Kehebatan Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah

Manfaat putih telur untuk Kecantikan


Ngomong-ngomong soal makanan, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan apa yang namanya telur. Ya, telur ini merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan protein hewani, sehingga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Dan sudah tak asing lagi,  kalau telur juga dapat kita jadikan masker yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Hal itu juga dibenarkan oleh para ahli kulit, yang menyebutkan bahwa masker putih telur sangat bagus untuk perawatan kulit wajah.

Kalau buat aku sendiri, putih telur itu masker yang paling gampang dibuat, seperti madu. Gak akan gagal deh kalau di buat masker. Kalau masker dari buah-buahan, aku pernah beberapa kali bikin, tapi selalu failed. Menurutku sih gagal karena saat dipakai itu ga nyamam. Ada yang gak mau nempel, ada yang bau, dan segala macamnya, yeah.. Aku memang gak ahli bikin ramuan. Tapi dengan putih telur aku gak pernah gagal.  Ya bagaimana mau gagal kalau tinggal di pakai. Ini adalah produk Allah yang luar biasa. Hehehe..

Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa manfaat masker putih telur untuk kulit wajah yang harus kamu ketahui :

1. Dapat Menghaluskan dan Melembabkan Kulit Wajah

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa memiliki kulit wajah yang halus dan lembap itu merupakan dambaan bagi setiap orang. Ya, terang saja demikian, sebab dengan kondisi wajah yang seperti demikian dapat membuat kita tampil lebih percaya diri lagi. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembap, kamu bisa menggunakan masker putih telur secara rutin. 

2. Dapat Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Sama halnya dengan yang diatas tadi, dimana memiliki kulit wajah yang cerah secara alami juga merupakan dambaan bagi setiap orang. Tingginya kandungan vitamin dan nutrisi pada masker putih telur, dapat mencerahkan kulit wajah hanya dengan kurun waktu 1 bulan saja. Akan tetapi, hal itu juga harus dilakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya seperti dibawah ini. 
Sediakan 1 butir telur, sisihkan putih telurnya kedalam wadah, kemudian campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan sambil di aduk-aduk. Selanjutnya aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat memutar, tunggu kurang lebih selama 20 – 25 menitan, lalu basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Dapat Meregenerasi Kulit

Manfaat berikutnya dari penggunaan masker putih telur untuk kulit wajah yang harus kamu ketahui, yakni dapat meregenrasi kulit. Berdasarkan dari hasil penelitian, masker putih telur memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, antijamur, dan antioksidan, yang bertugas untuk mengangkat sel kulit mati sehingga akan digantikan dengan sel kulit yang baru. Soal cara membuat dan cara menggunakan maskernya, kamu bisa lihat pada cara yang diatas tadi. 

4. Mampu Mengecilkan Pori-pori Wajah Yang Membesar

Kondisi pori-pori wajah yang membesar, tentu saja dapat mengurangi penampilan sehingga tidak menarik lagi. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab dari membesarnya pori-pori pada wajah seperti paparan polusi & sinar UV, pemakaian produk kosmetik yang tidak cocok, jarang membersihkan wajah, dan lain sebagainya. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi, karena masalah tersebut dapat diatasi dengan menggunakan masker putih telur secara rutin dan teratur. 

Nah, itulah beberapa manfaat dari penggunaan masker putih telur yang akan kamu dapatkan. Selain itu, terdapat pula manfaat lainnya dari masker tersebut seperti dapat mengatasi masalah jerawat, mengikis noda hitam, hingga mencegah penuaan dini. 

Lalu, bagaimanakah cara membuat dan cara menggunakan masker putih telurnya? 


Source : okezone.com
Bahan :
1 butir telur
1 sdm madu murni

Cara membuat :
Siapkan 1 butir telur, sisihkan putih telurnya kedalam wadah, lalu campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan sambil di aduk-aduk. Kemudian aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat memutar, diamkan selama 20 – 25 menit, dan setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Langsung eksekusi ke dapur yah.. 😍😍

Baca juga :

2 comments :

  1. murah meriah ternyata dan gampang banget bikinnya. padahal manfaatnya sebanyak itu. aku bisa bikin sendiri di rumah nih, telur ada madu juga ada. lengkap. tinggal eksekusi. makasih informasinya

    ReplyDelete
  2. Perawatan wajah agar halus, cerah, dan ngecilin pori, enggak perlu kemana-mana dan ngantri ya...langsung aja ke dapur, hanya beberapa detik saja masker putih telur udah jadi...siap diolesin...thanks mbak buat tips praktis dan bergunanya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..