Review Natur-e Advanced Anti Aging Night Cream Untuk Kulit Normal to Dry

Cocokkah Natur-e Anti Aging Night Cream ini untuk kulit kering?Berikut Reviewnya




Assalamualaikum..
Haiii...setelah sebulan lebih saya memakai night cream ini, saya siap menulis reviewnya nih. Perkenalkan dulu sama tipe kulit saya. Usia kepala 3 dengan jenis Normal cenderung kering, sedikit berminyak di daerah T tapi jarang, gampang berkomedo, garis halus ada tapi belum tampak, flek hitam ada samar-samar di bagian cheek.

Klaim produk

Menurut yang tertera dikemasan produk ini mengandalkan Astaxanthin dan skin refine yang bermanfaat sbb:

  1. Melindungi kulit dari photo aging
  2. Menyamarkan kerutan dan garis halus
  3. Menjaga kekenyalan kulit
  4. Menjaga kulit tetap halus
  5. Menjaga kelembaban kulit
Ingredients

Agak unik memang, meski di kemasan dia mengandalkan Astaxanthin yang berasal dari ganggang merah itu. Tapi di ingredients justru Astaxanthin ini berada di posisi ke 30an urutan bahan. Bukan yang utama. Yang utama justru Gliserin. Yeah, semua orang tau bahwa gliserin ini memang salah satu komposisi terbaik dalam anti aging, dan untuk kulit kering. 

Berikut beberapa manfaat gliserin yang perlu kita tau:
  1. Merawat kulit kering
  2. Mengurangi kulit kendur dan keriput
  3. Memudarkan bekas jerawat
  4. Mengurangi komedo
  5. Mencegah hiperpigmentasi
  6. Mempertahankan kelembaban kulit

Dan masih banyak sederet manfaat lainnya, silakan googling sendiri. Thats why, ini si Gliserin sudah kaya sesepuhnya anti aging. 
Fyi, sejak tahun 1800an gliserin sudah banyak dipakai wanita untuk kulit. Dan dulunya bahan bakunya ada yang di buat dari lemak hewan, tentu saja ini bikin kita waspada sama kehalalannya, bukan? Semakin kesini, teknologi sudah menemukan banyak gliserin dari bahan lain baik dari tumbuhan atau minyak bumi. 

Kalau gliserinnya dari hewani, hewan apa yang dipakai. Kalaupun dari hewan halal, apakah sembelihnya secara syari? Gak tau kan kita. Lantas, Apakah kalo dari tumbuhan dan minyak bumi relatif aman dan halal? Belum tentu, karena dari lemak, untuk purifikasi dengan bahan lain mungkin perlu gelatin atau proses kimiawi 100%? We dont know..

Nah kalo misal pake gelatin, gelatinnya halal apa kagak, neng? Puyeng kan yee.. mau beli skincare aja kok ribet. Kalau mau aman dan gampang, ya pastinya tinggal beli kosmetik yang sudah ada logo halalnya. Uda pasti halalnya dari hulu ke hilir. Dan Natur-e ini uda punya sertifikat halal MUI, gaes...

Oke sekian tentang gliserin, ini saya kasih foto ingredientsnya. Btw, saya bukan tipe blogger yang rajin nulis bahan baku yak, jadi liat di foto ini aja. (Kecil amat tulisannya, gkgkgk)

Ingredients Natur-a Advanced

See, liat kan Astaxanthin berada di urutan kesekian. Yang bikin saya suka karena di dalamnya itu banyak bahan alami lain yang bagus-bagus seperti : Olive oil, Sunflower seed oil, Macadamia seed oil, Melissa officinalis leaf extract, etc.

Ya Allah, asli saya agak takjub sama komposisinya. Berbagai ekstrak bahan alami masuk, dimana fungsinya sebenarnya hampir sama yaitu untuk kelembaban kulit dan anti aging. Dimana anti aging lain rata-rata dominan sekali bahan kimiawi.

Btw, buat yang jerawatan gimana? Tenang produk ini ternyata juga mengandung Niacinamide, yang katanya bagus buat mengurangi acne scar dan meratakan warna kulit.

Ada juga Shea butter, fungsinya bisa untuk penyembuhan luka. Jadi mungkin yang punya jerawat radang bisa nyaman memakai ini. Tapi saya gak bisa memastikan juga karena harus dicoba, tiap kulit responnya beda. Yang jelas shea butter lagi-lagi juga berfungsi mempertahankan kelembaban kulit.

Plus terakhirnya, produk ini claim No added Paraben. Yes katanya tanpa pengawet. Sebenarnya kan paraben tidak dilarang selama dalam dosis yang diperbolehkan. Tapi kalau ada yang tanpa paraben sih lebih bagus lagi. 

Kalau kalian melihat di ingredients tertera Cetearyl alcohol, itu adalah jenis fatty alcohol, dear. So itu bukan jenis ethanol yang bikin kulit akan kering, justru sebaliknya meningkatkan fungsi moisturizer dalam produk. Justru untuk kulit kering disarankan memakai produk dengan jenis fatty alcohol ini untuk menghindari kekeringan.

Produk ini sepertinya sangat fokus pada kelembaban kulit. Wajar donk, kan anti aging dimana wanita sudah mulai kurang elastisitas kulit, garis halus, dan kadar kelembaban kulit sangat menurun.

Oke sekian tentang bahan baku, anyway saya dulu juga pernah review tentang face washnya natur-e anti aging advanced ini. Reviewnya disini ya:
Review Natur-e Anti aging face wash

Texture and Scent

Apa yang kalian pikirkan ketika melihat tekstur krim dalam foto ini?

Warna dan tekstur natur-e advanced
Anti aging night cream
Entah kenapa sejak awal membuka, saya langsung terbayang margarin dapur. Hahaha.. iya gak sih. Dengan warna kuning agak oren, dan kaya agak mengkilap minyak gitu. Terus pas dipakai kaya gimana? Mungkin karena sudah terbayang margarin, pas dipakai itu kaya ngoles margarin ke muka, dan memang mirip loh tekstur saat di pegang. Kaya nyolet margarin. Agak padet tapi creamy, ya gitu deh pokoknya.

Tipsnya sih, jangan oles banyak-banyak. Dia tidak mudah meresap sih agak kerasa greasy dikit setelah dipakai, cuma kalo pagi ga kerasa licin atau gimana. Ngeresap pas tidur menurutku.

Scent gimana? Dalam ingredients dia mengandung fragrance sih. Tapi kalo gak deket banget ga kecium apa-apa. Malah pas di oles ke wajah saya kaya gak ngerasa bau apa-apa. Ini sebenarnya bau apa, esmeralda?

Bahkan saat saya review face washnya ya sama juga baunya gak kerasa. Ini sebenarnya niat ngasi fragrance apa enggak, sih? Hehehe.. Tapi gapapa juga sih, saya suka aja kalo baunya gak kecium apa-apa.

Packaging

Berbeda dengan face washnya yang biasa banget, saya suka sama packaging night cream ini. Elegan, dengan warna merah marun dan glossy

Selebihnya sih kaya jar night cream pada umumnya. Dan cukup aman menurutku kalo di bawa traveling meskipun agak gemuk. Tapi better di pindahin ke jar kecil sih kalau mau traveling. Agak berat juga kemasannya.

Price

Lagi-lagi saya membelinya gara-gara diskon. Pas memang lagi nyari night cream, niatnya beli apa malah kebeli ini. Tapi gak nyesel sih beli ini. Affordable price untuk produk dengan ingredients bagus begini.

Harganya pas diskon saya lupa deh, jadinya kurang dari 100k. Tapi kalau yang saya liat di ecommerce harga normalnya Rp.110.000 
Cmiiw ya. Dan kali ini saya belinya di Guardian. Jadi dulu yang biasanya hanya ada di kimia farma atau online. Sekarang sudah ada dimana-mana, dear!

Result

Nah, setelah pemakaian hampir 2 bulan gaes, ini hasilnya.. jeng..jeng..
Biasa aja, hehe.. baguslah lumayan. Hah, begitu saja? pembaca kecewa. I mean, gak ada perubahan yang wow mencolok banget tapi ada kok hasilnya terasa bagus. Bekas jerawat saya memang cepet hilang, tapi saya pake night cream merk lain memang begitu juga. Jenis kulit saya memang begitu sepertinya.

Untuk sebulan pertama Biasa aja tapi tetap ada hasilnya, jadi yang hasilnya wow itu gak juga, tapi garis halus ga nambah. Flek hitam yang samar juga masih ada tapi tidak bertambah banyak. Dia lebih kaya mempertahankan yang sudah baik. Kalau kekenyalan kulit, sepertinya iya juga. Hanya saja, saya ini kurus, pipi gak bisa di cubit-cubit manja, jadi kekenyalan gak bisa di uji dengan akurat, cuma terasa kencang dan halus.

Tapi saya cukup senang karena memasuki bulan kedua tanda penuaan dini saya tidak bertambah, dan garis senyum saya nampak memudar. Mudah-mudahan sih di bulan ketiga keempat nanti lebih bagus resultnya. Jadi untuk kalian yang mengharapkan hasil instan, sebaiknya tidak berharap banyak sama cream ini diawal pemakaian karena kerjanya pelan banget. Kalau mau ada hasilnya ya tunggu di bulan-bulan berikutnya dan gunakan rangkaian lainnya untuk membantu.

Lalu kenapa saya bertahan memakai ini? Pertama, sayang mubazir (saya tau jawaban ini tidak memuaskan, haha). Kedua, saya adalah tipikal yang lebih memilih sehatnya, saya adalah tipe orang yang waswas dengan hasil instan, takut kenapa-kenapa. Meskipun  disisi lain sebagai user tentu mengharap cepet sih. Jadi maunya apa, fergusooo?? ^_^

Saya senang ketika bangun pagi cream ini terserap baik tidak meninggalkan rasa licin. Kulit saya lembab dan terasa sehat, yeah..perasaan sehat ini hanya si pemilik yang bisa tau, gak bisa dinilai oleh pandangan mata. 

Untuk komedoan, kulit saya masih komedoan banget nih. Tapi sepertinya penyebabnya bukan cream ini tapi karena saya memakai sunblock dengan Spf tinggi.

======

Seperti biasa, saya selalu tidak foto "before" saya menggunakan jenis skincare apapun, ya kadang lupa atau lebih tepatnya males karena tidak semua skincare saya akan review, hanya yang menurut saya menarik di share saja. Tapi kalau di suruh menceritakan hasilnya saya bisa. Karena saya selalu merasakan perubahan apapun yang terjadi wajah saya.  Jadi saya cuma bisa membagikan foto after saya hampir dua bulan memakai.

No make up, sehari-hari cuma pakai
sunblock dan gincu

Plus

  1. Halal certified
  2. Bahan alami 
  3. No added paraben
  4. Harga cukup terjangkau
  5. Mudah didapat
  6. Packaging cakep
  7. Melembabkan
  8. Efektif mengurangi garis
Minus 
  1. Kerjanya lambat
  2. Teksturnya kurang nyaman
  3. Tidak travel friendly

Kesimpulan saya, produk ini cukup efektif untuk produk anti aging terutama untuk kulit normal dan kering seperti saya. Namun memakainya tetap harus sabar dan telaten. Tidak instan, apalagi bahan-bahannya banyak yang alami, mungkin tidak secepat kimiawi. Nah, semoga setelah membaca review saya, kalian bisa memutuskan untuk membeli produk ini atau tidak. Semoga membantu..

Baca juga








5 comments :

  1. Aku kalau krim malam begini sering nggak kepakai euy soalnya jam tidurku terbalik. Heu. Padahal kayaknya lebih efektif kalau pakai krim malam ya skincare itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fungsinya beda sih ya skincare malam dan yang lainnya. Mungkin lebih efektif kalo di pake semua.hehehe

      Delete
  2. Makasih ya mbak reviewnya. Sangat membantu. Saya baru mau coba face seriesnya natur e advance. Mudah2an kali ini cocok. Ngomong2 saya suka banget gaya penyampaiannya mbak.. hehehe.. okayy, ditunggu review selanjutnya ya😊😊😊

    ReplyDelete
  3. Makasih reviewnya mbak ruli. Saya baru mau nyoba natur e advance face series tapi buka2 review user dlu. Dan review dr mbak sangat membantu. Ditunggu review selanjutnya ya mbak..������

    ReplyDelete
  4. Makasih ya mbak reviewnya. Sangat membantu. Saya baru mau coba face seriesnya natur e advance. Mudah2an kali ini cocok. Ngomong2 saya suka banget gaya penyampaiannya mbak.. hehehe.. okayy, ditunggu review selanjutnya ya😊😊😊

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..