Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Obat Ideal Atasi Sariawan Pada Anak

Aloclair plus mouthwash


Sebaik-baiknya kita menjaga kesehatan anak, kadang bisa kecolongan juga kena sariawan. Iya, itu karena sariawan bukan cuma disebabkan oleh faktor gizi saja, melainkan bisa disebabkan faktor lain yang tidak terduga. Seperti faktor luka, faktor keturunan, dll. Yang paling penting bagaimana cara ampuh atasi sariawan pada anak? Karena sariawan pada anak ini menghadapinya tidak semudah sariawan pada orang dewasa kan.


Sariawan adalah radang mukosa pada rongga mulut berupa luka kecil, biasanya ditandai dengan kemerahan, bengkak atau ulkus dan bisa juga disertai pendarahan.

 

Penyebab Sariawan

Sebelum bahas cara ampuh mengatasi sariawan pada anak, yuk mari bahas dulu penyebabnya apa. Kan tadi di atas aku baru bahas sekilas ya. Baik pada orang dewasa atau anak-anak, ini dia penyebab sariawan:

  1. Trauma (insiden dan semacamnya)
  2. Kekurangan vitamin atau mineral
  3. Stress
  4. Faktor genetik/keturunan
  5. Manifestasi penyakit lain
  6. Alergi
  7. Infeksi
  8. Kekurangan saliva (air liur)

Nah apapun penyebabnya, yang namanya sariawan itu gak enak banget kan. Apalagi kadang terjadi di tempat-tempat yang sangat berpengaruh saat makan dan bicara. Sariawan biasanya terjadi di rongga mulut, lidah, gusi, bibir dan langit-langit yabf kadang saat mau mengobati pun kita agak kesulitan menjangkaunya.


Anak-anak tidak bisa mentolerir rasa sakit ini, tentu biasanya akan rewel, susah makan, dan akibatnya tentu akan makin lama sembuhnya. Belum lagi peperangan saat mengobatinya, dibiarin salahn dibati susah. Penuh perjuangan ya mengobati anak sakit, sakit apapun itu termasuk sariawan ini.


Sariawan pada Anak


Bukan rahasia lagi, obat sariawan biasanya enggak enak. Ada obat yang cepat sembuh tapi perihhh banget, yang dewasa aja perih apalagi anak. Ada juga obat sariawan berupa minuman penyegar, enak sih tapi lama bener sembuhnya, kurang efektif menurutku hehehe. Mau di kasih banyak vitamin mineral tapi susah banget makannya karena sakit kan. Mengobatinya sama seperti ngajak perang.


Sariawan pada anak (source: halodoc)
Sariawan pada anak (source: halodoc)



Alhasil, sariawan yang pada individu biasanya terjadi sekitar 7-10 hari, bisa jadi akan berbulan-bulan jika tidak diobati atau ulkusnya membesar, duh makin gak tega kan. Pengen coba cara tradisional sih, banyak juga biasanya kan yang ampuh. Tapi kurang praktis kadang nyari bahannya agak susah atau kita juga tidak tau dosisnya. Salah-salah malah jadi biang penyakit lain. 

 
Meski tampak sepele ternyata efeknya bisa kemana-mana, bisa membuat stress jika tak sembuh dalam waktu lama, berat badan bisa menurun, mengganggu dalam pekerjaan karena performa dan konsentrasi menurun dan lebih buruknya kadang jadi mendatangkan penyakit lain juga jika mulut dalam keadaan sariawan berkepanjangan. Jadi jika sariawan datang, apalagi sariawan pada anak, usahakan untuk menyembuhkan sesegera mungkin.


Bagaimana kriteria obat sariawan yang terbaik untuk anak?


Yang disebut ampuh disini maksudnya yang cepat sembuh ya gaes, jadi kalo lama sembuhnya ya namanya bukan ampuh, bisa jadi hanya mencegah melebarnya sariawan dan sariawannya tetap lama sembuhnya. Bukan seperti itu obat sariawan untuk anak yang diharapkan para ibu-ibu ya kan. Jadi obat sariawan pada anak yang terbaik atau bisa dikatakan ideal itu harus memenuhi syarat ini:
 
  1. Efektif : Nyeri berkurang, kerja cepat
  2. Nyaman : Tidak mengiritasi, rasa yang nyaman dan bebas perih
  3. Aman : Aman jika tertelan dan efek samping sangat minim
  4. Praktis : mudah di apilkasikan dimana pun titik sariawannya

Nah, begini nih obar sariawan dambaan keluarga. Kesannya perfect banget ya, masa iya da obat sariawan yang memenuhi kaidah obat sariawan ideal. Pembaca pasti enggak kecewa karena ternyata memang ada. Silakan baca sampai habis.



Pengalaman Sariawan pada Anak

Anak-anak saya termasuk anak yang sangat aktif terutama yang cowok, yaitu anak kedua dan ketiga. apalagi umurnya berdekatan. Selisih usianya tidak sampai dua tahun. Sebaik-baiknya saya menjaganya, akhirnya kecolongan juga kena sariawan, padahal saya rajin sekali memberikan buah untuk mereka cemil setiap hari. Penyebabnya memang tak terduga, keaktifan mereka sering sekali menimbulkan insiden. Yang kesandung, kejedot, berantem, dsb. Sariawan itu terjadi karena bibirnya kepentok sama gigi mungilnya yang baru tumbuh, jadi biasanya lokasi sariawannya enggak jauh-jauh dari lokasi gigi itu. awalnya sih luka, berdarah, itu saja sudah cukup membuatku panik. Biasanya kalau luka sudah dibersihkan, terbitlah luka sariawan ini. 


Namanya anak aktif, sariawan tidak mempengaruhi kesibukan mereka berantakin rumah, yang kena pengaruh hanyalah soal makan. Makannya jadi sedikit, kadang berhenti ditengah-tengah, masih terlihat lapar namun tak sanggup sama perihnya. Ujung-ujungnya cuma minum susu lalu tertidur. Hah, enggak tega liatnya.
 
 

Aloclair Obat Sariawan untuk anak dan keluarga 



Perkenalkan nih Aloclair, obat sariawan yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak. Aloclair ini menjamin para pemakainya #BebasPerih karena keampuhan produknya yang mampu membentuk lapisan pelindung dari gesekan di area mulut yang membuat nyeri. Selain itu yang paling utama adalah, Aloclair ini memenuhi syarat yang saya sebutkan di atas sebagai obat sariawan ideal untuk anak dan keluarga yaitu Efektif, praktis, aman dan nyaman. 





Ah, masa iya? Ruli jualan nih? enggak... aku pribadi sudah menggunakan Aloclair plus gel sejak tahun 2017, udah lama kan ya. 


Saat itu anakku seperti biasanya macem-macem aja ulahnya dan kali ini kebetulan cukup parah luka bibirnya, kalo aku bilang sih ini cukup dalam terantup giginya sendiri. Kata dokter anak, ini akan sembuh dengan sendirinya, tapi ya cukup lama. Beliau cuma meresepkan obat pembersih luka agar lukanya segera kering dan menutup. Disaat yang sama, aku melihat salah satu teman bloggerku menulis blog tentang aloclair ini. Yang membuatku sangat tertarik adalah ketika dia menyebutkan tidak perih dan gelnya bening. 


Akhirnya aku langsung ke apotek Kimia farma yang dekat rumah, langsung beli dan kububuhkan saat dia tidur. Pas anakku bangun tidur aku liat dibibirnya yang sariawan sudah ada semacam selaput putih, mungkin itu kerja aloclair ya hingga akhirnya anakku tidak keberatan untuk makan. Aku terus menggunakannya, anakku pun tidak keberatan karena bening, tidak berasa dan tidak perih. Enggak sampe seminggu luka yang gede tadi akhirnya menutup dan sembuh, alhamdulillah. Nah, karena aku cuma memakai sedikit dan sembuh, akhirnya sisanya bisa aku simpan dan jadi stok obat P3K di rumah.





Jenis-jenis Aloclair


Aku banyak menyebut bahwa obat sariawan anak yang kugunakan adalah Aloclair plus gel. Apakah hanya gel? Tidak, Aloclair mempunyai 3 varian yaitu gel, spray dan mouthwash.




Kenapa 3 bentuk tersebut tidak ada yang berupa tetes? Aloclair plus sepertinya sangat memahami bahwa sariawan adalah penyakit yang lokasinya belum tentu mudah dijangkau. Bahkan kadang menyiksa juga jika tergesek-gesek. Makanya tersedia juga aloclair spray dan aloclair mouthwash dimana itu sangat mudah menjangkau semua area dalam mulut. Bahkan saat ini, keluargaku menggunakan yang mouthwash, karena anak-anakku sudah cukup besar dan bisa diajak berkumur.


Mana yang lebih efektif? Kandungan ketiganya tentu sama. Jadi pilih saja mana yang nyaman untuk digunakan. Mana yang disukai anak. Mungkin ada anaknya yang sulit menggunakan spray, bisa menggunakan aloclair spray. Jika anak masih kecil dan belum bisa berkumur, bisa menggunakan aloclair gel seperti aku menggunakan pada anakku yang saat itu masih berusia 2 tahun ketika awal mengenal aloclair.



Apa saja kandungan Aloclair?


Kenapa jadi berbeda dengan obat sariawan kebanyakan? Seperti yang aku bilang kalo obat sariawan ada yang bikin perih dan ada juga yang menimbulkan rasa terbakar dan sebagainya. Sedangkan kandungan aloclair ini alami semua. Yaitu:

  1. Aloe vera : anti inflamasi, analgesik, pembalut luka, antiseptik
  2. Sodium Hyaluronate: melembabkan, mempercepat penyembuhan luka
  3. Glycyrrheticic acid: ekstrak akar licorice, anti inflamasi
  4. Polyvinylpyrrolidone (pvp): pembentuk lapisan pelindung yang tahan lama

Agak kaget juga ada kandungan Hyaluronate karena aku biasanya melihat kandungan ini ada pada skincare kekinian. Ternyata kandungan ini memang bagus untuk mempercepat penyembuhan luka. Kalau di wajah, kandungan ini untuk penyembuhan jerawat kan. Keren sekali, aku tau kandungan aktif ini memang sedang banyak di puji karena efektif.


Dengan semua yang sudah aku ceritakan diatas, kayanya sudah lengkap ya alasan kenapa aku dan banyak keluarga sekarang mengandalkan aloclair dalam menyembuhkan sariawan pada anak dan anggota keluarga. Sebagai penutup aku akan share cara penggunaannya saja. Semoga sharing ini bermanfaat ya, terimakasih.


Cara penggunaan aloclair plus
Cara penggunaan Aloclair plus




79 comments

  1. Saya baru tahu produk ini, kapan hari memang cari obat sariawan sampai bingung sendiri. Oke deh, noted buat persiapan P3K dirumah nih obatnya

    ReplyDelete
  2. Wuih, mantap ini. Selain buat sariawan ternyata bisa buat jerawat. Catetlah Aloclair ini siapa tahu butuh. Soalnya aku juga suka kasihan kalau anak-anak kena sariawan

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ada obat sariawan Aloclair ini buat anak.
    Kudu banget nyetock di rumah buat jaga-jaga kalau anak sariawan.
    Prefer yang spray aja kayaknya, haha. Anakku suka jejeritan kalau luka di tubunnya dioles-oles soalnya

    ReplyDelete
  4. Wah, boleh juga ini infonya mbk. Harus nyetok Aloclair di rumah, jaga jaga kalau tiba-tiba anak sariawan. Anakku pernah sariawan, nggak mau makan, rewel dan berat badannya turun drastis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak yang sakit mulutnya emang gitu ya Mbak. Keponakanku juga. Makanya ini mau sedia Aloclair juga buat persiapan

      Delete
  5. KAsian kalo sariawan menyerang anak2, makannya jadi merasa terganggu duhh berasa deh sakitnyaaa.
    Aku baru tahu juga ada produk ini, yang pasti membantu mengatasi sariawan pada anak yang wajib nyetok di rumah.

    ReplyDelete
  6. Obat sariawan untuk anak memang bagusnya cari yang bebas perih. Karena sariawan aja udha perih. Kalau obatnya bikin perih bisa makin susah ngobatinnya

    ReplyDelete
  7. Ponakan aku juga ada nih yg seriiingg banget kena sariawan
    ga tau kenapa penyebabnya.
    ibunya selalu sedia aloclair ini karena emang nyaman buat anak2

    ReplyDelete
  8. pas banget keponakanku lagi sariawan, bisa dikasih obat sariawan ini biar gak perih ya.. kasian kalo perih nanti nangis

    ReplyDelete
  9. Oh, ini obat sariaawan yang Oke yah, alhamdulillah kai sekeluarga hampir gak pernah sariawan, tapi ini jadi tahu obatnya dan cara mencegahnya, thanks for u sharing

    ReplyDelete
  10. oh baru tahu aku ada obat sariawan khusus anak, duh kemana saja aku ini...
    klo khusus anak seperti ini pasti nggak perih ya mbak, aku mau beli mouthwashnya ah karena mouthwash anak anak lagi habis juga

    ReplyDelete
  11. Anak anak aku juga aktif mba, sariawan ini juga bisa timbul pas ngga sengaja mulut kegigit. Aku pun sering mengalami hal ini. Hihi.

    Udah pernah coba Aloclair, yang kusuka ngga bikin perih di bagian luka. Ada kandungan Aloevera nya jadi bikin luka adem.

    ReplyDelete
  12. Aku pernah nih keponakan aku yang ngalamin sariawan sampek banyak dan jadi ga nafsu makan. Memang harus ada obat ideal untuk sariawan anak ini ya

    ReplyDelete
  13. Orang dewasa aja kena sariawan rasanya enggak karuan, apalagi anak-anak. Bikin rewel banget hiks.

    Aloclair memang produk yang tepat untuk mengatasi sariawan anak. Kandungan yang terdapat di dalamnya juga aman. Apalagi mengandumg aloevera sebagai anti inflamsinya. Bener-bener alami.

    ReplyDelete
  14. Sariawan memang menyebalkan ya. Aku sering tuh sariawan yang berawal dari kegigit gak sengaja, trus jadi sariawan. perihnya itu lho. Gak nahan. Untung ada obatnya ya..

    ReplyDelete
  15. Iparku dokter gigi juga nyaranin pakai aloclair kalau anak sariawan. Memang bagus sih kandungan nya dan ga perih di mulut anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak. Kakak saya yang dokter gigi pun merekomendasikan Aloclair ini kalau ada sariawan pada anak.

      Delete
  16. Kami di rumah juga pakai Aloclair mbak tepatnya yang semprot. Anakku alhamdulilah kalau pas sariawan gtu disemprot pakai ini esoknya langsung kempes sariawannya. Kenal udah lamaan jg :D

    ReplyDelete
  17. Penyebab sariawan yang kurangnya air liur itu dialami oleh anak temanku. Kasihan sih kalo lihat awalnya tuh sering sariawan.

    Ternyata ada ya obat sariawan yang fungsinya juga untuk menyembuhkan jerawat. Catet dulu deh Aloclair

    ReplyDelete
  18. Aku pernah pakai Aloclair yang varian gel ini mbak jaman masih pakai behel, karena emang rentan kena sariawan. Nggak perih sama sekali, cepet sembuhnya, ampuh banget!

    ReplyDelete
  19. Wah noted nih mbak. Buat jaga-jaga meski anak-anak jarang sariawan. Malah dulu saya yang rutin sariawan karena si sari datangnya selalu menjelang tamu bulanan :D. Entah deh, sekarang rutinitas itu hilang sendiri. Eh aloclair bisa dipake orang dewasa juga kan mbak? Perlu dosis/frekuensi lebih atau gmn?

    ReplyDelete
  20. wah wajib serep obat sariawan nih..Biar gampang langsung pakai kalo ada yang sariawan..Apalagi di kondisi cuaca yang sprti sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu jaga kesehatan dan jaga-jaga punya obat sariawan yang bagus seperti Aloclair.
      Canggih banget soalnya, gak pake perih ketika digunakan.

      Delete
  21. Anak-anak tuh gak bagus banget moodnya kalau lagi sariawan gini. Ya iyalah, orangtua aja gitu. Hehehe. Makanya nih perlu sedia Aloclair di rumah, supaya gak ada drama lagi saat anak-anak sariawan.

    ReplyDelete
  22. kalo aku suka Aloclair yang semprot karena mudah dipakai ke anakku yang aktif, hihi. Aloclair alhamdulillah ampuh buat bantu mengatasi sariawan jadi selalu ada di kotak obat.

    ReplyDelete
  23. Setuju banget deh sama postingan iniii. Aloclair tuh emang obat sariawan terbaik buat anak yaaa.. Nggak perlu ribet obatinsariawan anak dengan aloclair!

    ReplyDelete
  24. Wah boleh-boleh nih obat sariawannya. Kebetulan si nomor 3 lagi sariawan. Tapi gak mau dikasih obat. Takut perih katanya. Beli ah, biar cepat sembuh sariawan si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih aman buat si kecil ya kak, kalo saya juga niat beli untuk stok sih dirumah.

      Delete
  25. Kalo ada yang obat sariawan anak seperti ini kan kita gak bingung untuk ngecek benar-benar aman atau enggak untuk anak kan ya. Apalagi kalau memang sudah dikenal aman.

    ReplyDelete
  26. alhamdulillah ya dulu kayaknya pas aku kecil nggak pernah kena sariawan
    duh kalau kena pasti aku rewel banget

    untung ya, sekarang ini adik2 kalau sariawan udah ada obat yang manjur, yang tentunya aman buat anak2

    ReplyDelete
  27. yaaa ampunnnnn ini solusi bangetttt mbak... aku susah bener kalau sudah sariawan, mau makan ngga enak, mau ngobrol susah... ini harus disediakan dirumah.... ngga bisa ngga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau sariawan tu cuma sakit kecil gtu aja dah bikin males ngapa2in yaa.
      Apalagi kalau terjadinya di anak2, udah deh pasti bikin rewel dan GTM, makanya kudu segera diobati

      Delete
  28. ngeliat adek sariawan aku jadi nelen liur mba, pasti itu sakit banget hiks.
    Perih ya. Tapi sekarang udah aman ya. Alhamdulillah ada aloclair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, sariawan itu enggak enak banget ya mbak, buat mood jadi jelek juga.

      Delete
  29. Saya termasuk yang baru tahu produk ini, Mbak. Dan ngerasa cocok banget sama mouthwashnya. Jadi pengen sedia yang gel juga, karena untuk anak-anak kayanya lebih gampang pakai gel ya untuk menyembuhkan sariawan.

    ReplyDelete
  30. Kebetulan banget saya lagi cari obat sariawan buat anak saya Azzam yang baru berusia 6 tahun, mau coba cari di apotik terdekat deh. Makasih infonya ya Kak

    ReplyDelete
  31. Bengkaknya bikin gak tega yaa, kak...
    Sariawan pada anak tentu berimbas pada nafsu makan anak.
    Galau kalau uda gini...

    Alhamdulillah ada Aloclair yang membantu menyembuhkan luka tanpa perih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sariawan segede gitu pas di posisi yang kena makanan masuk ituu...ya Allah...
      Gak nyaman banget.
      Kadang bisa merambat jadi panas dalam.

      Harus selalu sedia Aloclair di rumah.

      Delete
  32. Anakku kemarin sariawan dan jadi malas makan. Sekarang aku tau kalau anakku sariawan harus diberi apa. Untuk anak 2th aman kan ya?

    ReplyDelete
  33. Huhuhuu sariawan itu memang gak enak banget
    Bikin gak nyaman. Mau makan, tidur atau ngapa-ngain semuanya gak enak
    Makanya wajib banget di rumah sedia aloclair. Cepet tuntasnya sariawan klo udah diolesin aloclair

    ReplyDelete
  34. Kandungannya aman dan cocok banget untuk anak ya mbak, jadi gak ragu untuk stok buat jaga-jaga sariawan anak.

    ReplyDelete
  35. Kebetulan banget aku sekarang lagi sariawan, ternyata ada aloclair yg bisa jadi solusi untuk keluarga, apalagi ada produk yg dalam bentuk onat kumur dan spray, pasti sangat efektif mengatasi sariawan

    ReplyDelete
  36. Wah mantep ya mbaaa, anakku beberapa kali mengalami sariawan juga. jadi pengin nyobain nih aku.

    ReplyDelete
  37. Ayah sama adikku nih langganan sariawan. Kadang kalau lagi parah sampe gabisa ngobrol huhu. Langsung deh buruan cari Aloclair, bakal beli. Makasih infonyaa

    ReplyDelete
  38. wah makasi banyak mbaak informasinya, kapan hari anakku sariawan dan aku bingung tuh dikasih apaa.. soalnya biasanya ngefek ke nafsu makannya gitu

    ReplyDelete
  39. Wah dapat info baru saat sariawan nih, kudu sedia di kotak obat di rumah, biar sewaktu-waktu dibutuhkan udah siap.

    ReplyDelete
  40. memang menyebalkan namanya sariawan itu ya

    ReplyDelete
  41. Saya aja org dewasa ga tahan dengan sakitnya sariawan apalagi anak kecil ya mbak. Mgkin emang bener2 harus jaga kondisi kesehatan utk mencegah sariawan

    ReplyDelete
  42. Kalau sudah terkena sariawan rasanya auzubillah minzalik. makan minum tak enak sampai menelan air ludah pun rasanya pengen nangis. apalagi kalau terjadi pada anak-anak ya tak terbayang bagaimana rasa sakit mereka. Kalau saya biasanya hanya kumur-kumur dengan obat kumur tapi untuk anak-anak untuk sudah ada obatnya ya. Karena obat kumur tidak cocok untuk mereka

    ReplyDelete
  43. lega ya klo ada obat sariawan khusu anak
    soalnya anak anak biasanya sering sariawan dan slalu drama klo diobati dgn obat sariawan biasa, perih

    taoi klo pake aloclair pasti bebas oerih y

    ReplyDelete
  44. Sariawan adalah sakit yang keciiil banget dan ga kelihatan - lawong dalam mulut - tapiii sekali kena bisa nyengir

    ReplyDelete
  45. Tak hapalin nama obat Aloclair ini. Wajib disimpan di lemari P3K. Bisa menolong banget ini obat buat sariawan yah

    ReplyDelete
  46. Paling sediiih kalo anak2 kena sariawan. Anakku dulu pernah. Pas umurnya 2,5 tahun mana susah kan anak umur segitu mau dikasih obat

    ReplyDelete
  47. Aku sudah coba aloclair ini ternyata beneran nggak perih ya dan praktis tinggal kumur saja..biasanya kan obat sariawan tuh perih banget huhu

    ReplyDelete
  48. Waah ini, akhirnya tau obat sariawan yang bisa untuk anak juga dewasa ya, mak. Selama ini kalau anak-anak ada sariawan, saya hanya rutinkan minum air putih dan vit c, namun perihnya itu bingung gimana atasinya. Mau nyetok dah Aloclair ini untuk keluarga.

    ReplyDelete
  49. Suka malas mengobati sariawan karena obatnya suka perih. Untungnya kalau Aloclair gak bikin perih, ya. Jadinya sekarang udah tau deh obatnya

    ReplyDelete
  50. Anak-anakku termasuk yang sering sariawan juga. Agak khawatir kalau kasih anak obat sariawan yang bikin perih, bikin mereka nggak mau diobatin hiks. kalau pakai aloclair ini kayanya anak-anak gak bakalan kapok diobatin ya.

    ReplyDelete
  51. jadi memang penting untuk punya obat yang satu di rumah ya.. soalnya kita sering sariawan yaaa

    ReplyDelete
  52. iya memnag mengganggu banget ya mba kalau sariawaan itu, dan untungnya sekarang juga udah sedia aloclair ini di rumah, jadi ga kagi merasain sairawan membandel seperti dulu

    ReplyDelete
  53. Waktu anakku sariawan dsanya juga menyarankan suruu pakai Aloclair, emang cukup recomend ya Aloclair ini.

    ReplyDelete
  54. Wah kudu nyoba dan nyetok nih Aloclair Plus ini. Anak sering tiba-tiba sariawan. Tapi diobati pake yang biasa pada gak mau. Perih katanya. Ini gak perih, anak-anak gampang dong ya diobatinya

    ReplyDelete
  55. aku sedia aloclair emang mak cocok
    suamiku soale suka sariawan itu g tau kenapa, pakai aloclair jadi cepat sembuhnya cocok anak-anak juga

    ReplyDelete
  56. Orang dewasa aja bisa bete kalau kena sariawan, apalagi anak-anak ya mbaaa... Untung deh ada Aloclair yang aman dan tidak perih ini, jadi anak bisa diobati sariawannya tanpa harus menderita rasa perih di bagian sariawannya.

    ReplyDelete
  57. Bener nih mbak...saya seringnya sariawan karena kegigit pas makan. Duh, benar-benar menyiksa. Untung ada aloclair lho. Jadi mengobati sariawan nggak bikin tersiksa

    ReplyDelete
  58. sariawan emang gangguuuu banget ya mba
    orang dewasa aja ga nahan ama perihnya obat sariawan, apalagi anak2.
    Alhamdulillah ada Aloclair ya

    ReplyDelete
  59. Jangankan anak-anak, kita yang dewasa aja terganggu banget kalo sedang sakit sariawan. Biasanya obat sariawan itu periih dan ini yang bikin susaah ngobatin sariawan pada anak. Makasih sharingnya Mbak, kudu nyetok neh di rumah buat jaga-jaga.

    ReplyDelete
  60. Kita aja kalau kena sariwawan rasanya gimanaaa gitu, sakit kepala, nggak bisa makan, nggak bisa minum, apalagi anak-anak? Untung banget neh ada obat yang ideal

    ReplyDelete
  61. pasti super repot mengatasi sariawan pada anak. bisa bikin males makan dan uring uringan, tapi kalau ada solusi begini penderitaan anak dan orang tua segera berakhir dengan baik

    ReplyDelete
  62. Dulu saya sering banget sariawan. Pernah sewaktu kecil kalau sariawan rasanya sampai nggak enak badan, lemas, lesu, nggak semangat. Waktu itu belum tahu obat sariawan yang ampuh, yang nggak sakit. Pas sudah dewasa baru kenal sama Aloclair, rekomendasi dari dokter gigiku. Dan ini cepat banget sembuhnya, ya. Nggak nambah sakit pula pas dipakai. Jadi akan nyaman juga buat anak-anak.

    ReplyDelete
  63. Duh gak bisa ngebayangn kalau anak-anak kena sariawan Mbak. Saya saja yg sdh "dewasa" ini kalau ngalamin sariawan galau tingkat dewa, makan apa-apa serba repot. Untung sekarang ada aloclair ini, jadi ibu-ibu ada pilihan yang recomended buat persediaan di rumah utk jaga-jaga saat anak-anak kena sariawan

    ReplyDelete
  64. aku tuh termasuk yang beruntung kayanya, jarang banget ngalamin sariawan selama ini. kalau pun mulai muncul sariawan, ga sampai satu hari udah ilang. tapi kmaren sempet ngalamin 2-3 hari ada sariawan, langsung panik karena ga biasa wakakakakakaka
    mama sama suamiku tuh gampang banget sariawan. kayanya aku mau coba ngenalin Aloclair ii ah ke mereka. Nyetok di rumah

    ReplyDelete
  65. Kasihan banget kalau anak2 sampai sariawan. Kita aja biasanya suka ga tahan sama sakitnya. Untunglah ada aloclair ini.

    ReplyDelete
  66. Kekurangan saliva itu apa disebabkan kurangnya minum?
    Btw, lebih praktis ya kalau ada yang spray, soalnya sariawan itu sakit banget, anak suka gak mau kalo mau diobatin alasannya sakit jika sariawannya tersentuh..

    ReplyDelete
  67. Aku baru pernah coba yang aloclair gel aja. Penasaran sama yg moutwash dan spray. Tapi emang aloclair ini ga perih sih. Aman buat anak-anak

    ReplyDelete
  68. Anak-anak kalau sariawan suka rewel dan nggak mau ditotolin obat karena katanya pahit dan perih, kalau aloclair nggak perih ya? wajib coba nih

    ReplyDelete
  69. HAAAAAH kebetulan banget baca ini pas emang lagi nyari obat buat sariawan, baru pernah denger sama nama Aloclair. Ternyata udah lama, lah ke mana aja aku. Enak ya kalau bebas perih, orang sariawan aja udh pedih perih, obatnya harus yg menyenangkan dunk hihi

    ReplyDelete
  70. Jadi inget almarhum bapak yang sering kena sariawan. Lihatnya aja ikutan sakit. Sampe khawatir jangan2 sariawan itu genetis. Untunglah tidak.
    Saya musti catat namanya nih, Alocair. Mau cari yg jenis mouthwash ah besok. Makasih infonya ya,Mbak 😊

    ReplyDelete
  71. Anak kalau sariawan pasti rewel, gak mau makan pula.
    Saya juga sedia Aloclair di rumah mbak.
    Selain itu biasanya anak jg saya kasi makan yang dingin2 kek es krim atau buah dingin utk membantu meredakan nyerinya

    ReplyDelete
  72. Suamiku ni yang sariawannya bandel banget. Sembuh bentar muncul lagi. Kayaknya perlu coba nih produk.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..