Cara Mudah Menjaga Kesehatan Keluarga Saat Pandemi

Menjaga kesehatan keluarga selama pandemi


Assalamualaikum
Menjaga kesehatan keluarga selama pandemi covid-29 menjadi PR besar bagi semua keluarga. Karena sehat dan imun kuat menjadi ujung tombak pertahanan tubuh manusia dari serangan penyakit mematikan tersebut. Meski sebenarnya sehari-hari pun kita tetap menjaga kesehatan keluarga, namun kali ini, pasti harus lebih ketat. Apalagi jika setelah beraktivitas dan kembali ke rumah, di rumah ada anak-anak atau lansia yang harus banget kita jaga kesehatannya juga.

Era new normal, akhirnya memaksa kita keluar sangkar yang tadinya ramai dengan ajakan stay at home. Ya, mau gimana lagi, pandemi tak kunjung usai sementara segala urusan tak lagi bisa dilakukan dari rumah. Mau tidak mau, kita harus keluar dengan penjagaan ketat. Tapi sebenarnya menjaga kesehatan keluarga selama pandemi tidak serumit yang kita bayangkan juga. Selama kita tau protokol dan patuh, serta proteksi dalam keluarga kita sendiri yang diperketat. Nah, kali ini saya bagikan tips mudah menjaga kesehatan keluarga selama pandemi, eh tapi setelah pandemi pun tips ini masih bisa terus digunakan kok. 
 

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Keluarga

1. Memberikan edukasi menyeluruh tentang kebersihan dan kesehatan
Jadi yang diajak untuk menjaga kebersihan dan kesehatan itu bukan cuma yang dewasa kan gaes. Tapi sampe ke lansia dan anak-anak. Apalagi dimasa pandemi begini, selain kebersihan dan kesehatan juga kita edukasi tentang menjaga protokol kesehatan untuk seluruh keluarga. Apalagi anak-anak dimana mereka masih baru tahap belajar tentu harus diedukasi secara kontinyu agak menjadi kebiasaan. 

2. Menjaga kebersihan dan protokol kesehatan secara disiplin
Apa gunanya edukasi tanpa praktek, juga praktek pun tidak maksimal tanpa edukasi. Jadi setelah edukasi menyeluruh soal menjaga kesehatan, tentu penerapan juga dilakukan oleh seluruh anggota keluarga secara disiplin.
Apalagi di masa pandemi begini, harus benar-benar semua bekerjasama menjaga protokol. Karena jika satu orang saja lalau dan berhasil tertular virus, bisa jadi seluruh keluarga akan kena dan itu berbahaya, bukan?

3. Memperkuat imun dengan gizi yang cukup

Sebanyak apapun virus dan bakteri, mungkin akan kesulitan menembus benteng pertahanan tubuh kita kalo imunnya kuat. Gimana bisa kuat? Ya penuhilah semua kebutuhan gizinya. Makan dengan porsi menu piring gizi seimbang, di tambah dengan melebihkan porsi buah yang bisa menambah daya tahan tubuh. Makanlah makanan sehat, jangan nyampahin perut. Bagaimanapun perut adalah pusat daya tahan tubuh. Kalau perut sehat, daya tahan tubuh kuat.

4. Faktor external di maksimalkan
Faktor external dalam tips menjaga kesehatan keluarga itu misalnya olahraga, berjemur, minum air putih lebih banyak dan mengurangi stres tekanan pada pikiran dalam hal apapun. Intinya jagalah kebersihan dan kesehatan dengan bahagia, jangan stres karena stres itu justru memicu penyakit datang. Olahraga, berjemur dan minum air putih jika selama masa pandemi harus di tambah jumlahnya, itulah namanya di maksimalkan.

5. Beribadah lebih rajin
Menjaga kesehatan gak cukup usaha duniawi saja. Bagaimanapun Tuhan pemilik alam semesta inilah yang memberi dan menghilangkan segala penyakit di muka bumi. Jadi, jangan malas kiranya untuk beribadah dan berdoa. Kemana lagi meminta kesehatan dan keselamatan kalau bukan kepada Allah. 

6. Lengkapi dengan Suplemen penjaga kesehatan bila perlu
Well, gak ada yang sempurna dalam kehidupan. Hari ini boleh jadi kita makan dengan menu piring gizi seimbang, tapi boleh jadi besok kita cheating makan junk food terus kurang nutrisi di beberapa bagian. Namanya selera makan selalu berubah, mungkin menu juga tergantung tanggal tua atau muda. Kadang uda memenuhi kaidah piring gizi seimbang pun, belum tentu porsinya pas sesuai kebutuhan badan kita. Nah melengkapi kekurangannya gimana donk?

Karena itulah kita perlu suplemen makanan dari luar untuk melengkapi kebutuhan tubuh kita agar terjaga daya tahannya. Menjaga kesehatan keluarga sepertinya adalah koentji utama bisa bertahan dimasa pandemi ini.
 
Baca juga:

Suplemen kesehatan keluarga harus bagus dan praktis

Suplemen daya tahan tubuh untuk menjaga kesehatan keluarga selama pandemi itu gak boleh sembarangan. Di keluargaku, suplemen kami berbeda-beda sesuai usia. Suplemen yang di konsumsi olehku dan suami tentu beda dengan suplemen kesehatan yang dikonsumsi anak-anakku. Karena kadar/jumlah yang dibutuhkan dalam kandungan suplemen pasti berbeda, maka jenis suplemennya pun berbeda.

Untuk anak-anak aku berikan suplemen sesuai kebutuhan dan khusus untuk anak dengan rasa yang disukai oleh mereka. Kalau untuk suplemen kesehatanku dan suami, kami percaya dengan Vipro-G.

Mengenal Suplemen daya tahan tubuh, Vipro-G

Sejak pandemi, aku berhenti menggunakan ART karena ART ku kerjanya hanya siang tidak menginap di rumahku, jadi lebih aman kalo kami jaga jarak. dan anak-anak pun setiap hari di rumah saja belajarnya, ngurusin pelajaran sekaligus mengawasi 3 anak sekolah online setiap hari itu sangat menguras energi juga, aku yakin sih semua ibu pasti mengalami hal yang sama saat ini. Otomatis pekerjaan rumahku membludak berkali-kali lipat daripada saat sebelum pandemi. Aku sudah merasa sangat lelah setiap harinya dan aku pikir sepertinya kesibukan ini menurunkan daya tahan tubuhku. 

Begitu pun suamiku, sejak banyak karyawan di kantornya yang kena PHK dan ada juga yang karantina, otomatis pekerjaan kantor bertambah. Nah dengan stres tinggi begini, badan lelah di tambah kondisi cuaca yang lagi ekstrim, rentan banget menurunkan daya tahan tubuh kan. Kondisi seperti ini memang sudah seharusnya melengkapi dengan suplemen, penjagaan kesehatan seperti biasanya dirasa belum lengkap karena selain imun yang dijaga, kami suami istri juga butuh suplemen untuk mengatasi lelah dan menangkal radikal bebas yang sedang kuat-kuatnya. Akhirnya kami berdua suami istri sepakat menggunakan suplemen kesehatan, Vipro-G. Iya hanya aku dan suami yang mengkonsumsi ini  karena ini memang suplemen orang dewasa, tidak bisa dikonsumsi anak. Anak-anakku sudah ku beri asupan yang sesuai dengan usia mereka. 

Vipro-G suplemen kesehatan untuk daya tahan tubuh
Suplemen daya tahan tubuh Vipro-G

Vipro-G ini adalah suplemen kesehatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, bentuknya Tablet Vipro-G Effervescent. Karena bentuknya effervescent jadi sangat mudah larut dalam air, dan bisa jadi pelepas dahaga juga kalau diminum dalam keadaan dingin ketika panas terik, huaahhh,, mendadak pengen nyeruput Tablet Vipro-G Effervescent sekarang nih sembari ngetik. 

Apa iya Tablet Vipro-G Effervescent ini hanya untuk daya tahan tubuh? enggak, Khasiatnya Vipro-G banyak loh karena mengandung 4 bahan utama yang sangat diperlukan tubuh ketika harus bekerja keras. 

Kandungan dan Khasiat Vipro-G:

Vipro-G merupakan produk dengan perpaduan terbaik dari 4 Formula zat aktif yang dapat membantu memperkuat sistem imunitas dan daya tahan tubuh.

kandungan Utama tablet Vipro-G untuk imun kuat (source: vipro-g.com)
4 kandungan utama Vipro-G


1. Epigallocatechin Gallate (EGCG)
Kandungan Epigallocatechin Gallate ini berfungsi sebagai antioksidan. Asalnya dari teh hijau, udah tau donk kalau teh hijau ini sudah banyak diteliti dan dipercaya sebagai imunomodulator. Apa sih imunomodulator? Imunomodulator adalah zat yang dapat memodulasi mempengaruhi sistem imun tubuh menjadi ke arah normal. Antioksidan dalam Epigallocatechin Gallate ini enggak main-main, lho. Digadang-gadang dapat membantu untuk mencegah kanker karena memiliki efek antioksidan 100x lebih kuat jika dibanding vitamin C dan 25x lebih kuat ketika dibanding vitamin E dalam fungsinya membantu melawan radikal bebas. Wajar banget Epigallocatechin Gallate ini menjadi kandungan Vipro-G yang paling utama.

2. Vitamin C 1000 mg
Dengan kandungan vitamin c sebanyak 1000 mg sesuai kebutuhan harian vitamin c orang dewasa yang merupakan antioksidan yang terbaik untuk tubuh bertujuan untuk membantu menguatkan sistem imun atau daya tahan tubuh (imuno stimulator) dan membantu melindungi sel tubuh  dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C juga berguna untuk membantu menurunkan risiko penyakit kronis. 

So, buat keluarga yang kadang makan buah, kadang engga, kadang makan buah sedikit, kadang banyak, pas banget menambahkan Vipro-G untuk melengkapi kebutuhan akan vitamin c dalam tubuh. Karena kita kan enggak tau kapan tubuh diserang berbagai virus dan bakteri jadi tubuh kita setting agar selalu cukup vitamin c.

3. Zinc,
Khasiat Vipro-G berikutnya ada dalam kandungan Zinc. Zinc merupakan mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh. Zinc dalam Vipro-G berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh karena jika tubuh sampai kekurangan zinc, tentu saja efek besarnya ke sistem imun. Jika kita sedang dalam kondisi kurang sehat maka khasiat Vipro-G yang mengandung zinc ini direkomendasikan agar membantu mencegah terjadinya infeksi baik dari virus ataupun bakteri sehingga proses sembuh juga jadi lebih cepat. Zinc ini menurut beberapa penelitian juga membantu menurunkan resiko infeksi pernafasan. Untuk info lengkap silakan googling aja.

4. Taurine,
Taurin itu bahasa kimianya asam amino. Taurine sering dapat julukan “wonder molecule” oleh sebagian pusat penelitian kesehatan, soalnya memiliki banyak manfaat tanpa memiliki efek samping. Taurine melengkapi khasiat Vipro-G dengan membantu menurunkan resiko terkena penyakit dan membantu menambah performa ketika berolahraga. Itulah sebabnya taurine sering juga ditambahkan ke dalam energy drinks atau minuman energi. 

Kalian selama pandemi suka olahraga apa? Workout, yoga, zumba, lari atau sepeda? Kalau aku sukanya lari, kalau suamiku saat weekend sukanya naik sepeda gowes bareng bapak-bapak komplek. Nah, Taurin ini gaes, meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengangkut oksigen sehingga kita enggak cepat lelah. Jadi bisa juga di konsumsi sebelum berolahraga.

Dari ke-4 kandungan utama di atas, udah terlihat khasiat Vipro-G untuk tubuh dalam tiap kandungan utama tersebut. Keliatan kan kalau Vipro-G ini perlindungannya dan kinerjanya untuk tubuh sesuai banget dengan yang kita butuhkan saat pandemi seperti ini.
 

Halalkah Vipro-G?

Untuk yang muslim, penting banget kan ya perkara halal atau tidak Vipro-G ini? Oke, Vipro-G ini halal ya. Di kemasannya pun sudah tertera logo halalnya dengan nomer sertifikat halal MUI 00280094550319. Kalau Vipro-G memiliki sertifikat halal MUI tentunya juga memiliki no POM, POM SD 041515591.

Tablet Effervescent Vipro-G bantu atasi kelelahan dengan Epigallocatechin Gallate
Vipro-G bantu atasi kelelahan meski banyak kerjaan rumah menumpuk

Dari semua yang aku tulis di atas, bisa disimpulkan, Kegunaan Vipro-G: 
  1. Membantu memelihara Imun/daya tahan tubuh
  2. Membantu menangkal radikal bebas dari lingkungan
  3. Membantu meredakan radang tenggorokan
  4. Mengandung vitamin untuk bantu mencegah kelelahan

Dari semua  Kegunaan Vipro-G mana yang paling kalian butuhkan saat ini? Yakin cuma butuh membantu cegah kelelahan? gak mungkin donk, secara otomatis imunitas tubuh juga terjaga kalau tubuh terjaga dari lelah. Cuma butuh untuk membantu daya tahan tubuh? gak mungkin juga. Jika daya tahan tubuh kuat tentu kalian juga terbantu untuk menghindari radang tenggorokan apalagi Vipro-G juga dilengkapi bahan aktif yang membantu mencegah kanker yaitu Epigallocatechin Gallete. Artinya jika kalian mengkonsumsi Vipro-G, otomatis mendapatkan semua manfaat dan khasiat Vipro-G sekaligus.

 

Kalau dibilang apakah Vipro-G ini menjadi salah satu upaya keluarga dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19, kalau aku bilang sih ya tentu saja, dengan menerapkan tips menjaga kesehatan keluarga yang sesuai protokol dan menggunakan suplemen agar bantu menjaga imun tubuh menjadi kuat tentu saja menjadi upaya maksimal kita mencegah Covid-19. 

Apalagi aku dan suami sudah tidak mungkin total stay at home lagi. Suami masih harus terus bekerja dengan jam kerja normal akupun juga tetap harus berkontak sama orang luar, seperti berbelanja, ke bank atau ATM, mengurus semua keperluan anak-anak dengan sekolahnya, dsb. Aku dan suami tentu tidak mau membawa penyakit ke anak-anak, bukan? jadi sistem imun di tubuh kami berdua harus kuat plus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. 

 

Keunggulan lain Vipro-G

Selain Kegunaan Vipro-G di atas tadi, apalagi enaknya? Enaknya tuh karena Vipro-G ini mudah didapat dan juga harganya terjangkau. Jadi jika aku lupa memberikan bekal Vipro-G buat dibawa ke kantor, suamiku bisa membelinya sendiri. Dimana? Tablet Vipro-G Effervescent ada di semua apotik dan toko obat, juga di alfamart dan supermarket. Bisa juga dibeli e-commerce langganan kalian di official store Vipro-G

Aku sendiri membeli Tablet Vipro-G Effervescent ini di Alfamart dekat rumah, harganya cukup terjangkau Rp16.000 udah bisa menikmati 1 strip Tablet Vipro-G Effervescent isi dua. Pas kan satu strip buat suami istri, atau buat bapak ibu di rumah, atau yang masih single boleh deh buat di minum sendiri hari ini dan besoknya ya kan. Ahay, single bukan berarti abai sama kesehatan, bukan? Karena potensi penyakit tak kenal status, eaaaa..


Tablet Vipro-G effervescent suplemen kesehatan halal MUI
Tablet Vipro-G effervescent

Oh iya tablet Vipro-G effervescent ini selain dijual dalam bentuk kemasan 1 strip @2 tablet, juga ada kemasan dus berisi 5 dan 10 strip. Jadi kalau mau coba tapi males bolak balik beli apalagi kalau anggota keluarganya banyak yang usia dewasa, mending beli yang dus sekaligus.

Bentuk Tablet Vipro-G Effervescent ini juga sangat memudahkan kita buat konsumsinya. Gak repot nyari sendok buat mengaduk. Bahkan ketika dalam perjalanan pun, tinggal beli di minimarket dan masukkan ke botol air mineral udah langsung bisa di minum. Praktis dan gak khawatir kekurangan suplemen kesehatan dimana aja.

 

Review Tablet Vipro-G 

Setelah mengkonsumsi Tablet Vipro-G Effervescent ini, kerasa memang membantu jaga daya tahan tubuh. Aku pun jadi tidak mudah lelah dan bisa menjalani tidur berkualitas. Warnanya yang putih bening seperti minuman soda rasa lime membuat aku tak perlu banyak khawatir soal pewarna makanan. Bening sekali kan warnanya?

Awal aku memakai suplemen ini pun karena kurang enak badan, yaitu pas haid hari pertama yang di tambah nyeri haid kan? Trus mencoba tablet Vipro-G effervescent ternyata selain menghilangkan kelelahan jadi aku pun tidak mengalami nyeri haid. Di tenggorokan tuh rasanya adem bener, bener yang katanya membantu meredakan radang tenggorokan, enggak tau lagi bisa seenak itu. Khasiat vipro-G terasa banget untuk badanku.

Pasti setiap kita mau pilih-pilih suplemen kesehatan, kita harus cek juga efek sampingnya. Sejauh yang aku baca dan berbagai review belum ada laporan efek samping Vipro-G ini. Selama digunakan sesuai petunjuk pemakaian yaitu 1 tablet perhari dan mematuhi larangannya, Insya Allah akan aman-aman saja dan tidak ada efek samping Vipro-G. 

Sebagai informasi tambahan, dalam kandungan Vipro-G ada pemanis aspartame. Vipro-G tidak boleh digunakan pada ibu hamil dengan kadar fenilalanin tinggi dan pada penderita fenilketonuria, juga tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak.

Khasiat Tablet Vipro-G bantu atasi kelelahan dan radang tenggorokan
Tablet effervescent Vipro-G
warnanya bening seperti air putih

Nah, itu tadi sharing sekaligus sedikit knowledge dari caraku menjaga kesehatan keluarga selama masa pandemi sekaligus suplemen kesehatan apa yang ku konsumsi bareng suami. Semoga informasi ini bermanfaat gaes.. wassalam ❤

49 comments :

  1. Memang semenjak pandemi mesti ekstra jaga imun tubuh kita. Mengonsumsi Vipro-G bisa jadi salah satu solusi. Senangnya jika orang tua mesti tetap berkgiatan tapi tetap terjaga kesehatan, biar anak-anak di rumah juga sehat senantiasa.
    Btw, harganya terjangkau sekali ya 16 rb dapat dua, praktis pula dibikinnya. Mau juga ah coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, memaksimalkan usaha kita buat jaga kesehatan ya

      Delete
  2. Wow baru kefikiran deh si Vipro G ini. Jujur, ketika ngomongin covid pasti ingetnya vitamin C moloooo harus yg banyak :D padahal si Vipro G ini lebih lengkap ya kandungannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, selain vitamin c kita lengkapi juga dengan antioksidan dan zat lainnya ya

      Delete
  3. Aku baru tau soal vipro-g. Entar coba cari deh, ke apotek.

    ReplyDelete
  4. Baru lihat vitamin ini...dan ada bentuknya effervescent juga, jadi lebih gampang dan enak buat dikonsumsi...Tinggal campur di air glek-glek-glek deh abis itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun suka effervescent karena praktisnya ini mbak, hehe

      Delete
  5. Aku pun semenjak pandemi lebih ekstra lagi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Selain makan makanan sehat dan bergizi aku juga menambahkan suplemen harian untuk keluarga di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya segala cara penjagaan kesehatan kita maksimalkan ya mbak chie

      Delete
  6. Kemasana Vipro_G nya dalam bentuk sachet praltis ya kalau dibawa suami kerja itu mbak. Untukdaya tahan tubuh perlu banget tambah vitamin kaya gini apalagi ada 4 kandungan utama yang biak untuk tubuh

    ReplyDelete
  7. Oh ternyata Vipro G ini ya rahasia mbak Ruli dan suami dalam menjaga ketahanan tubuh selama pandemi? Aku jadi kepengen beli juga mengonsumsinya nih. Kandungan vitamin dan segalanya komplit ya :)

    ReplyDelete
  8. Edukasi ke keluarga emang aku setuju penting banget mba. Dan aku juga karena masih kerja di kantor harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Mantap ada tambahan rekomendasi multivitamin

    ReplyDelete
  9. melindungi keluarga dari berbagai hal yang mungkin terjadi memang menjadi tugas seorang ibu ya, apalagi di masa seperti sekarang ini, jaga daya tahan tubuh hukumnya wajib

    ReplyDelete
  10. Kandungan viprog ini lengkap banget ya...
    Memang penting mengonsumsi suplemen di masa pandemi seperti sekarang ini, apalagi udah masuk musim hujan juga...

    ReplyDelete
  11. Terima kasih atas tipsnya mbak...
    Memang saat pandemi seperti ini harus lebih menjaga daya tahan tubuh y

    ReplyDelete
  12. Aku juga lagi nyoba suplemen Vipro G ini, Mbak. Soalnya aku lagi rajin olahraga jalan kaki dan sering terpapar asap kendaraan dan rokok huhuhu. Minum ini harapannya untuk mencegah efek buruk polusi udara dan lumayan terasa juga di badan jadi lebih segar ya.

    ReplyDelete
  13. Penting banget nih buat menjaga kesehatan selama pandemi ya...Secara kita gak tahu ni pandemi sampai kapan...Semangat sehat...

    ReplyDelete
  14. Iya ... jadi rajin berjemur dan olahraga bersama keluarga, nih, mbak.
    Kalau mau jalan pagi ya tetap pakai masker. Rada pengap sih tapi demi kesehatan bersama.

    ReplyDelete
  15. Memang kadang-kadang perlu mengkonsumsi suplemen ya.

    ... dan kalau suplemennya sudah ada logo halal MUI, pakainya pun jadi zero was-was ya, Mak.

    ReplyDelete
  16. Selain makan makanan yang bergizi, buah dan sayur. Saat pandemi seperti ini juga setidaknya minum suplemen vitamin, aku selalu stok suplemen di rumah

    ReplyDelete
  17. Aku sedia tablet effervescent juga selama pandemi ini. Biar praktis tapi khusus buat suami aja. Biasa kan dia suka lupa-lupa. Kalau suplemen model begini tinggal cemplungin air putih aja dijamin gak akan kelewat minum. Vipro G kandungan lengkap harga sangat terjangkau juga. Bisa nih masuk keranjang belanja bulan depan.

    ReplyDelete
  18. Boleh dipraktikin jg nkh tipsnya mba. Suami jg kadang kebanyakan kerjaan jd rentan sakit. Biasanya gempur buah aja spy badan fit. Keknya mesti coba ini jg nih. Kandungannya lengkap banget ya mba

    ReplyDelete
  19. Wah ternyata ada di Alfamart ya? Aku gak ngeh, besok coba aku cek deh :D
    Zaman sekarang emang butuh suplemen di samping makan makanan bergizi supaya imunitas kita gak gampang drop ya mbak :D

    ReplyDelete
  20. Wah, aku baru tahu nih dengan suplemen Vipro G ini. Iya banget deh, di masa pandemi kayak sekarang mah badan kudu selalu fit. kepengen nyobain Vipro G deh. Nyari ah. Di Alfa ada ya.

    ReplyDelete
  21. Segarnya..
    Minuman yang bisa bikin fresh tapi juga bisa bikin daya tahan tubuh kuat.
    Mau coba juga Vipro G.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak pandemi memang asik dirumahaja, kak Ruli..
      Jadi lupa olahraga.
      Gak ada kata terlambat untuk merubah gaya hidup menjadi hidup sehat.

      Delete
  22. Jaga kesehatan dari makanan, olahraga, juga minum vitamin kaya Vipro G. Jangan lupa kesehatan dari dalam juga dengan ibadah. Pandemi ternyata gak seburuk itu ya. Kita kan jadi lebih peduli sama kesehatan

    ReplyDelete
  23. Belum pernah nyoba nih..biasanya konsumsi yang tablet hisap. Ini ada pilihan rasanya apa saja? Diminum di siang-siang enak nih...

    ReplyDelete
  24. Menginspirasi ka rul , bener bageut menjaga kesehatan itu luar dalam
    Salah satunya dengan konsumsi suplemen agar imunitas kita tetap kuat

    ReplyDelete
  25. Banyak banget manfaatnya yaaa
    aku butuh Vipro-G nih.
    belakangan ini, bodi sering lunglai.
    kayak burned out gitu

    ReplyDelete
  26. Bener banget, kita tuh sebagai ibu-ibu yang kerja rodi (hahhaa..) selama pandemi perlu banget suplemen daya tahan tubuh. Tapi aku baru tau Vipro-G nih. Kayanya perlu dicoba juga. Warnanya bening gitu yak, dan keliatan segerrr banget.

    ReplyDelete
  27. wow, this may be recommended for husbands, usually want the end of the year reports and work pile up so you need a good supplement for endurance

    ReplyDelete
  28. Di rumah kami juga minum vitamin semenjak pandemi, tp blm pernah nyobain suplemen. Ternyata udah ada di inimarket ya? coba kalau ntr mampir minimarket mau liat ah ada apa gak

    ReplyDelete
  29. PR saya banget nih, mengedukasi keluarga, terutama anak, agar lebih aware saat di luar rumah. Mereka jarang keluar, tapi juga kurang bagus disiplinya.
    OH iya, Vipro-G ini kalau anak-anak, boleh nggak?

    ReplyDelete
  30. Selama pandemi ini keluargaku kujaga banget jangan sampai sakit apalagi harus ke fasilitas kesehatan yang notabene infeksius banget pastinya. Makanya memang harus hidup sehat dan perlu banget di-boost sama multivitamin nih biar makin fresh dan kuat buat menangkal virus2 penyakit.

    ReplyDelete
  31. Makasih banyak mba Ruli buat tips keren yang komplit ini. Kalau semua bergerak untuk melakukannya insyallah jauh jauh nih kita dari penyakit berbahaya aamiin

    ReplyDelete
  32. Sejak pandemi ini keluarga di rumah jadi rajin konsumsi vitamin juga, kak. Padahal biasanya setiap disuruh minum vitamin dan makan buah sering susah. Alhamdulillah sekarang enggak usah disuruh udah pada sadar untuk ikhtiar sendiri.

    ReplyDelete
  33. Salah satu hal yang saya garis bawahi dari suplemen ini adalah cara minumnya yang gampang banget soalnya saya tipe orang yang susah nelan obat Mbak, hihihi. Btw soal beban kerja yang meningkat selama pandemi itu benar banget. Apalagi buat working mom, baik di kantor maupun di rumah jd sama-sama tambah berat,sangat rawan stress. Memang butuh suplemen seperti Vipro-G ini buat jaga daya tahan tubuh.

    ReplyDelete
  34. Penjelasannya komplit sekali mbak :D
    Aku selama pandemi juga jadi lebih sering buat minum suplemen bia menjaga tubuh dari dalam juga :D

    ReplyDelete
  35. Wah banyak juga keunggulan dari Vipro-G Suplemen ini.
    Memang penting banget kita menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi gini. Musti selalu fit dan stamina terjaga gak boleh sakit.

    ReplyDelete
  36. Baru tau nih aku tentang Vipro G ini. Praktis ya suplemen daya tahan tubuh. Bisa diminum kapan aja di mana aja. Tentu dong meskipun WFH suami juga kudu menjaga kesehatan, pasti mikir juga meskipun meetingnya via laptop hehehe :)

    ReplyDelete
  37. Oh ini suplemen khusus dewasa ya Mbak. Cocok utk aku dan suami nih yg alhamdulillah tetap harus aktif di masa pandemi seperti sekarang.

    ReplyDelete
  38. Ku baru tahu suplemen ini,mba. Kandungan vitamin C-nya tinggi juga. Coba juga ah untuk menjaga daya tahan tubuhku di masa pandemi seperti ini

    ReplyDelete
  39. Di masa pandemi ini kayaknya wajib banget ya punya suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh soalnya kalau daya tahan tubuh lemah pastinya virus jadi gampang masuk ke tubuh

    ReplyDelete
  40. Thank you so much mba tipsnya.. beberapa temen lain juga sering konsumsi suplemen ini. Pas bgt karena masih pandemi biar tetap fit ya

    ReplyDelete
  41. Suplemen buat menjaga imun tubuh penting banget di konsumsi pas pandemi gini, kalo tubuh selalu fit insyaallah penyakit juga gak mendekat

    ReplyDelete
  42. Kompak banget ini menjaga kesehatan keluarga. Selama pandemi memang harus jaga kesehatan, apalagi kl di rumah nih seragam golongan darah, 1 sakit bisa nyusul sakit serumah. Keingetan waktu si boy kena cacar air dulu, emak dan bapaknya jadi ikutan tertular juga. Ya, kuncinya kudu kompak nih menjaga kesehatan keluarga terutama memperkuat imunitas tubuh.

    ReplyDelete
  43. Imunitas itu memang sangat penting ya.. jangan sampai deh imun tubuh kita drop, maka harus dijaga dengan hidup sehat dan makan makanan sehat juga ya... plus tambahan vitamin sebagai suplemen tambahan seperti Vipro G Suplemen ini ya

    ReplyDelete
  44. Kalau vipro g ini aman ga mba dikonsumsi untuk suplemen ibu yang sedang mengandung atau menyusui?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..