Review Natur-e Advanced Anti-Aging Face Wash

Assalamualaikum,
hai everyone.. 
Sejak memasuki usia 30+ saat ini,  di tambah dengan menjamurnya produk antiaging dimana-mana, jelas donk aku jadi makin aware sama kulitku yang cukup terlambat aku rawat ini. Hahaha.. Ya iyalah, usia segini masa baru mikirin perawatan yang bener. Dulu pas usia 20+ ngapain aja? 



Tapi syukurnya sih belom telat-telat banget ya untuk memperbaiki, menurutku sih belum hehehe. Jadinya sekarang dah mulai rajin ngerawat diri (((mulaiii)))  Belinya apa-apa kudu antiaging sekarang, jadi ini baru mulai, belom konstan (apaan sih pake konstan, berasa belajar fisika, hahaha). Dengan perubahan jenis kulit yang sekarang lebih butuh banyak hidrasi dan elastisitas ketimbang yang namanya pencerah memang yang namanya merawat kudu rutin yak.

Puncak kebahagiaan tentu saja pas Pak suami bilang, aku sekarang keliatan lebih cantik ketimbang beberapa tahun lalu, beberapa tahun lalu kan aku masih under 30 eaaaa.. 
Rasanya berbulan-bulan ngerawat diri berbuah manis meski hanya sekedar pujian kalimat pendek dari suami. Receh banget aku mah. Tapi ya kan buat siapa semua perawatan ini kalo bukan untuk mensyukuri nikmat Allah dan buat dia seorang, asek ❤

Kebetulan dua bulan lalu itu anakku sakit, pas aku ke apotik buat nebus resep, sambil nunggu kasir aku liat-liat produk di rak yang deket meja kasir tempat aku berdiri. Lalu agak nyumpah, kenapa sih taroh produk kosmetik di rak yang deket kasir. Kan aku jadi mupeng, kan..kan.. Beli kan jadinya. 

Terbelilah Natur-e antiaging face wash ini, racun sumpah, benda-benda di rak yang deket kasir beneran ngeracun, hahaha. Soalnya dari hasil liat-liat dus box nya sudah terbaca kalau ini series khusus anti aging. Nah jadi berhubung aku pakai sudah 2 bulan lebih sedikit, aku sekarang sudah siap menulis reviewnya sih. Check this out

Ingredients

Produk ini menonjolkan Astaxanthin sebagai bahan andalannya dan skin Refine. Untuk skin refine tidak ada keterangan apapun soal bahannya, sedangkan Astaxanthin sendiri menurut website alodokter, merupakan jenis karotenoid dan pigmen merah yang telah terbukti mengandung anti oksidan. 
Astaxanthin mengandung 10x lipat antioksidan dibandingkan antioksidan dari beta-karoten yang ada pada wortel, 100x lipat daripada antioksidan di Vitamin E dan 1.000x lipat lebih kuat dari CoQ10. Astaxanthin merupakan antioksidan yang paling kuat yang pernah ditemukan di Alam.
Astaxanthin ini efektif menekan oksigen pada kulit yang terkena ultraviolet yang bisa bikin kulit keriput atau penuaan lainnya, sehingga dipercaya sebagai pencegah keriput yang handal sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Klaim product dan logo halal MUI

Tak ayal natur-e menjadikan bahan ini sebagai komponen utama antiaging-nya, karena menurut klaimnya dia juara banget gitu. Sebenarnya selain pada ganggang merah, astaxanthin juga banyak terdapat pada salmon, udang, wortel, dll. Umumnya memang terdapat pada sesuatu yang berwarna merah ya. Pada natur-e facial wash ini tidak di jelaskan Astaxanthin yang mereka pakai dari apa. Namun melihat bentuk gambar di box saya menduga terbuat dari ganggang merah.


Apa iya dari salmon? Bukan tidak mungkin sih, hanya saja mungkin salmon dan udang lebih efektif di gunakan sebagai panganan ketimbang anti aging. Mungkin sih. Hahaha nebak doank. Tapi coba kalian liat sendiri di kemasan ya, bentuknya seperti gambar ganggang merah. Dan ternyata setelah saya cek di web resminya memang dari ganggang merah. 

Selain Astaxanthin, banyak sih bahan alami lainnya yang memang spesialis anti aging cuman gak disebutkan bahannya dari apa yang di kemasan itu. Yang penting, produk ini sudah memilih sertifikat halal MUI jadi makainya udah gak kepikiran lagi soal halalnya, apapun bahannya ini uda halal.
Kalau aku bilang sih dari ingredient memang benar-benar di fokus untuk melengkapi tugas anti agingnya.

Texture and scent

Texture-nya agak mirip seperti odol, jadi kaya pasta gigi gitu tapi gak halus, mungkin ada scrub atau apa yang bikin terlihat ada butirannya. Berwarna orange, aneh sih kemasan merah isinya oren. Tapi tak apa sih kalo aku mah. Baunya ada harumnya dikit cenderung gak berbau, jadi kalo di deketin banget baru kecium itupun gak wangi. Kalo pas di pakai juga gak terlalu bau gimana gitu.

Sejujurnya aku suka dengan produk yang wangi, tapi yang ini aku fine aja. Kayanya dari tadi aku banyak maklumnya ya. Hahaha..


Packaging

Bentuknya Tube dan biasa banget, ga ada keunikan tersendiri lah kalo segi kemasan. Tapi aku suka banget warna merahnya. Keliatan elegan dan mature, alah bahasanya kok jadi berat hahaha pokoknya keliatan pas aja untuk usia 30+. Menurut aku mewakili banget warnanya untuk produk anti-aging yang rata-rata berwarna merah.


Ukurannya nanggung, gak kecil tapi juga ga besar. Jadi kalo buat di bawa kemana-mana kalo pake tas kecil, aku biasanya gak bawa. Kecuali untuk traveling dengan koper.

Price

Seingat saya sih waktu beli itu harganya Rp. 36.000++ lupa persisnya. Untuk golongan sejenis (sesama anti aging) ini lumayan terjangkau sih. Tau kan ya, produk anti aging cenderung mahal. Bahkan kadang bisa lebih mahal daripada produk pencerah. Di pasaran tersedia dari harga 35-37rb. Cukup terjangkau.

Baca juga : Review Wardah Morning Essential Body Moisturizer

Result

Menurut klaimnya face wash ini mampu mengatasi flek hitam, kerutan dan garis halus. Nah aku sudah menggunakannya Selama kurang lebih 3 bulan terakhir.

Hasilnya? Jenis kulit aku sejak memasuki usia 30+ berubah menjadi normal cemderung kering, gak bisa salah skincare sedikit uda langsung kering dan gak enak banget di wajah. Jadi ini result mungkin akan berguna bagi yang memiliki jenis kulit yang sama dengan aku ya. Normal cenderung kering. Kalau kulit berjerawat atau berminyak mungkin hasilnya akan beda.

Di bulan pertama aku sempat mau stop pakai karena merasa tidak ada hasilnya, so-so aja. Tapi karena aku masih belum sempat beli face wash baru. Hasilnya ya.. Alhamdulillah ada perubahan di bulan kedua. Muka aku kerasa lebih lembab, terutama kalo habis cuci muka enak banget gak ada rasa kering ketarik gitu ga ada sama sekali.
Terus dia lembab cukup lama. Bahkan kadang kalo aku cuci muka sebelum tidur, aku males pake apa-apa lagi karena ngerasain sensasi lembab di wajahku itu enak banget dan alhamdulillah itu bertahan sampe bangun pagi meski tidur pakai AC, cuma ya gak sering-sering sih, sayang juga kan night cream atau masker gak kepake.

Cuma sedihnya di bulan ketiga ini, meski lembab aku justru jadi jerawatan. Padahal bukan masa menstruasi. Kadang pas mens pun, aku jerawatan cuma 1-2 biji. Tapi yang ini lumayan ada beberapa. Ada di dagu, tulang pipi, deket idung, sebelumnya juga ada di kening. Terus bagian idung juga komedoan, padahal sebelum cuci muka juga udah aku bersihin pake miscellar water kaya biasanya. Aku sih tim pembersihan 2 step aja biasanya fine aja. Mungkin kudu 3-4 step kali ya baru mencegah jerawatannya.

Untuk antiaging-nya. Aku cukup senang karena garis-garis halus di bagian bawah mata yang bikin aku ngerasa elastisitas kulitku sangat menurun sekarang justru berkurang. Suka bangetttt.. Soalnya garis-garis itu kalo pas pake bedak atau concealer justru bikin rusak. Nah kan jadinya aku galau, produk ini plus minusnya bikin senang dan susah, hehehe.

====

Untuk produk ini aku gak ngasi foto aku ya. Soalnya aku lupa foto beforenya, huft. Kalo cuma ada foto sekarang kayanya kurang afdol untuk perbandingan. 

Like (+)
  1. Halal
  2. Harga terjangkau
  3. Mudah di dapat
  4. Efektif melembabkan
  5. Mengurangi garis halus
Dislike (-)
  1. Gak wangi
  2. Size-nya nanggung
  3. Bikin jerawat dan komedo
Repurchase? 
Aku masih pikir-pikir karena ingin juga mencoba beli varian lain, sepertinya kalau beli lagi aku harus beli face wash bareng serum dan skin balancernya supaya lebih efektif. 





38 comments :

  1. Wah recomended banget nih untuk mengatasi garis-garis penuaan hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, efektif untuk garis halus nih mba

      Delete
  2. disanjung suami makin cantik adalah salahs satu puncak kebahagian seorang istri ya, mba... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Iya makanya sering2 menyanjung pasangan yak

      Delete
  3. tak ada kata terlambat mbak.. hehe. eh aku baru tahu nih natur-e ada face wash nya. mupeng juga deh karna ada antu aging yaa persiapan jg kan buat aku yg masih under 30 tapi bikin jerawat dan komedo ya? :( jadi ragu sih karena aku itu acne prone. seriusan mba gampang bgt jerawatan plus sering muncul jerewi jerewi nakalnya sedih deh

    ReplyDelete
  4. Baru tau kalo ada facewashnya.
    Kayanya aku belum terlambat ya mba buat perawatan sejak dini. Ehehe

    ReplyDelete
  5. oh ya? gak wangi? masa'??? hahaha
    kalau bikin berjerawat aku langsung skip mbak
    ini aja aku baru cocok sama salah satu pelembab dan pembersih yang gak bikin jerawat, dan mampu mencerahkan wajah.
    tapi masih belum lengkap sih tahapa skinker ku

    ReplyDelete
  6. Jadi ngaca, aku ini masih agak aras2san buat ngrawat muka. Padahal udah ada pelembabnya. Sekarang blm pakai yg anti anging sih

    ReplyDelete
  7. Boleh nih dicoba, kayaknya cocok untukku mbak. Lagian suka warnanya haha...boleh until koleksi

    ReplyDelete
  8. Tahunya produk Nature-E berupa suplemen aja, ternyata ada skincare juga ya. Untuk ukuran produk halal dan antiaging, Nature-E face wash ini oke bgt menurutku.

    ReplyDelete
  9. Keren nih produknya. sepertinya patut dicoba agar kulitku semakin bersinar dan indah jika tertimpa sinar matahari. Kemasan yang gampang dibawa bawa dan gampang diselipkan dalam tas traveling

    ReplyDelete
  10. Keren nih produknya! Aku coba deh meskipun masih umur 22. Hahaha. Tapi, tetap juga loh menjaga badan juga. Masa wajah muda, tubuh malah tetap menua. Kan enggak good gitu lhoo..

    ReplyDelete
  11. Tau nya yang kapsul, eh ternyata muncul yang ginian, jadi makin bagus. Kerenn.

    ReplyDelete
  12. Murah mb ga sampe 40rb.. heheeh jadi pengen beli jg.. Ada Kali ya di guardian gitu. Apalagi Jakarta lg panas gini.. perlu pelembab buat kulit boar ga kering kulitnya

    ReplyDelete
  13. Facewash harga terjangkau dan memiliki banyak manfaatnya ini kayanya patut untuk dicoba ya mba. Kira kira klo buat cowo bagus ga ya..

    ReplyDelete
  14. Baru tahu kalau Nature-E mengeluarkan varian anti-aging.
    Sekilas kemasannya mirip sama merk tetangga yaa...
    Hihi...

    Tapi kalau dari segi harga, kayanya patut dicoba niih...

    ReplyDelete
  15. Wih ada varian anti aging nih, saya udah butuh nih anti aging, mau beli aaaah.

    ReplyDelete
  16. Selama ini saya orang yang sangat cuek dengan perawatan wajah. tapi berhubung tahun ini sudah kepala 3, akhirnya mulai kepikiran buat merawat dengan benar (telat banget tapi nggak apa-apa). Masih nyari-nyari produk yang sekiranya cocok buat wajah apa, Nature-E ini kayaknya patut dipertimbangkan.

    ReplyDelete
  17. makasih sharingnya mba, saya jg pake produk anti aging tp yang cream. yg face wash pake produk lain ntar kalo udah abis mau jg coba face wash yg anti aging ah

    ReplyDelete
  18. harganya cocok ramah sama budget ya mba cuman kalau minusnya timbul jerawat yah duh aku paling gatel ga bisa klo ada jerawat :D

    ReplyDelete
  19. Taro kosmetik deket kasir sambil bayar cuci cuci mata, eh, kebeli juga. Hahaha sama aja kayak kinder joy di deket kasir buat anak anak pengen beli

    ReplyDelete
  20. Bbrp kali liat produk ini tp msh skip beli mb ruli. Soalnya jenis anti aging ak tkt make pas hamil gini. Eh, jgn2 aman ya? Hihi

    ReplyDelete
  21. Recomended nih, untuk produk antiaging mah terjangkau

    ReplyDelete
  22. Barang2 yang ditaruh di samping kasir itu memang racun level tinggi :))) Apalagi kalau antrian panjang. Tapi sering juga akhirnya menemukan produk yang cocok gara2 laper mata aja :)

    ReplyDelete
  23. Selama ini taunya natur e itu berupa suplemnen untuk anti aging. Sekarang ada rangkaian perawatannya juga ya, dan harganya juga terjangkau. :))

    ReplyDelete
  24. Produknya bagus ya, mba. Kalau usiaku nanti 30 th, masih ada tidak ya. 😁

    ReplyDelete
  25. Hahaha tos dulu lah mba. Ak skrg juga mulai beli skincare yang ada embel2nya anti aging.

    ReplyDelete
  26. Aku sering minum naturE kaplet, baru tau sekarang ada skincarenya juga. Setelah skincareku habis mau coba ini ah :)

    ReplyDelete
  27. Aku penasaran kalau nyobain facewash-nya hasilnya akan seperti apa...
    Kalau ada antiagingnya kyknya ini yang emak2 butuhkan banget hehe
    Ditunggu review nyobain serumnya mbak :D

    ReplyDelete
  28. Aku baru tahu ada produk gini di Nature-e. Tahunya cuma vitamin kulit.

    ReplyDelete
  29. Mbak, aku lagi jatuh cinta banget sama produknya Natur-E lo. Bahkan ngumpulin varian handbodynya beberapa. Enak semua di kulit

    ReplyDelete
  30. Nature-e ternyata ada skincare nya juga baru tau...aku pengen nyoba mbak soalnya lagi butuh banget untuk anti aging.

    ReplyDelete
  31. Aku kira natur e cuma buat diminum hehe ternyata ada skincare nya ya... Bentar lagi aku jg masuk usia 30 nih, boleh bgt dicoba

    ReplyDelete
  32. Hahaha..aku juga sekarang "mulai" cari yang anti aging juga..malah usia ..udah deket 40 ..,

    Jadi mulai merawat diri juga...

    Untuk ini noted dulu deh...ntar ketemu pengennya dicoba juga

    ReplyDelete
  33. Ahaha...nggak sia-sia ya Mbak perawatan kalau suami muji-muji. Senang rasanya. Segala usaha dan upaya dihargai.

    ReplyDelete
  34. Betul juga ya kayaknya diusia 30an ini butuh banget skincare anti aging. Karena merawat kulit wajah merupakan investasi jangka panjang untuk kulit wajah.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio