Aplikasi Photo editing andalan para Blogger



Aplikasi Photo editing 
Andalan para blogger
Kini bisa di bayar dengan GoPay


Sebagai blogger, peranan infografis semakin penting untuk menunjang "manisnya" tulisan. Jadi sebagai blogger atau penulis artikel, tentu saja kita harus melengkapi keahlian kita selain menulis yaitu dengan kemampuan editing photo. awalnya aku agak kagok, karena meng-edit photo itu sebenarnya bukan keahlianku dan aku tak begitu menyukainya.

Sampai akhirnya aku belajar dari teman-teman blogger lain bagaimana mereka bisa membuat foto yang kece dan kekinian dan apa saja aplikasi photo editing andalan para blogger tersebut untuk melengkapi blog mereka. Ya, kalo tidak mau ketinggalan jaman ya tentu kita harus cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi bukan? bukan terus terkurung pada ke'gaptek'an haqiqi, hahaha..
Meski terus belajar, aku tuh sampe sekarang gak canggih-canggih kalo soal aplikasi foto. apalagi makin hari, tiap aplikasi kan update terus tuh di play store, makin canggih aplikasi aku makin ngejar juga, yaelah ya canggihnya teknologi. Buat blogger senior, mungkin aplikasi yang aku sebut ini udah biasa, tapi buat blogger baru atau setengah lama setengah baru alias masih ngawang kaya aku gini. cus baca...

Ini dia list photo edito favorit para blogger:

  1. Snapseed, aplikasi foto yang satu ini sangat jagoan urusan memoles cahaya. seperti pengaturan kecerahan, kontras, saturasi, white balance, dll. Efeknya juga banyak dan text untuk watermarknya cukup keren untuk digunakan blogger karena ada versi formal dan casual style. Editing fotonya kece bisa bikin aku yang kumus-kumus bisa tampak cantik dan bisa memperbaiki kekurangan yang ada pada wajah. Plus minusnya tentu ada. Plusnya, dia gak berbayar, bebas pakai dan berkreasi sesuai kebutuhan. Minusnya, karena dia gratis ya butuh sedikit effort lebih agar tidak mirip dengan hasil editing orang lain, harus lebih kreatif.
    Snapseed editor
  2. Picsart, aplikasi ini menyediakan berbagai template, kolase dan berbagai efek gambar. kerennya lagi, dari berbagai kreasi gambar yang bisa dibuat, picsart sudah menyediakan video tutorialnya, jangan khawatir akan melongo dibuatnya, karena tutorialnya cukup mudah untuk di ikuti. Infografis yang dramatis sekarang tak harus menggunakan laptop lagi, dari hp pun bisa. Picsart cukup jago untuk editing foto menciptakan efek-efek dramatis yang bikin suasana biasa jadi meriah ataupun dramatis. Bahkan bisa ganti latar lokasi dan cuaca dalam foto, keren banget kan.
    Picsart editor
  3. Adobe Lightroom, aplikasi photo editing andalan para blogger ini jago banget untuk bermain dengan tone foto. bahkan foto biasa bisa tampak dramatis, atau foto sedih bisa nampak ceria dengan tone warna yang bisa di setting sedemikian rupa. jika kalian menyukai feed IG kalian rapi dan cantik dalam satu warna tone. Kalian juga bisa menghapus apapun yg menggangu dalam foto, bersenang-senanglah dengan lightroom. 
    Lightroom
  4. Canva, ini aplikasi favorit para blogger. Dimana kata mereka, bisa lebih bebas berekspresi dengan canva. sampai pusing deh sana. Canva menyediakan hingga 6000 template, 500+ font, berbagai kolase, bahkan kita bisa memulai gambar dari nol menjadi gambar yang amazing hanya dengan aplikasi ini. memenuhi semua kebutuhan pengguna sosial media dan para kreator, dari foto, footage, video hingga album. 
  5. Canva editor

Diantara ke-4 aplikasi tersebut, tentu saja ada donk yang namanya fasilitas premium. Jadi ada sticker atau efek yang mungkin baru bisa di dapat kalau kontennya premium, jadi berbayar gitu untuk dapatin sesuatu yang "lebih" daripada pemakai biasa. Kalau di Canva, sebutannya adalah Canva pro, sedangkan di Picsart untuk yang premium namanya adalah Picsart Gold.
Kalau suamiku, beli aplikasi bebayar buat main game dia sering pakai pulsa, ya wajar pulsa dia selalu banyak. Kalau aku mah, biasanya cuma isi kuota, jarang beli pulsa. Jadi agak males kalau mau langganan. di satu sisi sih hemat ya kalo engga langganan, di sisi lain ya kreatifitas jadi terbatas karena biasanya hasil editing itu mirip-mirip sama editan temen, misalnya soal font, efek, watermark, dsb. Indeed, dimana-mana premium lebih enak.
Nah, sekarang itu ternyata kalau bayar aplikasi premium di playstore gak harus pakai pulsa atau kartu kredit, bisa juga dengan GoPay. Juga, ternyata sudah banyak temanku yang jajan aplikasi pakai GoPay, ya ampun aku kemana aja. Untuk kalian yang suka ringkas, one stop payment, pasti seneng kan kalo GoPay bisa buat beli aplikasi. Jadi bisa gabung sekalian jajan GoFood, bayar-bayar tagihan rumah, dsb.

Cara Memasang GoPay di PlayStore Ponsel:

  1. Dari PlayStore pilih menu "Metode Pembayaran"
  2. Pilih menu Bayar dengan GoPay
  3. Masukkan pin GoPay kamu
  4. Terhubung, yeay! semudah itu.
Setelah terhubung ke GoPay metode pembayarannya, maka kalian tinggal ke aplikasi Canva atau picsart dan belilah paket sesuai kebutuhan seperti gambar berikut ini.
  1. Pilih paket berlangganan pada aplikasi (bulanan/tahunan).
  2. Pilih metode pembayaran dengan GoPay, klik "Langganan".
Pilih aplikasi favorit kalian

Buat yang masih agak ragu karena belum pernah pakai, nih info serunya. GoPay ini tidak cuma bisa dipakai untuk aplikasi ini aja, melainkan untuk aplikasi apapun yang bisa dibayar pake G-Pay alias Google Play. So, yang suka main PUBG atau freefire, yang suka baca webtoon, yang suka nonton drakor di VIU, yang suka nyanyi di smule, dan sebagainya pokoknya semua Langganan aplikasi di Google play, tinggal tautkan ke GoPay aja. Kalo di rangkum nih, ada beberapa alasan kenapa bayarnya enakan pakai GoPay.
Baca juga:
Berlangganan novel online dengan Gopay 
Bebas kemana aja tanpa khawatir dengan gojek

Keunggulan GoPay di bandingkan metode lain:

  1. Praktis (mudah top up-nya)
  2. Beli aplikasi di google play lebih hemat
  3. Bayar sesuai kebutuhan
  4. Banyak pilihan
  5. Banyak bonus
Bayar sesuai kebutuhan yang aku maksud adalah, jika kamu lagi butuh paket seharga ganjil, misalnya Rp.28.000 kamu tidak harus membulatkan nominal top-up nya, secukupnya saja. Tidak seperti saat membeli pulsa yang harus angka bulat seperti kelipatan 10K, 25K, 50K, di GoPay semua bisa terkordinir dengan rapi. Dompet aman, aplikasi lancar.
Banyak bonus, pembayaran melalui GoPay selalu ada promo. Untuk promo terbaru kalian bisa update terus disini.
Aplikasi photo editing andalan para blogger ini, ternyata kan gak cuma berguna untuk para blogger loh. Tapi juga penting banget untuk para content creator seperti youtuber. Untuk para influencer, selebgram, dan fotografer bisa menggunakan ini. So, silakan di ubek-ubek aplikasinya sampai dapat hasil yang kece.

45 comments :

  1. Aku baru tau google play bisa di tautin sama go-pay, makin mudah dong ya mba. Untuk aplikasi editing video, yg pake premium, pastilah lebih baik drpd yg gratisan 🤭🤭

    ReplyDelete
  2. Btw mba. nomor 4 apa ya?
    Aku paling sering pakai lightroom sama canva sih. Apalagi pas buat grafis landing page. Canva memang juarang. Aku baru tau loh kalau bisa bayar canva pake gopay.

    ReplyDelete
  3. Mata saya langsung menuju ke highlight keunggulan pakai GoPay yang ke-dua, hihihihi. Lebih hemat ini yang selalu saya cari-cari, *eh*.

    Kalau aplikasinya saya baru pernah pakai snapseed sama canva dan masih betah make mereka berdua.

    ReplyDelete
  4. Seruuuu!
    Gopay asik banget nih
    memudahkan bgt buat para content creator yak

    ReplyDelete
  5. Aku lebih sering pakai Picsart, cuma belum coba ini itu. Kalau langganan tuh lebih banyak pilihan. Lumayan deh buat edit foto jadi kece badai

    ReplyDelete
  6. Wah pas banget nih mba ada infonya... Aku pengen banget pakai canva dan PicsArt yang premium.... Karna sering gemer g bisa pake bebapa fasilitas yang sangat bagus dan berguna dari aplikasi tersebut....

    ReplyDelete
  7. Canva juara sih. Kebiasaan itu sih. Tp belum pernah pakai yg pro. Ternyata mudah pembayarannya ya bs pakai gopay.

    ReplyDelete
  8. Waaaah, kayaknya aku pake hampir semuanya deh mbaaak.
    Edit foto biar rada kece pake snapseed, kalo bikin meme buat drama korea paling asyik pake Picsart, bikin infografis udah paling bener pake Canva sih.

    wah, praktis banget yah sekarang bisa upgrade pake Gopay di Google Play, nanti harus nyobain nih

    ReplyDelete
  9. Aku pun pengguna semua ini tapi memang jarang pakai Snapseed karena sudah enak sama Lightroom, Photoshop, PicsArt dan VSCO. Kebetulan punyaku semua berbayar karena tujuannya biar bisa menggunakan tools yang ada karena kalau gratisan gak semua tools terbuka.

    ReplyDelete
  10. Gak cuma edit foto, aku juga bayar webtoon sama edit videk pake gopay, kaya tinggal pencet dan so easy bingit hehe

    ReplyDelete
  11. Dari list semua ini aku pake hampir semuanya lho, dari snapseed sampe canva haahhaha. Tapi sayangnya jarang beli fitur premium dari layanan tersebut. Biasanya gopay aku pake buat webtoon melalui goplay!

    ReplyDelete
  12. aplikasi no 3 yang belum aku maksimalkan mba, kalo semuanya, emang andalan banget nih, buat menunjang aktivitas blog

    ReplyDelete
  13. Aku pernah instal aplikasi adobe lightroom, nyoba beberapa kali nggak berhasil. Akhirnya tetep deh pake snapseed.. Praktis banget ya, bayar aplikadi bisa pakai Gopay

    ReplyDelete
  14. semuanya terinstal di ponselku kak dan semuanya digunakan. Duh... jadi ngga perlu lagi ngebayar lewat aplikasi lain, cukup diGoPay aja

    ReplyDelete
  15. Adobe lightroom udah diajarin sama anakku nih, tapi jarang makai padahal berguna banget. Sekarang beli aplikasi lebih mudah bisa pakai gopay

    ReplyDelete
  16. Ternyata kita memakai aplikasi edit photo yang sama mbak, aku juga pakai Canva, Lightroom barusan tapi, dan pics art yang udah lama aku tinggalkan. PAling suka Canva sih karena banyak template gratis meski sekarang aku pakai yang pro juga

    ReplyDelete
  17. Semuanya udah install dan biasa pakai buat kebutuhan khusus yang tidak bisa dilakukan satu sama lainnya. Jadi memang butuh kelima-limanya kalau saya.

    ReplyDelete
  18. Canva dan lighroom paling sering aku pake. Eh aku baru tahu kalo sekarang bayarnya bisa pake go-pay. Jadi lebih gampang dong yaa

    ReplyDelete
  19. Dari semuanya cuman adobe lightroom yang belum pernah kupake mba hehehe yang lainnya emang sudah jd teman sejati syaeeelaah..

    ReplyDelete
  20. Bener banget mb, bloger dituntut untuk bisa buat infografis dan edit foto yang manis untuk dukung tulisan di blog jd lebih menarik. Btw banyak juga ya, yang bisa dibayar pakai gopay. Semakin praktis dan memudahkan saja

    ReplyDelete
  21. Aku juga pake snapsheet dan canva, mba. Kalau udah upgrade ke pro, Canva ini fiturnya banyaaakk banget yang kita dapatkan. Terutama fontnya itu loh, cantik-cantik deeh yang premium.

    ReplyDelete
  22. Adobe LR kyknya blm pernah makai hehe.
    Sesungguhnya ku paling gak suka edit foto lbh suka cahaya alami tapi kdng suka gak ketebak cuaca, jd mau gak mau emang editing poto dibutuhkan hehe

    ReplyDelete
  23. GoPay ini memang menyenangkan.
    Selain aku pakai untuk memesan makanan online, aku juga menggunakan untuk berlangganan Gatal.
    Sungguh memudahkan sekali pembayaran secara cashless ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah ngincipin yang premium verse.
      Pasti lebih menyenangkan saat berkreasi yaa...

      Delete
  24. Aku, kalau edit foto paling sering pakai snapseed atau Adobe Lightroom. Nah, kalau bikin flyer, baru pakai Canva. Nah beberapa waktu lalu, aku bisa tuh langganan canva pakai go pay, tapi sebulan kemudian, prosesnya ditolak, ga tau deh kenapa, enggak nyari tau juga hehehe

    ReplyDelete
  25. Picsart nih yg belum kucoba.coba aaah

    ReplyDelete
  26. aku paling seirng pakai snapseed juga mba dan favortku sih sebenrnya LR yang presetnya kereeen kereeen asli

    ReplyDelete
  27. Dari semua aplikasi yang ada saya cuma mampu menggunakan PicsArt. Yang lain berat untuk dipelajari bagi saya

    ReplyDelete
  28. bener banget nih Aku bakal coba aplikasinya ini satu persatu deh soalnya aku juga sering butuh buat edit foto gitu soalnya

    ReplyDelete
  29. Aku masang snapseed mbak di hape, tapi belum bisa ngedit pake snapseed, kayaknya sebelum pakai yang premium, kudu belajar dulu yaa

    ReplyDelete
  30. Asyik ya, sekarang bisa bayar tagihan aplikasi pakai GoPay, jadi makin memudahkan. Dulu bayar aplikasi berbayar musti transfer via atm atau kartu kredit.

    ReplyDelete
  31. Aku paling sering pakai Canva sama PicsArt aja. Dan masih pakai yang gratisan. Hihi. Ternyata lebih mudah ya bayar pakai GoPay kalau mau yang pro. TFS, Mbak 😊

    ReplyDelete
  32. Lho, aku baru tahu kalo GoPay bisa buat bayar apps premium. Selama ini bayar pake Debit, which is, biaya adminnya lumayan. Hahahaha.

    -Widi-

    ReplyDelete
  33. Canva ngebantu banget sih itu karena dari templatenya aja udah banyak banget dan ga kaku, aku kalau Snapseed belum pernah coba yah banyak orang yang pakai juga. Enak ya skrg bayar app premium bs lgsg pakai gopay, ga ribet, kl dulu mentok plg pulsa :D

    ReplyDelete
  34. Dari semua aplikasi itu cuma adobe lightingroom yang ga saya pakai. Pengen juga sih ya beli premium, mana bs dibayar pakai gopay pula ya.

    ReplyDelete
  35. Keren nih gopay bisa bayar kalau pakai apps editing foto. Tapi kalau bayar pakai gopay apakah flat atau per paket atau ada masa limit time nya. Atau otomatis terpotong saldo setiap ada perpanjangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih sering pakai aplikasi snapseed karena lebih gampang dan toolsnya bersahabat banget.

      Delete
  36. Mba kok saamaan sih makenya eeheheh aku juga itu makenya
    tapi baru tahu loh gopay bisa bayar beli apps. Keren ini simpel kebetulan aku ada aplikasinya

    ReplyDelete
  37. Wah makin enak ya fasilitas gopay ini, jadi semangat buat langganan aplikasi premium deh. saya sih paling sering edit pakai aplikasi nomer 1 dan 2

    ReplyDelete
  38. saya cm pakai snapseed dan picsart. sebba gampang pakainya dan filter masih banyak yg gratisan. tp kalau mau makin kece emang kudu pilih filter berbayar sih

    ReplyDelete
  39. aku dong: canva andalanku
    aku pake canva premium
    beli di shopee biar murah, hahaha

    ReplyDelete
  40. Snapsheet, Canva dan Pictsart. Itu andalan saya dalam mengedit gambar Mbak. TIga saja dulu, rasanya sudah cukup. Hihihi

    ReplyDelete
  41. Meski ga bakat motret atau jadi model, setidaknya punya skill untuk edit foto biar hasil foto bagus untuk diposting di media sosial ya :)

    ReplyDelete
  42. Aplikasi2 yg mumpuni buat belajar editing sekalian buat penunjang kl lagi ngeblog. Make gopay udah jadi lebih gampang buat langganan, nggak perlu repot lagi kalau gapunya cc/dc ya 😁

    ReplyDelete
  43. aplikasi editing photo yang sering saya gunain adalah snapseed sangat berguna banget untuk edit edit brightness dan lain - lainnya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..