4 Tutorial Gaya Hijab Terkini Ala Laudya Cynthia Bella

Siapa yang tidak kenal Laudya Cynthia Bella? 
Selebriti muda dan cantik serta berbakat, sudah banyak film dan sinetron yang telah Bella bintangi dan menjadi perhatian para fansnya pada saat Bella merubah penampilannya dengan menggunakan hijab. 

Laudya Cynthia Bella (okezone) 

Setelah Bella memutuskan untuk menggunakan hijab maka dirinya menjadi salah satu hijaber Indonesia dengan gaya hijabnya yang modern. Gaya hijab Bella menjadi salah satu trend bagi para hijabers di Indonesia karena dianggap stylish dan kekinian. 

Jika kamu ingin meniru gaya hijab Bella maka kalian bisa simak beberapa tutorial hijab yang di rangkum berikut ini: 

1. Daily Hijab
Tutorial daily hijab ini cukup mudah karena memang digunakan untuk daily dengan berbagai kesibukan. Pertama-tama letakkan posisi hijab segi empat yang telah di lipat dua ke posisi yang panjang sebelah. Lalu tambatkan dengan peniti di bagian dagu. 

Bagian hijab sisi yang pendek diarahkan ke bahu sebelahnya. Lalu sisi yang lebih panjang di tarik ke sisi sebelahnya hingga ke bagian belakang kepala. Lalu sematkan dengan jarum pentul. 

Daily hijab (hellohijab.com)

Saya sendiri beberapa kali mencoba menggunakan tutorial ini untuk memakai hijab segi 4 karena cepat dan biasanya bisa di lebarkan untuk menutup dada tergantung seberapa lebar kita melipatnya. Jadi tetap syari dan mudah digunakan. 

2. Hijab Formal
Gaya hijab formal biasanya di gunakan untuk ke acara resmi. Ke kantor, kampus, atau event semi resmi juga. Biasanya di gunakan dengan hijab bentuk persegi panjang atau pashmina dengan catatan, bahan hijabnya tidak terlalu tebal dan penuh di leher. 

Pertama tama hijab di posisikan bagian sebelah kirinya lebih panjang jika dibandingkan dengan bagian hijab kanannya. 

Wowkeren.com

Lalu sematkan jarum pentul pada sisi kanan kiri kepala jika di butuhkan. Jika pashmina tidak terlalu licin biasanya cukup dengan peniti di dagu saja. 

Setelah itu diambil sisi kanan lalu ditarik ke kiri hingga kebagian belakang dan pada bawah sisi sebelah kirinya. Lalu sisi hijab yang sebelah kirinya ditarik kesamping sisi sebelah kanan hingga memutar kebagian depan lalu dirapihkan. 

3. Hijab Yang Simple Dan stylist
Hijab untuk tutorial ini bisa pakai bahan apa saja yang penting tidak terlalu tebal dan tidak menerawang. 

Pertama, posisikan kedua sisi hijab sama panjang. Kemudian kedua sisi hijab disilangkan hingga keduanya mengarah kebelakang. Lalu kedua sisinya sedikit dikencangkan hingga terlihat kencang dan kecil bagian lehernya. Hijab hasil ikatan tersebut bisa dimasukkan kebagian belakang hingga terlihat rapi dan simple.

Tribunnews

Saya pribadi tidak menggunakan Hijab dengan tutorial ini, karena tidak syari, tidak mengulur menutupi dada. Cuma mungkin bagi sebagian yang lain, mungkin tutorial yang ini lebih mudah di tiru ya karena simple dan stylist. 

4. Hijab Pesta 
Untuk Hijab Pesta, Bella saat ini sudah jauh lebih simple daripada penampilannya saat awal berhijab dengan model hijab yang banyak kreasi dan jarum pentul. Saat ini Bella lebih banyak menampilkan kesan glamour blink-blink pesta pada pakaian dan pernak pernik yang di gunakan. Sedangkan untuk hijab sendiri, dia terlihat sangat sederhana dan sama seperti yang di gunakan di tutorial ke 3 tadi. Juga untuk make-upnya, Bella lebih sering menggunakan gaya flawless pada setiap tampilannya. 

Kapanlagi.com

====

Itulah beberapa tutorial gaya hijab modern ala Laudya Cynthia Bella. Kalian tidak perlu takut akan memiliki penampilan hijab yang buruk karena sekarang ini banyaknya tutorial yang keren dan trendi yang bisa diikuti. Dan pastinya berbagai tutorial hijab itu mudah didalam mengaplikasikannya sehingga tidak akan menyulitkan dalam menirunya. 

No comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio