Cara Memilih Jasa Pengiriman Barang Untuk Transaksi Online

Jasa pengiriman paket dengan GoSend
Transaksi online dengan
Jasa pengiriman barang


Jalankan bisnis dengan mudah,  
murah dan praktis
Dengan jasa pengiriman barang GoSend


Pandemi ini memaksa banyak pengusaha gulung tikar, yang awalnya mungkin biasa saja atau bahkan sedang di atas bisa menurun hingga ke titik terendah. Hal ini makin berdampak nyata dengan banyaknya pekerja yang di PHK. Pandemi ini jadi ujian bagi berbagai bidang usaha.

Meskipun ekonomi menurun, ada banyak bidang usaha yang justru makin bersinar saat pandemi, sebut saja usaha online. So, selain dari para pengusaha yang memang sejak dulu punya toko online, sekarang ada banyak sekali para pengusaha baru juga merintis pekerjaan baru di dunia online selama pandemi. Ada yang usaha jualan makanan, cemilan,  jualan masker, jualan kerajinan tangan, jualan produk fesyen, atau jualan apapun yang lagi hits dan viral sekarang.

Jualan sih sekarang mudah ya, karena gak harus punya toko, jualan online saja semua bisa jalan. Jualan di ecommerce, jualan di medsos, bahkan sekedar punya WA saja sudah bisa jualan loh dengan pasang status dan share di group. Pakar ekonomi mengatakan, anak muda (usia produktif bekerja) saat ini secara mental memang lebih kuat menghadapi naik turun ekonomi, karena mereka lebih kreatif, banyak ide dan bersemangat tinggi. Kalau ditanya punya ide usaha apa, pasti banyak sekali ide bermunculan siap diluncurkan.

Jadi fokus para pemilik usaha sekarang ini bukan lagi pada bidang usahanya apa atau mau bikin usaha apa, melainkan  fokus pada apa-apa yang bisa menunjang usahanya agar berjalan baik dan lancar. Salah satunya adalah bagaimana agar proses penjualan berlangsung cepat, aman dan lancar. Agar pembeli merasa senang dan puas, sekaligus transaksi lebih cepat selesai. Tentu saja, memilih kurir harus tepat sesuai kebutuhan penjual dan pembeli.

Beruntunglah teman-teman yang punya usaha berupa produk, entah produk makanan, fashion atau kriya, karena saat ini sudah ada banyak sekali bermunculan jasa pengiriman barang. Tak masalah tak punya toko fisik, hanya toko online. Toh ada jasa pengiriman paket yang praktis.

Pembeli pun demikian, sekarang takut berkontak secara langsung dengan kerumunan, pasar, mall, bahkan para penjual dan lebih memilih menggunakan jasa pengiriman barang yang bisa tanpa kontak. Pertanyaannya adalah, jasa pengiriman barang apa yang aman, tanpa kontak, bisa di hubungi kapan saja diperlukan dan murah?

So, buat kalian yang mungkin sudah punya ide bisnis dan sedang mencari bagaimana mengirim produk kepada pembeli, atau kalian sedang berada di posisi pembeli yang mau belanja online, aku akan share tips dulu nih

Bagaimana memilih layanan jasa pengiriman barang agar paket kalian di terima dalam keadaan baik dan cepat?

  1. Durasi, pastikan kurir mengantar dengan cepat dan segera. Urgent atau tidak, pastinya lebih cepat sampai akan lebih baik.
  2. Ketersediaan jasa, pastikan kurir tersedia kapan pun kita memerlukan pengantaran barang (paket)
  3. Sesuai jalur, diantar segera sesuai peta perjalanan dan bisa di tracking
  4. Aman produknya, pastikan produk di asuransikan
  5. Layanan tanpa kontak, kurir terlatih untuk melakukan pengantaran secara aman tanpa kontak
  6. Pembayaran fleksible, bisa di bayar dengan berbagai metode pembayaran

Perkenalkan GoSend dan GoBox

GoSend dan GoBox adalah referensi jasa pengiriman barang/paket yang merupakan bagian dari layanan Gojek. Kalau bicara tentang Gojeknya, gak perlu diceritakan lagi donk, seniornya dalam dunia antar-mengantar.

Saat ini dengan jasa pengiriman barang GoSend dan GoBox semua jadi lebih praktis tinggal buka aplikasi atau web, langsung order.


Layanan jasa pengiriman paket dengan GoSend
Layanan delivery cepat dengan Go-send
(Source: kargomurah)

Dulunya aku selalu pake jasa ini sih kalau kirim-kirim barang. Misalnya ada buku sekolah anak yang ketinggalan, atau bekal makanan, aku pake aja GoSend karena real-time langsung diterima anakku. Buat kirim-kirim makanan atau barang apapun sama teman, bisa cepat dan di terima pas anget-anget, duh..kebantu banget. Makin kesini, fungsinya tak lagi hanya sekedar kirim-kirim barang darurat, melainkan difungsikan banget untuk jualan online apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Lalu apa itu GoBox? Sedangkan GoBox adalah layanan yang sama, tapi untuk paket yang beratnya 20kg ke atas.

Seneng loh berasa di era saat ini dimana jasa pengiriman barang atau jasa pengiriman paket itu sudah tersedia dengan layanan yang baik. Kalo dulu coba, mau kirim-kirim barang yang cepat dan praktis harus bener-bener nyari kurir langganan dan sangat ketergantungan pada orang tersebut. Mau apa-apa juga kudu sms atau telpon dulu.

Layanan jasa pengiriman barang ini, baik di masa pandemi atau tidak, nyatanya sangat membantu mereka yang punya usaha rumahan atau usaha rintisan yang belum punya toko fisik. Nunggu punya toko fisik entah kapan mulainya, dan tentunya hati juga waswas bertemu orang banyak. Tapi dengan adanya jasa pengiriman paket, semua bisa di mulai dari sekarang. Nanti kalau pandemi usai, usaha kita udah di kenal orang banyak tinggal memutuskan mau punya toko fisik atau engga.


Keunggulan menggunakan Jasa pengiriman GoSend:

  1. Pengiriman Cepat
    Paket akan sampai dalam hitungan jam dari waktu pengiriman.
  2. Tersedia setiap saat
    Kapan saja ingin mengirim paket, GoSend tersedia 24/7.
  3. Lacak paket secara real-time
    Gunakan fitur lacak lokasi paket dan kurir secara real-time.
  4. Dilindungi Asuransi
    Keamanan barang terjamin dengan asuransi dari GoSend.
  5. Tanpa Kontak
  6. Bisa bayar dengan GoPay

Memang hal yang paling mudah dalam transaksi jual beli di tengah pandemi adalah dengan menggunakan jasa kurir. Tidak perlu berkumpul orang banyak, tidak perlu kontak dengan penjual bahkan tidak perlu kontak dengan kurirnya. Iyaaa.. karena pengantaran tanpa kontak pun diterapkan. Tinggal janjian aja di letakkan dimana, bayar dengan Gopay, beres deh. Kadang kalau pas mendadak belum isi Gopay, aku meletakkan uang pas di plastik kresek dan diletakkan di tempat yang sama dengan tempat meletakkan paket. Tanpa kontak dan aku tinggal semprot paketnya dengan disinfektan sebelum aku menyentuhnya.

Enaknya lagi, yang mungkin belum banyak disadari orang adalah GoSend ini tarifnya tidak mengenal waktu ramai. Mau peak season sekalipun harga jasa pengiriman barangnya akan tetap sama. Masuk akal dan tidak memberatkan customer.

Jadi, kalau kebingungan memilih-milih akan memakai jasa pengiriman barang yang mana untuk transaksi online, semoga artikel ini bisa membantu ya. Bhay..


70 comments :

  1. Saya kalau kirim barang banyak praktis pakai GoBox enak sekalian jalan. bayarnya mudah & lebih ekonomis. No drama tawar2an

    ReplyDelete
  2. Ini untuk yang jaraknya masih satu kota namun butuh cepat ya, aku juga sering pakai gosend karena jadi hemat waktu dan cepat sampai. Teruuus, harganya terjangkau :D

    ReplyDelete
  3. Ku sering juga menggunakan go send buat ngaterin barang atau buat ngambilin barang. Mudah simpel apalagi kemarin ada beberapa kali beli voucher potongan go send. Jadi murah dong

    ReplyDelete
  4. Aku senang sekali dengan sistem yang dibuat dalam Gojek ini.
    Tidak perlu terikat kotrak kerja, tapi bisa saling membantu dalam sebuah sistem.

    ReplyDelete
  5. Cepat sampai dan cakupan jalur yang luas itu amat sangat penting. Selain ongkir tentu.
    Tapi senangnya sekarang, makin banyak pilihan jasa pengiriman ya Mbak. Bisnis daring jadi sangat terbantu.

    ReplyDelete
  6. Saya beberapa kali mengirim dokumen yang penting pakai gosend mbak supaya lebih lekas sampai dan memastikan nyampek ke tangan yang bener. Enak emang ya kalau pakai gosend biaya jg lumayan, bisa pakai gopay dan kadang ada potongan jg.

    ReplyDelete
  7. Nah ini yang dibutuhkan, tarif pengirimannya yang ga mengenal peak season dan waktu ramai yang banyak dicari. Terpercaya pulaa, jadi ga perlu khawatir.

    ReplyDelete
  8. Untuk sekarang ini emang penting banget memilih jasa pengiriman barang deh, apalagi kayak aku yang suka jajan online. Pernah kejadian soalnya ngirim makanan dari luar kota padahal dia ada layanan besok sampai tapi nyatanya baru 3 hari sampai.

    ReplyDelete
  9. AKu sering menggunakan jasa pengiriman barang GoSend. Waktu itu malah pernah kirim dokumen penting seperti KTP dll. ALhamdulillaah aman dan nyaman. Drivernya langsung mengabari via telepon ketika barang sampai tujuan. Kalau GoBox aku belum pernah coba sih.

    ReplyDelete
  10. Di jaman now memang berbelaja di online shop yang paling pas ya. Kalau mau bisnis juga baiknya punya online shop. Dan memang perlu tips memilih layanan jasa pengiriman barang agar paket kalian di terima dalam keadaan baik dan cepat.

    ReplyDelete
  11. GOSend ini memang jadi teman Ibu -ibu banget buat nganterin buku atau bekal ke sekolah anak ya. Saya beberapa kali pakai layanan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaa bener banget ini.
      Sahabat setia Buibu mempermudah layanan antar.

      Delete
  12. Di masa pandemi seperti sekarang ini ketika kita lagi parno untuk pergi keluar rumah, belanja online adalah solusi tepat untuk kita semua yah mbaak

    Udah langganan banget sih pake Gosend, penyelamat banget lah kalo kelupaan bawa sesuatu selalu pake Gosend aja hehe

    ReplyDelete
  13. Saya beberapa kali beli makanan siap saji dengan delivery order. Dan usahanya memang tidak buka resto. Zaman sekarang memang jadi punya banyak pilihan, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama PSBB juga mamah saya suka kirimin makanan ke rumah. Gosend selalu jadi andalan saya

      Delete
  14. Kalau luar Jakarta sprti Bogor ga bisa gosend nih, tapi aku ga habis akal, bikin alamat kantor di jakarta, jd bisa gosend juga ^^

    ReplyDelete
  15. aku kemarin sempet jualin bakso online kak, dan goSend ini beneran ngebantu selama pandemi. apalagi aku beberapali beli voucher diskonnya untuk 5x pengantaran. Ngebantu banget sih

    ReplyDelete
  16. Hadirnya jasa pengiriman barang GoSend dan GoBox sangat memudahkan bagi pelaku bisnis ya. Pengiriman jadi lebih praktis karena tinggal buka aplikasi atau web, bisa langsung order.

    ReplyDelete
  17. Waah kalau GoSend aku udah familiar sih
    kita pernah juga kan berkirim barang pake GoSend kan mba Ruli
    Kalau GoBox ini baru denger deh. Keren yaa inovasi GoJek ini

    ReplyDelete
  18. Poin tanpa kontak ini yang bikin perasaan aman. Di masa pandemi kontak dengan orang lain memang harus sangat hati2. Kalau ada layanan yg bisa tanpa kontak, jadi ga ragu milihnya.

    ReplyDelete
  19. Aku sering menggunakan gosend juga untuk kirim2 barang hehehe...mulai dari kue2 buat sodara sampai kado2 haha.Sangat membantu bgt di masa pandemi :)

    ReplyDelete
  20. Wah sayang layanan ini belum nyampe ke Amuntai,semoga segera ada,jadi bisa nyoba juga

    ReplyDelete
  21. Dulu aku juga suka pakai layanan ini kalau bekal makan Sierra ketinggalan. Jadi aku pesan dan gosend hantar ke sekolah. Praktis banget.

    ReplyDelete
  22. Jasa pengiriman sekarang ini sudah banyak banget jenisnya. Tapi memang kudu milih yang lebih baik misalnya dengan GoBox ini. Mana 24 jam juga kan

    ReplyDelete
  23. Aku sering pakai jasa Gosend ini buat kirim barang yg masih satu kota ya. Praktis sekali, cepat, bayar bisa pakai Gopay. Untuk yg GoBox belum pernah coba. Terakhir kirim buku paket ke sekolah anakku, beratnya 9 kg, pakai Gosend.

    ReplyDelete
  24. Jasa pengiriman yang cepat, aman dengan harga terjangkau bisa jadi pilihan yang tepat. Ah, iya satu lagi, barang harus dalam keadaan segel masih utuh. Soalnya saya pernah ada pengalaman dengan salah satu jasa pengiriman, barang yang dikirim kok sudah dibuka gitu ya. Rasanya jadi kecewa banget..

    ReplyDelete
  25. Selarang kalo kirim barang dan jarak masih terjangkau, aku pilih pakai gosend aja. Lebih cepat dan gampang dipantaunya. Malah dulu kalo anak2 sekolah ada yang ketinggalan barangnya di rumah, selalu dikirim pake gosend juga hehe

    ReplyDelete
  26. Temanku punya usaha rumahan, terbantu banget dengan gosend ini.
    Seperti tadi aku pesan produknya, temanku kirimnya pakai gosend.

    ReplyDelete
  27. iya gosend dan gobox ini memudahkan banget untuk pedagang online mengirimkan barangnya ya lebih cepat dan praktis dijemput ke alamat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini yang kusuka apalagi pas pandemi kaya gini. Tinggal tunggu di rumah saja

      Delete
  28. Aku blom pernah coba layanan ini sih. Emang jarang kirim-kirim barang sih. Tapi boleh juga nih infonya, siapa tahu kapan2 perlu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, akhirnya aku nyoba juga nih pake gosend. Sejauh ini lumayan memuaskan lah.

      Delete
  29. Aku juga hari ini baru beli daging online. Dan pilih dikirim sameday pakai Go send. Cepet dan praktis

    ReplyDelete
  30. aku juga pakai gosend buat yang cepet2 kayak makanan mak. luamayn banget ngebantu jajaj eh usaha teman. jadi pengen juga buka usaha kayak gini pakai gosend biar cepet, tapi apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak kalau buka usaha pakai gosend gitu bisa ga sih ya kerjasama jadi kepikiran mau buka usaha tapi bukan usaha makanan yang didaftarkan jadi ttp pakai go send

      Delete
  31. Iyaa mba. Gosend ini membantu banget dan terpercaya. Untuk barang2 agak penting saya biasanya prefer pilih go send ini... berasa lebih tenang aja sih

    ReplyDelete
  32. Wah. Belum pernah pake go send mba ruli. Pernah dulu adik yg qoas ketinggalan buku. Dan aku mau install tp space hp penuh. Wkwk. Padahal penting banget ya apalagi pas pandemi gini

    ReplyDelete
  33. cungg pengguna gosend, buat nganter nganterin ada beragam pilihn yang cepat, semoga kedepannya gojek ada semakin banyak promo, hihi

    ReplyDelete
  34. makasih infonya, memang ajsa pnegiriman hrs dipercya dan cepat

    ReplyDelete
  35. Andalan saya banget nih gojek (gofood dan gosend)... Bagusnya pengantaran bisa dilakukan tanpa kontak...

    ReplyDelete
  36. Andalan banget nih ya mba GoSend dan GoBox bagi para pengusaha yang ingin jualannya lekas sampai ke pembelinya. Bayar-bayar juga mudah, bisa menggunakan GoPay. Udah familier banget kan ya bayar apa saja menggunakan GoPay ini.

    ReplyDelete
  37. gosend ini memang membantu banget buat kirim-kirim barang di dalam kota soalnya bisa cepat sampai dan bisa ditrack

    ReplyDelete
  38. Iya, Mba skrg tuh apa2 mudah krn semua bisa dilakukan by handphone ya. Apalagi masa pandemi gini online lebih berjaya krn org ga bs keluar rumah.

    ReplyDelete
  39. Harganya tak melihat waktu ramai, jadi tetap ya untuk pengiriman. Memudahkan ini sih kak bisa dilacak pula dg GoSend ini, aman buat kirim2

    ReplyDelete
  40. Aku beberapa kali pakai gosend buat kirim2 dokumen penting supaya lekas sampai dan yakin sampai ke tujuan gtu mbak. Emang enak ya tarifnya lumayangak kenal jam rame atau gak :D
    Kalau gobox rasanya pakai pas buat pindahan apa ya, aku kok lupa2 inget hehe :D

    ReplyDelete
  41. Kalo gosend pernah, tapi waktu itu temenku yg ngirim gosend u.ambil barang ke rumahku. Lumayanlah kl sama² lagi repot dg go send jadi terbantu u.urusan lain yg harus ditangani saat itu jg

    ReplyDelete
  42. GoSend emang berjasa BANGEETTT untuk kita semua
    Terutama pas masa pandemi kayak sekarang
    Promonya juga banyaaaakk

    ReplyDelete
  43. wuah sekarang ada go-send dan go-box ya
    cocok banget untuk antar barang dalam kota
    bisa langsung sehari sampai

    ReplyDelete
  44. Layanan Gojek ini makin lama makin lengkap yaa, kak.
    Aku suka banget sama metode pembayarannya yang cashless. Bener-bener memudahkan setelah adaptasi.

    ReplyDelete
  45. Walaupun aku bukan penjual.. sebagai pengguna aku sangat terbantu dengan adanya gosend ini mba... Dengan adanya gosend ini, aku bisa bersilaturahmi dengan kirim kirim barang ke orang tua dan keluarga sejak ramadhan, idul Fitri dan idul adha ini... Walaupun tak bisa bertemu langsung setidaknya barang2 tersebut mewakilkan ku bersilaturahmi dengan mereka

    ReplyDelete
  46. Sampai sekarang saya belum pernah coba gunakan layanan Gosend :) habisnya kalau order barang kalau jarak dekat biasanya saya pilih untuk ambil sendiri . Nanti coba deh gunakan layanan ini

    ReplyDelete
  47. Arenga Indonesia adalah pelanggan setia Go Send. Untuk pelanggan gula aren organik yang tinggal di Sekitar Tangerang dan Jakarta, kami selalu menggunakan armada mereka. Baik motor maupun mobil :)

    ReplyDelete
  48. Benar banget, jualan sekarang mudah karena gak harus punya toko, yangpenting ada kurir terbaik yang bisa bantuin pesan-antar.

    ReplyDelete
  49. GoSend masih jadi pilihan kurir yang andal untuk kirim barang dalam kota. Selain terpercaya juga selalu tepat waktu.

    ReplyDelete
  50. GoSend masih jadi pilihan kurir yang andal untuk kirim barang dalam kota. Selain terpercaya juga selalu tepat waktu.

    ReplyDelete
  51. GoSend ini sekarang jadi andalan untuk kirim barang di dalam kota. Cepat, bisa di lacak pula. jadi tenang deh karena kiriman pasti sampai

    ReplyDelete
  52. Gosend ini masih jadi kurir andalan untuk kirim barang dan dokumen dalam kota. Selain terpercaya, cepat dan bisa dilacak. Bayarnya juga gampang bisa pakai GoPay.

    ReplyDelete
  53. Andalan banget sih gosend ini untuk urusan kirim/antar barang. Praktis karena bisa bayar pake saldo gopay, udah gitu bisa dilacak juga lokasi real timenya.

    ReplyDelete
  54. Udah langganan bener lah pake Gosend mah,
    Kalo suami di kantor ada barang yang ketinggalan di rumah juga mending Gosend-in aja lah dari pada ribet nganterin kan yah hehehe

    ReplyDelete
  55. aku selalu pake gosend sih utk anter2 barang. soalnya praktis kan? tapi lama2 harganya cenderung naik ya hikz

    ReplyDelete
  56. GoSend andalanku juga nih... aku beberapa kali pakai jasanya Alhmdulillah selalu memuaskan.. barang cepet nyampenya dan aman semua..

    ReplyDelete
  57. Jadi pengen ngirim barang-barang dan pakaian pakai jasa goBox nih soalnya banyak dan beberapa kardus. Semoga di Batam layanan ini sudah ada. Dulu pas aku cek sih belum bisa.

    ReplyDelete
  58. Seneng banget ada layanan Gosend dan Gobox, karena aman, mudah dan layanannya super lengkap.
    Kalau mau tracking, juga bisa.

    ReplyDelete
  59. I am not yet using GoSend. After read your blog post. It make me want to try using it

    ReplyDelete
  60. Enaknya pakai gosend kita ga perlu ke mana-mana,,dan harga kirim langsung tertera. Jadi bisa langsung info ke pelanggan berapa ongkirnya. Enaknya lagi, barang juga cepet sampai nggak pakai mampir-mampir. Cocok untuk kirim produk frozen food

    ReplyDelete
  61. Di masa pandemi ini,jasa pengiriman sepertinya laku banget. Karena orang memilih di rumah saja, padahal ada barang yang musti dikirim. Untuk urusan dalam wilayah, GoSend dong yang sangat berjasa. Begitu pengalaman saya...

    ReplyDelete
  62. Salam kenal mba Ruli^^ kenalin aku Kiky dari Pontianak. Setuju sama point mba yang diambil dari pakar ekonomi, aku sebagai anak muda memang bersemangat tinggi, banyak ide n kreatif. Emang mental baja sangat dibutuhkan dalam menghadapi krisis seperti sekarang mba. Kalo ngga bermental kuat, bisa bahaya.

    ReplyDelete
  63. Jasa pengiriman sangat membantu sekali di saat ini. Apalagi untuk mensupport bisnis. Buat ngirim barang dalam kota lebih cepat. Transaksi cepat beres 😃

    ReplyDelete
  64. Lengkap sekali pokoknya layanan dari gojek ini ya. Segala kebutuhan hampir dipenuhi. Bahkan utk pengusaha kecil juga dibantu seperti layanan POS terintegrasi cloud

    ReplyDelete
  65. gosend membantu banget dalam proses kirim mengirim barang. harganya juga terjangkau

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..