Ketika Badan Langsing dan Rutin Olahraga Saja belum menjamin Badan sehat

Assalamualaikum.. 
Bagi sebagian orang, memiliki badan langsing adalah harapan besar. Langsing yang dalam KBBI berarti Lampai atau Ramping dimana di analogikan ke Tubuh sehingga kita sering menggunakan kata langsing untuk mewakilkan seseorang dengan bentuk tubuh ideal. 


Langsing memang terlihat menarik meskipun definisi menarik itu sebenarnya relatif bagi setiap orang. Hanya saja, langsing semacam menjadi harapan wanita untuk membahagiakan pasangan. Jadi tidak salah juga kan ingin tampil langsing dan terlihat indah di hadapan pasangan.

Saya termasuk yang memiliki tubuh kurus, entah ini dikatakan langsing atau tidak. Awalnya, untuk saya pribadi, ini terlampau kurus. Saya ingin sekali menaikkan berat badan saya sedikit barang 2-3 kg agar terlihat proporsional versi saya. Tapi, saya tau ada banyak pendapat yang mengesankan kok sepertinya saya tidak bersyukur punya badan langsing, tidak bersyukur bisa makan apa saja tanpa mikirin timbangan dan pipi chubby,  sementara di luar sana jutaan wanita sedang berjuang menguruskan badan. 

Mungkin tidak banyak yang tau, saya bukanlah orang yang kurus dari sononya. Bukan kurus karena keturunan. Karena saya pernah gemuk, pernah ngerasa 'bantet' karena saya gemuk padahal saya tidak tinggi. Buat yang sekarang merasa gemuk, saya tau kok bagaimana rasanya karena pernah mengalaminya. Pernah juga merasa tidak nyaman dengan tumpukan lemak di perut. 

Namun, sejak memiliki 3 anak super aktif tanpa asisten rumah tangga. Saat punya ART yang sering datang dan berhenti sesuka hati, suami yang sering bekerja jauh dan LDR, secara otomatis menguras banyak energi saya. Saya kurus dengan sendirinya. Pertanyaannya adalah,  apakah saya sehat? 

Sebelum menjawab itu, perkenankan saya bercerita bahwa berat badan saya pernah juga di bawah normal, kata dokter ini tidak benar. Berat badanmu harus sekian (dokter menyebut sebuah angka yang alhamdulillah sekarang saya miliki) sementara saat itu, saya masih 2-3kg di bawahnya. 

Saya pernah melakukan banyak hal untuk menaikkan berat badan, seperti ngemil tengah malam (cemilannya tidak sehat pula), minum susu penaik berat badan, minum jamu gemuk yang di saranin tukang jamu, vitamin, banyak tidur, dan berbagai usaha lain. Apakah berhasil? Tidak. Tidak naik sekilopun. Entah bagaimana akhirnya sekarang bisa naik beberapa kg dan teng.. Mencapai angka proporsional menurut angka kesehatan. 

Lalu menjawab pertanyaan saya tadi, apakah saya sehat? Jawabnya adalah, tidak juga. Saya mengalami hemoroid pasca 3x hamil, saya sering konstipasi karena kurang serat. Saya yang sibuk sering sekali mengabaikan gizi saya sendiri. Saya merasa sangat mudah lelah dan sering insomnia. Yah, meski harus di akui banyak blog post tercipta karena kebiasaan insomnia, tapi saya tahu benar ini tidak sehat. 

Benar kata orang, syukuri saja apapun yang ada dibadan saya sekarang. Di kasih kurus alhamdulillah, akhirnya saya sampai di tahap berhenti bicara soal berat badan tapi terfokus menjadi sehat. 

Saat saya menatap ketiga buah hati saya ketika mereka tidur, sering sekali saya baper, mungkin gak ya saya akan sehat hingga tua? tidak bungkuk dan Osteoporosis, supaya nanti bisa main sama anak cucu saya. Kadang mikir juga, saya pas tua nanti sehat apa sakit-sakitan, semoga tidak merepotkan anak cucu saya. 

Akhirnya dengan keinginan kuat untuk memiliki hari tua yang sehat. Saya merubah pola kegiatan. Sekarang buat saya olahraga itu wajib. Padahal dulu malasnya luar biasa. Saya mengusahakan setiap minggu ke Car free day, tidak cuma mau main dan kuliner. Tapi wajib muterin stadion setidaknya 1x. Prinsipnya saya harus berkeringat, terkena cahaya matahari pagi, dan tetap menguatkan bonding sama anak. 

Anak-anak tentu saya ajak, awalnya mereka kelelahan sekali mengikuti kegiatan ini, terlihat mereka selalu minta gendong dan bobo lelap sepulang CFD, tapi minggu-minggu berikutnya mereka sudah tidak minta gendong lagi bahkan antusias. Mereka tau finish dimana, iya.. Bila sudah terlihat warna warni pedagang balon artinya jogging hampir selesai, waktunya minta balon dan sarapan enak. Hahaha... Kadang masih bonus beli mobilan, pentol dan es krim. Saya pikir saat itu, okelah yang penting saya berkeringat dan saya sehat. Karena sesudahnya biasanya saya banyak sekali makan dan minum air putih. Padahal kadang nyesek juga, belum sampai rumah itu balon sudah pecah semua. Errrrr... 

Di Samarinda, CFD biasanya saya ke Stadion Madya Sempaja, lapangan yang biasanya buat pertandingan bola untuk liga-liga Indonesia itu. Luasnya memang ideal, tapi kulinernya Jumlahnya kurang ideal menurut saya. Alias buanyak sekali kuliner lokal sampai menu internasional, ada lho! Gak jarang saya dan suami khilaf. Makan di lokasi saja, bisa dua menu saking capeknya olahraga. Belum lagi yang di bungkus bawa pulang, ada gorengan, martabak, kue basah, pentol, dsb. 

Sampai akhirnya saya berpikir, tujuan sehat saya tidak akan tercapai kalau yang di makan seabrek sementara olahraganya sedikit. Tidak sebanding kalori yang keluar dan yang masuk lagi. Saya sih tetap langsing, tapi insomnia ya tetep, cepat lelah dan hemoroid masih juga tetap saja terjadi karena kurang serat.

Malah terkadang saya juga mengalami penurunan daya ingat karena sering lupa meletakkan sesuatu. Semua yang alami ini, setelah saya cek adalah tanda saya kekurangan kalsium dan serat dalam tubuh, otot pun rasanya lebih lemah daripada dulu, pertanda saya kurang protein juga. Menyedihkan deh ya, badan langsing tapi kurang sehat. 

Nah, beberapa waktu terakhir akhirnya saya mengkonsumsi susu Slim Fit untuk membantu mengembalikan sehatnya saya sebagai wanita. Lah ya, buat apalagi? Kan saya sudah cukup slim. Benar saya slim, tapi saya kurang fit. Apa karena susu ini bernama Slim&Fit lalu saya langsung percaya bahwa kesehatan saya akan kembali bugar? Sini saya kasih penjelasan sedikit.

Slim&Fit rasa cokelat


Kenapa harus minum Slim&Fit?

  1. Tinggi Serat, Untuk saya yang sering konstipasi, satu alasan terbaik memilih ini adalah untuk mencegah hemoroid saya menjadi parah
  2. Tinggi Kalsium, dimana kandungannya itu sama seperti susu-susu lain yang diklaim mengandung tinggi kalsium. 
  3. Low Fat and Less Sugar, tentu saja saya ingin badan langsing saat ini bisa berlangsung lebih lama. dan tentu saja mencegah penyakit kronis seperti diabetes dan obesitas. 
  4. Kalori stabil sejumlah 200 kkal/saji. Jadi ketika saya meminumnya saya tidak pusing memikirkan berapa kalori yang masuk ke badan saya. Karena Slim&Fit sudah menakarnya sesuai kebutuhan ideal kita. 
  5. Rasanya enak, mengaduk slim&fit ini seperti menyeduh secangkir coklat setiap pagi, dan menjadi mood booster andal untuk menyemangati rutinitas saya. 
  6. Mudah didapat, gampang sekali kalau habis tinggal ke minimarket dekat rumah. Buat saya sendiri, dengan ketersediaan dimana-mana, itu akan mendukung saya untuk tetap setia mengkonsumsinya. Pokoknya sih dimana ada produk Kalbe, biasanya slim&fit juga tersedia.

Membaca Testimoni para konsumennya yang berhasil menurunkan berat badan 1-6 kg dalam sebulan cukup mempengaruhi pikiran saya hingga memilihnya. Sebenarnya Seberapa penting sih testimoni mempengaruhi pilihan saya? Penting sekali, karena testimoni positif ini sangat membantu saya untuk percaya pada kualitas produk ini sebelum membawanya pulang. 

Saya sendiri bagaimana? Selama ini Saya tidak pernah menimbang berapa banyak saya turun, karena target saya bukan menurunkan, melainkan menjaga yang sudah saya miliki agar terus langsing dan juga sehat. Dan memang terasa berbeda setelah mengkonsumsinya. Ngemil saya yang biasanya junk food berkurang drastis, saya sudah jarang lupa dan yang penting kalsium dan serat saya tercukupi.

Kalau gak suka minum susu bagaimana? Tenang saja, saya pun tidak terlalu doyan susu. Jadi saya memilih rasa cokelat karena supaya terasa seperti minum secangkir cokelat biasa. Dimana saat meminumnya, saya berpikir ini bukan sedang menjaga kesehatan melainkan sedang me time dengan secangkir cokelat. Ah memang ya emak-emak rumah tangga ini, bisa menikmati secangkir minuman cokelat sambil menjaga kesehatan saja rasanya sudah seneng banget. Tapi jika kalian penggemar susu, saya sarankan kalian memilih rasa vanila saja, karena sensasinya memang susu banget. 

Nah, saya sih sudah terlanjur langsing ya. Terus saya di tanya, untuk yang masih gemuk dan mau langsing bagaimana? jangan khawatir sih. Selain 6 alasan yang saya tulis di atas itu. Kalian juga kan di bantu menyusun menu dengan mengikuti aturan pakai yang ada di belakang kemasan. Kapan waktunya mengkonsumsi slim&Fit beserta kombinasinya dengan makanan apa. Lengkap di kemasannya.

Saran Penyajian Slim&Fit

Di kemasan tertera, untuk sarapan, slim&fit bisa dikonsumsi bersama buah Apel. What? Cuma susu sama Apel? Tenang saja, kandungan serat tinggi dan protein tinggi dalam slim&fit membuat kita akan merasa kenyang lebih lama. Tentu saja ini akan mencegah kita ngemil terutama jajanan manis atau ngejunk-food. Terlihat berat? Ah enggalah, coba saja dulu. Kalau ingin berat badan sesuai, tentu saja kuncinya harus disiplin, walaupun saya paham benar, persoalan klise penyebab gagalnya diet biasanya adalah karena kita sering moody atau sibuk sehingga disiplin dan aturan pakai terabaikan, biasanya ya gagal dietnya.  

Saat banyak wanita diet ketat, saya sendiri justru akhirnya menyadari. Ternyata langsing saja belum cukup, sehatlah yang lebih utama. Karena buat apa badan langsing kalau kurang sehat didalamnya. Selain hemoroid dan kurang kalsium seperti saya, biasanya badan kurus membuat kita sering merasa letih dan lesu karena kekurangan energi dalam tubuh, atau juga anemia. 

Dan ternyata lagi, faktanya,  olahraga dan banyak minum saja belum cukup. Kita tetap butuh kalsium, kalori, dan protein untuk menunjang tubuh sehatnya, minum susu adalah salah satu cara kita memenuhi gizi harian yang tidak cukup dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Tentu saja menjaga tubuh saya tetep langsing adalah juga cara saya menjaga anugerah Allah dan mensyukuri segala nikmat sehat dari-Nya. 

Sekedar informasi, bahwa saat ini di Kalbe Store (www.kalbestore.com) sedang ada diskon 20% loh untuk pembelian 3 box Slim&Fit di web Kalbestore yang saya kasih dalam kurung di atas tadi. Caranya mendapatkan diskon adalah dengan memasukkan Unique code dibawah ini ketika transaksi. 
ruli20

Nanti total belanja akan langsung dipotong 20%, jadi cukup murah bila memanfaatkan diskon ini. Apalagi kode diskon ini bisa digunakan untuk berkali-kali transaksi juga. Jadi bisa ngeborong buat anggota keluarga yang lain. Selamat mencoba ya!


Minum Slim&Fit setiap pagi dan malam





40 comments :

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. cuma olahraga doank tetap kurang maksimal tanpa pendamping nutrisi. sebelum lebaran biar langsing kece badai kayaknya harus minum jg nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya bener banget, persiapan lebaran ya. Plus puasa ramadhan, sepertinya cepat tercapai

      Delete
  3. kalau aku olahraga harus tiap hari biar cepet langsing heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambah minum slimfit juga mba.. Spy kebutuhan nutrisi tetep cukup :)

      Delete
  4. saya malah pengen gemukkin badan mbak, meskipun skrng berat 69 tinggi 172 tapi masih keliatan kurus karena katanya sih tulang saya berat. jad ga nampak gemuk

    dan yg paling sebel itu kolesterol meskipun rutin olahraga 2-4 kali badminton masih kolesterol juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolesterol memang gak pandang berat badan ya. Meski kurus tetep bisa kolesterol juga.

      Delete
  5. Saya juga sudah terlanjur langsing mba. Pengennya gemukan dikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slimfit dan tetep makan banyak. Hehehe

      Delete
  6. Aku jadi kepengin nyoba minuman ini deh, mba. Mudah-mudahan di Tanjung sudah ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalo ada produk2 kalbe ini slimfit juga uda ada mba

      Delete
  7. Bener banget. Badan langsing blm tentu sehat. Lalu sy mulai berkaca. Hihi. Susunya tinggi kalsium y, bagus banget buat emak2 kyk kita gini soalnya klo udh tua rentan kena osteoporosis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perempuan memang lebih rentan osteoporosis karena banyak kehilangan kalsium saat hamil, berbagi dengan janin. Jadi bisa kita imbangin dengan susu high calcium. Hehe

      Delete
  8. New insight yang sebenarnya sudah ada tapi baru aja disadari dan akhirnya keluar "oh iya yaa, langsing aja ga cukup, sehat lebih utama", soalnya diriku mengalaminya mba, hiks, badan udah ok size nya, tapi badan masih cepat capek dan suka sakit2 :( coba ah aku cek minuman slim&fit ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang aku baca sih kalo gampang lelah dan suka sakit2 memang salah satu tanda tubuh kekurangan nutrisi terutama kalsium. Bisa cobain slimfit juga mba

      Delete
  9. Haha mentang-mentang kurus neh mbak ruli wkwkwk eh tapi ulun ua kaitu vank mun menulis ua haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dikau kan juga kurus. Wkwkwk. .yok ikutan minum slimfit biar awet langsing

      Delete
  10. aku setelah anakku umur setahun mendadak naik timbangan. huhu. soalnya makannya nggak dijaga dan kurang olahraga. kayaknya perlu juga nih minum slimfit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh mungkin kalau si bungsu ku sudah besaran, aku juga bisa naik bb ya. Harus rutin nih slimfitnya

      Delete
  11. Aku juga kurus dan langsing mbak. Mau naikin aja susah banget. Kalau merubah pola hidup sehat sih sudah cuma olahraganya yang belum. Suka males2an.

    Slim fit dicoba boleh juga nih biar sehat.n

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, slimfit nya memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kalau ada yg kurang dr makanan kita ya

      Delete
  12. Aku rencananya mau konsumsi slim and fit ini buat sahur kak. Ya tujuannya biar fit saat berpuasa. Bonusnya ya slim, hahahaa. Inshaa Allah lah yaaa semoga~~~

    Btw, semoga menang lombanya ya mbaaak, heheeh

    ReplyDelete
  13. aku lagi program menurunkan BB juga nih mbak Ruli. nanti kalau program ini engga berhasil aku mau coba slim n fit ini

    ReplyDelete
  14. ku malah kebalik mbak, mau nurunin berat badan biar kebayanya muat. hahaha

    ReplyDelete
  15. iya sih mbak, badan langsing dan rutin olahraga belum menjamin kalau kita itu sehat

    ReplyDelete
  16. Wah oke banget nich slimfit. Btw kalau untuk ibu menyusui boleh gak mba? Persiapan kalau besok lahiran nich hehe

    ReplyDelete
  17. Aku juga itungannya langsing malah terbilang kurus sih. Padahal makannya banyak tapi berat badan nggak nambah .:(

    Boleh nih susu dicoba biar badan tetep sehat meski cungkring begini.

    ReplyDelete
  18. Asik beneerr yaa, mba Ruli kalau sudah bawaan langsing dari sananya.
    MashaAllah...

    Minum Slim & fit kayanya aku mah...biar gak doyan-doyan banget ngemil.
    Hiihii..

    ReplyDelete
  19. Aku jg minum ini.. semoga jadi ikhtiar untuk sehat. Mengurangi berat badan dengan lebih mudah. Dengan pengaturan kalori yang masuk. Rasanya jg enak. Sukaaaaaa yg coklat

    ReplyDelete
  20. Susu kaya serat emang bikin kita jd kenyang terus ya mbak. Aku penasaran eui rasa susunya, kata org2 enak hehe. Bisa jd alternatif minuman sehat buat para ibu yg pengen langsing forever kyk gadis :D

    ReplyDelete
  21. Wah aku kebayang Mbak gimana lelahnya urus tiga anak sendirian. Aku dua anak aja rasanya udah tepar. Semoga dengan slim fit jadi lebih sehat ya

    ReplyDelete
  22. iyess
    sehat memang yg utama
    ga usah ngejar langsing tp caranya ga tepat
    tp langsing dengan cara yg sehat itu yang tepat

    ReplyDelete
  23. Slim&Fit ini susu seperti Energen atau susu biasa mba? Klo dari komposisinya sih memang cocok banget yang pengen slim dan fit.. saya jg masih dalam proses ingin slim nih mba.. boleh dicoba ini apalagi ada diskon 20% dari mba ruli

    ReplyDelete
  24. Kalau saya cita-ita kurus, ngemil jalan terus, sudah cobain pola makan berserat dan olahraga tapi teuteup aja susah turun BB-nya, mau cobain slimfit ah

    ReplyDelete
  25. I feel you Mbak. Dulu pernah gemuk lalu kurus dan skrg berisi. Kalau dulu lumayan sering sakit, bapil gak keitung. Pdhal ya blm ada anak juga. Bneran skrg hrs peduli kesehatan.

    Aku blm pernah minum slim & fit. Boleh dicoba tuh

    ReplyDelete
  26. Sepertinya kubutuh slim&fit mbak. Badan tumbuh kesamping mulu.

    Bener yak, langsing dan rajin olahraga belum menjamin, asupan nutrisinya musti diperhatikan juga.

    ReplyDelete
  27. sekarang aku lagi di fase montok nih mba, suka ngiri sama yg kurus2 tp bener banget ya kurus jg belum tentu sehat kalo ga dibarengi olah raga dan nutrisi yg benar

    ReplyDelete
  28. Okeeh, fix ini abis lebaran saya bakal mau coba minum ini pagi n malam

    ReplyDelete
  29. Ngomomgin langsing, jadi keinget ini badan kayanya gapernah langsing deh, keker mulu hihihi tapi alhamdulillah tetap bugar melakukan aktifitas fisik dong, yang penting asupan nutrisi terjaga

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio