Dinginkan Kepala dan Basmi Ketombe dengan Grafen Remover Shampoo


Grafen Shampoo Perawatan Rambut Terbaik
Shampoo alami terbaik dengan peppermint


Assalamu'alaikum

Hai..hai.. kembali lagi ngereview produk nih. Dan kali ini yang akan aku review adalah shampoo. Yep, ini pertama kalinya aku ngereview shampoo. Yang akan aku review sekarang adalah Grafen Remover Shampoo Anti Ketombe, yang di gadang-gadang sebagai shampoo Korea terbaik untuk ketombe. Baiklah, kita mulai.


First of all, aku berhijab sejak tahun 2004 dan aku punya rambut yang hitam dan tebal. Permasalahan yang sering ku hadapi berkebalikan dengan wajahku. Dimana wajah aku punya jenis kulit normal to dry, sedangkan rambut aku berminyak, berketombe dan rontok. Duh, pokoknya masalah umum yang rata-rata di hadapi wanita berhijab. Dan yeah, sampai hari ini aku belum menemukan shampoo penghilang ketombe yang 100% cocok untuk semua masalah rambutku.

Jadi, kalau aku mengutamakan ketombenya, rontoknya tidak teratasi. Kalau aku mengutamakan shampoo rambut rontok, ketombenya malah makin parah. Tapi pada akhirnya aku lebih memilih shampoo anti ketombe dibanding shampoo rambut rontok. Karena menurut aku personally, ketombe lebih mengganggu dan tidak nyaman ketimbang rontok. Setidaknya rontok tidak membuat aku gelisah dan gatal sepanjang hari.

Nah, dua minggu lalu aku mendapatkan kiriman dari Revu Indonesia berupa shampoo anti ketombe yang di kirim langsung dari korea. Namanya Grafen Remover Shampoo.

Klaim produk

Grafen Remover Shampoo yang aku punya ini adalah varian Grafen untuk mengatasi masalah kulit kepala. Selain mengatasi ketombe, juga untuk membuat rambut tetap sehat plus mendinginkan kulit kepala dengan rasa peppermint alami. Produk ini hampir semua berbahan alami tapi tentu saja tetap ada kandungan kimiawi untuk membuatnya bisa menjadi shampoo berkualitas. 

Penyebab ketombe di kulit kepala, selain karena kotoran, rambut berminyak, juga karena ada residu sisa shampoo atau bakteri yang menyebabkan masalah.

Shampoo ini mengandung anti bakteri dan fokus pada kesehatan kulit kepala termasuk ketombe, minyak, dsb. Dan membersihkan kulit kepala dengan tuntas tanpa residu, sekaligus menjaga rambut dengan busa lembutnya agar selalu sehat.

Keunggulan lainnya adalah shampoo ini memiliki pH yang seimbang yang cocok untuk kulit kepala.

Ingredients

Kandungan kimiawi dalam shampo ini adalah dari keluarga Lauryl sulfate, selebihnya di dominasi bahan alami. Seperti tea tree, lime fruit extract, lemon fruit extract, apple fruit extract, peppermint extract, rosemary leaf extract, lavender extract, orchid extract, etc hingga total ada 20 extract tumbuhan yang ada di dalamnya.

Sebelumnya aku tu sempat khawatir dengan adanya keratin terhidrolisa dalam ingredients ini. Keratin itu protein hewani yang bagus buat rambut, dan aku hanya khawatir ini protein dari hewan apa, karena ada keratin yang berasal dari babi, kan. 

Alhamdulillah setelah di kroscek, katanya untuk produksi terbaru grafen sudah tidak lagi memasukkan keratin dalam komponennya. Jadi aku sudah tidak khawatir lagi. Dalam Grafen juga mengandung Butylene Glycol dan Gliserin, yang bagus untuk menjaga kelembaban kulit.


Texture and scent

Teksturnya mirip seperti shampoo pada umumnya, agak kental tapi tidak terlalu kental. Warnanya bening kebiruan (tosca) hanya saja jika di tuang ke telapak tangan tidak terlalu terlihat bahwa warnanya kebiruan. Terlihat bening saja.

Pertama kali mencium baunya, bau peppermint-nya kuat banget dan entah kenapa aku langsung teringat pada shampoo yang biasa di gunakan oleh salon-salon untuk keramas. Yang bikin senang tentu saja karena peppermint yang ada dalam Grafen shampoo ini adalah peppermint alami, bukan kimiawi.


Packaging

Karena kemasannya 500 ml dan berbentuk pump, tentu saja tidak travel friendly dan kalau mau traveling harus di pindah dulu ke botol travel. Tapi secara pandangan mata, aku suka warna dan tampilannya. Sederhana tapi terlihat elegan, keliatan banget kalau ini shampoo mahal. Hehehe.. emang berapa sih harganya? Sabar, sudah aku cantumkan kok harganya di bawah.

Price

Harganya sih bervariasi, tapi kalian bisa mendapatkan harga yang cukup murah di shopee yaitu Rp. 215.000 untuk kemasan 500 ml. Di shopee juga sekalian menjual alat pembersih kulit kepalanya, lho. 

Di shopee kalian bisa langsung ke official storenya Grafen ya atau klik Disini.
Dari segi harga, shampoo ini terasa kelas premium ya, tapi untuk produk yang di kirim dari Korea langsung, menurutku ini harganya make sense kok. 

Result

Eng ing eng.. ini kan yang di tunggu setelah membaca harganya tadi? Ngaku deh. 

Jadi setelah 3x pemakaian sudah terasa sekali kalau kulit kepalaku ini bersih. Ketika rambut ku sibak dari berbagai arah, sudah tidak ada ketombe atau bahkan residu shampoo lain yang kadang berwarna putih meramaikan ketombe. Terasa sekali bersihnya kepalaku.

Untuk kerontokan, setelah 3x pemakaian belum terlihat berhenti, tapi sudah berkurang cukup signifikan. Biasanya dalam sekali elus rambut saja aku bisa menjatuhkan banyak rambut sekaligus nyangkut di jari-jariku. Tapi setelah pemakaian selama 2 minggu, tiap menyibak rambut hanya terlihat 1-2 helai yang nyangkut di jari. So, untuk aku, bisa ku simpulkan aku cocok sama shampoo ini.

Untuk sensasi dingin dari peppermint-nya, aku sejujurnya tidak terlalu memfokuskan. Karena shampoo-shampoo ku terdahulu tidak ada yang berasa dingin di kepala. Tetapi untuk saat ini dimana cuaca kalimantan sedang panas-panasnya tidak ada hujan. Bahkan kabut asap dimana-mana makin bikin berkeringat di pingit di rumah, maka shampoo dengan sensasi dingin ini sangat menyamankan kulit kepala.

Kalau mandi siang atau sore sih enak bangettt adem di kepala. Hati juga jadi ikutan adem, lho. Tapi kalau kebetulan harus mandi malam hari atau subuh, ini shampoo dingin bbbrrrrr.. setelah itu rasanya kulit kepala itu segar sekali. Memulai hari dengan kepala dingin itu bikin mood bagus actually.

Fyi, suamiku dan aku selalu memakai shampoo yang sama. Karena permasalahan kita sama yaitu ketombe. Hanya saja suamiku tidak rontok dan ketombenya lebih disebabkan oleh residu dari gel penata rambut yang beliau pakai tiap hari.

Dan alhamdulillah setelah 2 minggu, suamiku cocok-cocok aja memakai Grafen shampoo ini. So, aku rasa shampoo ini cocok dengan rambut jenis apapun selama kasusnya sama yaitu ketombe dan kulit kepala. Oh iya buat rambut rontok sebenarnya bisa pakai Grafen shampoo varian lain yang khusus untuk memperkuat akar, tapi menggunakan Grafen remover ini menurutku bagus juga.
Baca juga: Review Soothe Green Shower Cleansing water
Nah, segini dulu review aku tentang Grafen shampoo remover ini, jangan lupa check this out

(+) plus
  1. Dari bahan alami
  2. Sensasi dingin alami di kulit kepala
  3. Tersedia di shopee
  4. Bagus untuk ketombe dan rambut rontok
  5. Shampoo remover terbaik di Korea
  6. Cocok untuk wanita dan pria dengan permasalahan di kulit kepala
(-) minus
  1. Kemasan besar tidak travel friendly
  2. Harganya cukup pricey
Semoga review ini bermanfaat ya gaes, karena ini memang murni pengalaman personal aku dalam memakainya. 

Repurchase? Maybe yes


4 comments :

  1. ini bisa jadi solusi permasalahan rambut ya kak, tapi pengin nyoba deh yang versi kecilnya dulu gitu, ada nggak ya kak?

    ReplyDelete
  2. Wah boleh juga nih, satu sampo bisa menyelesaikan dua masalah sekaligus. Jadi gak perlu khawatir rambut rontok dan ketombe yang bikin gatal kulit kepala ya ...

    ReplyDelete
  3. Mau beli ah mau beli,, kebetulan belum ada yang cocok ini mengatasi ketombean ku,, malu banget kalo ada noda putih di bahu kalo meeting sama klien :(

    ReplyDelete
  4. Buat yang punya masalah ketombe di rambut bisa banget coba Grafen. Kalau aku tuh brmsalah bgt sm rambut rontok, bisa ilang pakai shampo grafen juga gak ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..