Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Makin Produktif Selama Pandemi di Dunia Virtual

Semua kegiatan stay at home menggunakan internet


Sudah berapa lama kita menahan diri untuk banyak di rumah? sudah 1.5 tahun ya. Pertanyaannnya, bukan hal apa saja yang banyak kita lewatkan karena di rumah, melainkan apa saja hal positif yang sudah kita kerjakan selama bertahan di rumah?

Kedatangan pandemi memang sejatinya membuat kita sedih, tapi tak akan ada habisnya jika semua dibuat sedih. apalagi saat ini imun kita harus kuat, jadi harus pandai membuat semua jadi happy. Dengan rasa syukur insyaallah nanti Allah juga akan menambah kebaikan di sekitar kita. Satu hal yang saya syukuri dari profesi saya selaku momblogger selama pandemi adalah terbukanya kesempatan bagi orang-orang daerah seperti saya untuk bisa ikut kegiatan nasional, tentu saja selaku blogger kegiatannya tak jauh-jauh dari meliput kegiatan lalu membagikan edukasinya di blog agar bisa jadi wawasan bagi para pembaca blognya. Karena semua acara diadakan secara virtual. baik melalui Zoom, instagram live, youtube live, google meet, dsb. Terhitung sudah puluhan event berskala nasional saya hadiri selama masa pandemi, seneng bisa dapat banyak sertifikat keikut sertaan yang dulunya susahhhhh banget bisa dapat begituan. Dulu tuh di undang acara aja uda syukur, biasanya acara kebanyakan kan di pulau jawa saja, di adakan offline. Kalau sekarang, selain sertifikat biasanya juga dapat cuan untuk kehadiran atau sebagai pengganti kuota yang nominalnya lumayan banget di masa pandemi begini.

Kegiatan zoom bareng blogger di berbagai daerah 
Di Indonesia

Jadi narasumber di acara virtual



Beberapa kali juga saya diundang menjadi narasumber obrolan interaktif, dimana dulunya sangat jarang. Biasanya dulunya saya menjadi narasumber untuk acara offline saja itupun jarang juga karena di daerah saya jarang event yang mengulas tema tentang blogger atau tentang halal, dua bidang yang saya geluti selama beberapa tahun terakhir.Itu saja? tentu saja tidak. Sebagai ibu yang menjaga anak-anaknya tentunya saya sehari-hari juga zoom untuk sekolah online anak-anak. Kebayang enggak, dengan 3 anak, setiap paginya tak kurang dari 5x zoom saya lakoni, di aplikasi whatsapp saya bahkan ada belasan group khusus untuk kegiatan sekolah anak-anak saya. Belum lagi, saya juga suka "me time" dengan memasak dan menanam-nanam di rumah, tentu saya juga mengandalkan internet untuk browsing dan belanja berbagai keperluannya.

Baca juga: Kisah membawa donasi banjir ke pelosok dengan signal kuat smartfren

Dengan banyak kegiatan virtual #DiRumahAja jadi memaksa kita untuk memiliki jaringan internet yang mumpuni, kuota yang melimpah dan tentu saja harganya harus murah. Saya mengandalkan Smartfren Gokil Max dan Aplikasi MySmartfren untuk beragam kegiatan saya secara virtual. Karena Smartfren memfasilitasi beragam keperluan internet saya dengan kuota besar dan harga terjangkau. Yang utama sih sebenarnya jaringan dan kecepatannya itu loh, saya sudah pernah info juga speed testnya ketika saya melakukan perjalanan ke pelosok di blogpost saya beberapa bulan lalu. Kalian yang sudah membeli atau berencana membeli paket dari smartfren jangan lupa mengunduh Aplikasi MySmartfren ya.




Kenapa juga harus pakai aplikasinya? bukannya simcard saja cukup? Wah ini nih, saya kasih tau/ Selain karena aplikasi akan memudahkan kalian mengontrol pemakaian internet dan berbagai tawaran menarik, juga karena di aplikasi Smarfren ada challenge nih.




Dengan modal download dan buat konten doank, kita berkesempatan mendapatkan handphone Redmi 8A Pro, MiFi M6X, dan Voucher data 30 GB. silakan liat keterangan di flyer yang saya sematkan, atau cek di IG @smarfrenworld dan @smartfrencommunity sekarang juga. Challenge ini berlangsung hingga 31 Agustus 2021.

Nah, dengan fasilitas internet yang kecepatannya bagus dan harga terjangkau, mari kita dukung program pemerintah untuk banyak #DiRumahAja demi keselamatan diri dan keluarga. Bagi teman-teman yang memang pekerjaannya menuntut untuk keluar rumah, jangan lupa untuk terus jaga ketat protokol kesehatan ya. Allah tau bahwa kita keluar rumah bukan untuk senang-senang semata melainkan untuk kewajiban menjemput rejeki, tuntutan pekerjaan. 

Masih bingung mau ngapain aja di rumah? Kalian bisa banget olahraga dengan bantuan chanel youtube. Bisa kursus segala macam secara online, misalnya kursus memasak, kursus bahasa inggris baik untuk prakerja atau english for kids, dan tentu saja bisa juga mencari rejeki dengan berjualan online.


Saya pribadi berterimakasih banget untuk semua pihak yang memfasilitasi berbagai kegiatan secara virtual. Berusaha mengambil hikmah baik dari suatu kejadian buruk, beradaptasi lalu mengajak teman-teman untuk makin produktif meskipun di rumah aja. Kita coba alihkan kesibukan ke hal-hal berbau online demi tetap waras selama di rumah, agar imun juga tetap bagus. Menekan semaksimal mungkin aktivitas di luar rumah, namun tetap memberikan dukungan moril dan materi bagi mereka pelaku usaha yang harus bekerja di luar rumah.


2 comments

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..