Ovale Let's Go Micellar dan Edukasi Bagaimana Memilih Micellar Water Terbaik

Memilih Micellar Water Terbaik

Sekarang, pemakaian Micellar Water sedang booming ya, selain karena praktis dalam 1 langkah membersihkan wajah. Biasanya micellar water juga di lengkapi kandungan-kandungan yang bermanfaat untuk skincare wajah. Jadi Kali ini aku mau cerita tentang kehadiran aku di acara Ovale Let's Go Micellar yang baru saja di adakan di kotaku, Banjarmasin.

Ovale Lets Go Micellar Banjarmasin


Beruntung banget karena kotaku menjadi salah satu kota yang di kunjungi tim Ovale untuk edukasi tentang micellar water. Acaranya juga dihelat di salah satu hotel kece di Banjarmasin yaitu di Best Western Kindai Hotel. Seneng banget bisa jadi salah satu partisipan karena pesertanya ini limited banget. 😍😍

Karena acara ini tentang micellar water, tentu saja gak jauh-jauh dari yang namanya kecantikan ya. Jadi dalam acara ini, selain ada edukasi tentang kebersihan wajah, juga ada acara blind make up challenge, bersihin wajah bareng, sekaligus di dandanin ulang dengan bantuan seorang MUA handal di Banjarmasin, Kak Mezzo.

Apa sih Micellar Water? 
Perwakilan dari Ovale, memaparkan tentang apa itu micellar water. Dimana Micellar water ini adalah air yang menjadi pembersih wajah, yang di namakan air micel yang asal mulanya dari Perancis. Dimana air disana yang awalnya kurang baik untuk wajah, akhirnya memunculkan kehadiran teknologi air micellar ini. Yang berfungsi sebagai pembersih wajah dalam 1 langkah tuntas. 


Teknologi inilah yang kemudian di adaptasi dan menghadirkan Ovale micellar water. Seperti yang saya sampaikan tadi. Beragamnya produk micellar water saat ini, akhirnya membuat Ovale menghadirkan nilai plus. Gak cuma bersihin wajah. Ovale memasukkan kandungan Bunga Magnolia dalam micellar waternya yang fungsinya sebagai brigthening. Jadi gak hanya bersih, tapi juga ada pencerahnya. Supaya wajah selain bersih, juga bebas kusan dan bisa glowing alami.

Bunga Magnolia sebagai Brigthening agenf

Hal ini dibenarkan oleh Kak Mezzo selalu MUA handal di banjarmasin. Pengalaman beliau selaku MUA memaparkan bagusnya produk Ovale selaku micellar water karena bersihnya tuntas dan bikin wajah jadi glowing karena ada brigthening agent dari bunga Magnolia tadi. Hal itu sangat memudahkan beliau selaku MUA untuk mulai mendandani customer dari nol, karena wajahnya uda bersih tuntas. 

Well,, dear, kalo dari awal bersihin wajah gak tuntas, gimana make up mau nempel sempurna. Nge-blend di kulit juga susah. Trus kulit juga makin gak sehat karena di tumpuk terus kotorannya. MUA handal sekalipun akan kesulitan make-up kalo wajah kita kusam.  

Jadi fakta terbaru yang aku temukan, selama ini aku tuh ngasal banget kalo beli micellar water. Yang penting pake micellar, bahkan kadang asal ada produk diskon. Toh semua micellar sama aja, pikirku. Tapi ternyata engga. Nilai plus dalam micellar itu beda-beda. Dan memang harus water based. Supaya ringan juga di terima oleh kulit dan aman digunakan setiap hari. Kalo cuma bersihin, abu gosok juga bisa. Eaaaa.. Hahaha, gak deng.

Murah itu teteplah ya, tapi juga kudu bagus, praktis di pakainya, ada nilai plusnya juga mencerahkan wajah dan bikin glowing. Dan pastinya bersih maksimal. Semuanya udah jadi satu dalam pembersih wajah Ovale Micellar water. 

Edukasi tentang micellar water udah, lanjut dengan blind make up challenge. Aku berpasangan sama loly. Hihihi kami berdua, sama-sama gak bisa dandan. Jadinya, kami banyak main aman dengan pake make up warna nude. Banyak sih cemongnya tapi gak terlalu nampak di kamera karena warna muda. Cuma lumayan bikin ngikik.

Blind Make Up Challenge Preparation
Ini muka cemong sama loly
Cuma karena make up Nude jadi gak nampak

Kebayang untuk kami berdua yang gak bisa dandan, mau dandan buka mata aja belum tentu goal, gimana dengan dandan tutup mata. Dandanin wajah orang lain pula. hehehehe.. Jadinya ya gitu. Gak menang deh kita.

Etapi jangan salah, lho. Ternyata yang menang di blind make up challenge ini bukan yang tercantik melainkan yang paling cemong wajahnya. Hahaha.. Kenapa? Karena yang paling cemong itu yang berhasil membuktikan kehebatan micellar waternya ovale. Dan berhasil cantik bersih lagi. Yeayyyy... Selamatt buat pemenang 💞

Terakhir tentu aja, wajah yang sudah bersih dari cemong tadi kita dandan ulang. Kali ini Kak Mezzo membuktikan kehandalan make up nya. Ulala.. Dalam tempo kurang dari setengah jam, beliau sudah bisa dandanin model dengan tema daily make up. Flawless banget, cyin.. Kata Kak Mezzo, pake micellar water jangan ragu-ragu, kasih yang banyak, usapkan yang bersih.

Toh harganya Ovale ini Mursidah alias murah banget. Jangan takut untuk semburin di kapas. Kehebatan Ovale micellar water ini, terbukti dengan 1 kapas cukup. Dengan catatan, itu untuk daily make up ya. Mungkin kalo kalian dandan untuk wedding atau party lain, akan butuh lebih banyak micellar water dan kapas karena dandannya lebih tebal.

Sebenarnya aku pribadi dari dulu kurang suka pake pembersih banyak-banyak karena kulit aku kering. Sensi banget sama pembersih, salah-salah dikit bisa makin kering dan mengelupas dan bikin wajah perih. Alhamdulillah banget karena Ovale Micellar water ini Hypoalergenic dan Dermatology tested, jadi aman untuk kulit kering dan sensitif aku ini.




Liat deh di kapasku ada noda macam-macam warna.  Hanya dengan satu kapas saja untuk daily make-up ku yang hanya pake sunblock, bedak, lipstik dan maskara (kadang). Hemat waktu dan hemat kapas juga. Hehehe.. 

Dari acara ini, aku akhirnya tau. Kalau beli micellar water gak bisa asal-asalan juga. Saat memutuskan untuk mencoba kalian bisa baca review para pemakainya di Internet atau di media sosial dulu. Atau jika dengan cara memilih langsung, kalian bisa menggunakan Cara memilih micellar water terbaik seperti yang aku dapatkan di acara Ovale Let's Go Micellar ini, yaitu

  1. Berbahan dasar air dengan teknologi Micelle, sehingga aman digunakan tiap hari
  2. Hypoalergenic dan Dermatology Tested
  3. Mempunyai kandungan perawatan kulit selain pembersih
  4. Harga terjangkau, sehingga kita bisa sering-sering menggunakan tanpa takut bokek
  5. Mudah di dapat

Untuk kalian yang domisili di Banjarmasin dan sekitarnya, atau yang kebetulan belanja di Banjarmasin bisa merapat ke Toko Princess Banjarmasin untuk mendapatkan produk ovale ini. Nanti kalian tinggal pilih dua varian yang tersedia. Yang untuk kulit normal dan berjerawat. Tapi jangan khawatir, keduanya mengandung  Bunga Magnolia sebagai brigthening agent. 

Setelah beberapa hari usai acara, aku membiasakan nih pakai Ovale micellar water untuk membuka dan menutup hari. Kalo berubah wujud jadi kaya Princess sih enggak ya, hahaha.. Cuma ya keliatan juga ternyata wajah bebas kusam.

Meski malamnya habis begadang, paginya seger lagi di buka dengan Ovale baru lanjut pakai sunblock dan skincare lainnya. Wajah itu jadi siap di apa-apain deh kali sudah bersih. Enaknya lagi, kalo gosokin kapas gak usah kuat-kuat kotoran udah nempel sendiri. Gak usah kaya di amplas gitu deh, yang ada wajah memerah karena gesekan dan berakhir dengan rasa panas. Sekarang gak lagi, tinggal Buka Tutup hari dengan Ovale micellar water.


Kalo dirangkum, berikut ini alasan kenapa kalian perlu coba Ovale Micellar water ini:
  1. Water based, jadi sangat nyaman di terima kulit
  2. Mengandung magnolia extract untuk brigthening
  3. Mudah di dapat
  4. Harganya murah, di bandingkan produk sejenis
  5. Hemat, cukup 1 kapas untuk daily make-up
  6. Dingin di wajah
  7. Efektif mengangkat kotoran tanpa harus menggosok kuat

Nah sebagai penutup, gak afdhol kalo gak share foto ya. Kata orang, no photo is hoax, hahaha.. So happy bisa meet up bareng para blogger di komunitas Female Blogger of Banjarmasin, teman-teman beauty enthusiast dan para selebgram Banjarmasin. Seru dan edukatif. Thank you untuk Ovale yang sudah memilih Banjarmasin sebagai salah satu kota kunjungannya. Di tunggu kedatangannya kembali di event lainnya.

Yang mau tau lebih lengkap tentang produk ini, bisa follow aja akun IG nya ovale di 
@Ovalebeautyid dan fanpage @ovalebeauty

FBB
Fbb dengan tema Putih Pink

Semua peserta dan pendukung acara





15 comments :

  1. Pas benar buat saya yang malas berlama-lama bersihin muka (jangan ditirulah). Padahal penting banget lho. Biar muka bersih dan kinclong

    ReplyDelete
  2. Saya benar-benar kudet kalau dihadapkan dengan berbagai macam produk make up, hihihi. Pernah sih dengar tentang micellar water, tapi saya kira itu cuma pembersih all-in-one seperti yang pernah booming juga dulu, ternyata bukan ya, hohoho.

    ReplyDelete
  3. Seruu bangett ya event kemarin mba, tapi paling seru sih pas blind makeup challenge wkwkw Smoga bisa bertemu lagi di event selanjutnyaa mbaa :)

    ReplyDelete
  4. Serba ngepink yes! Mantap Ruli!! Aku pribadi belum pernah nyoba micellar water merk apapun, jd tergoda pengen nyoba juga.

    ReplyDelete
  5. Ovale memang the best banget deh buat hapus makeup bandel diwajah ya.. apalagi bisa mencerahkan 😍 see you next event mbaa

    Enychan

    ReplyDelete
  6. Pakai micellar water emang nggak bikin kulit jadi kering ya Mba, beda dengan cleanser biasa yang biasanya bikin kulit tambah kering. Sepertinya aku juga bakalan beralih ke Micellar water nih.

    ReplyDelete
  7. Kalo micellar waterku hbis bisalah ku coba beli ovale.
    Kadang capek juga double cleansing, inginnya pake micellar water yg bisa langsung bersih haha

    ReplyDelete
  8. Ak udh 2x repurchase ovale. Tp sjk hamil ini ngerasa dy baunya krg enak, heu. Akhirnya ganti aj. Mmg pke micellar water lbh praktis y..

    ReplyDelete
  9. Coba tebak apa yang membuat aku lebih excited kalau datang ke event. Ya apalagi kalau bukan ketemu mbak RUli.. nyiahaha gombal. Tapi bener sih ya Ovale Micellar Water-nya top banget. Aku rutin make nih.

    ReplyDelete
  10. Wahh, aku juga suka banget loh pakai micellar yang satu ini. Bikin wajah nersih dari kotoran dan debu 😍😍😍

    Sampai ketemu nanti diacara selanjutnya ya mbak Ruli. Hihi

    ReplyDelete
  11. Ini salah satu micellar water termurah yg aku tau. Aku pernah beli yg kemasan kecil dan harganya kalo ngga salah inget ngga nyampe 20 ribu, bikin hepi krn ngga bikin dompet serasa kerampokan. Haha...

    ReplyDelete
  12. Baca ini jadi pengen beli. Padahal selama ini gak pernah pakai neginian, cuma pakai sabun tok. Hihi

    ReplyDelete
  13. Seneng bgt bs ikut acara ini. Menyenangkan dan bisa meetup dg FBB. Terima kasih, Ovale. Semoga nanti ada acara lagi.

    ReplyDelete
  14. Yeaahhh ngepink banget kita, suka dengan temanya hihi

    Semoga nanti Januari ada event lagi biar bisa ketemu. eeeaaaaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..