Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Kursus Bahasa Inggris Terbaik untuk Prakerja di Skill Academy by Ruangguru

Kursus prakerja terbaik

Skill academy by Ruangguru
Kursus prakerja terbaik


Assalamualaikum,

Ada berapa lulusan sekolah dan universitas tahun ini yang mencari pekerjaan? Ribuan. Masih sama seperti tahun-tahun lalu. Lalu ada berapa karyawan terkena PHK dan mencari pekerjaan baru? Ribuan juga. Biasanya, boleh jadi kita lulusan dari sekolah/kampus yang sama dengan skill pengetahuan yang sama. Namun yang membedakan biasanya ketika mencari kerja adalah kemampuan bahasa Inggrisnya. Hingga akhirnya ribuan pencari kerja berlomba-lomba mencari kursus prakerja terbaik untuk belajar business english.


Bahkan bisa jadi seorang lulusan terbaik atau yang berpengalaman kerja, bisa terkalahkan dengan lulusan fresh graduate lain, karena bahasa Inggrisnya. Bahasa Inggris saat ini seolah sudah menjadi keharusan dan nilai plus bagi perusahaan besar. Iya, jika memang kalian mengincar pekerjaan di perusahaan besar level nasional apalagi international, lancar berbahasa Inggris adalah keharusan.

Pengalaman pribadi saya dan suami, pernah melamar pekerjaan di sebuah oil company dan menghadapi tes bersama orang-orang bule, dan mengalami kegagalan di final gara-gara urusan bahasa inggris ini. Suami pernah gagal ketika interview hingga kemudian ikut les dan di lain kesempatan akhirnya suami berhasil masuk ke sebuah perusahaan asing milik perancis. Begitupun saya yang saat itu pernah melamar ke sebuah oil company ternama, dari banyak kandidat  diseleksi hingga menyisakan 3 kandidat saja, lalu saya kalah ketika persaingan debat bahasa Inggris. Itu pengalaman nyesek buat saya. Walaupun akhirnya saya dapat pengganti pekerjaan lain di perusahaan asing juga. 


Saya pun pernah gagal mendapatkan beasiswa ke New zealand juga karena gagal ketika interview yang tentunya berbahasa Inggris. Ada banyak hal biasa hingga hal brilian akan sulit terucap jika kita masih gagap berbahasa Inggris. Kenapa mereka memaksa sekali kita harus fluent in english? Jawabnya, Tak ada guna kita punya ide cemerlang kalau tak mampu mengucapkannya bukan? Begitu kata bule-bule itu bilang ketika saya ikut tes kerja di perusahaan asing. Saya pikir, itu sangat benar.

Bahasa Inggris yang bukan bahasa nasional kita memang susah-susah gampang, apalagi jika kemampuan kita menyerap bahasa tergolong lamban. Kursus menjadi cara andalan kita agar kemampuan kita bisa setara dengan mereka yang fasih dari sononya, mereka yang mungkin sering keluar negeri atau mereka yang sudah les bahasa inggris sejak kecil.

Apa kamu fasih berbahasa Inggris?


Ada yang bilang, oh itu mudah saja, sekarang lembaga Bahasa Inggris sudah banyak pilihan, tinggal sedia uangnya saja. Bahkan mereka pun mengajar secara online. Mudah bukan? Ohhh tidak semudah itu.

Pengalaman saya dan suami saya yang pernah ikut kursus, kebanyakan lembaga kursus bahasa inggris yang menyediakan kelas prakerja atau kelas karyawan, hanya membahas topik-topik umum dan percakapan (conversation) dalam pekerjaan. Lalu tamat, lulus dan sertifikat. Padahal bahasa inggris untuk prakerja, lebih rumit dan komplek, dan tidak semudah itu lolos ujian bahasa inggris ketika melamar atau sedang di tengah-tengah pekerjaan.


Bahasa Inggris untuk bisnis/pekerja itu berbeda dengan sekedar kemampuan bicara. Karena bahasa dalam bisnis itu formal dan tidak semua lembaga bahasa mendukung fasilitas tersebut. Sebagai calon pekerja kita tak hanya butuh bercakap-cakap bukan? Tapi juga kemampuan menulis, presentasi, menulis hasil rapat, bahkan kemampuan negosiasi. Tapi, ternyata setelah mengenal Skill academy by Ruangguru semua pendapatku berubah. Tak lagi sama.


Bahasa Inggris di Skill Academy by Ruangguru



Skill academy by Ruangguru


Skill academy by Ruangguru? Ruangguru yang bimbel anak sekolahan itu? Iya benar, saya tidak salah tulis. Ruangguru sekarang tak hanya sekedar untuk bimbel online saja tetapi juga punya Skill academy untuk kursus prakerja. Dimana menurut saya, dari berbagai kursus prakerja diluaran, di Skill academy ini yang recomended karena sesuai kebutuhan prakerja, bahkan bagi yang sudah bekerja pun kursus ini sangat bagus.

Saya kaget ketika membaca kurikulumnya, mereka memberikan 8 topik yang terdiri dari 23 materi dilengkapi ujian (exam dan pre-exam) dan materinya sangat lengkap dan akan sangat diperlukan dalam dunia kerja/bisnis. 

8 topik 23 materi di Business English Conversation - Skill Academy by Ruangguru

  1. Introduction 
  2. Communication
  3. Meeting
  4. Negotiation
  5. Socializing
  6. Writing a report
  7. Presentation
  8. Summary

Kenapa harus menguasai Bahasa Inggris untuk prakerja?


Karena Bahasa Inggris untuk pekerja itu berbeda dengan bahasa inggris untuk sehari-hari dan sangat ketatnya persaingan mencari pekerjaan atau memulai pekerjaan, maka kondisi ini membuat kita harus cepat beradaptasi dengan terus meningkatkan skill dalam diri kita sendiri.




  • Jika anda lancar ngobrol dalam Bahasa inggris, belum tentu anda akan lancar dalam presentasi  dan negosiasi berbahasa Inggris
  • Jika anda bagus dalam menulis artikel berbahasa inggris, belum tentu anda pandai dalam menulis minutes of meeting (MOM) setelah rapat atau menulis email ke klien di luar negeri.
  • Jika anda pandai berpidato dalam bahasa inggris belun tentu anda pandai dalam memimpin rapat, dsb
Begitu banyak perbedaan English dalam small talks keseharian dengan kebutuhan bisnis. Itu sebabnya wajar jika kita di posisi prakerja sangat perlu mengambil kelas ini di skill academy agar bisa mendapatkan kursus prakerja terbaik.

Kenapa Bahasa Inggris Bahasa Inggris di Skill Academy by Ruangguru menjadi pelatihan bahasa inggris terbaik untuk Prakerja?

1. Harga terjangkau
Tentu saja, yang namanya prakerja ingin yang terjangkau karena belum memiliki pekerjaan dan penghasilan. Anda bisa bandingkan harga di skill academy dengan lembaga kursus bahasa inggris untuk kelas karyawan di lembaga lain. Ditambah lagi dengan kelas online yang membuat kita bisa berhemat biaya transportasi ke tempat kursus. Dam sering juga memberikan harga flash sale.


Flash sale kelas online di skill academy
Flash sale di Skill academy 


2. Instruktur Handal
Instruktur disini bukan sekedar guru bahasa inggris biasa melainkan insttuktur handal dari SUN education yang telah berpengalaman bertahun-tahun dibidang ini, handal untuk IELTS dan juga business english. Instrukturnya memang sesuai dengan kebutuhan kursus prakerja terbaik saat ini.


Business english by Skill academy


3. Ada exam dan pre-exam
Seperti layaknya kursus offline, tentu ada exam dan pre-exam untuk menguji seberapa penguasaan kita terhadap pelajaran dan tentunya nanti kalau lulus akan mendapatkan sertifikat juga

4. Bonus yang sangat dibutuhkan untuk Prakerja
Bonus ini keren sekali, yaitu pelajaran membuat lamaran kerja, membuat CV, menyusun profil di linked-in dan edukasi bagaimana menghadapi interview. Ini ajib buangettt, bahkan saya dan suami yang pernah ikut kursus english for business belum pernah dapat edukasi yang diberikan sebagai bonus ini. Untuk membuat cv dan profil ini bahkan ada biaya jasanya, tapi di skill academy ini justru dibonusin cuma-cuma, daebak..

5. Rating 4.9 dari 5 bintang
Apalagi yang bisa membuktikan selain testimoni para pesertanya. Bisa di lihat langsung di kolom komentarnya yang diisi oleh murid-muridnya. Semua komentarnya sangat luar biasa, memuaskan sesuai harapan untuk kebutuhan prakerja. Wajar banget kalau akhirnya dianggap jadi kursus prakerja terbaik.

=====

Jadi untuk teman-teman yang sedang mencari tempat kursus bahasa inggris untuk persiapan prakerja. Saya sarankan mencoba kursus Bahasa Inggris di Skill academy by Ruangguru ini untuk mendapatkan kursus prakerja terbaik. Harganya murah tapi ilmu dan bonusnya enggak murahan.


Apakah hanya ada kursus Bahasa Inggris untuk Prakerja?



Tentu saja Ruangguru memahami, kebutuhan prakerja tak mungkin hanya perkara bahasa Inggris saja karena mungkin ada yang sudah menguasai itu dan lebih butuh skill lainnya untuk persiapan prakerja. Tak usah khawatir, di Skill academy juga ada kursus prakerja terbaik di bidang lainnya dengan instruktur yang kalian pasti tidak akan kecewa.


Contohnya jika kalian tertarik ingin menjadi youtuber profesional, skill academy sudah menyediakan instruktur berpengalaman yaitu Gita Savitri Devi, pasti kenal donk ya. Lalu jika kalian butuh skill MUA, disini kalian bisa ikut kursus prakerja terbaik dengan dipandu oleh Bubah alfian seorang Professional make up artist. Itu saja?  Tentu tidak

Di skill academy juga ada kursus prakerja terbaik untuk mempelajari jadi aktor bersama Fedi Nuril. Ada skill untuk bidang fashion bersama Ivan Gunawan. Belajar bikin kopi kekinian ala Barista  bersama Djoko pamungkas dan sederet skill prakerja lainnya yang sangat sesuai dengan kebutuhan kita. 

Saya pribadi sangat senang dengan adanya platform seperti skill academy by Ruangguru ini. Daripada kita sibuk mengeluh dan meratapi nasib kenapa Indonesia begini begitu, lebih baik kita fokus saja meningkatkan skill prakerja kita. Agar bisa bersaing dengan sehat dalam mencari pekerjaan yang sesuai passion. Selamat mencoba, gaes..




7 comments

  1. asik banget kalo lihat modul dan aneka kelas di Skill Academy ini
    sangat cocok buat siapapun
    pematerinya juga handal

    ReplyDelete
  2. Menurutku Skill Academy termasuk yang bagus dan tepercaya ya untuk spend jatah prakerja. Jadi bisa bermanfaat optimal buat yang membutuhkan. Semangat mba, smoga makin banyak penduduk yang bisa memanfaatkan!

    ReplyDelete
  3. Nah pas sekali ini kakak, saya kebetulan sedang nyari kursus bahasa Inggris secara online namun tidak abal-abal thanks kak atas rekomendasinya

    ReplyDelete
  4. Iya nih mbak, karena kita meski belajar bahasa inggris dr kecil tapi dalam keseharian gak pernah dipakai ya?
    Makanya jgn sampai anak2 kita mengalami kyk kita kudu diajak bicra terus ya tanpa malu dicie2in org, cuek aja.
    Jd pengen jg nih mbak kursus bahasa inggris online lagi di skill academy biar lancar bahasa inggrisku.

    ReplyDelete
  5. Ada kelas untuk persiapan mengambil TOEFL atau TOEIC gak kak...?
    Akutu senang belajar bahasa, tapi entah kenapa, Bahasa Inggris ini dari dulu sampai sekarang, gini-gini aja.
    heuhueu...harus ikutan Skill Academy.

    ReplyDelete
  6. Wah keren banget ya skill academy ini jadi kita bisa pilih skill apa yang sesuai dengan passion kita dan memperdalam skill kita juga.

    ReplyDelete
  7. Hepi banget aku tahu skill academy ini lho mba, banyak ilmu yang bakalan didapatkan.
    Butuh nabung utntuk bisa ikutan semuanya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..