Memilih Mobil Baru Untuk Mengantar Anak Sekolah

 
Memilih Mobil baru Toyota di Auto2000

        Belakangan sudah mulai sekolah lagi anak-anak, setelah dua tahun pandemic aku agak shock, ternyata bawa anak 3 naik motor enggak bisa seperti dulu. Anak pertamaku sudah pra remaja, which is motorku sudah mulai sesak dan gak muat lagi. Mendadak mulai menambah daftar permohonan ke suami, bolehkah dipikirkan agar aku bisa memilih mobil baru untuk mengantar anak sekolah?

        Wah, permintaan membeli mobil baru untuk mengantar anak sekolah terdengar berat bagi Sebagian kalangan, meski bagi sebagian lainnya mungkin bahkan seorang istri sudah biasa memiliki mobil masing-masing dengan pasangannya. Nah, aku tuh termasuk yang menganggap mobil masih sebagai barang mewah dan tidak mudah dibeli. Jadinya meminta sebuah mobil saja rasanya harus hati-hati mengatakannya kepada suami, bagaimana kiranya meminta mobil baru untuk mengantar anak sekolah itu menjadi sebuah kebutuhan, bukan untuk gaya-gayaan.


Memilih Mobil Baru Untuk Mengantar Anak Sekolah

Bagaimana sih memilih mobil versi Wanita, pastinya kebutuhannya berbeda dengan bapak-bapak atau suami. Berikut hal-hal yang diperhatikan Ketika ingin memilih mobil baru: 
1. Berapa jumlah penumpang 
Melihat jumlah anakku ada 3, tentu saja mobil kecil saja cukup. Karena bisa duduk di depan 1 anak, dan 2 lagi duduk dibelakang. Sesuai kebutuhan ya kan. Untuk anak yang lebih banyak, atau hanya 2 anak, bisa diperhitungkan lagi, apakah selain mengantar anak aka nada keperluan lain seperti buat belanja-belanja dan sebagainya. Tentunya penumpang dalam hal ini memikirkan bagasi yang lapang juga. 

2. Kenyamanan Ketika berkendara 
Untuk ibu-ibu bisa menyesuaikan mana yang nyaman. Untuk yang badannya kecil seperti aku, akan lebih nyaman untuk memakai mobil kecil juga. Tapi ada juga Wanita-wanita yang suka mobil yang bodynya besar. Terus lebih nyaman mana naik mobil manual atau matic, dan lebih nyaman memakai mobil yang rendah atau tinggi ground clearance-nya. Karena ada perempuan yang kemana-mana menggunakan rok atau celana, itu akan mempengaruhi kenyamanan kalau naik turun mobil. Interior juga termasuk dalam pilihan istri, karena itu mempengaruhi kenyamanan saat berkendara, apalagi akan digunakan setiap hari dalam jangka Panjang kan. Pastikan ibu-ibu suka interior mobilnya.

Interior Yaris yang cocok untuk ibu milenial
Interior Yaris - Toyota (Auto2000)

3. Budget yang tersedia
Penting banget ini, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Bagaimana pun sukanya kita, tetap harus menyesuaikan budget, agar ke depannya permintaan kita ke suami tidak mengganggu pengeluaran rumah tangga. Budget ini akan menentukan juga varian yang sesuai untuk dibeli apakah jenis MPV, SUV, hatchback atau sedan. Ah rumit ya, karena itulah peran suami penting untuk bantu memilihkan yang pas.

4. Memilih Merk dan tipe apa yang sesuai
Kalau sudah menentukan jenis mobil apa yang mau dibeli, tentu saja bersama-sama suami memilih merk dan tipe yang mau dibeli, termasuk soal warna mobilnya, yang berapa cc dan sebagainya. Setelah itu biarkan suami yang memilihkan, karena suami lebih tau soal mesin, body, transmisi, dan teknologi yang terbaru soal mobil. Sebaiknya ibu-ibu menentukan beberapa pilihan agar pak suami menentukan hasil akhirnya. Jangan terpaku pada satu pilihan karena itu akan menyulitkan suami jika ternyata pilihan kita tidak sesuai penilaian suami.

5. Dimana membeli yang tepat
Nah, pastikan ibu-ibu mendampingi suami untuk membelinya. Belilah di tempat yang tepat, di pusat penjualan resmi dengan sparepart ori. Karena mobil bukan harga yang murah kan, bu! Pastikan uang kita keluar untuk barang yang berkualitas dan pelayanan penjualan yang profesional.

    Dengan beberapa kriteria yang aku perlukan, sesuai yang pas dengan tinggi badanku dan kemampuanku, aku tertarik dengan mobil Sienta atau Yaris dari Toyota. Dan kalau membahas tentang mobil baru Toyota sebenarnya enggak repot sih bagaimana melihat-lihat, test drive dan membeli mobilnya karena sejak dulu sudah ada Auto2000.

Baca juga: Petualangan dari Banjarmasin ke Makassar


Yaris dan Sienta Untuk Ibu-Ibu mengantar anak sekolah


        Aku sih enggak banyak mengerti tentang otomotif, namun sebagai ibu-ibu dengan anak 3, aku punya beberapa alasan yang mungkin membuat para ibu sepakat dengan pilihanku. Yaris dan Sienta berukuran ideal, tidak terlalu besar dan tidak kecil cocok untukku yang tinggi badannya mini, hahaha biar enggak dikira anak SMP udah bawa mobil lah. Cocok membawa anak 3 bahkan hingga mereka berusia remaja hingga usia kuliah. Bagasinya cukup untuk membawa belanjaan standard ibu-ibu. Warna-warnanya standard namun cukup menyesuaikan selera Wanita seperti merah, putih, hitam, dan silver. 


Yaris Black untuk ibu-ibu
Yaris Black - Toyota (Auto2000)


    Aku sendiri tentu menginginkan warna hitam atau merah, namun menurut standar keselamatan sih sebenarnya mobil dengan warna cerah relative lebih baik karena di notice lebih oleh pengendara lain, jadi sepertinya merah atau putih juga oke.


Sienta Merah - Toyota
Sienta Toyota Merah - Auto2000


Yaris dan Sienta harganya berada di kisaran 250 juta. Aku enggak bilang harga ini murah, tapi untuk harga mobil harga ini tergolong menengah. Karena biasanya untuk jenis mobil MPV, SUV dan Hatchback harga 140 juta-350 juta. 

Baca juga: Ide kado untuk Ibu


Auto2000 Untuk Semua Toyota

        Pasti udah sering dengar Auto2000 ya. Kalau dengar auto-auto itu pasti kaitannya sama otomotif, dan ingetnya Toyota. Iya kan? Menurut aku dan suami, Toyota itu salah satu brand mobil yang kita tuh gak perlu tanya banyak soal kualitas dan performanya, karena sudah trusted. Nah, Auto2000 Digiroom sebenarnya adalah transformasi baru dari website sebelumnya (Auto2000.co.id) menjadi e-commerce. Dimana e-commerce Auto2000 ini khusus untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. 


Auto2000 - Toyota


Auto2000 Beradaptasi Dengan Tren Transaksi Digital


        Dengan berwujud e-commerce, customer bisa melakukan transaksi jual beli dengan jauh lebih mudah, tinggal tap-tap layer handphone,beres. Misalnya untuk jual beli mobil baru, suku cadang, aksesoris sampai ke pembelian mobil second juga bisa disana dan pastinya semuanya adalah produk original dan resmi. Dengan mengusung konsep “seamless end-to-end customer experience”, para customer akan mendapatkan manfaat yang sama kerennya antara datang ke cabang Auto2000 dengan transaksi e-commerce. 

Auto2000 ini menangkap kebutuhan customer yang saat ini melakukan segala hal melalui platform digital, jadi perpindahan menjadi e-commerce diharapkan menjadikan segala sesuatunya yang urusan Toyota jadi mudah. Dengan layanan ini customer tu rasanya serasa membawa Auto2000 kemana-mana di genggaman tangannya, se-perfect itu! Padahal ya awalnya dulu Auto2000 ini hanya sekedar Astra Motor Sales yang seperti bengkel serba ada gitu yang berdiri tahun 1975 (aku bahkan belum lahir di tahun itu), pergantian nama jadi Auto2000 itu baru setelah tahun 1989 dipegang oleh PT.Astra International Tbk

Membeli Mobil Baru Toyota di Auto2000

        Kembali ke rencanaku mengajukan permintaan membeli mobil kepada suami, sejak sebelum mengajukan Sienta dan Yaris, tentu saja aku akan mulai sounding tentang aplikasi e-commerce Auto2000 ini. Selain melihat spesifikasi dan segala aksesoris mobilnya, aplikasi Auto2000 Mobile baru bisa membantu dalam perawatan kendaraan Toyota, mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service dan melacak status servis, itu adalah nilai plus yang bisa didapat sebagai pengguna Toyota. Hal ini tentu akan bikin suami bisa lebih terbantu kalau nanti aku harus service dan lain-lain, enggak merepotkan suami. Ibu-ibu kan sejak dulu banyak dikenal tidak bisa merawat mobil, cuma bisa pakainya saja, ini sih bener banget. Sebagai emak-emak aku pun merasakan yang namanya pasang reting kiri tapi belok kanan, aku pun enggak ngerti soal service dan perawatan lainnya. Jadi misalnya pun jadi membeli mobil, tidak membuatku jadi manja, karena Auto2000 akan sangat memudahkan customer ibu-ibu untuk bisa lebih baik merawat mobilnya.
        Nah, untuk teman-teman sesama emak, sesama ibu-ibu tukang ojek anak sekolah, yang berencana memilih mobil baru untuk mengantar anak sekolah dengan merk Toyota, semoga tips ini bermanfaat ya.

6 comments

  1. Eh, iyaaa anak2 udah mulai Pembelajaran Tatap Muka ya.
    Yg jelas, kalo pilih mobil udah paling bener cuss TOYOTA aja
    Kualitas ciamik, purnajual OK banget!
    Kalo buat anter sekolah apalagi di kota2 besar, memang prefer citycar ajaaaa

    ReplyDelete
  2. Toyota emang andal banget, Mbak. Avanza pernah kami pakai untuk kegiatan komunitas, nanjak ke bukit menuju area yang terkena gempa tahun 2012, itu masih gesit. Apalagi Sienta, ini idaman banget. Bodinya stylish dan modis bahkan untuk 10 tahun ke depan, warnanya cakep, dan mesinnya halus. Pernah naik pas numpang taksi online, hehe. Pintunya bisa nutup sendiri pula, pokoke cakep. Bisa jadi andalan keluarga Indonesia apalagi bisa beli dan ngintip specs lewat aplikasi Auto2000 Mobile. Tambah mudah dan praktis, terutama saat pandemi sekarang.

    ReplyDelete
  3. Sienta, mobil impian karena pintunya sliding :D.
    Suka sekali. Bismillah. Semoga 2022 ada rejeki.

    ReplyDelete
  4. Antar jemput anak sekolah memang hla yang harus dipikirkan dg cermta ya bagi keluarga dg anak usia sekolah. Semangat ya para ortu, pilihlah fasilitas kendaraan ternyaman dan terjangkau untuk menemani perjalanan anak2 dlaam menuntut ilmu.

    ReplyDelete
  5. Iya, kak Ruli..
    Paling enak mobil keluarga itu Sienta.
    Masku memilih Sienta karena termasuk keluarga besar. Jadi kalau kita pas bepergian, masku kebagian bawa penumpang anak-anak, karena bisa kumpul jadi satu mobil.

    Kami, kebagian angkut orangtua, hhihii..

    ReplyDelete
  6. asikkkkkkkkkk mobil baru!! iyalah, nganterin sekolah 3 anak yg tambah besar saatnya pakai mobil ya, Mbak.
    Jadi pengen mobil baru juga buat traveling

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..