Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Review Ebright Luminous Skin Untuk Kulit Normal to Dry

Ebright luminous skin review


Tahun 2021 masih bertualang mencari skincare antiaging? Ditengah boomingnya produk-produk skincare lokal saat ini, aku mau review brand yang satu ini buat rekomendasi kalian yang punya masalah anti aging. Ini dia review ebright Luminous skin, salah satu skincare yang sudah memiliki sertifikat halal MUI dan BPOM untuk kulit aku yang berjenis normal to dry skin di usia kepala 3.


Produk yang akan aku review adalah kemasan travel kit sehingga ukurannya semua mini dan harganya cukup terjangkau. Selain untuk traveling, juga Cocok untuk teman-teman yang baru akan mencoba produk ini, nanti jika cocok baru deh beli kemasan besar. Langsung aja ya, gak mau panjang lebar soalnya yang mau aku review ada 5 jenis.

Ebright Luminous Skin Travel kit terdiri dari:

  1. Liquid brigthening facial wash
  2. AHA glow brightening toner 30 ml
  3. Luminous day cream 5 gr
  4. Luminous night cream 5 gr
  5. Glass skin deep essence 10 ml

Oke jadi ini satu rangkaian perawatan ya gaes..  Buat kalian yang terbiasa dengan double cleansing atau triple cleansing, atau terbiasa memakai berlayer-layer serum setelah essence silakan ditambahkan produk ebright skin yang lain ya untuk melengkapi. Awal aku tertarik sama produk ini tentu saja karena aku memang skincare enthusiast dan berfokus sama antiaging. Kulit aku kan normal to dry dengan sedikit flek dan hyperpigmentasi. Jadi karena produk ini claimnya bisa untuk glowing dan brigthening maka aku semangat mencobanya. Sekarang kita ulas.


Ingredients Ebright Luminous Skin


1. Liquid brigthening facial wash

Facial wash dari ebright ini berfokus pada kandungan licorice yang disebutkan dalam Glycyrrhiza Glabra root extraxt dan alpha arbutin complex dimana fungsinya selain melembabkan, juga mencerahkan kulit. kelembaban adalah hal penting dalam anti aging dimana kelembaban ini menjaga elastisitas kulit juga kan jadi berasa lebih segar dan ringan. Produk ini menggunakan Cocoamidopropyl Betaine sebagai surfaktan pengangkat kotoran. jika kalian melihat dikemasan mengandung SLS itu adalah kemasan lama, sedangkan produk Luminous yang terbaru sudah tanpa SLS tapi digantikan oleh Cocoamidopropyl ini. Cocoamidopropyl Betaine ini terbuat dari minyak kelapa yang sangat baik juga untuk kulit juga sangat aman sehingga biasanya juga digunakan sebagai surfaktan pada produk bayi.


2. AHA glow brightening toner 30 ml

Toner ini sesuai namanya mengandung AHA, namun kandungannya tidak banyak sehingga sifatnya gentle peeling. juga mengandung Alpha arbutin dan Licorice seperti facial wash tadi. Dalam toner ini juga terdapat Hamamelis Virginia Extract atau biasa disebut Witch hazel, dimana sifatnya yang anti radang itu sangat membantu gentle peeling yang ada dalam kandungan AHA sehingga tidak terjadi peradangan. toner ini juga mengandung asam laktat dimana kandungan ini bisa membantu untuk mengatasi noda hitam dan kerutan pada wajah, tapi tentunya dengan pemakaian teratur. Plusnya, toner yang satu ini Free Alcohol dan Free fragrance, buat kalian yang alergi atau ga cocok sama alkohol dan parfum, bakal suka ini karena membantu kerja dari facial wash dan menetralkan ph kulit.

3. Luminous day cream 5 gr

Day cream yang satu ini kandungannya lengkap sekali, karena sudah dilengkapi spf 30 sebagai tabir surya, shea butter dan licorice jadi fungsinya bisa untuk mengatasi bekas jerawat dan kulit kemerahan, mengurangi iritasi dan mencegah bertambahnya hiperpigmentasi. sebagai pelembab juga mengatasi kelebihan minyak jadi jangan khawatir akan oily. juga menjaga kulit tetap elastis dan kencang. Dalam day cream ini juga mengandung foundation dan ada efek tone up, keren banget ya.

4. Luminous night cream 5 gr

Kandungan night cream ini lebih banyak, karema memang saat tidur waktu yang baik untuk berbagai zat bekerja maksimal. Maka kandungan anti aging paling maksimal ada disini dan telah diformulasikan cocok digunakan semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.  Zat aktifnya ada ekstrak biji anggur hitam, bunga matahari, dan garden cress yang bagus untuk regenerasi kulit dan mengatasi bekas jerawat hingga flek hitam. Juga mengandung anti inflamasi. Tapi untuk night cream ini hanya diformulasikan untuk usia 25 tahun keatas.

5. Glass skin deep essence 10 ml

Seperti halnya di varian ebright Luminous skin lainnya, essence ini mengandung Licorice juga, tapi dengan penambahan berbagai bahan lain untuk anti aging seperti peptides, squalane oil, Niacinamide dan aloe vera. bahan-bahan tersebut saat ini memang sangat populer untuk kulit glowing juga membantu anti aging. Glass Skin deep essence ini kandungannya di formulasikan untuk semua jenis kulit dan targetnya adalah kulit putih, glowing dan menyamarkan kerutan sejak pemakaian pertama. Ya, namanya juga glass skin 


Texture and scent ebright luminous skin Travel Kit

  1. Liquid brigthening facial wash: Texturenya seperti sabun mandi, kental dan berwarna putih susu. wanginya enak dan lembut. Karena tanpa SLS, facial wash ini berbusa namun sangat sedikit. 
    Texture toner dan facial wash

  2. AHA glow brightening toner 30 ml: toner ini berwarna bening dan encer, aromanya mirip seperti jamu karena tanpa parfum. aroma yang mirip jamu ini adalah aroma khas dari witch hazel. aromanya tidak mengganggu karena toner ini cukup cepat meresap dan bisa langsung ditimpa dengan essence
  3. Luminous day cream 5 gr: Texturenya seperti krim berwarna putih, kadang terlihat terpisah antar texture padat dan cair tapi itu tidak masalah karena itu adalah penambahan foundation, cukup di aduk saja menggunakan tusuk gigi. Tapi itu tidak selalu terjadi karena punya aku sendiri selalu dalam keadaan tercampur rata. Awal pemakaian terlihat seperti ada white cast setelah dipakai yang biasanya efek dari kandungan spf, tapi tidak berlangsung lama karena white cast ini bisa segera hilang seperti tidak memakai apa-apa. 
    Day cream ebright luminous skin

  4. Luminous night cream 5 gr: Texturenya krim berwarna kekuningan dan wanginya cukup enak. tidak mengganggu dan sangat mudah  meresap. hasil akhirnya lembab. 
    Ebright luminous skin-night cream

  5. Glass skin deep essence 10 ml: dari travel kit ini aku paling suka tekstur dan wanginya. essence merk lain biasanya encer dan dilanjut dengan serum. tapi untuk ebright Luminous skin, essencenya kental dan berwarna seperti serum. jadi perawatan tidak perlu menggunakan serum lagi langsung dilanjut saja dengan day cream atau night cream.
  6. Ebright luminous skin - deep essence


Packaging Ebright Luminous Skin Travel Kit



Karena namanya travel kit, tentu saja mini semua, paket ini sangat memudahkan kita yang traveling bahkan jika hanya menggunakan koper kabin pasti tidak perlu repot mencari share in bottle. semua kemasannnya mini dan tak lebih dari 30 ml. Untuk yang botol juga menggunakan botol jenis pump jadi sangat aman, relatif kecil kemungkinan bocornya. Untuk night cream dan day cream menggunakan kemasan jar dengan tutup ulir yang rapat, karena saya sudah coba posisi jungkir balik gimana pun tetap gak rembes dan bocor.


Result Ebright Luminous Skin Travel kit


Meskipun Travel kit, pemakaiannnya bisa sampai 2-3 minggu meski digunakan rutin. iya seirit itu bahkan aku sendiri lebih dari 3 minggu karena lumayan irit. hasilnya ada yang terlihat sejak pemakaian pertama, dan semakin jelas ketika sudah pemakaian rutin lebih dari dua minggu.


Untuk kulit berjenis normal to dry seperti aku, aku sangat cocok dengan facial wash dan deep essencenya. Tapi karena kulitku kering, aku tidak tahan menggunakan AHA sama sekali, sedikit saja AHA sudah bisa exfoliating dan sangat perih meski AHAnya sedikit dan gentle. Sehingga khusus untuk toner aku menggunakannya setiap 3 hari sekali untuk menghindari exfoliating yang extrim, dan di hari lain aku menggunakan toner jenis lain yang tanpa AHA. untuk day cream juga aku suka banget karena ada efek tone up. Bahkan kalau aku kuliah pagi biasanya aku gak pakai apa-apa lagi hanya touch up dengan lipstik saja aku udah cukup nyaman dan gak terlihat kucel.



Hasilnya untuk kulit aku sudah terlihat lebih cerah ketika seminggu pemakaian, menurut aku yang sangat berpengaruh itu di deep essence dan night cream. wajar saja, semua skincare akan bekerja lebih baik saat kita tidur, bukan. Varian yang lain tentu saja juga menunjang kinerja satu sama lain, jadi aku sarankan menggunakan sepaket. Tapi kembali lagi sesuaikan dengan jenis kulit karena di Ebright skin juga ada perawatan untuk kulit berjerawat, kulit sensitif, untuk Whitening juga ada. jadi jika kalian mau menggunakan menyesuaikan jenis kulit, kita bisa membeli satuan dan di mix antar varian sesuai kebutuhan. tentu saja hanya kita yang tau apa yang diperlukan kulit.


Setelah aku tau ritme kulitku setelah menggunakan ebright luminous skin ini, terlihat kulit aku lebih cerah dan kencang. Aku tinggal merutinkan yang sudah ada untuk menjaga kondisi idealnya. 


Price dan Peluang Usaha Ebright Luminous Skin Travel Kit 


Pasti ini salah satu yang ditunggu-tunggu, harga travel kit ini IDR 342.000 tapi saat ini sedang ada diskon jadi IDR 320.000 saja.

by the way,  aku punya info menarik nih, kalau saat ini ebright skin membuka peluang bisnis dengan jadi agen atau reseller berbagai produk ebright skin. tentunya dengan produk berkualitas dan terbukti efektif ini membuka peluang untuk mendapatkan beragam keuntungan dan kemudahan. 
info lebih lengkap silakan cek di instagram @ebrightskin dan kalau mau melihat katalog lengkapnya ada di website https://ebrightskin.id





=======

Kesimpulan aku setelah review semuanya, kenali dulu jenis kulitmu sebelum membeli lalu belilah produk ebright skin yang sesuai. Tidak harus memaksakan satu set jika ada bahan-bahan tertentu yang tidak cocok, tapi gunakan varian lain masih keluaran dari ebright skin juga yang lebih cocok. Tapi jika sudah merasa cocok dengan jenis kulitnya, memang sebaiknya beli satu paket agar lebih hemat dan menjadi serangkaian skincare rutin. Untuk mencoba pertama kali, bisa beli versi travel kit dulu, bila sudah klik sambung dengan kemasan yang lebih besar.


Plusnya produk ini yang sangat aku sukai tentu saja karena sudah memiliki nomer BPOM dan sertifikat halal MUI, which is untuk muslim itu sangat utama karena skincare meresap ke dalam lapisan kulit. Semangat merawat kulit ya teman-teman....



7 comments

  1. Kemasan day cream dan night creamnya bagus. kelihatan mewah.
    Tahu-tahu sudah Rajab saja, dan saatnya menentukan skincare untuk tampik ciamik saat lebaran. Pakai ini aaah. Kan halal.

    ReplyDelete
  2. Brightskin , kulit bersih terawat dambaan semua. Pas banget namanya. Udah ada bpom juga

    ReplyDelete
  3. Kulit saya cenderung kering dan membutuhkan produk anti aging juga. Jadi tertarik untuk mencoba Ebright Luminous Skin, deh! Kemasan travel kit-nya keliatan simpel ya, gampang dibawa untuk bepergian

    ReplyDelete
  4. Lucu packagingnya dan kalau travelkit gini cocok yes buat dibawa kalau lagi dinas ke luar kota atau traveling soale ga makan tempat juga.

    ReplyDelete
  5. kit nya kece banget, sudah lengkap dan sangat membantu kulit wajah untuk kembali sehat dan glowing, apalagi ini gampang dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  6. Harga satu set nya lumayan juga ya, namun memang sih untuk kualitas produk memang membutuhkan harga yang lumayan. Untuk perawatan wajah memang membutuhkan uang yang tidak sedikit

    ReplyDelete
  7. Hepi banget mba Ruli, punya kit traveling yang bikin bersinar kulit
    jadi pengen kepo juga nih, di aku apakah akan cocok hehehe.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..