8 Cara Merawat Rambut Rusak dengan Mudah


Assalamualaikum, dear ladies...

Berhijab atau tidak, tetap saja memiliki rambut yang lembut, indah, dan tebal menjadi impian untuk semua orang baik lelaki ataupun wanita. Tetapi rambut yang sehat ini tidak bisa kamu dapatkan dengan cara yang instan, kan. Setiap orang harus tau cara merawat rambut rusak. Kunci dari perawatan rambut yang terbaik ini sebenarnya hanya membutuhkan ketelatenan. Karena berbagai macam produk yang diklaim bisa memberikan khasiat hair repairing dalam waktu yang sangat singkat pun tidak akan manjur jika tidak kamu gunakan secara teratur. Berikut ini mari kita bahas. 

Bagaimana cara merawat rambut rusak dengan simpel. 

1. Gunakan shampo yang tepat ketika keramas

Kamu wajib menggunakan shampo yang tepat untuk membantu merawat dan melembapkan kepala dan juga rambut kamu. Jika kulit kepala kamu terjaga kelembapannya, hal ini bisa membantu kamu terhindar dari kehadiran ketombe dan bisa juga membantu rambut kamu tumbuh tumbuh lebih sehat.

2. Hair mask

Hal wajib selanjutnya adalah merawat rambut dengan menggunakan masker instan atau bisa juga menggunakan bahan-bahan yang alami, yang penting kamu memalukannya secara teratur paling tidak seminggu sekali. jangan lupa juga untuk pilih masker yang mengandung pelembap ekstra  ya seperti yogurt, madu, dan minyak zaitun.

3. Hair wrap

Hal ketiga adalah setelah kamu keramas, kamu bisa bungkus rambut kamu yang masih basah dengan menggunakan handuk selama 1-2 jam. Setelah itu kamu bisa lepaskan handuk tersebut dan biarkan rambut kamu mongering kering seperti biasa. Cara ini bisa membuat rambut kamu akan terasa lebih lembut seketika.

4. Gunakan vitamin rambut

Setiap habis keramas kamu bisa menggunakan sebutir minyak vitamin rambut atau sebelum kamu menghair dryer rambut kamu, hal ini bisa membantu melemaskan rambut kamu yang kering dan kasar supaya mudah di atur dan tidak cepat rusak.

5. Konsumsi suplemen penyubur rambut

Hal selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengkonsusi suplmenen untuk penyubur rambut. Jadi bukan hanya tubuh yang perlu di kasih suplemen kesehatan, tapi rambut pun perlu suplemen penyubur rambut. Ketika mengkonsumsi suplemennya jangan lupa untuk memilih suplemen yang mengandung biotin (vitamin B7), vitamin C, vitamin D, lycopene, lysine,vitamin E, selenium, dan minyak ikan karena di percaya bisa membantu kamu merangsang pertumbuhan rambut dan mengendalikan kerontokan pada rambut.

6. Potong Ujung Rambut

Jika rambut rusak kamu bercabang kamu sebaiknya segera memotong rambut kamu karena hal tersebut bisa menghalangi pertumbuhan rambut kamu. terlebih jka kamu ingin memanjangkan rambut dengan cepat kamu bisa memangkas ujung rambut kamu setiap 4 sampai 6 minggu sekali. Metode yang satu ini memastikan semua ujung rambut kamu yang rusak akan hilang sehingga bisa mencegah kerusakan rambut yang lebih banyak lagi.


7. Rutin Menyikat Rambut

Untuk memiliki rambut yang sehat jangan lupa untuk sikat rambut kamu sebanyak dua kali, terutama saat sebelum kamu pergi tidur di malam hari, karena rambut ini mengalami pertumbuhan ketika sedang tidur. Jadi tips supaya rambut kamu cepat panjang kamu wajib memastikan sirkulasi darah ke kulit kepala kamu berlangsung dengan yang baik ketika kamu istirahat pada malam hari.

8. Jangan Menyisir Rambut Basah

Untuk menghindari kerontokan kamu Jangan menyisir rambut saat masih basah ya. Karena kondisi ini bisa menyebabkan rambut kamu menjadi rentan terhadap kerusakan dan membuatnya rontok parah. Jika terus di biarkan kering secara alami, kamu sisir dengan sisir yang memiliki gigi jarang hal ini bisa mengurangi rambut menjadi rontok secara berlebihan.

Nah dari kesemuanya, yang mana saja yang biasa kalian lakukan, dear? Semoga artikel ini bermanfaat ya

1 comment :

  1. hampir semua cara ini aku lakukan demi rambut, tapi yang namanya rontok selalu ada, dan bahkan untuk nyari hair tonic khusus pun belum ada yang cocok

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..