Aplikasi Aido Health, Konsultasi Kesehatan Online Mudah dan Nyaman

 
ketika sakit tapi tidak bisa kemana-mana

Aplikasi Aido Health sebagai Aplikasi kesehatan 

dengan dokter ahli dan harga transparan

Sehat dan Nyaman


Assalamualaikum...
Masih stay at home? sama donk. semoga selalu sehat ya, kalaupun sakit sebisa mungkin tidak usah pergi ke dokter dulu. cukup pakai Aido health saja. sebuah aplikasi kesehatan dengan harga transparan dimana setiap pengaduan kita maka semua pasien akan ditangani oleh dokter-dokter yang terdaftar, di lengkapi dengan adanya dokter koordinator juga jadi memudahkan kita agar bisa lebih sehat dan lebih nyaman dengan cara mudah. Ini dia penjelasan detilnya.


Minggu lalu aku sempat mengalami demam, dan nafasku agak sesak. suamiku sudah curiga dengan wabah yang terjadi sekarang lalu mau mengajakku tes. tapi sebelumnya aku sempat konsul dengan sepupuku yang sedang menjadi dokter resident, dia bilang kalau tidak sangat darurat tidak usah ke RS dulu. Karena aku tidak ada riwayat traveling atau dekat ODP maka dia memberiku resep asma. dia menduga aku hanya sakit kumat asma karena terlalu stres dengan kondisi saat ini apalagi batukku juga batuk berdahak, bukan batuk kering seperti ciri wabah saat ini. Benar saja, ketika aku istirahat dan lebih tenang, alhamdulillah ternyata demamku pulih dan sekarang alhamdulillah masih aman dari covid 19, semoga selamanya kita semua aman ya.

Nah, yang jadi masalah itu adalah bahwa sepupuku yang dokter ini tentu juga sibuk, apalagi dia spesialisnya mayor yaitu spesialis bedah. Aku tentu tidak bisa sering berbincang dan meminta resep padanya jika aku ada keluhan kesehatan lainnya. Kalau saat sibuk dia sangat benar-benar slowrespon, nah bagaimana juga dengan teman-teman lain yang tidak memiliki saudara atau teman berprofesi dokter. Bagaimana jika yang sakit bukan kita, melainkan anak, saudara atau tetangga yang lebih darurat lagi? Bagaimana mau konsul? siapa yang bisa ditanya? terpercaya tidak jawabannya? aku lalu memikirkan kemana aku mau konsultasi kesehatan jika sepupuku sedang sibuk.

Baca juga: Mencatat Sejarah Corona Maret 2019

Aplikasi AIDO HEALTH

Kenalin dulu donk, aplikasi kesehatan yang aku unduh di playstore. Aido Health ini adalah aplikasi kesehatan yang baru di rilis oleh Siloam Hospitals Lippo Village pada tanggal 6 april 2020. sungguh respon yang sangat cepat sebagai solusi di tengah pandemi dan stay at home yang sedang berlangsung saat ini di seluruh belahan dunia.

Aplikasi Aido Health
Jadi mulai tanggal 6 april itu, Siloam hospitals lippo village memberlakukan sistem teleconsultation (konsultasi online) dengan Dokter Spesialis, sehingga selama kondisi Work from home (WFH) pasien hanya bisa ke RS melalui surat rujukan. Nah, siloam hospitals bekerjasama dengan AIDO health sebagai partner untuk pendaftaran konsultasi dokter secara online.

Fyi, Dokter spesialis dan tenaga medis yang berpraktik di Aido health adalah dokter spesialis dan tenaga medis yang berpengalaman karena para dokter spesialis profesional teleconsultation yang melayani di Aido health adalah Dokter dari rumah sakit Siloam Lippo Village. Karena itu Kredibilitas  Aido Health ini tidak perlu di ragukan lagi. Siloam sejak dulu terkenal sebagai RS yang mempunyai layanan dan kualitas dokter yang mumpuni.

Cara bergabung dan Konsultasi di AIDO Health

Jika pada akhirnya kamu sudah merasa sakit dan harus banget ke dokter, tentu aplikasi ini harus digunakan se-efektif mungkin dan aplikasi ini di buat untuk memudahkan semua urusan. Maka kalian bisa coba step by step untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan baik konsultasi ataupun resep ataupun rujukan.

Berikut 10 steps untuk mendapatkan layanan Konsultasi Dokter spesialis Siloam Hospitals:

  1. Download aplikasi AIDO Health di app store atau atau bisa klik di google playstore 
  2.  Buka menu konsultasi online, pilih dokter dan waktu konsultasi yang diinginkan. please dicatat bahwa pemesanan tidak bisa dilakukan di hari yang sama.
  3. Lengkapi data diri pasien, kamu juga bisa daftarin anggota keluarga untuk konsultasi dengan mendaftarkan profil baru.
  4. Lakukan pembayaran untuk bisa berkonsultasi dengan Dokter spesialis.
  5. Kamu akan dapat email atau Whatsapp untuk detail konfirmasi dan tata cara konsultasi online (melalui video juga bisa lho)
  6. Pihak Rumah sakit juga akan menghubungi perihal jadwal konsultasi sebelum konsultasi dimulai.
  7. pada hari dan waktu yang sesuai perjanjian awal, kita tinggal akses link ZOOM untuk konsultasi online.
  8. Jika dokter meresepkan obat, maka anda akan dihubungi oleh pihak farmasi Siloam hospitals untuk konfirmasi obat dan alamat pengiriman obat melalui grab delivery dan tiki. Pembayaran obat dilakukan dalam kurun waktu 1 jam.
  9. Jika dokter merujuk untuk pemeriksaan lanjutan, anda akan dihubungi oleh tim perawat untuk membuatkan waktu perjanjian pemeriksaan.
  10. Surat rujukan dikirim ke email anda, dan surat tersebut di tunjukkan kepada staff di RS.

Nah kalau ada yang mau mempermudah step-stepnya silakan unduh foto di bawah ini, bisa di save ya.


Pengalaman saya menggunakan aplikasi Aido Health ini, saya merasa sangat terbantu dan aplikasi ini berbeda dengan aplikasi kesehatan lainnya yang biasanya karena yang ini bisa live melalui Zoom dan dokternya handal dari Siloam hospitals Lippo. Selain alasan tsb, ada keunggulan lainnya.

Keunggulan AIDO Health dibandingkan dengan aplikasi kesehatan lainnya:
  1. Bisa memanggil dokter, perawat, dan fisioterapis ke rumah kita (fitur Rumah sakit - Klinik)
  2. Layanan pesan antar obat GRATIS ongkir ke seluruh wilayah Jabodetabek (fitur Apotek)
  3. Chat Konsultasi gratis dengan dokter handal (fitur rawat jalan online)
  4. Official partner Ikatan Dokter Indonesia (IDI)
  5. Tersedia paket perawatan pasca stroke atau custom sesuai kebutuhan.
Dengan berbagai keunggulan tersebut, kita serasa memindahkan kebutuhan kesehatan kita, dari rumah sakit ke rumah kita tanpa harus kemana-mana namun tetap dengan kualitas terbaik. Yang harusnya 'ujug-ujug' kesana kemari, sekarang bisa duduk manis saja dan tap-tap layar hp. Jadi buat kalian tim rebahan tapi mau tetap sehat dan fit, atau tim stay at home garis keras tetap bisa keukeuh di rumah saja demi kemaslahatan kepentingan orang banyak.

Baca juga: Penyebab diare pada saat Puasa


Etapi aku gak nyuruh kalian untuk sakit dulu lantas menggunakan aplikasi ini, aku kan hanya bercerita berbagi informasi. So, kalau kalian saat ini sehat-sehat ya alhamdulillah banget, tapi please kalau kalian melihat orang lain yang membutuhkan jasa Aido health ini bisa kalian infokan. Begitu...




17 comments :

  1. Wah aplikasi baru ya jadi banyak pilihan konsultasi utk kondisi darurat

    ReplyDelete
  2. ah keren ini. dari kemarin tuh aku drop tapi ragu untuk ke rumah sakit biasa aku berobat. tapi pakai aido ini kira-kira bisa pakai asuransi ga ya?

    ReplyDelete
  3. Nanti aku coba install deh. Ada konsul dokter gigi juga gak ya, lagi butuh konsul soal gigi anakku krn aku gak berani ke dklinik dokgi saat kyk gini hiks. Tengkyu info aplikasinya mbak?

    ReplyDelete
  4. Musim pandemik gini, emosi dan pikiran negatif lebih sering terjadi karena kecememasan.
    Tak heran jika aplikasi kesehatan cukup banyak

    ReplyDelete
  5. Aplikasi Aido ini pasti sgt berguna bagi yg membutuhkan ya. Tenaga kesehatan jg pasti senang, pusat layanan kesehatan offline jd tidak penuh sehingga meringankan beban mereka di masa pandemi ini.

    ReplyDelete
  6. Wuah keren juga ya apps ini. Catatannya bisa dibuat rujukan ke rumahsakit. Praktis banget buat orang2 yg sibuk

    ReplyDelete
  7. Asli...praktis banget siih...instal Aido Health untuk konsultasi kesehatan yang baik dan langsung dari sumbernya.
    Jadi makin tenang yaa, kak.

    ReplyDelete
  8. wah butuh banget aplikasi kaya gini dizaman kaya gini, mau kemana2 horor, apalgi kemaren itu ada odp berobat ke puskesmas tempat aku sering berobat, hadeuh bikin lemas

    ReplyDelete
  9. Wah asyik bisa pakai zoom nih jadi bener2 bisa konsul secara detail, biasanya kalau via chat aja kan kurang aja rasanya gitu. Sek tak download duluuh

    ReplyDelete
  10. Waaaah keren nih mba aplikasinya
    Tp yg panggil dokter/perawat itu juga buat fi jabodetabek aja ya?

    ReplyDelete
  11. Karena ada mbak corona jadi agak parno kalau sakit. Bawaannya was-was kalau harus ke dokter. Untung ada aplikasi ini setidaknya bisa buat ngecek sementara.

    ReplyDelete
  12. Siloam Hospital tepat sekali mencari solusi di saat ini. Jaid melalui aplikasi Aido Health, orang-orang bisa konsultasi dari rumah dulu ya

    ReplyDelete
  13. kemajuan teknologi membantu banget di saat pandemi begini. gak perlu repot ke puskesmas atau rs, tinggal klik aplikasi untuk konsul penyakit plus dapetin resep obat.

    ReplyDelete
  14. Selesai baca postingan mba ruli langsung cuss download aplikasinya... Seneng banget ada aplikasi yang bisa zoom buat konsul... Berguna banget aplikasi ini untuk saya yang punya anak berkebutuhan khusus.

    ReplyDelete
  15. Wah konsultasinya nggak cuma dalam bentuk chatting tapi pakai zoom gitu ya. Pasti lebih puas nih kalau begini

    ReplyDelete
  16. Makin kesini makin mempermudah semuanya ya, semua secara online jadi makin mudah. Aku suka yg begini dah, ntar mau coba ah konsul online.

    ReplyDelete
  17. Ini aplikasi sangat cocok digunakan ketika sedang dirumah aja, apalgi kalo online kan mudah. Dari pada cari ciri ciri penyakit di google mending pasang ini aplikasi. Semua jawaban teratasi yuhuuu

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..