Review Film Horor Indonesia Terbaik 2022

Siapa bilang bahwa film horor terbaik itu tidak dimiliki oleh Indonesia? Buktinya, ada banyak sekali film-film horror buatan anak bangsa yang cukup populer di berbagai belahan negara lho. 

Film Qorin (source tribun kalteng)


Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan me-review beberapa film horror Indonesia yang terbaik di tahun 2022. Tanpa banyak Panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Qorin

Cerita dimulai Ketika seorang santriwati bernama Zahra mendapatkan tugas dari salah satu ustad yang bernama Jaelani. Zahra diberi tugas untuk mengawasi dan menemani santriwati baru yang bernama Yolanda. 

Pasalnya, Yolanda memiliki sifat yang boleh dibilang badung sehingga berbeda dengan santriwati pada umumnya. Selain menjaga dan mengawasi Yolanda, Zahra juga diberi tugas tambahan lainnya oleh ustad Jaelani untuk melakukan pemanggilan Jin Qorin. 

Selama proses ritual, tiba-tiba Zahra mendapatkan terror dan gangguan misterius dari jin qorin. Mengetahui akan hal itu, umi Hana (istri ustad Jaelani) telah menyedari ada gelagat yang mencurigakan dari suaminya. 

Benar saja, ternyata selama ini ustad Jaelani telah menyimpan berbagai jenis benda-benda pusaka yang berkaitan dengan ritual pemanggilan jin qorin. Lantas, bagaimanakah kisah kelanjutannya?

2. Keramat 2: Caruban Larang

Selain Jin Qorin, Keramat 2: Caruban Larang juga wajib dimasukkan kedalam daftar salah satu film horror terbaik 2022. Menurut informasi yang didapat, film Keramat 2: Caruban Larang akan tayang diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 24 November 2022 mendatang. 

Film Keramat 2: Caruban Larang menceritakan tentang sekelompok anak muda dari Jakarta yang pergi ke daerah Cirebon dengan tujuan berbeda-beda. Anak muda tersebut diantaranya adalah Aria (Aria Ailani), Jojo (Josephine Firmstone), dan Maura (Maura Gabrielle). 

Ketiga anak muda ini pergi ke daerah Cirebon untuk melakukan riset tugas akhir semester yang dibantu oleh seorang pembuat film documenter Bernama Umay (Umay Shabab). 

Baca juga: 5 rekomendasi film romantis

3. Rumah Kaliurang

Sebenarnya film horror berjudul Rumah Kaliurang telah tayang di platform streaming film Indonesia bioskop online pada 25 Oktober 2022 yang lalu. Film ini tentu serius dan jauh dari kesan film komedi keluarga ya. Film ini menceritakan tentang lima orang sahabat Bernama Rani (Shareefa Daanish), Brama (Randy Pangalila), Kinan (Erika Carlina), Aji (wafdan Saifan Lubis), dan Anom (Khiva Iskak). 

Kelima orang tersebut hendak pergi ke sebuah daerah untuk menghabiskan waktu liburan. Namun, ditengah-tengah perjalanan mobil yang mereka tumpangi telah menabrak sesuatu sehingga membuatnya harus menepi dulu di sebuah misterius didaerah Kaliurang. 

Tak lama kemudian, terror pun mulai terjadi Ketika mereka semua dihadapkan pada berbagai kejadian aneh. Kondisi semakin mencekam dan menyeramkan disaat mereka menyadari tidak bisa keluar dari rumah misterius tadi. 

4. Kalian Pantas Mati

Menurut informasi yang didapat, film Kalian Pantas Mati ini diadaptasi dari film horror Korea Selatan yang berjudul Mourning Grave (2014). Adapun film Kalian Pantas Mati yang sudah dirilis pada 13 Oktober 2022 kemarin. 

Film tersebut dibintangi oleh Zee JKT48 dan Emir Mahira yang menceritakan seorang anak indigo Bernama Rakka. Ia mempunyai kemampuan yang dapat berkomunikasi dengan roh orang mati. 

Akan tetapi, kemampuan yang dimilikinya itu malah membuat dirinya sering mendapatkan bully dari teman-teman disekolah. Sehingga ia memutuskan untuk pindah ke sekolah baru. Namun, disekolah barunya itu Rakka malah harus berjuang keras untuk melawan hantu jahat bertopeng yang kerap meneror teman-teman sekolahnya. 

No comments

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..