Amankah Mirabella Kosmetik lipstik untuk ibu hamil? ini Dia Review Mirabella Colorfix dan Matte Expert


Mirabella kosmetik lipstik
Review Mirabella Kosmetik lipstik


Assalamualaikum
Saya memang suka banget mencoba produk kosmetik berbujet rendah, selama produknya punya nomer BPOM dan sertifikat Halal MUI, why not? Mirabella kosmetik lipstik ini salah satunya, jadi setelah saya mencoba 2 jenis lipstiknya, saya akhirnya membuat review mirabella colorfix dan lip cream matte expert dengan masing-masing ada 2 shade warna. Untuk kualitas, tentu tidak perlu banyak diragukan karena Mirabella ini adalah produk dari Martha tilaar yang sudah berpengalaman puluhan tahun di Industri kosmetik Indonesia. Yang jadi pertanyaan biasanya adalah, amankah Mirabella kosmetik untuk Ibu hamil dan menyusui?


Alhamdulillah ya, pas kebetulan lipstik di rumah sudah mulai menipis stoknya. Hadirlah saya pada anniversary Female Blogger of Banjarmasin (FBB ) ke-4 dan disana saya mendapatkan goodie bag berisi produk Mirabella kosmetik lipstik ini. Perayaan ulang tahun FBB ke-4 tahun ini cukup meriah ditambah dengan acara pelatihan SEO dan optimasi Instagram untuk para Blogger Perempuan Banjarmasin. Bahkan selain mirabella, juga banyak hadiah lain dibagikan turut memeriahkan acara ini.

Oke langsung ke Review Mirabella ya, cuma karena ini make up dekoratif bukan skincare, jadinya saya gak akan bahas terlalu banyak soal ingredients nantinya. Apalagi karena ada dua produk nanti akan terlalu panjang blogpostnya.

Review Mirabella Colorfix


Ingredients
Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, polymethyl methacrylate, octyldodecyl stearoyl stearate, castor seed oil, octyldodecanol, candelila wax, jojoba esters, carnauba wax, lanolin, paraffin, hydrogenated tallow glyceride, stearic acid, cetyl alcohol, perfluoropolymethyl isopropyl ether, ozokerite, glycerin,  butylene glycol, water, ginkgo biloba leaf extract, Sodium hyaluronate, tocopheryl acetate (vitamin E), Retinyl Palmitate, Helianthus Annuus seed oil, Tocopherol, Mentyl lactate, bisabolol, farnesol stearalkonium hectorite, flavor, methylparaben, Glycyrrhiza /glabra root Extract (licorice ), propylparaben, Colophonium, Alumina, BHT, Tin oxide
May contain Cl 15850 : 1, Cl. 45430:1, Cl 77891, Cl 77019, Cl 77491, Cl 77499, Cl 77492, Cl 12085, Cl 15850:2, Cl 75470, Cl 19140:1, Cl 45410:2, Cl 45380:3, Cl 12490, Cl 15985:1, Cl 74160

Sedikit membahas kandungan, aku selalu agak waswas karena katanya lipstik yang berbentuk batang (stick) ini seringkali membuat bibir menjadi hitam. Tapi Mirabella colorfix ini mengandung licorice root extract yang bantu mencegah terjadinya bibir hitam akibat pemakaian lipstik. kandungan Vitamin E sebagai anti oxidant, lalu glycerin dan minyak biji bunga matahari (Helianthus annuus seed oil) menjaga kelembaban bibir. Efektivitasnya aku bahas di bagian result.

Texture
Texturenya kerasa keset saat dipake, ya iyalah kan dia matte. Agak ringkih dan mudah patah. padahal lipstik ini sudah dilengkapi dengan Candelilla wax yang berguna memperkuat struktur lipstik agar tidak mudah Tapi ya wajar semua lipstik bentuk stik/batang kan begitu, kalo terus khawatir patah memang better menggunakan lipstik cair. Jadi tinggal kitanya hati-hati menyimpan. 

Result
Karena dia matte, jadi aku yang terbiasa bibir kering dan mengelupas ini agak jaga-jaga. Tapi ternyata aman. Sekian jam dipake masih aman. Tapi kalau seharian pake memang butuh tambahan pelembab bibir sih supaya tidak mengelupas. Tapi untuk yang bibirnya kering tapi tidak separah aku, menurut yang aku dengar mereka tidak butuh pelambab tetap aman saja. Di bibir juga rasanya ringan meski dipakai seharian gak berasa tebel. Jadi review mirabella colorfix kali ini, vitamin E nya terbukti aman tidak membuat bibir kering, namun untuk bibir kering parah disarankan tetep pakai pelembab bibir ya.

Coveragenya bagus, tapi memang perlu berapa kali usap. Karena dia lipstik, bukan cair, jadi buat merapikan tepi memang harus berapa kali usap. Transfernya gak banyak, setidaknya kalau pake masker gak banyak nempel di masker juga di gelas sesuai dengan klaimnya di kemasan tidak meninggalkan bekas di gigi ataupun gelas. Sukanya lagi pilihan warnanya itu banyak. Jadi kalo mau nude atau bold tersedia lengkap, karena aku penyuka nude, lumayan terwakili. Pengen merah pun gak terlalu menyala. Setidaknya belum sampe di komplen suami, wakakakak... harganya yang cukup terjangkau bisa beli banyak shade sih, jadi bisa gonta ganti mood.
 
Untuk Mirabella colorfix yang aku punya ini adalah shade no 43 dan 47, sebenarnya aku juga punya nomer 70 tapi patah, mungkin akunya kurang hati-hati jadi gagal deh aku review karena kegencet parah juga sama tutupnya, hiks. penyuka warna nude atau warna muda, mungkin akan sependapat kalo warna ini cakep, flawles dan gak norak. untuk Shade no 70 yang aku punya, yang patah tadi sebenarnya warnanya maroon, dan itu juga keren. merah terang tapi gak norak, eh gimana sih jelasinnya. Intinya warna boldnya juga bagus gitu, dear.

Oh ya, sebagian dari mirabella colorfix ini jenisnya adalah cool, artinya ada sensasi mint-nya tapi tidak semuanya. Yang ada coolnya hanya di series 40-49 saja. Harganya Rp42.000 rupiah. Cukup terjangkau bukan? Nah segitu dulu Review mirabella colorfix, kita lanjut ke Mirabella kosmetik lipstik varian selanjutnya.

 

Review Mirabella lip cream matte expert

Kuas dan texture mirabella lip cream matte

Ingredients

Dear, so sorry untuk varian lip cream matte expert kali ini aku tidak mencantumkan ingredients karena tidak di kemasan. Di jual dengan kemasan berbalut plastik, bukan dengan box. sepertinya ingredientsnya ada di kemasan plastik yang aku buka itu. Jadi kebuang deh. Aku cuma bisa nulis kandungan garis besarnya aja sesuai keterangan produk ya.
  • Mengandung Vitamin E sebagai antioxidant
  • Bisabolol, sebagai anti inflamasi & anti irritant
  • Sunscreen yang melindungi kulit bibir dari pengaruh buruk sinar matahari
  • Natural Origin Emollient, untuk memberikan kelembapan pada kulit bibir
 
Texture
 
Seperti yang aku bilang diatas, bibir aku tu sebenarnya sangat kering dan sangat sensi sama lipstik jenis matte baik cair maupun batang. Awal aku membuka kemasan lip cream ini keliatannya keset banget, lalu ngerasa jangan-jangan nanti kering lagi mungkin kalian bisa lihat di foto ya kentara kan kalo texturenya kental dan keset keliatannya. Tapi tetep aku coba donk soalnya warna nudenya cakep abis asli. Eh ternyata gak terbukti donk, aku pake memang terasa keset tapi gak bikin bibir kering, ga masalah donk ya. Terasa ringan atau berat tergantung seberapa banyak kalian menyapukannya. aku kebetulan cukup swatch sedikit aja selapis dua lapis karena coveragenya udah bagus. padahal bibir aku tuh cokelat dan tebal, tapi jadi terlihat biasa aja dan ketutup rapi.
 

Result 

Padahal bibir aku tuh cokelat dan tebal, tapi jadi terlihat biasa aja dan ketutup rapi, dan karena selapis dua lapis udah ketutup semua jadi rasanya ya ringan aja. Senengnya karena ada sunsceen-nya jadi aku gak perlu repot lapis sunscreen kalau ada kegiatan outdoor. Vitamin e dan natural origin emollient cukup berhasil mempertahankan kelembaban bibir.

Bentuknya dengan tutup ulir terlihat biasa saja seperti lip cream pada umumnya tapi karena memiliki label merk yang glossy jadi terlihat menawan dan gak malu-maluin buat touch up di depan umum. bentuk kemasannya pun kecil dan pendek, jadi cukup travel friendly misalkan aku hanya bawa pouch sekalipun doi bisa muat masuk nyelempit.



Yang aku pakai dalam review mirabella lip cream matte ini adalah shade nomor 02 dan 03, tetep semua bernuansa nude. aku Jarang punya lipstik warna terang, kalaupun punya biasanya hanya liptint kalau pas lagi pengen ombre, tapi jarang banget. Aku sepertinya tidak serajin itu bikin ombre keburu di klakson suami mau keluar, hahaha.

Kedua warna nude ini yang mix di dalam foto diatas, tapi aku lebih sering pakai warna 02 yang lebih muda, kayanya aku banget deh warnanya. Di bibir terlihat matte, namun lama-kelamaan dia gak crack dan terlihat asik aja, aku suka karena tidak harus sering-sering touch up. apalagi sekarang pakai masker kemana-mana ya makin awet lah. Sejauh ini aku suka sama produk ini, salah satu produk lokal yang aku rekomendasikan. Oh iya lupa, harga lip cream matte expert ini Rp49.000,- masih terjangkau ya.

Aku memakai matte expert 02

Amankah untuk Ibu hamil dan Menyusui?

Ini adalah pertanyaan puncak yang mungkin banyak dicari infonya. Mirabella kosmetik 
Di buat dengan prinsip Clean beauty, jadi semua produk mirabella telah dinyatakan aman dan bebas dari bahan berbahaya juga tidak di ujikan pada binatang (no animal testing) dan bisa digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Jadi tidak perlu khawatir kalau mau pakai make up selama hamil dan menyusui, termasuk Mirabella kosmetik lipstik ini. Pastinya juga Mirabella sudah punya nomer BPOM dan bersertifikat Halal MUI. 

Terimakasih Mirabella kosmetik lipstik sudah menciptakan produk dengan begitu banyak warna yang mewakili berbagai mood karakter wanita Indonesia. senangnya bisa bikin review Mirabella karena harganya terjangkau dan mudah di dapat. Semoga review Mirabella colorfix dan matte expert ini bermanfaat ya. Terimakasih juga sudah mendukung acara anniversary ke-4 FBB, semoga kita semua bisa terus saling mendukung, aamiin.
Untuk banyak info lengkap mengenai produk mirabella, kindly check ke IG nya lansgsung di link IG Mirabella Kosmetik
 
 
Baca juga:
 
 

1 comment :

  1. Aku suka lip creamnya. Meski matte ringan di bibir. Dan yang colorfix, asli warnanya cantik. Ada sensasi dinginnya gitu pula.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..