Review Jasa Vakum Kasur Banjarmasin, Basmi tungau dan Debu

Jasa vakum kasur banjarmasin - cleanwell
Cleanwell, jasa vakum kasur banjarmasin

Ketika anak pertamaku mulai terlihat alergi dan sangat sensitif sama debu, sejak itu aku sudah membekali pekerjaan rumah dengan vacum cleaner. Namun adakalanya, sesekali aku masih melihatnya bersin ketika mendekati kasur. Meski hanya sebatas bersin dan tidak mengganggu kehidupan secara nyata, tapi bersinnya anakku akhirnya menjadi indikator, sepertinya kasur dan tempat tidur lainnya memang harus dibersihkan lagi lebih mendalam. vacum cleaner saja tak cukup, jadi aku mulai hunting Jasa vakum kasur Banjarmasin.

Meski aku dan anak lainnya tidak bersin karena debu, bukan berarti tidak perlu bersih kan. justru yang tidak bersin ini jadi tidak berasa kalau ada debu yang kehirup. dan yang aku takutkan lagi dari kasur itu adalah bahaya Tungau.

Apa itu Tungau dan Apa Bahaya Tungau Kasur?


Tungau adalah Kutu kasur. Tungau adalah hama mikroskopis yang ukurannya sangat kecil yaitu sekitar 1/3-1/4 mm, sangat kecil bukan. Tungau itu hidupnya di barang-barang yang terbuat dari kain atau karet, jadi tidak heran dia sering berkembang biak di kasur, sofa, gorden, dan perkakas rumah lainnya.

Bahaya tungau tentu saja sangat di hindari karena bisa menyebabkan reaksi alergi baik pada pernapasan maupun pada kulit. pada pernapasan bisa memicu asma, pada kulit bisa memicu ruam. alergi ataupun penyakit kulit seperti kudis, hiiyy, enggak banget ya.

Mencegah Tungau Di rumah

Jangan tertipu pada perkakas dan kasur yang terlihat bersih, karena ukurannya yang sangat mikroskopis ini dia tidak bisa terlihat oleh mata. Tau-tau udah dapat akibatnya aja. Karena akupun menderita asma sejak kecil dan anakku alergi debu, tentu saja membasmi tungau ini penting banget di keluarga kami. Selain itu semua, meski tidak alergi atau sakit apapun, tentu saja semua rumah akan lebih baik jika bersih terutama di masa pandemi begini dimana kebersihan menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga.

Jika benda-benda berbahan kayu diwaspadai dengan kehadiran rayap, maka Benda-benda dengan bahan busa, kain dan karet di waspadai dengan kehadiran tungau ini. Sebelum mereka berkembang pesat tanpa kita sadari, lebih baik kita mencegahnya dengan pembersihan rutin dan mendalam (deep clean) tidak hanya di permukaan bendanya saja.

Cleanwell, Jasa Vakum kasur banjarmasin

Nah, ketika aku ikut acara ulang tahun Female blogger banjarmasin (FBB). Komunitas blogger perempuan Banjarmasin ini merayakan anniversary yang ke-4 beberapa waktu lalu, seneng banget karena ada acara pelatihan SEO on page dan Optimalisasi Instagram dalam rangkaian acaranya. Terus juga, acaranya meskipun hanya diadakan secara virtual tapi ada banyak sekali sponsor, jadi bertabur hadiah. Semua membernya pada dapat hadiah salah satunya hadiah voucher dari Cleanwell_Banjarmasin. Dan aku mendapatkan salah satunya, yeay alhamdulillah. Cleanwell itu adalah Jasa vakum kasur Banjarmasin, pas banget kan sama yang aku cari. 

Ternyata jasa vakum banjarmasin ini udah lama ada di Banjarmasin, cuma akunya aja yang baru tau. Yaelah, kemana aja gue? Hahaha.. lalu aku langsung menggunakan voucher tersebut buat membersihkan kasur di rumahku. Aku janjian melalui nomer Whatsapp yang tertera, dan langsung disetujui waktu sesuai yang aku inginkan. Aku melakukan pemesanan sekitar 5 hari sebelum tanggal yang aku inginkan. Kami sepakat pada hari sabtu, pukul 08.30 pagi yeah..weekend memang waktu yang tepat untuk bersih-bersih rumah

Review Layanan Cleanwell_Banjarmasin

1. Ketepatan waktu

Di hari yang dijanjikan, petugas Cleanwell datang sangat tepat waktu yaitu pas pukul 08.30, ontime sekali. Tanpa banyak basa basi petugas langsung mengeluarkan alat vakumnya, jadi untuk kalian yang mau menggunakan jasa ini bisa banget mengatur waktu untuk janjian dan menyusun jadwal lain karena semua akan dikerjakan tepat waktu.

2. Layanan

Petugas sangat ramah, murah senyum dan edukatif. Beliau menjelaskan apa saja yang kita tanya, tentang alat yang digunakan, harga ataupun tentang step-step yang di jalankan untuk membersihkan. Jadi konsumen juga tau itu perkakasnya lagi di apain dan apa gunanya.

3. Performa Cleanwell

Pasti ini kan yang di tunggu-tunggu. Gimana sih hasil kerjanya Cleanwell?

Pembersihan dilakukan detil, sudut ke sudut, setiap lekukan kasur benar-benar di vakum. Bahkan kasur yang memiliki 6 sisi, di bersihkan semua sisinya. Biasanya aku kalau vakum cuma bersihkan bagian atas dan semua sisi, tapi di Cleanwell, bagian bawah kasur pun di angkat dan dibalik, jadi bagian bawah juga bersih semuanya sampai ke lantai-lantainya. 

Sejak memiliki bayi, aku memang tidak pernah pakai ranjang dipan lagi, karena qori dulu pas bayi pernah jatuh 2x dari ranjang kasur yang tinggi dan benjol gede di kepala. Kasur yang di lantai ini pun, pernah bikin anakku jatuh pas bayi, karena ketebalan kasur yang lumayan kan mencapai 20 cm. Nah dengan cleanwell, lantai tempat kasurnya pun di bersihkan juga. Jasa vakum kasur banjarmasin ini benar-benar membantu kerjaan aku di rumah yang kesulitan membersihkan kasur secara menyeluruh. Lah gimana kan angkat spring bed itu berat gaes, hahaha. Apalagi kasur aku ukuran 180x200, kalau petugas cleanwell yang angkat biasa aja tuh kaya ringan, mungkin sudah terbiasa angkat kasur kan.

Ini aku kasih gambar hasil before dan after pembersihan kasur. Awalnya dalam alat tersebut airnya bening, sekarang jadi butek banget. Pas aku tanya, ada tungaunya gak?


Kata petugasnya yaa.. gak keliatan karena ukurannya kan mikroskopis, pasti bercampur dengan debu-debu yang ada. Yang jelas sih dengan debu kotoran sebanyak itu, aku uda ngerasa lega banget, kebantu banget kerjaan aku buat menjaga kebersihan rumah.

Setelah penyedotan debu kasur, step berikutnya adalah di berikan sinar UV. Kalau kita mengenal UVA dan UVB yang berasal dari matahari dan dapat merusak kulit. Maka pada alat yang memiliki sinar UV kita menyebutnya UVC. Dimana sinar UVC ini dapat menghancurkan bakteri dan virus mikroskopik tanpa merusak kulit dan mata manusia,sinar UVC juga mampu menghancurkan mikroorganisme. Tak heran, sinar UV ini juga biasa digunakan untuk sterilisasi peralatan kesehatan, pesawat, perkantoran atau pabrik terutama di masa pandemi sekarang.


Jadi penyinaran UV ke peralatan kita, bukan sekedar mematikan tungau dan mikroorganisme jahat saja tapi juga sekaligus sterilisasi dari virus dan bakteri. Dan pembersihan yang dilakukan cleanwell ini menyeluruh, tak hanya kasur melainkan bantal dan gulingku juga.

Performa yang paling keliatan sih, anakku yang alergi debu sekarang hampir gak pernah bersin-bersin lagi kalau di tempat tidur. Paling dia cuma bersin kalo emaknya lagi nyapu-nyapu di luar. Jadi kasur yang bersih memang bikin tidur jadi berkualitas juga, kesehatan juga baik. Secara keseluruhan, sebagai ibu, kita memang dituntut untuk rajin membersihkan rumah agar kesehatan keluarga tetap terjaga.

4. Harga Jasa vakum kasur Banjarmasin

Okey, cleanwell ini tak hanya melayani pembersihan kasur juga, tapi juga bisa vakum sofa, gorden, boneka, dan berbagai perkakas lain, termasuk dinding, lantai parkit hingga sofa mobil. Intinya apa saja yang membutuhkan jasa vakum tungau, bisa menghubungi cleanwell ini. 

Untuk kasur, harganya mulai dari 100K dari kasur paling kecil hingga king size. Bantal guling boneka start from 8K. Untuk sofa start from 25K dan lantai parkit harganya 5K per meter, murah kan? Menurutku terjangkau lah kalau di bandingkan bahaya kesehatannya sih. Untuk lebih lengkap silakan buka Instagram @cleanwell_banjarmasin.

Recall Cleanwell?

Aku sih yess, hehehe. Aku ngasi testimoni positif tentang cleanwell ini bukan karena aku dapat hadiah FBB, lho. Tapi karena aku memang puas sama performa layanannya, bahkan jika lain hari tanpa voucher pun aku berencana menggunakan jasanya lagi. Sesenang itu aku karena ada jasa pembersih tungau Banjarmasin. Setidaknya yang namanya bersihin kasur gak sesulit dulu lagi, cara manual jemur-jemur kasur di bawah matahari, rempong amat jaman dulu yak, hahaha..

Nah, segitu dulu review dari aku, semoga teman-teman yang butuh jasa vakum kasur Banjarmasin dapat terbantu. Cleanwell tak hanya melayani jasa vakum tungau untuk area seputar Banjarmasin saja melainkan ke seluruh wilayah kalsel, dari pricelist yang tertera, tinggal nambah ongkir transport saja untuk petugasnya jika lokasi rumah ada di luar kota. 

Oh iya, bukan cuma rumah sih. Kalau ada kantor atau penginapan atau bahkan mobil yang butuh jasa pembersih tungau Banjarmasin ini, juga bisa panggil sih. Bebas aja semua dilayani. Apalagi di masa pandemi covid-19 ini petugasnya juga menerapkan protokol kesehatan selama bertugas, kami jaga jarak dan menggunakan masker. Jadi yang order tidak perlu khawatir.

5 comments

  1. hiii tungaunya ngeri ya, memang benar perlu adanya pembersihan berkala ya

    ReplyDelete
  2. wadaw ngeliat hasil sampah tungau itu ngeri bangeet ! bisa berpengaruh ke kesehatan yang tidur disana ya :( mesti dibersihkan nih

    ReplyDelete
  3. Mupeng! Pasti tidur jadi lebih nyenyak karena kasur sudah bebas tungau begini. Worth it ya. Daripada membersihkan sendiri dg tenaga yang terbatas ini.

    ReplyDelete
  4. aku geli banget sih sama tungau dan sejenisnya itu kak, apalagi kalau sampe ditempat tidur deh, Untung deh ada solusi begini. jadi berasa aman buat tidur kalau bersih begini

    ReplyDelete
  5. Baca di awal sambil merinding. Hihihihi
    Geli-geli gimana gitu. Saat sampai ke angkat-angkat kasur, jadi bayangin mas-mas bertangan kekar.
    Syukur alhamdulillah sudah dapat solusi untuk kasur dan bersin si kecil.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..