ke tempat umum aku survey dulu tempatnya termasuk sebelum memilih Klinik kecantikan Banjarmasin, tapi begitu melihat media sosial Gloskin aku yakin ini akan baik-baik saja. Dan ternyata benar. Di pintu masuk tentu saja sudah di sambut dengan mencuci tangan dan cek suhu. Sekat ketika aku berbicara dengan CS dan Dokter ahli kecantikan, juga social distancing antar tempat duduk.


Aku pikir cukup disitu saja, ternyata tidak. Semua therapist yang melayaniku menggunakan APD lengkap. Yang biasanya therapist tampil cantik, sekarang seperti melihat mbak yang memakai jas hujan, lengkap dengan face shield dan masker. Aku sama sekali tidak risih, justru senang karena aku merasa okelah insya Allah aku akan baik-baik saja perawatan disini. Apakah hanya itu? 

Hasil rapid test aku, non reaktif


Tidak, ternyata di Gloskin semua pasien diwajibkan melakukan rapid test. Segitu ketatnya, mereka tak langsung percaya pada kebersihan kita akan tetapi benar-benar menjaga kondisi klinik bersih dari siapa saja yang datang. Aku sempat gugup apakah aku reaktif, takut membahayakan orang lain, tapi Alhamdulillah aku non reaktif, jadi perawatan bisa dilanjutkan hari itu. Kata therapist, jika ada pasien atau pegawai Gloskin Banjarmasin terbukti reaktif maka pasien batal perawatan diminta pulang dan therapist juga disuruh pulang pada hari itu dan Gloskin akan di tutup sementara untuk pembersihan seluruh area, baru kemudian dibuka kembali. Saluuttt.. karena aku tidak melihat yang seketat itu di klinik lain, tapi di Gloskin aku sering melihat di sosmed, protokol ketat ini memang rutin dilakukan. Itulah alasan paling pertama, aku yakin memilih perawatan kulit di Gloskin Banjarmasin.


2. Perawatan Dinamis menggunakan Skin Analyzer

Klinik-klinik kecantikan di Banjarmasin memang banyak yang menyediakan dokter ahli kecantikan. Tapi yang memiliki alat canggih skin analyzer itu di Gloskin Banjarmasin. Perawatan di Gloskin Banjarmasin bersifat dinamis sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Analisa kulit bersama dr. Eliz


Jadi setelah aku mendaftar di Customer service, aku lalu melakukan analisis kulit ke dokter ahli kecantikannya Gloskin. Orangnya aslinya cantik deh, namanya Dokter Elizabeth atau biasa disapa Dokter Eliz. Begitu wajahku diletakkan di skin analyzer terlihat usia wajahku tampak 3 tahun lebih tua daripada usiaku yang sebenarnya. Karena pigmentasi berlebih, kerutan, komedo, pori besar, ah sudahlah hahaha.. wajahku yang tampak baik ini ternyata menyimpan beragam masalah kulit yang tak tampak namun jika dibiarkan akan makin boros usia wajahku, nampak tua dari usia sebenarnya dan tidak sehat rasanya tentu tidak enak


Akhirnya ya menyadari kekeliruanku di masa lalu, ketika aku masih kerja di perusahaan tambang batubara. Saat itu sebenarnya sudah melek pake sunblock, hanya saja karena pengetahuan kurang aku hanya memakainya 1x sehari dipagi hari. Lalu tidak re-apply lagi bahkan hingga pulang kantor. Padahal aku tentu saja berwudhu untuk solat zuhur dan ashar, apa kabar wajahku padahal kantorku di laboratorium berlokasi di tepi pantai. Hanya saja saat itu usiaku masih 20-an, tidak nampak perasaan bersalahku. Hanya ketika sudah 30-an sekarang flek hitam dan kulit belang terlihat lebih intens, fix ini kulit penuaan dini. Menyesal tak berguna, yang penting sekarang bagaimana memperbaikinya. Akhirnya Dokter Eliz memutuskan agar aku mengikuti perawatan Ultimate hidraglow face therapy.

Skin analyzer, pigmentasi dan pori besar


Karena kulitku kusam maka aku perlu perawatan tersebut. Kulitku berjenis normal to dry, cenderung kering, butuh perawatan yang bisa menghidrasi kulit. aku juga tidak butuh skincare untuk kulit berminyak, tapi seperti wanita umumnya aku juga berjerawat sesekali terutama pada masa PMS, jadi aku tetap perlu skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, perlu perawatan agar kulitku jadi lembab dan glowing dari sebelumnya supaya usia kulitku bisa sesuai dengan usiaku sebenarnya atau bahkan bisa tampak lebih muda. 


3. Pelayanan Humanis

Ini dia perawatan Ultimate hidraglow face theraphy:

  1. Pembersihan wajah
  2. Face theraphy, massage dan totok wajah
  3. Soft peeling dengan HF (high frequency)
  4. Masker anti aging
  5. PDT (Photodynamic Therapy)


Oh my God, perawatan sepaket ternyata sebanyak itu, waktu yang kugunakan nyaris 3 jam. Kalian kalau kesana terus kalau disarankan menggunakan paket perawatan yang sama denganku sementara kulit kalian bukan tipe kulit kering sepertiku, itu gak masalah kok. Meski paket perawatannya yang sama, tapi bahan yang digunakan untuk perawatan tidak akan sama. 

Ini aku ketika PDT


Jika permasalahan kulit kalian adalah minyak dan jerawat. Maka pastinya therapist akan menggunakan skincare untuk kulit berminyak, jika permasalahan kalian adalah bekas jerawat yang membandel tentu akan menggunakan treatment dengan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Jika kalian laki-laki, which is jenis kulitnya pasti beda sama wanita, punya nasalah kulit juga jangan khawatir, disini ada dokter ahli kecantikan yang laki-laki juga dan treatment dengan skincare yang sesuai dengan jenis kulit laki-laki. Sehingga customer laki-laki dan perempuan tetap bisa diperlakukan dengan sangat baik dengan segala fasilitas yang ada.


Nah dalam kurun waktu tersebut, seneng banget karena layanan semua pegawai Gloskin itu ramah termasuk dokter dan therapist. Selama perawatan, meskipun mereka memakai APD lengkap dan tampak kesulitan bergerak, tapi semua tetap tersenyum ramah. Karena semua dilakukan demi menjaga keamanan bersama. Bahkan therapist yang merawatku bernama Mbak Amel, itu tak henti-hentinya tersenyum ramah. Meski menggunakan masker, keliatan loh garis matanya kalau dia sedang tersenyum.


Mbak amel Gloskin dengan APD lengkap
Dan peralatan HF canggih


Senengnya juga, para pegawai Gloskin membantu aku foto-foto ria disini. Dengan bantuan mereka pula akhirnya aku punya dokumentasi yang bisa ku share disini, barangkali bermanfaat buat kalian yang mau cobain layanan klinik kecantikan Banjarmasin. Dari datang dibukain pintu sampe pulang semua melayani dengan ramah dan taat pada protokol. Jadi aku yang was-was banget perawatan kulit selama pandemi ini jadi gak khawatir lagi.


4. Perawatan Kulit Yang Elegan

Yeah, sudah berapa klinik kecantikan Banjarmasin yang aku pernah coba. Gloskin Banjarmasin ini yang memberikan perawatan lengkap dalam 1 paket lengkap. Biasanya kalau di klinik lain, harga akan diberikan per item tindakan. Jadi pas ke kasir suka kaget biayanya bisa melar kemana-mana sesuai layanan yang kita tambah. Tapi di Gloskin Banjarmasin cukup bayar 1 paket lengkap dan harganya tentu lebih terjangkau karena berupa harga paket.


Mahal enggak? Untuk alat-alat perawatan secanggih itu, durasi pelayanan selama itu, di tambah lagi fasilitas dokter ahli kecantikan, skin analyzer, dan rapid tes covid, menurut aku pribadi harganya sangat masuk akal dan terjangkau. Emang kalian mau kalau harganya lebih murah tapi gak pake rapid test? Pegawainya enggak pake APD lengkap, kalian berani bertaruh nyawa? Hahaha, gak gitu juga sih.. Intinya harganya sangat sesuai sama kualitas dan layanannya. Memuaskan kalo menurut aku.


Perawatan dengan alat-alat canggih begini kesannya mewah banget ya. Bahkan peralatan untuk anti aging-nya berasal dari Korea dan telah mendapatkan ijin edar dari Kemenkes RI. Aku sempet takut biayanya lebay ternyata masih oke. Alat alat canggih begini gaes, enggak bisa kamu dapatkan kecuali kanu datang ke klinik kecantikan. Tidak cukup hanya dengan skincare routine di rumah. 


Alat canggih dengan SNI dan ijin kemenkes


Mungkin ada yang bertanya, kulitmu kan masalahnya enggak berat jadi mudah memilih perawatan. Jawabanku? ah enggak juga. Tidak mudah juga buat aku menemukan perawatan yang cocok, meski nampak baik-baik saja perawatan kulit kering ini lumayan rempong kalau tidak ketemu alat dan treatment yang tepat, kulit cepat penuaan dini.


Gimana kalau jenis kulit berjerawat? Gloskin ini jago juga dalam perawatan dan skincare untuk kulit berminyak. Gloskin Banjarmasin juga ahli dalam perawatan kulit berjerawat dan punya skincare lengkap untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu juga ada perawatan lain seperti hair removal, PRP, meso dan buanyak bangetperawatan kulit lainnya lengkap. Kalian tinggal datang atau kontak melalui DM instagramnya @Gloskinbanjarmasin


5. Lokasi Gloskin Banjarmasin strategis dan nyaman

Gloskin Banjarmasin berlokasi di jantung kota Banjarmasin dan mudah ditemukan, tenang tinggal buka google maps, iya kan. Lokasi parkiran cukup luas dan nyaman, papan nama terlihat jelas dari jalan raya. Selain itu ruangan dalam ruang tunggu Gloskin juga nyaman, tempat perawatan juga ada yang private dalam ruangan ber-ac dan ada juga yang berupa tempat tidur bersekat yang kesemuanya cukup nyaman untuk semua customer. Kamar mandi bersih juga saat perawatan diberikan minum dan biskuit. Perawatan lama ya enggak masalah karena bisa sambil ngemil. Minumannya pun sesuai pesanan bisa pesan kopi, teh, atau sekedar air putih pun boleh.



Nah itu tadi gaes, cerita singkat pengalaman aku face therapy di Gloskin Banjarmasin dan kenapa akhirnya aku memilih Gloskin Banjarmasin untuk perawatan di tengah keadaan masih pandemi.


Intinya sih gaes, perawatan ke Klinik kecantikan itu perlu buat mengimbangin treatment routine dari skincare kita di rumah. Tidak mengandalkan penuh pada klinik kecantikan, tapi tidak juga mengandalkan pada skincare semata. Semua harus seimbang.

Perawatan ke Klinik kecantikan juga kalau bisa di rutinkan meski sudah cantik tapi tetap perlu dirawat yang udah cantik tersebut. Oh iya, karena di Indonesia mayoritas muslim, jangan lupa memilih skincare tetep harus yang halal ya, karena skincare itu meresap ke dalam kulit mengalir ke dalam badan. Di Gloskin, cream perawatan dan skincarenya sudah memiliki sertifikat halal MUI, jadi bisa tenang menggunakannya. Terakhir jangan lupa merawat dari dalam, yaitu selalu berperilaku baik. Toh semua kecantikan yang kita miliki tidak ada artinya jika perangai dan perilaku kita buruk. Inner beauty akan sangat memunculkan aura kecantikan alami dari dalam diri.


Kalau mau tau lebih lengkap tentang Gloskin Banjarmasin jangan lupa mampir ke IG-nya dan follow agar bisa update info terbaru seputar klinik tersebut.


3 comments :

  1. Setuju, semua keunggulan tersebut membuat Gloskin Banjarmasin cocok jadi tempat perawatan pilihan. Aman dan nyamanlah pokoknya.

    ReplyDelete
  2. salut dengan penerapan protokol kesehatan di gloskin. pelanggan jadi tenang mau perawatan disana. aku pengen juga ke klinik perawatan, tapi masih parno takut ga ketat penerapan protokol kesehatannya

    ReplyDelete
  3. wah senangnya yg bisa perawatan, tak perlu khawatir nyalon saat pandemi ya mbak..krn sudah ada protokol kesehatan yg diterapkan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..