Cara Make Up natural Yang Mudah Dicoba

Step Make Up Natural Yang Mudah

Assalamualaikum..   
Bagi seorang wanita, makeup menjadi aktivitas rutin yang tidak bisa dipisahkan sehari-harinya. Ibarat 2 sisi mata uang yang sulit dipisahkan salah satunya. Walaupun saat ini di Instagram atau Youtube banyak tutorial makeup yang glamour, akan tetapi tetap saja makeup natural masih menjadi pilihan utama.



Alasannya tentu saja karena dalam keseharian, tentunya seorang wanita ingin tampil dengan makeup yang lebih natural dan lebih menampikan kecantikan mereka apa adanya, cepat selesai dan biasanya make up natural itu lebih hemat karena tidak banyak kosmetik yang diperlukan. Trend artis korea juga menjadi salah satu motivasi banyak wanita untuk tampil dengan natural dan minim make up karena hasilnya sangat manis dan alami. 


Namun terkadang untuk bisa mendapatkan makeup natural itu, sedikit ‘tricky’. Soalnya, makeup natural itu tidak hanya mengandalkan warna-warna makeup yang tidak telalu mencolok saja. Akan tetapi, ada langkah makeup yang harus dikurangi supaya hasilnya tetap natural. Make up natural beda lho dengan tanpa make up. Jadi butuh cara juga supaya pemilihan kosmetiknya benar. Kalau salah pilih, bukan terluhat natural malah terlihat seperti tidak pakai make-up saat bangun tidur. Itu nyesek juga dear, usaha kita gak nampak cantik jadinya. 

Oleh sebab itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang cara makeup natural dari makeup artis Burberry, Wendy Rowe, yang dikutip dari Cosmopolitan sebagai berikut :

1. Membersihkan Wajah dan Pakai Pelembab
Seorang make up artis Wendy Rowe mengatakan bahwa untuk bisa mendapatkan make up natural yang baik tentunya membutuhkan kulit yang baik pula. Makanya, sebelum melakukan make up kulit anda harus bersih dan lembab. 

Gunakan micellar water untuk membersihkan make up sehari-hari. Karena lebih praktis dan cepat. Dan ketika akan menggunakan mositurizer pastikan teksturnya ringan, sesuai jenis kulit dan cocok untuk di cuaca panasnya Indonesia. Dengan wajah yang bersih dan lembab, anda bisa melakukan make up apa saja ke wajah dengan hasil lebih maksimal dan kulit yang tetap sehat. 


2. Gunakan Foundation Yang Ringan
Penggunaan make up natural untuk sehari-hari, dalam hal ini Wendy Rowe menyarankan untuk menggunakan foundation yang teksturnya cair serta ringan. Perlu diketahui bahwa produk foundation berbasis air sangat cocok untuk hasil make up yang natural. Untuk yang natural biasanya menggunakan foundation yang standard saja alias tidak banyak embel-embel,  gak perlu pakai yang anti oxy, matte, dsb. Gak perlu pake yang komplit begitu kalau untuk make up natural. 

3. Gunakan Concealer Di Tempat-Tempat Yang Dibutuhkan
Seperti halnya memilih foundation, dalam memilih concealer juga sebaiknya memilih yang hasilnya natural dengan coverage medium. Biasanya area bawah mata yang paling membutuhkan concealer ini. Untuk itu gunakan dari area dalam bawah mata hanya di bagian cekungan mata saja.

Tambahkan juga di spot-spot lain jika ada flek hitam atau bekas luka jerawat. Dan baurkan dengan tangan dengan cara menepuk-nepukannya langsung. Atau bisa juga dengan beauty blender.


4. Skip Contouring
Sebaiknya untuk makeup dengan hasil yang natural, anda tidak perlu lagi menggunakan contouring yang berat. Gunakanlah blush on warna oranye di tepat di bagian pipi yang paling menonjol pada saat tersenyum. Lalu baurkan blush on dari dekat hidung ke arah atas tulang pipi sehingga bisa memberikan ilusi ‘lifting’ pada wajah. Contouring jika salah menggunakan justru akan membuat make up terlihat tebal dan jauh dari kesan natural. 

5. Eyeliner
Dalam hal ini gunakan eyeliner dengan cara tightline. Artinya hanya pakai eyeliner sangat dekat dengan tumbuhnya bulu mata bagian atas. Cara seperti ini bisa memberikan hasil mata yang lebih tajam sehingga membuat makeup pun nampak lebih natural. Sebaiknya gunakan eyeliner pensil atau spidol supaya lebih mudah dalam membuat tightline.


6. Membuat Alis Tipis
Perlu anda ketahui bahwa alis yang terlalu ‘on fleek’ serta tegas terlihat palsu. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan makeup natural, buatlah alis  tipis saja dengan cara menyoretkan pensil alis mengikuti pertumbuhan alis. Dalam hal ini anda bisa menambahkan maskara untuk alis supaya hasil makeup lebih natural. 

Sekarang pun banyak tersedia jenis pensil alis yang bisa membuat garis-garis arsir sehingga terlihat seperti alis yang sedang tumbuh dan itu akan sangat nampak natural. 


7. Gunakan Tangan Untuk Aplikasi Lipstik
Untuk hasil makeup yang lebih natural, sebaiknya anda menggunakan lipstik menggunakan tangan untuk membaurkannya, daripada menggunakan lipstik dari tabungnya. Atau bisa juga dengan menggunakan kuas lipstik. 

Saat ini juga lagi demam lipstik cair sehingga lebih memudahkan kita mengoles ketimbang memakai lipstik yang langsung oleh dari tabungnya. Jangan lupa, pilih warna-warna yang natural yang cocok dengan warna kulit. Untuk memilih warnanya, cobalah memakai tester yang tersedia di outlet kosmetik kesayangan anda dan meminta saran warna yang cocok dari BA kosmetik tsb.



8. Menggunakan Masker Bengkoang
Masker bengkoang ini memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kecantikan kulit wajah. Siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus. Aplikasikan pada wajah secara merata, tunggu sekitar 25 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Dengan resep masker bengkoang ini, bukan berarti buah atau bahan lain tidak cocok untuk masker, hanya saja untuk kulit terlihat cerah dengan alami, biasanya bengkoang yang mudah dan bagus untuk di gunakan. 

=====

Itulah beberapa cara membuat makeup natural yang bisa anda coba sendiri dirumah. Dengan bagitu, anda pun tidak mengeluarkan biaya  terlalu mahal untuk tampil cantik alami.

Baca juga : Seni Mural dan Pesonanya yang Memikat

12 comments :

  1. Yes, aku paling suka riasan yang natural, Mba. Dan tips ini berguna banget nih. Thanks yaaaa. Baru tau kalo menggunakan tangan saat lipstikan itu memberi kesan looks yang lebih natural. Cobain, ah!

    ReplyDelete
  2. salam kenal Mbak, setuju sekali untuk skin contour agar makeup keliatan lebih natural <3

    ReplyDelete
  3. Yap, make up natural emang pas dipakai buat sehari-hari. Soalnya ngga ribet apalagi kalo mau ngantor kan bawaanya pengen yang simpel simpel ajaa

    ReplyDelete
  4. Terima kasih bunda tipsnya, bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
  5. Make up natural ternyata rumit juga ya. Tapi kesannya bagus banget.

    ReplyDelete
  6. Tips yg diperlukan ibu2 bgt nih. Makasih ya Mba Ruli.

    ReplyDelete
  7. Alis tebal, yup entah kenapa kurang suka, lebih suka yang look natural. Btw aku baca stepnya sambil nebayangin make-up an, muihihi

    ReplyDelete
  8. Yes, no.7 biasanya yang kuterapkan. Lebih merata dan warna pun jd gak terlalu menonjol.

    ReplyDelete
  9. wahhh aku baru tau kalau masker bengkoang bgs kalo kita mw mengaplikasikan make up natural.tapi yah agak repot dikit yaa mbak hehehe..

    kebetulan pas komen lagi makai masker ni.tp masker wardah.instan haha

    tks inpohnya..

    ReplyDelete
  10. Aku plg suka sm bagian g pake countour.. Ini aku banget, soalnya gak bisa. Hahaha. Tp entah knp y emg skill begini mmg hny dimiliki perias tertentu sj. Bbrp point sama bgt di aku mba. Tp soal masker akhir2 ini lg malesan deh. Heu

    ReplyDelete
  11. Aku kayanya kalo make up skip eyeliner dan alis juga haha, susah kali bikin aiis ini. Antara aneh dan sulit sih haha

    ReplyDelete
  12. Aku mau belajar Eyeliner yg metode tightline ini Mbak Ruli, masih agak susah karena belum terbiasa :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..