Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Liburan seru ke Planet Uranus bareng Nana Mirdad

main ke planet Uranus bareng nana mirdad


Kalau biasanya dulu kita akan selalu saling bertanya, liburan sekolah kemana? sekarang pertanyaan itu tidak relevan lagi bukan. Kita hanya perlu saling bertanya, liburan di rumah ngapain aja? Nah itu baru cocok. Tentu saja liburan sekolah di masa pandemi ini, lebih aman dan nyaman di rumah kan.

Aku pun demikian, bun. Demi menjaga kesehatan keluarga selama pandemi, liburan kali ini kami di rumah saja. Tinggal bagaimana kami mengisi liburan ini dengan sesuatu yang menyenangkan. Kebetulan banget aku kemarin melihat acara Liburan ke planet mochi, yang diadakan oleh paddle pop. Iyaaa itu tuh, es krim walls yang disukain anak-anak. Mereka bikin acara interaktif tuh melalui zoom. Tak tanggung-tanggung acara ini diadakan selama 4 minggu berturut-turut, benar-benar memfasilitasi waktu weekend anak-anak bersama orang tua di rumah agar orang tua enggak mati gaya.


Baca juga: Kenapa harus stay at home saat pandemi?

Liburan Ke Planet Mochi

Nah, aku kelewat tuh sesi pertama dan kedua, jadi aku mendapat kesempatan ikut di sesi 3, alhamdulillah  masih ada slot ketika aku mendaftar. Seneng buanget loh bisa satu ruang zoom bareng keluarga white, itu tuh keluarganya Nana mirdad. Aku suka banget keluarga kecil yang satu ini sangat harmonis. Biasanya cuma bisa meihat keharmonisan mereka di IG sekarang bisa seruangan zoom bareng, wihh paddle pop gak salah pilih bintang tamu deh. apalagi bareng mungilmu, duh ini sih kalau bercerita sama anak-anak seru banget. Di kesempatan ini mungilmu dan keluarga Nana mirdad seseruan main ke planet Uranus.


Main ke Planet Uranus bareng Nana Mirdad dan Mungilmu

Awalnya tuh, aku liat zoom dipenuhi para ibu dan dan anak masing-masing, namanya juga liburan bareng kan. Nana mirdad pun tampil dengan formasi komplit sekeluarga bersama Andrew suaminya, Jason dan Sarah. Eh lama-lama tuh saking serunya anak-anak, ternyata semua zoom di penuhi anak-anak semua. mereka yang asik banget seseruan bareng mungilmu.


Mungilmu dan White's family

Apalagi sebelumnya kan paddle pop sudah memberikan bahan untuk kreasi berbentuk file printable, jadi anak-anak di rumah sudah punya pegangan untuk dibuat DIY craft yang seru tentang antariksa terutama planet Uranus.

Dari acara ini sambil membuat craft anakku mendapat banyak edukasi tentang antariksa terutama planet-planet. Karena yang diajari bukan cuma tentang Uranus saja tapi juga planet lainnya. 

  • Setiap planet memiliki orbit masing-masing dalam berevolusi
  • betapa hebatnya Tuhan menciptakan planet di antariksa karena semua memiliki orbit yang tidak bertabrakan satu sama lain
  • bumi punya satu satelit alam yaitu bumi
Anak-anak diajak mendengarkan cerita dari mungilmu sambil membuat playmat sambil belajar, menebak dimanakah planet Mochi yang ternyata planet mochi tersebut adalah Uranus, sambil diedukasi lebih banyak tentang Uranus itu sendiri. 

Pengetahuan Tentang Uranus yang diajarkan ketika Main ke Planet Uranus

  1. Planet Uranus adalah planet ke 7 dari Matahari
  2. Uranus planet yang dingin karena posisinya yang cukup jauh dari matahari
  3. Uranus punya 27 satelit alam
  4. Uranus ditemukan tahun 1781 oleh astronomer William Herschel
  5. Uranus sering disebut dengan raksasa es seperti planet Neptunus karena suhunya mencapai -200C

  6. Membuat DIY Roket Sedotan


    Caranya gampang banget loh, dari berbagai DIY yang diajarkan diacara ini aku rasa ini paling mudah karena bahan-bahannya sudah tersedia di rumah. Tidak banyak, membuatnya mudah dan bermainnya juga menyenangkan.

    bahan-bahan:
    1. sedotan kertas atau plastik yang lurus
    2. satu lembar kertas HVS atau printable gambar roket
    3. gunting kertas
    4. isolasi double tape

    Bahan membuat roket sedotan


    cara membuat:
    1. gulung kertas lalu rekatkan dengan isolasi double tape, buat satu sisi gulungan kertas tertutup
    2. double tape yang di gulungan kertas dibuka lalu direkatkan di gambar roket yang sudah di siapkan
    3. setelah merekat, bisa di masukkan sedotan ke dalam gulungan tersebut
    4. setelah itu bisa dicoba tiup sedotannya
    5. roket akan meluncur jauh sesuai ke arah kemana kita meniup, dan itu seru banget karena posisi jatuhnya itu mirip kaya roket beneran yang sering dilihat anak-anak.

    Roket sedotan paddle pop ke Uranus


    gampang sekali dan cepat membuatnya, anakku pun suka banget bermain roket sedotan ini. selain roket sedotan sebenarnya ketika acara juga di ajarin DIY membuat playmat Galaxy, roket mochi dan DIY kreasi mochi, cuman aku belum mencoba jadi nanti aku akan buat bersama anak-anak di lain hari supaya mengisi liburan di hari-hari lainnya lagi. Yang pasti tadi sudah diajarin cara membuatnya, jadi nanti tinggal mempraktikkan saja.

    Oh iya, pengetahuan tentang planet ini juga bisa dinikmati anak-anak untuk belajar antariksa melalui aplikasi assemblr, dan disarankan untuk diunduh sebelum acara berlangsung biar ketika acara nanti bisa langsung di praktikkan bagaimana menggunakan aplikasi ini. Jangan lupa juga sediakan es krim mochinya untuk di coba membuat DIY dan di makan bersama. 




    By the way, buat ibu-ibu yang excited banget sama acara ini dan pengen ikutan juga, jangan ketinggalan masih ada satu sesi lagi diadakan paddle pop. setelah sebelumnya main ke planet mochi, saturnus dan uranus. ada satu sesi lagi bareng Melky bajaj dan Buumi playscape liburan seru ke planet Jupiter, jangan lupa registrasi ya di link yang ada di bio instagram paddle pop.


    Yuk yang belum ikutan jangan lupa daftar untuk 17 juli ya, biar ngerasain keseruan liburan ke planet mochi juga, don't miss it.

    11 comments

    1. Paddle Pop seallu ada aja idenya untuk menghibur anak2 di rumah yg sekarang nggak bisa sering keluar rumah. Ke planet uranus? aku juga mau!

      ReplyDelete
    2. Aaakkk, seruu khanmaenn
      ini sih bukan hanya anak2 yg demen, ortunya juga giraaangg kalo diajak seseruan bareng Paddle Pop :D

      ReplyDelete
    3. Wah aku bbrp kali baca soal paddlepop ini. Kemarin lum sempat2 coba, kayaknya skrg beneran mau dicoba ah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mayan banget nih ngisi liburan di rumah aja

        Delete
    4. liburan bersama paddle pop ini makin seru dan menyenangkan. Pasti banyak keseruan dan kreatifitas yang tercipta dirumah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget jadi pada aktif bikin prakarya, apalagi yang berbahan eskrim mochi

        Delete
    5. Nah yaa...
      Liburan masa kini itu sangat unik dan semoga berkesan untuk anak-anak yaa..
      Karena mainnya uda gak di bumi lagiii..di Planet Mochi bersama Paddle Pop doonk..
      Kita jalan-jalan ke Planet Uranus.
      So happy~

      Kakak pinter banget bikin DIY roketnya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wkwkwk benerrr, apalagi anak2 kan pada pengen jadi astronot tuh

        Delete
    6. Kebetulan istri kemarin juga ikut acara ini, saya pun ikut nimbrung juga. Seruu banget acaranya, mengajak anak mengenal nama-nama planet dengan cara yang seru.

      ReplyDelete

    Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..