Bukan Cuma Untuk Mata Kering, Ini Manfaat Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes untuk Mata kering,
Mata sepet, Mata Pegal dan Cegah Iritasi


Mata adalah jendela hati

Assalamualaikum..
Tidak terasa, tahun ini adalah tahun ke sepuluh pernikahan kami. Alhamdulillah hingga hari ini kami masih di cukupkan semuanya oleh Allah. Baik itu kesehatan, rejeki dan cinta. Syukur yang tiada henti adalah melihat karir suami yang makin menanjak sebagai accountant. Dengan 10 tahun pernikahan kami, itu artinya sudah 12 tahun suamiku bekerja di bagian accounting dan finance di perusahaan.

Bagi kami, terutama suami, mata adalah aset yang sangat kami jaga. Bagaimana tidak, semua pekerjaan suami yang sangat membutuhkan ketelitian dan detil semuanya membutuhkan mata yang sehat dan harus selalu dalam kondisi fit setiap hari. Lokasi kantor yang berjarak sejam dari rumah, juga mengharuskan suami memiliki ketajaman penglihatan agar bisa menjaga keselamatan berkendara setiap hari.

Insto dry eyes bantu atasi
Mata lelah dan mata kering

Anugerah dari Allah yang tiada henti kami syukuri adalah, di usia suami jelang kepala 4, matanya masih sehat bahkan tanpa minus atau silinder. Padahal dalam sehari mata suami menatap layar komputer hampir 8 jam dengan ribuan angka berukuran kecil yang harus teliti di periksa, di ruangan yang pastinya ber-AC, 2 jam di perjalanan bolak balik kantor, plus di rumah beliau selalu menyempatkan main games di ponsel untuk stress healing setiap hari. Aku sering kagum, apakah suamiku tidak mengalami mata lelah ya? Atau minimal mengalami mata perih ketika bekerja? Mendadak aku khawatir dengan kondisi mata suami. 

Aku saja yang menjadi blogger dan terpapar layar ponsel dan hp hanya sekian jam perhari, minusku sudah bertambah banyak dalam 2 tahun terakhir. Di tambah lagi aku suka membaca tanpa memakai kacamata sehingga jarak terlalu dekat seringkali membuat mataku jadi cepat mengalami kondisi mata sepet. 

Berkenalan dengan Insto Dry Eyes

Dengan kondisi mataku yang sering tidak enak dipakai beraktivitas sebagai blogger, dan kadang sebagai pembaca buku di ruang ber-AC, tau kan kalau di kalimantan itu cuacanya panas luar biasa. Meski tidak ke kantor, aku menyalakan AC siang-malam. Akhirnya aku berkenalan dengan Insto Dry Eyes. 

Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata yang di formulasikan khusus bahan aktif untuk mata kering, lelah, sepet dan perasaan tidak nyaman lainnya akibat mata terlalu lama beraktivitas.

Apa yang spesial dari Insto Dry Eyes?

1. Khusus Mata kering dan lelah
Disaat obat tetes mata lain hanya terfokus pada iritasi mata ringan, Insto membuat formula khusus dry eyes. Yang namanya mengatasi dry eyes, berarti selain mengatasi iritasi juga mengatasi masalah lain seperti mata lelah, mata merah, kekurangan pelumas air mata dan masalah ringan lainnya.

2. Mudah di dapat
Enggak harus ke apotik untuk mendapatkannya, di minimarket deket rumah juga ada

3. Harganya terjangkau
Mata kalau sudah iritasi atau lebih parah lagi, biayanya bakal besar, dear! Karena itu, insto dry eyes cegah gangguan kesehatan mata kering dan lelah hanya dengan harga sangat terjangkau. 

Itu dia kelebihan insto secara fisik. Sekarang kita bahas lagi, kenapa sih mata lelah, sepet dan kering harus diatasi? Kan di biarkan juga nanti bisa sembuh sendiri. Awalnya saya pun berpikir demikian. Tapi ternyata 3 gejala mata ini tidak bisa di anggap sepele.


Umumnya dokter mata membagi mata kering ini menjadi dua penyebab:

  • - kurangnya produksi air mata
  • - kurangnya kelembaban sehingga kelembaban di permukaan mata cepat mengering.


Kedua kondisi inilah yang dikatakan kita sedang membutuhkan pelumas untuk mata kita. Membasahi mata dan membuatnya nyaman.

Kenapa Insto sampai bela-belain memproduksi varian dry eyes ini? Karena faktanya ada jutaan masyarakat mengalami mata kering ini setiap hari bahkan mungkin setiap jam. Karena setiap hari pasti ada jutaan manusia bekerja menggunakan gadget, komputer, buku dan paparan cahaya.

Kapan kita membutuhkan insto dry eyes? Tanda-tanda mata kering dan membutuhkan pelumas mata adalah ketika mata memiliki ciri-ciri : mata merah, mata terasa cepat lelah, mata seperti berpasir padahal tidak ada pasir yang masuk, penglihatan terasa buram atau ketika mata terasa seperti terbakar.

Tidak salah aku memberikan insto dry eyes untuk di simpan di meja kantor suamiku. Pekerjaan dengan paparan komputer, gadget, dan Ac sepanjang hari selama sekian tahun memang rentan sekali mengalami mata kering

====

Secara lebih mendalam, mata adalah pancaran jiwa, tanpa mata dunia akan gelap gulita. Jika mata sakit, maka segalanya jadi tak indah lagi. Manfaat Insto bukan cuma untuk mata kering. Bagi aku pribadi, ini makna insto yang sangat berarti bagiku:

1. Rasa Syukur kepada Tuhan
Allah memberiku mata yang sehat, baik, dan memberi penglihatan akan segala yang indah. Sebagai rasa syukurku akan pemberian Allah, tentu aku merawatnya dengan cinta kasih. Begitupun ketika aku merawat kesehatan mata suamiku, bagian dari rasa syukur kami akan mata yang di anugerahkan kepada kami berdua.

2. Tanda Cinta kepada diri sendiri dan pasangan
Aku mencintai diriku, aku mencintai pasanganku. Menggunakan insto dry eyes, adalah tanda cinta bahwa aku ingin diriku dan orang yang aku cintai telah aku perhatikan sedetil-detilnya semua kebutuhannya.

3. Investasi masa depan
Mata untuk membantu kami berdua bekerja, mencari nafkah, maka mata yang tetap sehat bebas kering adalah bagian dari investasi masa depan. Masa mendatang, tantangan perjuangan hidup makin berat, maka mata harus tetap sehat. Jika disepelekan, seperti menumpuk masalah yang mungkin akan jadi besar dikemudian hari.

4. Cantik lebih lama
Mata adalah pancaran jiwa, bagi wanita, mata termasuk bagian yang menjadi perhatian penting dalam make up dan skincare. Gak lucu banget kalau sudah cantik tapi mata merah, atau sering di kucek karena tidak nyaman. Atau mungkin kita jadi sering menyipitkan mata, duh jadi berkurang percaya diri kita.

Di tambah lagi, kalau tidak di rawat dari sekarang, mungkin di masa tua mata kita akan lebih cepat rabun ketimbang mata yang di rawat dengan baik.


5. Moodbooster
Ketika sudah sangat lelah menatap layar, lelah menghadapi laporan dan berbagai tugas lain, percaya atau tidak, tetesan insto dry eyes di mata itu bagaikan penyejuk. Membangkitkan lagi semangat bekerja karena mata jadi seger dan enak. Ketika lelah melanda dan mood memburuk, insto dry eyes bisa jadi salah satu solusi selain tentunya kita mengambil istirahat sejenak.

Aturan pakai Insto Dry Eyes

Oh iya, aturan pakainya nih. Hampir sama seperti obat tetes mata pada umumnya yaitu digunakan ketika dirasa perlu. Sekalipun kalian karyawan atau pegawai yang memerlukannya setiap hati, produk ini tidak bisa digunakan dalam jangka panjang. Kalian tetep harus atur pemakaiannya sesuai jangka waktu yang benar ya. Baca aturan pakai, dan jika ada sakit yang berlanjut, langsung bawa ke dokter saja, ya!

Bagaimana pun juga, insto dry eyes tidak bisa bekerja sendirian, hanya membantu untuk mengatasi mata kering. Sedangkan untuk hasil optimal, tetap perlu usaha dari kita, antara lain dengan tidur cukup, sering berkedip jika di ruangan ber-ac (jangan  banyak berkedip pada orang lain atau mereka akan jadi salah faham, haha), dan  selalu beri waktu pada mata untuk menjauh dari pekerjaan di dunia visual. Gunakan jam istirahat kantor untuk mengistirahatkan mata. Bersosialisasi lah dengan lingkungan, jangan di lanjutkan dengan gadget melulu. Beri waktu pada mata untuk menikmati hidup tanpa terpapar ac juga. Ingat, mata adalah jendela masa depan, dimana semua tidak hanya bertumpu pada insto dry eyes saja, tapi juga kerjasama tim dalam tubuh untuk saling menopang kesehatan.

Menulis tentang mata, bagiku seperti menulis barang paling berharga dalam hidupku. Seperti aku menulis tentang anak-anak dan keluargaku. Kesehatan mata sungguh berperan besar dalam keluargaku. Mungkin perannya tak sebesar peran nafas untuk hidup. Tapi kesehatan mata dan anggota tubuh lainnya adalah kerja satu team dimana semua harus saling dijaga dan bersinergi.

Dengan insto dry eyes, paparan gadget, komputer dan paparan AC siang dan malam tak lagi jadi beban. Ketika istri berusaha keras menjaga kesehatan suami yang super sibuk, insto dry eyes bantu menyelesaikan tugas istri dengan maksimal. Kamu keren.
Mata kering, lelah, sepet sudah tinggal kenangan. Bye mata kering!




59 comments :

  1. Wahh harus stok juga nih buat Bojo yg selalu di depan lappy

    ReplyDelete
  2. Suami Ulun nih yg sering pake ini, soalnya alergi debu jadi gampang merah & gatal.. ga bisa jauh2 dari obat tetes mata ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insto sudah kaya istri yang gak bisa jauh2 ya

      Delete
  3. Alhamdulillah sudah 10 tahun ya Mbak.. Semoga keluarga Mbak bisa berkumpul sekeluarga di surga.. Aamiiiin.. Doakan aku juga ya.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, saling mendoakan selalu dr jauh ya

      Delete
  4. Alhamdulillah ya mbak walau terpapar layar hampir setiap hari matanya tetap sehat. Saya dari kecil suka baca buku, remaja suka main komputer, eh minus huhuhu. Tapi kalau mata lelah untung ada insto yang jadi solusinya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah di jaga terus sm Allah ya mba,kita pake insto buat mencegah yg tidak2

      Delete
  5. Saya sendiri pun pernah mengalami gejala mata kering. Tapi syukurlah, karena menggunakan tetes mata insto dry eyes, gejala mata kering saya berangsur pulih. Memang insto dry eyes ini mengandung zat yg fungsi nya sebagai pengganti mata kering. Semoga gejala mata kering tidak kambuh lagi...

    ReplyDelete
  6. kok sama ya mba suamiku juga kan IT sering coding lama depan layar leptop belum lagi demen main games tapi matanya masih sehat beda sama aku wkwkwk...

    Kalau udah gelaja mata kering emang wajib sedia Insto ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduhh bener tuh,coding juga harus melototin layar monitor terus, harus teliti, tapi malah lebih sehat yaa..hahaha

      Delete
  7. Aku juga sekarang stok Insto Dry Eyes soalnya kalo kejar deadline suka lama menatap layar smartphone atau laptop sih mbak. Rasanya nyesss gitu pakai Insto Dry Eyes 😁

    ReplyDelete
  8. Sepakat mbak, ini sifatnya hanya membantu dan hanya sementara. Jadi menjaga pola baca/pola penggunaan gadget juga penting

    ReplyDelete
  9. Wah iya, cocok banget nih punya insto dry eyes buat yang sehari-harinya di depan laptop ya, bisa mengatasi mata kering.

    ReplyDelete
  10. TabarokAllah ya mba Ruliii, bener2 istri shalihaat nih.
    Sangat care dgn suwamiiik :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, masyaallah didoain yg bagus gini aku meleleh

      Delete
  11. Sepertinya saya butuh Insto Dry Eyes nih Mbak karena sering lelah dan terasa kering akibat menatap layar laptop terlalu lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau juga supaya matanya gak lelah, job nulisnya kasihkan saya aja, wkwkwkwk

      Delete
  12. Wah insto bisa jadi penolong kita saat mata kita kering, iritasi atau sepet ya mba. Apalagi buat kita para blogger kalau mata nggak nyaman banget bisa coba insto ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya blogger kan identik dengan mata perih karena banyak main gadget

      Delete
  13. Aku suka berasa mataku kering dan gatal kalo abis bawa motor dan lupa gak ditutup helmnya. Biasanya suka tanpa sadar dikucek-kucek gitu saking gatalnya. Sepertinya aku harus nyetok Insto Dry Eyes nih mbak buat di rumah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat di bawa2 juga enak kok mba, instonya travel friendly

      Delete
  14. Iya ya mata itu modal kita banget untuk beraktivitas, kadang dipakai berlebihan untuk bekerja di depan laptop..untung ada Insto yang bantu menjaga ya

    ReplyDelete
  15. Yang lagi serius baca, ayo jangan lupa berkedip & istirahat dulu supaya mata gak pegel nanti jadi kering loh. Eh tapi ada Insto dry eyes ya buat mengobato mata kering, Allhamdullilah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn kebanyakan tapi ngedipnya, apalagi di liat yg bukan muhrim bisa salah faham nanti. Hahahaha

      Delete
  16. Alhamdulillahh semoga diberi kelanggengan dalam mengarungi bahtera rumah tangganya yah mbak. Sehat2 semuanya hehee
    Aku juga seharian mantengin kompi saat kerja, di rumah pun kadang gitu mandengin lepi, pas baca buku gitu bikin mata kering. Jadi solusinya atasi pakaai Insto Dry Eyes ini yahh mbak..
    Kalau dompet kering, kerja buat cari uang yah mbak, ehh wkwkkwkw
    numpang ndagel mbak hehee
    TFS yayhhh Mbak Ruli sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin..
      Hahaha mba bisa aja. Ndagelnya boleh banget, biar seru ya kan

      Delete
  17. terlalu banyak beraktifitas di depan layar memang bisa menyebabkan mata lelah dan kering. yup, insto memang salah satu air mata buatan yang bagus untuk melembabkan mata kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau uda bu dokter yg bilang gini, makin percaya aja sm insto hihihi

      Delete
  18. Kalau mata udah kering, sepet, kayaknya emang ga enak banget dan ganggu. Apalagi pas lagi kerja atau di jalan. Biar nyaman lagi emang pakai insto ya mba

    ReplyDelete
  19. Saya juga kadang-kadang mengalami mata kering. Apalagi kalau udah berlama-lama di depan laptop. Memang perlu juga nih Insto Dry

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ya Mbak Allah telah jaga mata suami dengan memberikan kesehatan tanpa cacat hingga kini. Padahal kerjaannya menuntut kerja keras mata, ya.
    Semoga mbak Ruli sekeluarga sehat-sehat selalu, ya.
    Btw inget mata kering, sepet, dll aku emang inget Insto juga, sih. Hehehe.

    ReplyDelete
  21. Aku baru tau kalau di ruangan ber-AC harus sering berkedip hehe. Kirain kulit aja yg kering, ternyata mata juga bisa mengalami kekeringan ya. Di kotak p3k kantor juga ada nih insto dry eyes ini. Sering aku pake juga hehehe

    ReplyDelete
  22. Smartphone dan laptop jadi keseharian saya nih padahal kedua benda itu memiliki radiasi yang tinggi terutama terhadap mata, beberapa kali saya pakai Insto nih buat ngatasin keluhan seputar mata, terutama mata kering, dan memang mata jadi lebih segar serta enak.

    ReplyDelete
  23. Mataki suka sepet kalau abis naik motor mak..polusi mungkin yaa.. selama ini di kecek dan cuco pake air biasa.. kynya memang harus aedia insto yaa

    ReplyDelete
  24. Suamiku sudah stok karena hampir 24 jam di depan PC ngedesain dan buat aplikasi. Memang butuh banget...

    ReplyDelete
  25. Wah, sama aku juga pake insto. Langganan keluargaku banget nih si insto ini. Udah kecil mungil, imut-imut, murah meriah, gampang didapat di apotek2 terdekat. Ya aku dan sekeluarga juga taunya cuma insto doang sih kalo udah nyangkut masalah mata. Haha. Gak tau merk lain, hehe.

    ReplyDelete
  26. Kemarin naik motor kan.. Aku ga pake helm ama kacamata.. Eh kelilipan kan.. Aku pake ini teratur sembuh

    ReplyDelete
  27. Wah keren ya di usia 40 an matanya masih sehat. Aku juga pake Insto Mak buat ngatasin mata kering.

    ReplyDelete
  28. Aku pas buka kotak obat baru ngeh punya stok Insto 2 malahan
    Memang mata adalah jendela komunikasi dan jendela kita menatap dunia, menjaga kesehatannya snagat penting, sama dengan mensyukuri nikmat Yang Maha Kuasa

    ReplyDelete
  29. Gemes deh, udah menginjak sepuluh tahun pernikahan tapi masih tetap lengket dan saling perhatian. Aku juga pakai Insto Dry Eyes, lho. Soalnya setuju banget sih mata itu aset banget karena banyak pekerjaan yang mengandalkan mata dalam proses penyelesaiannya.

    ReplyDelete
  30. Pernah pas lagi kurang tidur, terus acara, natap laptop, pedes bgt sampai mata gatal di situ aku lgsg keinget insto ini dan lagi gawaba. Rasanya beeeh, mau merem aja rasanya hehe

    ReplyDelete
  31. Insto itu top brand tetes mata. Wajib nyetok di rumah. Tapi paling lama nyimpen tetes mata di kotak obat berapa bulan ya?

    ReplyDelete
  32. Syangnya Insto Dry Eyes ini belum ketemu di Barabai. Pdahal butuh bgt kalo mata kering begini apalagi musim kering begini. Mau beli Insto yg regular, mata nggak iritasi. Beda peruntukannya lagi.

    ReplyDelete
  33. Saya juga selalu sedia Insto Dry Eyes, soalnya paling ringan di mata dan paling cocok buat saya. Habis pakai mata jadi seger

    ReplyDelete
  34. ahahaha.. iya juga ya. Menarik cara mba ruli memaknai "sebuah insto" tak hanya sekadar "obat mata". Keren mba! dan bikin aku mikir juga.

    ReplyDelete
  35. Barakallah mba Ruliretno sudah memasuki usia pernikahan 10 tahun, keren banget usia kepala 4 matanya masih sehat, saya suka berasa kering nih mata kalau kelamaan lihat layar hape, mesti sedia insto dry eyes nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya saja baru memasuki usia 7 tahun pernikahan rasanya mata sudah mulai ada masalah kalau sudah lama beraktivitas depan layar

      Salut sama Mba Ruli yang sudah 10 tahun...

      Delete
  36. Aktifitas sehari hari didepan laptop bikin mata lelah dan sedikit kering, jika pake insto pasti mata kembali segar ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh, segar seketika, ibarat tanaman yang kena siram air gitu katanya,

      Delete
  37. Wah mata suaminya Mbak Ruli sehat ya...padahal tiap hari menatap layar laptop selama 12 tahun, tapi belum kena minus atau silindris.
    Kalau saya udah perih tuh...untung ada Insto. Tetesin matanya langsung seger, deh!

    ReplyDelete
  38. Insto juga menjadi pilihan keluarga saya untuk mengatasi mata kering dan perih. Cara kerjanya cepat dan aman.

    ReplyDelete
  39. bener banget ya mba, meskipun udha punya andalan untuk mengatasi mata kering seperti insto tapi tetep kita harus merawat mata juga

    ReplyDelete
  40. Aku selalu pakai insto setiap kali berkendara motor. Perih banget kalau ada debu masuk ke mata. Nah, aku selalu sedia nih insto.

    ReplyDelete
  41. Subhanallah kak! Langgeng terus ya sama imam dalam keluarganya. Kompak banget deh kalo lelah pas kerja, langsung tetesin Insto.

    Bye, mata kering!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..