Mau Cantik ala Putri Raja Korea? Perhatikan hal-hal berikut



Buat kalian pecinta drama korea pasti tau dong siapa cewek yang ada di gambar? Yap betul! Dia adalah Yoon Eun Hye waktu membintangi drama berjudul “Princess Hours” di tahun 2006 dan pada tahun itu K-drama yang satu ini luar biasa hits. Dalam drama tersebut, Eun Hye berperan sebagai seorang putri kerajaan gitu. Cantik kan? Kira-kira kayak gitu lah gambaran seorang putri kerajaan Korea. Hehehe.

Saya yakin pasti banyak cewek-cewek yang pengen banget cantik kayak Putri Korea ini, soalnya saya juga gitu pas drama itu masih saya gemari banget, jaman-jaman saya masih belia, halagh... Hahaha. Wajar lah ya, namanya juga cewek, selalu pengen keliatan sempurna. Kalo liat yang bagus dikit pasti pengen diikutin. Hehehe. Tapi gak usah khawatir, sekarang ini kita juga bisa loh jadi cantik secantik Putri Korea kayak Yoon Eun Hye, tanpa harus jadi Putri Korea beneran. Ya..apalagi kalau bukan the power of make up. 

Gak sulit loh ngikuti makeup ala Putri Korea ini, karena basicnya mereka makeupnya juga gak berlebihan, jadi gampang banget buat kita ikutin. Nih langkah-langkahnya:

1. Perhatikan Bentuk Alis

Cara menjadi cantik ala Putri Korea yang pertama adalah merapikan bentuk alis. Korea terkenal dengan kecantikan cewek-ceweknya yang natural, jadi kita gak perlu bentuk alis ribet-ribet. Cukup rapikan sesuai dengan bentuk alis aslinya, gunakan pensil alis berwarna cokelat secukupnya, terus arsir deh ngikutin bentuk alis kita. Gak perlu tebel-tebel ya, nanti malah jadi menor. Secukupnya aja, yang penting alis kita terlihat lebih tegas tapi gak berlebihan. bentuk alis sederhana mungkin justru bisa mempersingkat waktu dalam berdandan, bukan?



2. Pakai Eyeliner dan Mascara
  
Riasan mata ini penting loh shay! Supaya mata keliatan lebih hidup, kan yang namanya cinta berawal dari mata turun ke hati, eaaa.. nah untuk ini, kita bisa pake eyeliner berwarna hitam. Untuk tampilan ala Putri Korea, kita gak perlu aplikasikan eyeliner banyak-banyak, cukup poles tipis-tipis dari sudut sampai ujung mata aja dan gak perlu dibentuk-bentuk jadi eye cat atau yang semacamnya. Jangan lupa juga pake mascara supaya bentuk mata kita terlihat lebih tegas.



3. Gunakan Lip Gloss

Untuk menambah kesan segar pada keseluruhan makeup, kita perlu sentuhan lip gloss. Pilih lip gloss berwarna natural yang bikin wajah terlihat lebih cerah. Tapi kalau belum menemukan lip gloss dengan finishing kilap yang lembut, kalian bisa menggunakan tinted lip balm.
Satu lagi, untuk blush on coba pilih yang warna peach, supaya pipi lebih terlihat merona secara natural, gak berlebihan kayak tante-tante yang mau kondangan.



Gampang kan ngikutin makeupnya Putri Korea ala Yoon Eun Hye? Kita gak perlu repot-repot harus makeup tebel, waktu yang dipake buat makeup juga cenderung lebih cepet. Makeup natural menurut saya adalah yang simle dan sederhana sih. Jadi cantiknya bener-bener, gak penuh dengan kepalsuan dari dempul. Hahaha.

================

Dan jangan lupa nih, supaya kulit tetep cantik dan sehat kayak Putri Korea, kita harus rutin merawat dan membersihkan wajah kita. Misalnya dengan minum vitamin, olahraga, sampai membersihkan wajah pake Micllar water. Gue juga ngelakuin hal ini tiap hari, apalagi soal bersihin wajah! Tiap abis aktivitas gak boleh sama sekali kelewat wajah harus dibersihin dari sisa makeup sampe tuntas. Kalo kelewat bisa bikin kulit jadi gatel, iritasi, terus jerawatan deh. Makanya tiap malem gue selalu bersihin wajah pake Ovale Micellar Water. Ovale Micellar Water ampuh bersihin sisa makeup sampe tuntaas, tanpa perlu pake banyak kapas. Selain itu harganya juga terjangkau banget, cuma 30ribuan untuk kemasan 200 ml, dan 16 ribuan untuk kemasan 100 ml. Ekonomis banget! biaya perawatan wajah jadi bisa lebih hemat, deh.




4 comments :

  1. Cewek-cewek Korea memang selalu tampil dengan makeup yang sederhana :)

    ReplyDelete
  2. Peralatan makeup nya mudah didapat semua:)

    ReplyDelete
  3. Saya kira ada tutorialnya ....

    ReplyDelete
  4. Double cleansing supaya wajah tetap bersih. :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio