Review Soothe Phyto Green Shower Cleansing water untuk kulit Normal to Dry

Soothe Phyto Green Shower Cleansing water 

Pembersih Make Up terbaik dari Korea 

Keep cool Soothe water 500 ml

Assalamu'alaikum,
Manteman, masih dari dunia skincare untuk aku yang rempong dengan kulit normal to dry aku ini. Kali ini, aku baru saja mendapatkan kiriman produk dari Revu Indonesia, berupa cleansing water untuk pembersih make up. Dimana produk ini ternyata dikirim langsung dari Korea. Tepatnya dari Adaline Co. Ltd (mother company of Keep Cool) yang beralamat di Gimpo-si Gyeonggi-do, Republic of Korea. Hmmmm.. seneng banget kannnn, karena biasanya skincare korea kan bagus-bagus banget gitu natural untuk kulit. Nah ini dia Review Soothe Phyto Green Shower Cleansing water ala Ruli.


Di usia kepala 3 ini, aku sudah tak terpikirkan untuk membeli produk pencerah, pemutih, karena saat ini fokusku adalah membuat kulitku yang kering bisa kembali normal dan tidak berminyak tentu, juga untuk anti aging karena tanda penuaan dini sudah mulai muncul. Sedangkan untuk warna kulit, aku merasa nyaman-nyaman aja dengan warna sawo matang ini.

Cleansing water adalah salah satu hal yang sangat ku perhatikan, karena kesalahan pemilihan cleansing water bisa menyebabkan kulitku yang normal kering bisa makin kering. Kadang salah pilih juga bikin drama karena kapas habis banyak, muka panas kena gesekan tapi gak bersih-bersih. Hahaha.. ujung-ujungnya kulit jadi ngelenthek mengelupas dan perih deh.

Klaim Produk

Soothe Phyto Gree  Shower cleansing water ini adalah salah produk dari Keep cool yang sangat di sukai karena cleansing water ini terbuat dari bahan alami. Secara umum juga, semua produk keep cool ini sifatnya sangat melembabkan, mencerahkan dan menenangkan (moisturizing, brigthening, calming) dan secara khusus produk yang akan ku review ini tentu saja di klaim sebagai air pembersih make up yang melembabkan dan di formulasikan untuk kulit sensitif. Suka banget aku sama semua yang sifatnya melembabkan karena sesuai sama kebutuhan kulit keringku.


Keunggulan yang juga sangat di tonjolkan sama pembersih ini adalah pH-nya yang rendah yaitu 5.6 dimana kondisi keasaman ini sama dengan pH wajah kita kisaran angka 5. Kalau pH nya sama, apa gunanya? Kondisi pH yang sama membuat pembersih ini bisa membersihkan dengan gentle, karena formulanya terasa sangat ringan di wajah. Jadi tidak menyiksa wajah dan mencegah terjadinya iritasi ataupun kemerahan. Nah pH yang sama dengan wajah ini juga membuat pembersih ini cocok untuk senua jenis kulit.

Kita coba bersihkan
make up ini

Ingredients

Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Green Tea Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Rosemary Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Butylene Glycol, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA

Tau gak sih kenapa produk ini di namain phyto

Iya, phyto artinya nabati.
Dimana dalam dunia kecantikan, phyto ini di artikan bahwa produk ini di ramu dari berbagai macam tumbuhan.

Cleansing water yang satu ini mengandung 7 kandungan alam, yaitu:
  1. Rosemary, 
  2. Chamomile, 
  3. Green tea, 
  4. Centella Asiatica, 
  5. Licorice, 
  6. Polygonum Cuspidatum
  7. Scutellaria Baicalensis Root

Apakah produk ini membantu tugas anti aging juga?

Bisa, karena di dalamnya juga mengandung Butylene Glycol yang bersifat humektan dimana fungsinya mempertahankan air dan kelembaban di dalam kulit. Sehingga bisa mencegah terbentuknya kerutan.

Butylene glycol ini juga berfungsi untuk meningkatkan kinerja bahan lain. Sehingga 7 kandungan alami di atas dapat berfungsi maksimal ke kulit dengan bantuan Butylene glycol ini.

Texture and scent

Tekstur pembersih ini sangat encer, seperti pembersih pada umumnya. Tidak berminyak, tidak lengket dan warnanya sangat bening.

Baunya enakkk banget, aku suka banget. Wanginya gak pasaran dan terasa lite di hidung. Enjoy banget bersihin muka dengan wangi enak. 

Packaging

Kalau dari segi botol, bentuknya biasa saja botol bening dengan tutup ulir. Dan untuk yang 500 ml ini tentu saja tidak travel friendly. Jadi jika kalian cocok dan mau bawa-bawa, better pindahin dulu ke travel bottle. Atau mendingan kalian beli yang kemasan 100 ml lebih mudah untuk bepergian.

Ada tutup alumunium

Kemasannya cukup aman, karena diluarnya terbungkus plastik full sampe bawah. Terus di dalamnya, jika di buka tutupnya untuk pertama kalinya, di dalamnya ada penutup lagi segel alumuniumnya. Jadi meski produk ini di kirim dari korea, ya aman saja.

Price

Meskipun produk ini aku dapat langsung dari Korea, tapi bisa dibeli kok di Indonesia dengan harga Rp. 302.784 harganya lumayan juga ya, tapi kalau di bilang pricey sih enggak juga, karena isinya 500 ml dan kandungan yang premium banget ini. Kalau mau coba dulu bisa banget beli dulu yang 100 ml.

Belinya bisa di Shopee ya langsung di official storenya keep cool

Result

Yang paling aku takuti setelah membersihkan muka adalah kulitku yang makin kering. Tapi itu tidak terjadi pada produk ini karena setelah make up bersih, kulitku terasa kencang tapi enggak ada rasa ketarik gitu di wajah. Kulitku terasa lembab dan normal. Sukaaaa banget aku, apalagi sesudahnya ada sensasi adem meski gak lama, hanya beberapa saat setelah dipakai. Tapi menurutku itu nyaman banget, karena kulit keringku ini, biasanya kalau kena gesekan kapas seakan mau berontak dan marah jadi terasa panas. Hehehe..

Abaikan kantung mata itu -_-

Membersihkannya juga rasanya ringan dan cukup di elus lembut. Bahkan untuk make up yang lumayan berlapis (bukan untuk daily) aku bisa membersihkan wajah dengan santai, maksudnya gak perlu di tekan kuat-kuat, itu bisa bersih. Bener-bener gentle.

Apakah Soothe Phyto Green Shower Cleansing water bisa untuk make up waterproof?

Bisa. Aku sudah mencoba produk ini untuk maskara waterproof, juga untuk eyeliner yang berbentuk spidol, tidak perlu di tekan hanya perlu di diamkan lebih lama beberapa detik, semua terangkat.

Maskara waterproof dan eyeshadow

Untuk lipstik, yang matte ataupun liptint, bisa dengan mudah juga di bersihkan. Dari kesemuanya, yang agak berat dibersihkan hanya ketika aku memakai lipstik matte ink yang tahan 16 jam, saat itu aku sudah pakai lipstik itu setengah hari (sekitar 8 jam) ternyata pembersih ini harus di tekan lebih kuat dan gosok berulang untuk melawan ketahanan lipstiknya. 

=======

Plus:
  1. Phyto (nabati)
  2. Hypo allergenic tested
  3. pH asam sesuai pH wajah
  4. Menyehatkan kulit kering/sensitif
  5. Bersih kencang tanpa rasa ketarik
  6. Bisa untuk make up waterproof
  7. Baunya ringan dan enak

Minus: 
  1. Belum di jual bebas di Indonesia
  2. Harus di tekan kuat untuk membersihkan make up dengan ketahanan tinggi.
  3. Belum halal certified


Nah segitu dulu review aku untuk cleansing water Korea yang satu ini. Harapan aku sih, meskipun produk ini dari extract tumbuh-tumbuhan, dia segera halal certified. Minimal halal dari Korean Muslim Federation (KMF) ya. Supaya makin tenang para muslim memakai seluruh varian keep cool ini. 

Nanti aku akan review produk keep cool lainnya ya. Kebetulan aku juga punya toner dan serum dari bamboo water-nya. 

Baca juga:


29 comments :

  1. Waah bisa sebening gadis2 Koreaah iniih. Aku semenjak nikah ga telaten bersihin muka pakai toner. Padahal sekotor itu ya mak muka kita karena bekas make up apalagi ditambah debu di luar rumah, hii. Kudu ditelateni lagi. Apalagi nampaknya seger banget hbs pakai SOOTHE PHYTO GREEN SHOWER CLEANSING WATER ini.

    ReplyDelete
  2. Wah bagus banget nih Mbak ya make up yang satu ini, Soothe Phyto Green Shower Cleansing water

    ReplyDelete
  3. Wah bagus banget nih Mbak ya pembersih make up yang satu ini, Soothe Phyto Green Shower Cleansing water

    ReplyDelete
  4. Banyak banget nih ya Mbak manfaat menggunakan pembersih make up ini

    ReplyDelete
  5. Bagus banget nih Mbak, sayang masih belum dijual bebas nih ya di Indonesia

    ReplyDelete
  6. Ini produk baru ya mbak? Aku baru tau produk Phyto, apa karena aku udah gak update produk skincare sekarang ya. Cleansing water gini tuh praktis banget, apalagi kalau dibawa untuk traveling ya jadi gak perlu repot-repot lagi deh.

    ReplyDelete
  7. Ini produk baru ya mbak? Aku baru tau produk Phyto, apa karena aku udah gak update produk skincare sekarang ya. Cleansing water gini tuh praktis banget, apalagi kalau dibawa untuk traveling ya jadi gak perlu repot-repot lagi deh.

    ReplyDelete
  8. Mupeng syekali ulun sama produk ini XD bisa sebagai make up remover juga ya? woow

    ReplyDelete
  9. Aku hepi baca ini: Soothe Phyto Green Shower Cleansing water mengandung Butylene Glycol yang bersifat humektan dimana fungsinya mempertahankan air dan kelembaban di dalam kulit. Sehingga bisa mencegah terbentuknya kerutan....

    Pas bangets buatku yang kerutannya nambah mulu


    Butylene glycol ini juga berfungsi untuk meningkatkan kinerja bahan lain. Sehingga 7 kandungan alami di atas dapat berfungsi maksimal ke kulit dengan bantuan Butylene glycol ini.

    Ini juga, berarti memang juwaraa manfaatnya.

    Duh jadi pengin coba..


    ReplyDelete
  10. wow, ini perlu banget apalagi umurku sudah 46. Pembersih makeup biasa seringnya bikin kulit tambah kering dan ini bikin kesal... Tp kl blm bisa dibeli di Indonesia, apa ada authorized reseller di sini atau beli online?

    ReplyDelete
  11. Ternyata ada ya make up remover yang nggak bikin kulit kering..tapi percaya banget Sama produk ini, Karena terbukti orang Korea kulitnya bening2, hehe

    ReplyDelete
  12. Asyik gt ya Mba produknya
    Keren pol-polan!
    Kapan2 aku juga mau coba aahhh
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  13. Aku suka sebel bersiin eyeliner ini, pasti ada aja yang tersisa. Pengen nyobain ini biar keangkat tuntas semua 😍😍😍

    ReplyDelete
  14. Penting ini buat yang udah usia menjelang senja kayak daku hihi... Dan baru tau produk ini membantu tugas anti aging juga karena di dalamnya juga mengandung Butylene Glycol yang bersifat humektan dimana fungsinya mempertahankan air dan kelembaban di dalam kulit. Sehingga bisa mencegah terbentuknya kerutan.

    Makasih ya pencerahannya

    ReplyDelete
  15. Wahhh...mantap ini. Bener-bener ada harga ada rupa. Kadang sampai frustasi ngapus mekap waterproof, terutama di bagian maskara.

    ReplyDelete
  16. Mantap bisa menghapus makeup dengan maksimal cuss bekas makeup terangkat semuanya.

    ReplyDelete
  17. Kalau dari bahan nabati mestinya ga ada yang dikawatirkan ya soal kehalalannya

    ReplyDelete
  18. Kalau belum di jual bebas di Indonesia, biasanya kita belinya mana mbk? Beda ya before afternya..

    ReplyDelete
  19. Lihat2 ah di shopee.. pengen cobain karena kelihatannya emang bikin kulit jadi bersih ya. .

    ReplyDelete
  20. Jenis kulitku juga cenderung kering nih. Maka soal pembersih wajah harus benar-benr cocok dan mengeti kebutuhan kulitku :)

    ReplyDelete
  21. wow juga ya mbak harganya pasti produk ini spesial banget deh. Cocok nih buat yang pulang malam dengan muka bermakeup. Biasanya kan kalau ngantuk malas tuh bersihkan muka, kalau pembersihnya mantul gini ya cukup sret sret beres deh

    ReplyDelete
  22. Naiyaa...
    Aku nunggu review serum sama tonernya.
    Soalnya ga pake cleansing water.

    ReplyDelete
  23. Kalau kandungannya alami nabati jadi nggak ragu pakainya ya Mbak. Bisa buat bersih tanpa efek samping sih menurutku.

    ReplyDelete
  24. Kayaknya aku cocok ni pakai ini, kulitku juga cenderung kering, musim kemarau gini sampai gimana gitu huhu..

    ReplyDelete
  25. Wow, harganya lumayan ya. Tapi mungkin sebanding dengan volume dan kualitasnya. Duuuuh, aku jadi kepengen nyobain. Wajahku kering bangeeet. Saking banyaknya produk cleanser yang malah bikin kulit makin kering, aku jadinya bersihin muka pake air aja. Tapinya ya gitu, gak bersih trus jadi jerawat. :)))

    ReplyDelete
  26. efektif ya Mba, apalagi praktis juga. belinya cuma di soppe aja yah, gak ada di toko sebelah atau gimana

    ReplyDelete
  27. Aku juga sekarang lebih prefer ke skincare yg membantu merawat kulit lebih lembab mb Ruli. Jadi pengen nyari si produk ini deh aku

    ReplyDelete
  28. Oh noted nih jadi produk yang bisa utk mempertahankan air dan kelembaban kulit tu merupakan salah satu standar produk yang sebaiknya dipakai oleh usia di atas 3 yaaa. Sama sih aku jg konsennya lbh ke anti aging, udah gak mikir memutihkan lagi haha

    ReplyDelete
  29. Wah semakin banyak pilihan ya, suka produk yang melembabkan begini, maklum sekarang udah mulai merasa kering nih mba.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..