Kembalikan kulit sehat dengan Keep Cool Soothe Bamboo Toner & Serum

Toner kulit dengan bamboo water
Serum Terbaik untuk Kulit kering


Assalamu'alaikum,
Hai..hai.. Beberapa waktu lalu kan aku barusan review salah satu produk keep cool, yang berupa Soothe Phyto green shower cleansing water. Kali ini aku akan review toner dan serumnya juga. Dimana seperti telah di klaim orang-orang, bahwa toner keep cool ini merupakan Toner kulit dengan bahan alami. Serta serum untuk melembabkan kulit kering dan sensitif. Apakah setelah menggunakan ini, kulit saya cenderung lebih bagus? Yuk baca sampai habis.

Oh iya, ini produk saya review dua sekaligus Review Soothe Bamboo Toner dan review Soothe Bamboo Serum karena produk memang soulmate. Setelah pake toner kan serum. Meskipun jadi 1 blog, nanti dalam penyampaian tetep masing-masing ya.

Anyway sebelum memulai panjang lebar, saya mau info dulu bahwa saya mendapatkan produk ini dari Revu Indonesia dimana produknya di kirim langsung dari korea tepatnya oleh Adaline Co, Ltd.

💖 Claim

Setiap hari kulit manusia mengalami iritasi, karena faktor cuaca, lingkungan, debu bahkan stress. Karena itulah Keep cool merilis produk yang sesuai dengan kondisi kulit yang khusus untuk kulit kering, sensitive bahkan acne prone.

Bamboo Toner yang diproduksi keep cool adalah toner dengan bahan alami yang mengandung 85% bamboo water. Dimana bamboo water yang sangat dominan ini memang di gunakan untuk melembabkan dan memberikan kesegaran untuk kulit. Toner ini juga berfungsi menjaga pH kulit agar selalu dalan keadaan asam (pH 5.5) dan kesehatan kulit terjaga.

Bamboo Serum, juga mengandung bamboo water sebanyak 66% dan hyaluronic acid. Kurang nampol apalagi kelembaban kulit kalo mastah-nya kelembaban kulit memang mereka. Serum ini juga kerap disebut Repair Serum, karena sifatnya yang memperbaiki kondisi kulit apapun problemnya entah itu kering, kusam, atau acne prone. Bisa digunakan semua jenis kulit.

Kedua produk ini, atau seluruh produk keep cool, di claim tidak mengandung bahan berbahaya.
Free of PEG, PPG, Dimethicone, Phenoxyethanol, Paraben, Mineral Oil, Benzophenone, Animal Raw Ingredients (Cruelty-free), Artificial Dyes dan Artificial Fragrances.

💖 ingredients

Bamboo Toner

Bambusa Vulgaris Water, Glycereth-26, Glycerin, Water, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Polyglutamic Acid, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Disodium EDTA


Keep cool bamboo toner
Paham gak tulisannya? ^^

Bamboo Serum

Bambusa Vulgaris Water, Water, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Dipropylene Glycol, Glycerin, 1,2- Hexanediol, Panthenol, Cellulose Gum, Carbomer, Tromethamine, Allantoin, Polyglutamic Acid, Madecassoside, Sodium Hyaluronate, Asiaticoside, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Glyceryl Acrylate/Acrylicacid Copolymer, PVM/MA Copolymer, Disodium EDTA

Dari seluruh komponen bahan tersebut, sebenarnya fungsi utamanya seperti yang kita tau. Enggak jauh-jauh dari melembabkan, membuat smooth, menenangkan kulit yang radang atau kemerahan karena sensitif atau karena jerawat. Benar-benar sesuai klaimnya untuk menjaga kenormalan kulit. Intinya membuat kulit sehat lah ya.

Dalam kandungannya, ada Bamboo Water (sebagai komponen utama) dan ada juga bamboo extract. Apa bedanya?

Jadi, bamboo water fungsi utamanya untuk melembabkan dan menyegarkan kulit. Sedangkan bambu ekstrak, fungsinya untuk merangsang pembentukan kolagen baru di kulit, jadi bagus banget buat anti aging kan. Beda fungsi dan oleh keep cool, di masukin semua. Suka deh.

Dan seperti pada cleansing water, toner dan serum juga mengandung berbagai macam tumbuhan yang bagus untuk kesehatan kulit untuk melengkapi si bamboo water tadi. Plus juga butylene glycol yang bersifat humektan sehingga mencegah munculnya kerutan.

💖 Texture and scent

Toner dan serum mempunyai warna sama-sama bening, karena memang produk keep cool rata-rata tidak berwarna, hanya saja yang toner sangat cair dan harus di gunakan dengan kapas. Sedangkan serum, hanya sedikit lebih kental tapi yang namanya serum tentu saja tidak akan sekental lotion teksturnya.

Bamboo Serum
Bening dan ringan di kulit

Aromanya sangat ringan sehingga nyaris tidak terasa ada baunya kalo buat aku. Aku pecinta skincare wangi sih sebenarnya. Buat aku, tekstur dan baunya sama sekali ga ada masalah.

💖 price

Kalian bisa menemukan produk ini di Shopee dengan harga Rp. 654.320,- langsung  klik di official store keepcool.id ini. Wow, harganya lumayan banget ya. Tapi sesuai sih sama kualitasnya, bagus-bagus dan bebas bahan berbahaya.

💖 Packaging

Baik toner maupun serum, Kemasannya kecil, sangat travel friendly. Dari segi penampilan, botolnya sangat biasa banget, tapi label merknya minimalis dan warnanya yang trend sekarang (warna pastel) bikin dia jadi cakep. Tutupnya toner dengan tutup ulir, menjadikan dia lebih aman dari kebocoran ketimbang tutup flip yang bisa patah/pecah.

Sedangkan tutup serum menggunakan kemasan pump yang di lapis tutup plastik sehingga aman enggak kepencet-pencet.

Keep cool bamboo water serum
Imut dan travel friendly

💖 Result

Setelah memakai produk ini secara rutin dan teratur, aku tu suka karena produk ini memang efektif melembabkan. Untuk efek dingin sendiri, enggak terasa gimana-gimana sih, sama seperti aku memakai produk toner dan serum lainnya.

Kedua, produk ini nyaman banget buat jadi base make up. Jadi ketika aku memakainya, terus kan di lapis pake sunblock dan make up seterusnya, itu buat dandan make up wajahnya enak banget, entah jadi kaya primer fungsinya kali ya karena aku memang bukan make up expert (bukan skincare expert juga sih, ga ada expertnya dimana-mana, haha) Pokoknya kalo pake bedak rasanya smooth aja di wajah, sulit dijelasin sih. Intinya kalau pake produk ini pake make up lebih enak ketimbang saat gak pake.

Yang paling aku suka lagi adalah flek hitam ku ya sulitttttt banget ilang itu jadinya agak samar sekarang. Awalnya malah aku kira udah bersih dan hilang flek hitamnya, ternyata masih ada hanya saja menipis dan samar. Duh gimana enggak cinta aku sama produk ini.

Cuma agak galau aja karena produk ini belum punya sertifikat halal baik dari negara asalnya Korea ataupun dari MUI. Meskipun semua nabati, tetap aja kan kriteria halal bukan cuma dari bahan saja, tapi juga proses dan pengemasan yang perlu di pastikan halal. Makanya akan lebih tenang lagi kalau ada sertifikat halalnya.

Wait, sebelum menyimpulkan produk ini bakal bagus untuk semua orang, Ada satu hal lagi, ternyata setelah beberapa hari memakai kedua produk ini sesuai petunjuk. Tiba-tiba di pagi hari (sebelun tidur aku pakai) aku liat hidung-hidung pada mengelupas. Tipis (jadi sulit aku foto) tapi tetep aja mengelupas namanya. Kaget banget kan aku, karena aku memang sangatttt sensitif dengan apapun yang sifatnya mengelupas. 

Aku aja saking sensinya kulit, hanya bisa memakai scrub wajah seminggu sekali. Jadi aku langsung menyelidiki, apa penyebab hidungku jadi terus mengelupas. Karena tadi di atas aku sudah cerita kan bahwa produk ini fokus untuk kulit sensitif, dan kering. Tidak ada juga yang bersifat mencerahkan, lalu kenapa kulitku mengelupas ya?

Dugaan awalku, aku terlalu banyak mengoles serum atau aku memang tidak cocok dengan produk ini. Ternyata setelah ngubek-ngubek ingredients, tidak ada sama sekali kandungan dari serum yang sifatnya bisa mengelupas kulit meskipun karakternya adalah Repairing serum. Tapi akhirnya bertemulah saya dengan senyawa Hydroxyethil Urea dalam kandungan toner. Dimana produk ini adalah turunan dari Urea. Yang ternyata sifatnya memang menaikkan sel kulit mati ke permukaan dan mengexfoliasi secara ringan. 

Jadi aku agak bingung juga. Di satu sisi aku tidak mau donk kulitku terus mengelupas, tapi di sisi lain, produk ini bagus banget buat menyamarkan flek hitam di wajahku. Jadi nanti mau repurchase, gampang.

Solusinya bagaimana? Akhirnya aku coba skip pemakaian toner, hanya memakai serumnya saja. Dan benar saja, setelah toner aku skip, tidak ada lagi yang mengelupas di hidung. Sedih sih harus skip toner dengan kandungan sebagus itu. Jadi sepertinya toner akan tetap aku gunakan tapi tidak sering, cukup 1x sehari pagi hari atau setiap 2 hari aku pakai sekali.

=======

Plus
  1. Terbuat dari bahan alami
  2. Teksturnya ringan
  3. Bebas dari kandungan berbahaya
  4. Kemasan travel friendly
  5. Melembabkan seketika
  6. Pemakaian rutin menyamarkan noda hitam
  7. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk acne prone skin
Minus
  1. Belum memiliki sertifikat halal
  2. Toner mengandung turunan urea yang bersifat exfoliating
  3. Sementara ini hanya bisa di beli di shopee
  4. Harga lumayan pricey

Apakah akan repurchase produk ini, kalau serum, sepertinya iya karena efeknya bagus banget di kulitku. Kalau toner aku masih berpikir ulang menunggu toner yang ada ini habis, melihat apakah kulitku masih mengelupas dan apakah bisa beradaptasi.

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat ya..

Baca juga:

  1. Make up natural yang mudah dicoba
  2. Manfaat putih telur untuk kecantikan



26 comments :

  1. Wah bagus banget nih Mbak produk yang satu ini. Memang cocok banget nih buat yang kulitnya kering

    ReplyDelete
  2. Kemasannya keep cool soothe bamboo toner serum ini memang cocok banget ya digunakan untuk travelling

    ReplyDelete
  3. Yah sayang sekali nih ya dibalik kelebihannya itu ternyata masih belum memiliki sertifikasi halal

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nyobain serum lagi mbak, hhahaa. Lumayan juga yahh, etapi bagus sih untuk semua jenis kulit, ringan buat primer sebelum make up yahh mbak.
    Udah tertarik aja liat fungsinya nih serum, mbak Ruli hehhee
    TFS yahh Mbak

    ReplyDelete
  5. Aku masih mencerna nih fungsi toner dan serum. Maklum awam banget soal skin care dan make up. Hahaha. Menyimak manfaatnya sepertinya menarik nih produknya. Tapi sayangnya harganya kurang sesuai buat kantongku 😁

    ReplyDelete
  6. aku juga lagi nyari toner yg bisa ngilangin dark spot bekas jerawat gitu, kira2 ini bisa ngga ya hahaha

    ReplyDelete
  7. Waktu membaca bagian tentang membantu menyamarkan noda hitam, saya langsung tertarik. Pengen mesen juga.
    Etapi kalau belum ada jaminan halalnya, kayaknya gak usah, deh!

    ReplyDelete
  8. Ini bisa dipakai siapa pun Kak? Maksudnya buat kaum Adam? Ini kayaknya bagus, cuma sayang belum bersertifikat halal ya

    ReplyDelete
  9. aku paling susah untuk urusan toner sih. jadi tertarik coba. soalnya beberapa kali ganti, tapi belum ada yg cocok. bikin panas di kulit gitu kak. eh tapi blm ada sertifikat halal ya?

    ReplyDelete
  10. Ada mineral oil ya kandungannya dan katanya ga cocok buat kulit berjerawat neh mineral oil :(. Ini sica terkenal banget ha sekarang tapi aku neh cocok-cocokan gt sama cica dan mau cobain tuh jadi maju mundur banget. Baru beberapa cica yang cocok.

    Produk ini neh cukup menarik perhatian aku dari beberapa bulan lalu dah.

    ReplyDelete
  11. Ternyata bamboo punya manfaat kyk gtu ya airnya. Bisa buat memudarkan bekas kulit yg item2krn bekas jerawat gtu... Bagus buat kulit tapi harganya mayan jg ya mbak xixixi.

    ReplyDelete
  12. Harganya cukup mahal ya Mbak, *nangis*. Jadi sedikit was-was kalau mau mencoba, sayang kalau tak cocok, hiks. Tapi saya penasaran banget nih mau mencoba serumnya.

    ReplyDelete
  13. Berarti bisa ya mbak buat ibu hamil atau menyusui kalau diliat dari kandungannya yang bebas bahan berbahaya.
    Lumayan tertarik kalau liat bahannya, cuma gak ada efek mencerahkannya ya. Karena biasanya muka bumil agak kusam

    ReplyDelete
  14. Harganya lumayan ya tapi kayaknya worth it to buy, melihat kandungannya yang bagus banget dan dari bahan yang alami pastinya aman, tapi teuteup ya mesti cek ingredient kali aja kejadian kayak mba ruli retno

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah denger nih kalau bambu juga bermanfaat nagi kesehatan dan memiliki kebaikan bagi kulit. Serumnya sangat menarik untuk dicoba, siapa tahu bisa kaya panda akunya, imut dan menggemaskan hehehe

    ReplyDelete
  16. Lihat harganya bikin geleng-geleng kepala, hahaha. Namun betul itu mbak, ada harga, ada juga kualitasnya.

    ReplyDelete
  17. Bamboo serum menjaa kulit kita banget ya kak dan sepertinya harganya lumayan banget

    ReplyDelete
  18. Untuk produk dengan size minimalis, harganya lumayan juga ya mbak. Tapi itu 600 sekian dapet dua produk ya toner sama serumnya ?

    ReplyDelete
  19. Harganya lumayan buatku xixi tapi memang manfaatnya bagus ini. Apalagi kulitku ada bekas jejak jerawat walau sedikit

    ReplyDelete
  20. Klw aku smpe sekarang masih pake Toner, sedangkan serum gk pernah pake..
    Tpi next time nanti aku coba.

    ReplyDelete
  21. wah bisa menghilangkan flek item ya. Mungkin cocok buat aku yang sudah kebingungan makai apa lagi yang cocok ehehehe
    terima kasih sudah berbagi..

    ReplyDelete
  22. Dari kandungannya terlihat aman untuk ibu hamil ya .. Untung ny selama hamil jrg sekali masalah kulit seperti jerawat, yang ad hanya kering .. Sepertinya serum dan toner ini ckup membantu hehe

    ReplyDelete
  23. harganya itu ya lumayan banget. kemasannya juga simple banget yaa.

    ReplyDelete
  24. bambunya dari mana ya? krn di Indonesia juga banyak bambu, apakah beda dengan jenis bambu u.produk perawatan wajah ini?

    ReplyDelete
  25. Mungkin pH-nya terlalu asam di kulit pian Mbak jadi tidak kuat. Iya bener aja udah berarti pian makainya dikurangin biar juga tetap dapat manfaatnya.

    ReplyDelete
  26. Wah, harganya mayan bangeeet yaaa mbak huhu


    Ini akunya kah yg gak tau ada kosmetik mengandung bambu sampai baca tulisan ini. Penasaran 😄😄😄


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..