Bebas ke Mana Saja dan Berhasil Membuat Suami #UninstallKhawatir dengan GOJEK

Fitur Keamanan Terbaru dari GOJEK yang bikin #UninstallKhawatir yaitu Bagikan Perjalanan, Tombol Darurat dan asuransi GO-RIDE bisa diakses dengan Aplikasi GOJEK terbaru

#UninstallKhawatir dengan GOJEK

Setahun yang lalu saya menjejakkan kaki di kota Samarinda. Kota ini baru pertama kali saya tinggali seumur hidup saya. Pun disana saya dan suami tidak punya saudara sama sekali. hanya beberapa orang teman kenalan disana sebagai tempat bertanya, atau kadang tetangga rumah yang ternyata tidak semua mudah saya dekati.

Bulan kedua kami disana, mobil dinas yang dinanti belum juga tiba sementara kami hanya memiliki sebuah sepeda motor yang rasanya sulit untuk memuat 3 anak. Bahagianya adalah di Samarinda sudah ada GOJEK, kami benar-benar sangat mengandalkan GOJEK. Jika kami naik motor sendiri, maka suami akan bonceng 2 anak kami, sementara saya, naik GO-RIDE bersama si bungsu. Atau, kami memilih naik GOCAR saja bila sedang malas naik motor.

Yang ditakutkan pun akhirnya tiba, yaitu dimana saat suami ngantor, sepeda motor dibawa. Sementara saya harus keluar rumah untuk sesuatu yang mendesak, misalnya harus beli obat, harus segera ke dokter atau harus menghadiri rapat wali murid di sekolah anak. Saat itulah kekhawatiran suami bergejolak karena saya masih tidak tau apa-apa tentang jalan-jalan di Samarinda. Di tambah lagi kabar bahwa di Samarinda sering ada begal di tempat sepi. Meski rute perjalanan saya flat aja ke tempat keramaian, tetap saja suami sangat khawatir. Di tambah lagi, Samarinda itu langganan banjir sejak dulu. Setiap orang mencari rumah, yang dicari paling utama selalu bebas banjir. Suami saya sendiri pernah mengalami kemogokan ketika melawan banjir, pernah mengalami keseret arus air juga. Karena itulah mengawasi perjalanan saya sangat penting baginya meski jarak dekat sekalipun karena kondisi jalan di Samarinda tidak selalu mulus.

Dulu, yang biasa dilakukan suami untuk tetap mengawasi saya adalah dengan memesankan GOJEK lewat hp-nya. Tujuannya adalah agar ia bisa melihat saya sudah sampai mana, terhenti di tengah jalan gak, siapa tau bertemu banjir atau mogok, dsb. Cuma dengan begitu, justru saya kadang yang susah karena saya gak bisa liat hp saya sendiri, saya ini sudah sampai mana. Saya harus nanya melulu ke driver GOJEK. Kalau saya memesan sendiri GOJEKnya, saya biasanya share ke suami nomer plat drivernya, share juga foto dan nama driver yang tertera di aplikasi. Dulunya begitu, dan kami cukup lama melakoni itu demi menutupi rasa khawatir.

Ada yang mengalami seperti saya? di khawatirkan suami saat kemana saja ketika naik ojek online? kalau iya, itu artinya kalian harus kenalan dulu fitur baru GOJEK supaya bisa #UninstallKhawatir. Well, siapa saja yang mengkhawatirkan kita, baik itu suami, keluarga, sahabat, atasan, dll semua yang mengkhawatirkan kita saat ini sudah bisa ikut mengawasi perjalanan kita. Sebelum saya ceritakan lebih detail tentang fitur baru ini, saya mau ngasi tau dulu bahwa fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna dengan aplikasi GOJEK update terbaru. Jadi kalau masih pake yang lama, silakan di update dulu ya.

Kini GOJEK meluncurkan fitur keamanan terbaru dan memperkenalkan layanan keamanan yang bisa bikin penggunanya #UninstallKhawatir. Nah, fitur-fitur ini ada kaitannya lho dengan cerita-cerita saya di atas. Mari saya ceritakan semenarik apa fitur terbarunya.

1. Bagikan Perjalanan

Ini adalah fitur untuk membagikan perjalanan saya ke orang-orang yang ingin tahu lokasi saya sekarang seperti suami atau keluarga melalui pesan-pesan instan seperti Whatsapp, LINE, dan aplikasi perpesanan lainnya. Dengan hanya satu tombol klik saja, saya sudah bisa membagikan secara real time informasi berupa titik jemput lokasi saya berangkat dan lokasi tujuan. Dilengkapi juga dengan Informasi driver secara detil (Nama, nomor dan jenis kendaraan dan nomer pemesanan) dan lokasi saya terkini secara real time.

Lokasi terkini perjalanan





Dengan fitur ini, suami saya tidak perlu lagi memesan GOJEK untuk saya dari kejauhan, saya pun tidak perlu repot kirim-kirim data driver GOJEK-nya ke suami. Semua tinggal sekali klik saja dari lokasi saya sekarang. Kehadiran fitur ini membuat para pengguna beserta keluarganya merasa tetap saling terhubung di mana pun berada, dan rasa khawatir bisa banyak berkurang. Disetiap pergerakan perjalanan saya, suami sudah bisa melihat langsung posisi saya, dan akan otomatis selesai juga ketika saya sudah tiba dilokasi tujuan.

Ketika saya membagikan perjalanan ke WA suami saya
Ini contoh Link yang saya bagikan melalui aplikasi GOJEK ke WA. Link-nya tinggal di klik saja, dan suami saya langsung bisa mengawasi perjalanan saya secara realtime. Termasuk mengawasi traffic perjalanannya, apakah lancar atau ramai macet.

2. Tombol Darurat

Salah satu harapan besar para pengguna ojek online yang diwujudkan GOJEK adalah tombol darurat. Ini adalah tombol yang fungsinya untuk panggil bantuan darurat bilamana terjadi sesuatu yang emergency seperti kecelakaan atau terjadi tindak kriminal di tengah jalan.

Saat ini tombol darurat sudah tersedia bagi pengguna GO-CAR di seluruh Indonesia yang langsung terhubung ke unit darurat GOJEK 24/7. Semoga ke depannya tombol ini segera tersedia untuk GO-RIDE juga. Apalagi seperti yang saya ceritakan, bahwa di Samarinda itu masih rawan begal di area-area tertentu.


Dengan tombol darurat ini setidaknya kita jadi ada persiapan, meskipun amit-amit jangan sampai tombol ini kepake ya. Saya sih gak pernah berharap memencet tombol ini selamanya.

Apalagi para driver GOJEK Samarinda juga udah cukup menguasai medan jalan. Saya sering tanya lho bagaimana caranya para babang GOJEK menghindari aksi kejahatan. Mereka selalu bilang mereka akan menghindari tempat-tempat sepi yang memang sudah dikenal sebagai daerah rawan di Samarinda.

Mereka juga sangat teliti pada pemesanan dari lokasi-lokasi yang tujuannya aneh di jam-jam yang aneh. Alhamdulillah selama di Samarinda memang belum pernah ada aksi kejahatan menimpa para penumpang dan driver GOJEK. Semoga dengan adanya tombol darurat ini, para penumpang semakin merasa aman ya. Termasuk suami dan keluarga saya, meski kota Samarinda masih asing tapi terasa nyaman dijalani bareng babang GOJEK.

3.Driver Jempolan

Seperti yang saya ceritakan juga, medan jalan di Samarinda itu gak mudah. Langganan banjir di mana-mana dan banyak rute mendaki naik turun. Rumah saya saja, meski lokasinya di pusat kota dan deket mall, rumah saya posisinya di pertengahan tanjakan dan cukup tinggi menuju titik atasnya. Di Samarinda rumah di atas-atas tanjakan itu justru digemari karena terhindar dari banjir. Belum lagi banyak gang-gang sempit yang susah selisihan motor mobil. Tapi kalau naik GOJEK, gak perlu khawatir lagi karena GOJEK sudah melengkapi para drivernya dengan skill yang jempolan.

Dari awal saja, GOJEK sudah melakukan proses rekrutmen yang cukup ketat untuk menyaring dan memilih driver-driver pilihan lalu memberikan modul pelatihan pada setiap driver terpilih, isi modul tersebut tentu saja berupa informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan dilengkapi dengan tata cara yang baik untuk memberikan layanan yang nyaman kepada penumpang.

Kemudian, GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver atau biasa disebut RDL GOJEK. Program ini diinisiasikan oleh ahlinya, yaitu Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, tercatat sudah lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini.


Jumlah yang gak main-main bagi GOJEK untuk mematangkan skill para driver-nya. Program ini masih terus berjalan loh sampai sekarang, pesertanya setiap bulan sekitar 10 ribu driver. GOJEK benar-benar serius dalam menyediakan layanan jasa untuk masyarakat.

Sebenarnya pelatihan RDL GOJEK ini berisi apa saja? Program ini memberikan edukasi kepada para driver mencakup 5 hal, yaitu edukasi tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, lalu tentang defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection dan terakhir adalah sesi praktek.

Keren ya RDL GOJEK ini, nah di samping itu. ada juga hal lain yang tidak kalah menarik yaitu #TrikNgetrip sebagai program edukasi untuk para mitra driver untuk menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan dalam memberikan pelayanan terbaik dalam berkendara. Tentunya agar para penumpang makin betah dan nyaman menggunakan GOJEK.

Kalau buat saya, yang terakhir ini yang cukup keren, yaitu workshop Bengkel Belajar Mitra. Workshop ini mendatangkan para profesional di bidangnya masing-masing dan diadakan di berbagai kota di Indonesia untuk memberi pembekalan kepada para driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya. Totalitas GOJEK ini yang bikin saya kagum. Bolehlah kalau saya menobatkan kalau GOJEK ini bukan ojek online biasa.

Lalu yang disebut driver jempolan tadi apa?

Driver Jempolan adalah penghargaan yang diberikan GOJEK untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat. Penghargaan ini di harapkan bisa memotivasi mitra driver lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan mereka. Kalian bisa loh mengenali Driver jempolan ini dengan memperhatikan jaket mereka, karena Driver jempolan memakai Pin sebagai salah satu wujud apresiasinya.

Jadi mempersiapkan driver yang menguasai medan jalan seperti di Samarinda, bagi GOJEK sebenarnya sudah diperhitungkan ya, di daerah lain pasti tantangan perjalanannya juga beda lagi. Dengan adanya berbagai pelatihan tadi, diharapkan apa pun medan jalan yang ditempuh oleh para mitra driver se-Indonesia, mereka sudah siap dan tetap bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

4.Asuransi GO-RIDE

Gak mau kalah donk dengan angkutan umum. Selain Driver jempolan, GOJEK melengkapi kenyamanan para penumpangnya dengan perlindungan asuransi.

Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif sejak penumpang di jemput hingga penumpang tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau tindak kriminal saat di perjalanan, kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini. Lindungan asuransi hadir dengan kerja sama antara GOJEK dengan platform asuransi digital. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE.                                                                  
========

Dengan fitur keamanan terbaru dari GOJEK ini, saya sekeluarga sudah bisa #UninstallKhawatir bahkan plus-plus surprise mendapatkan layanan barunya. Saya harap manteman para pengguna GOJEK di seluruh tanah air juga turut merasakan yang sama, hilangkan rasa khawatir dan enjoy layanan barunya.

Oh iya, untuk yang masih bertanya-tanya, kok saya belum bisa ya menggunakan fitur barunya? Di sebelah mana tombolnya? Bagaimana cara pakainya? Jangan lupa, bahwa semua kemudahan ini baru bisa di nikmati oleh GOJEK versi terbaru.

Jadi, update dulu aplikasi GOJEK yang terbaru ya. nanti fasilitas ini akan otomatis muncul sendiri kok setiap kita melakukan perjalanan. Selamat mencoba dan yuk waktunya pakai GOJEK sekarang.




60 comments

  1. Oh iya, saya yang masih sedikit lagi kwatir, apakah share lokasinya bisa dilihat tanpa ada aplikasi GO-Jek. Misal bisa dilihat via browser Google Map.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku belum coba yg tanpa aplikasi sih, soalnya pas aku share perjalanan ke suami, beliau kebetulan ada aplikasi gojek juga di hpnya

      Delete
  2. Wah sekarang ada fitur kayak gitu yaa? Makin merasa aman deh naik Go-Jek ya walaupun banyak berita yang bikin khawatir juga kalo naik ojek online tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah di beri ketenangan hqq hehehe

      Delete
  3. Selain tombol darurat dan menu bagikan perjalanan, aku udah nyobain grup gojek bersama teman-teman sedenk, bisa buat patungan bayar gofood juga lewat gopaynya! bener-bener deh dipermudah dengan ini semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooo fitur yg satu itu memang kepake banget juga

      Delete
  4. GoJek makin kesini makin keren ya ada tombol darurat dan banyak sekali fitur update yang sangat membuat nyaman para costumernya dan tanpa takut kita khawatir menggunakan semua fitur layanan dari GoJek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, di bikin nyaman bangrt terutama buat wanita

      Delete
  5. Iya dong aku always update apps Gojek biarpun jarang juga bepergian pake Gojek. Dan aku gak pernah ngasih rating dibawah 5 bintang buat driver2 ini. Tapi tuh paling suka layanan go-foodnya sih hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooo kalau ini sih customer terbaik deh.. Selalu ngasi bintang 5

      Delete
  6. hmm..gitu ya, jadi sekarang kalau ada apa-apa, atua mau kemana-mana tinggal buka palikasi, masalah beres, asikkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang penting aplikasi selalu di update ya

      Delete
  7. AKu sekarang juga naiknya gojek terus mbak, solanya ada fitur share lokasinya itu jd bisa kasi tau lagi di mana. Trus jg kalai naik ojolnmya kita otomatis diasuransikan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Share lokasi itu bikin kita merasa lebih aman ya. Karena di awasi org terdekat

      Delete
  8. Fitur terbaru gojek memang sangat bermanfaat untuk kita para pelanggan ojol ya mbak ruli. Apalagi fitur share bikin perjalanan semakin aman terkendali

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, terutama buat para wanita. Fitur pemberi kenyamanan

      Delete
  9. Buat aku yang sering pulang malam, fitur baru ini ngebantu banget. Kaya kemarin pulang jam 22.30 setelah meeting, naik gojek, share perjalananku ke pak suami. Aman, gak pake khawatir

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini customer langganan ya.. Pasti uda sering banget pake fitur terbarunya

      Delete
  10. Suka banget dengan fitur-fitur yang ditawarkan GOJEK, selalu memberikan solusi bagi kita semua untuk selalu terbebas dari khawatir ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Apa yg kita butuh mereka penuhi

      Delete
  11. Fitur terbaru yang dikeluarkan oleh Gojek memang membuktikan kalau Gojek peduli dengan penggunanya ya...
    Jadi lebih nyaman pakai Gojek ke mana-mana.

    ReplyDelete
  12. Fitur terbaru yang sangat menenangkan. Jikalau terjadi apa apa kita bisa segera bertindak meminta bantuan. Jadi merasa aman aja pake gojek sekarang. Makin lengkap banget deh fiturnya. Manteeeppp

    ReplyDelete
  13. Pelatihan RDL pengemudi gojek membuat terstandadisasi ya, jadi aman deh diantar jemput sama driver jempolan dan fitur baru gojek

    ReplyDelete
  14. Wow...kerjasamanya sama Rifat looh..
    Keren banget yaa...
    Gojek ini totalitas sekali dalam berinovasi.

    Saluutt...salut.

    ReplyDelete
  15. Gojek emang top lah ya.. semakin lama semakin lengkap fiturnya.. pengguna juga semakin merasa aman dan nyaman...

    ReplyDelete
  16. Fitur GoJek emang cihuy banget.
    Bikin pelanggan merasa nyaman dan aman
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  17. Samaaaa aku juga sekaranh tinggal share-share aja kalau mau pergi kemana2 bapaknya pun demikian. Aman tenang pakai gojek

    ReplyDelete
  18. Enak banget sekarang udah diasuransikan sekarang. Aman tenang sentosa

    ReplyDelete
  19. Ternyata gojek keren yaa, dari mendapat pelatihan dll nya. Dan ketika bepergian juga gak usah khawatir lagi , apalagi misal nya memesan kan gojek untuk keluarga yg belum pernah sama sekali naik gojek kita bisa menjelaskan gak usah khawatir pakai gojek.

    ReplyDelete
  20. Kalau tinggal di Kota yang belum pernah ditinggali sebelumnya suka was-was takut keluar rumah ya, takutnya nyasar di jalan. Untungnya sekarng Gojek juga ada di Samarinda ya

    ReplyDelete
  21. Wah, jadi tenang ya kalau sudah bisa share loc begini. Apalagi kalau bepergian sendirian, terkadang suami yang tdk bisa mendampingi khawatir. Fiturnya beneran bikin #UninstallKhawatir karena terpantau.

    Semoga Gojek semakin inovatif dan bisa merambah ke kota kecil juga, soalnya kalau bepergian sendirian aku sering pakai gojek.

    ReplyDelete
  22. Jadi tenang ya, kalau sopirnya terampil menyetir dan memperhatikan betul aturan lalu-lintas

    ReplyDelete
  23. ada live tripnya gitu yaaa, jadi bisa ketahuan kita sampai di mana gitu? keren banget y

    ReplyDelete
  24. Toss...wahhh...sesama pengguna GOJEK kita. Aku pun kalau pas pergi sendirian, ya pakai GOJEK. Makin tenang krn fitur2 barunya ini ya.

    ReplyDelete
  25. Sekarang jadinya lebih lega ya kalau mau naik gojek, apalgi para perempuan yang kdang aku sendiri pun suka was was dan masih blm biasa, terutama klo pergi gojek sendirian hehe

    ReplyDelete
  26. seriusan, aku baru tau ada fitur fitur itu gara-gara jarang pake go-jek.
    yg bagikan perjalanan itu sih keren banget, gak khawatir misalkan adek atau ortu diminta naik gojek jd kita bisa pantau :D

    ReplyDelete
  27. Program pelatihan RDL buat driver Gojek ini keren ya. Alhamdulillah jadi aman banget karena drivernya berlisensi.

    ReplyDelete
  28. Wah aku pengen banget bisa ke Kalimantan mbak, semoga bisa kesampaian ya, ntar bisa traveling dengan tenang karena ada Go-Jek di Samarinda

    ReplyDelete
  29. Bener banget #uninstallkhawatir, dengan fitur terbaru gojek itu naik gojek jadi nggak was-was lagi. Aku pengguna gojek soalnya mbak, kadang juga was-was kalo dapet driver yang agak gimana gitu

    ReplyDelete
  30. Bangga sama GOJEK, seperti memahami betul kebutuhan customernya. Dan alhamdulillah makin banyak dimana-mana ya dia.

    ReplyDelete
  31. Emang sekarang udah zaman canggih kemana aja gak perlu repot asal ada smartphone buat pesan gojek

    ReplyDelete
  32. Wah, sama seperti saya. Ke mana-mana sangat mengandalkan gojek. Untung ya sekarang ada fitur yang membuat kita pemakai jasa gojek jadi tenang dan tidak was-was...

    ReplyDelete
  33. Wah ini bermanfaat banget ya pastinya fitur gojek terbaru. Keluarga atau orang terdekat nggak perlu khawatir lagi kalau kita pergi kemana-mana sendiri pakai gojek

    ReplyDelete
  34. Wahh gak perlu kawatir lagi kalo sudah ada fitur trbaik dari gojek. Hal yang memang harus ada di fitur ini. Keren ! Biar klo lagi liburan atau jalan di kota orang yang kita tidak mengenal medan rute kan bisa di bagikan di grup keluarga ya. Biar mereka pada gak takut dan kawatir lagi.

    ReplyDelete
  35. Sebelum ada pembaruan fitur. Naik GOJEK seringnya begitu. Screen shot plat nomor driver serta namanya ke keluarga atau teman terdekat. Nah, sekarang udah makin mudah ya, tinggal bagikan aja linknya via WA. Jadi bisa mengurangi rasa khawatir saat naik GOJEK.

    ReplyDelete
  36. Iya banget nih, naik Gojek mah ke mana aja dan kapan aja udah gak khawatir lagi. Apalagi dengan ada fitur-fitur baru kayak sekarang. Bikin tenang dan merasa aman.

    ReplyDelete
  37. Rasa khawatir kini sudah tersingkir dengan kehadiran aneka fitur baru dari Gojek. Kita jadi lebih mudah membagikan detail perjalanan ke suami sehingga doi enggak khawatir lagi untuk mengetahui kita sudah sampai dimana saat menggunakan jasa Gojek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uninstall khawatir ceritanya ya mbak. Hihihi

      Delete
  38. Fitur gojek skrg makin oke aj y mb ruli.. Jd tenang rsnya kalo ad apl gojek d hp. Khawatirnya kudu di uninstall total nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah nih fitur barunya lengkap

      Delete
  39. emang kehadiran GOJEK ini membantu banget ya, mba...apalagi buat emak-emak..
    ditambah dengan fitur-fitur #unsinstallkhawatir nya jadi tambah lengkap deh kenyamanan yang kita dapat :)

    ReplyDelete
  40. Sekarang suami makin tenang ya setelah ada fitur baru #uninstallkhawatir ini. Kalo saya suka pesen Gojek untuk ibu, pengen tahu aja udah nyampe ke tempat tujuan atau belum. Karena ibu bisanya menerima telpon atau nelpon, ngggak bisa chat di WA

    ReplyDelete
  41. Iya ya mbak, kalau tempatnya mengkhawatirkan gitu, mmg agak2 was2 kalau bepergian sendiri. Itu juga sih ya yg dirasakan suami saya kalau saya pamitan pergi sendiri

    ReplyDelete
  42. Seneng deh dg fitur terbaru Gojek ini. Kalau lagi ditungguin orang dan biar mereka gak khawatir, bagiin perjalanan aja. Tombol daruratnya juga membantu banget

    ReplyDelete
  43. Bener ya akupun sangat terbantukan dgn adanya GOJEK ditambah LG skrang Ada fitur keamanan yg barunya

    ReplyDelete
  44. Di Banjarmasin udah ada gojek ya mbak? Wah asyik nih kalau ke sana udah bisa manfaatin gojek :D
    Akun jg selalu mengandalkan gojek buat antar aku ke mana2, makin nyaman lagi krn fitur2nya keamanan buat penumpangnya ini yaaa

    ReplyDelete
  45. Keren ini ya, GOJEK makin banyak fiturnya
    aku makin nyaman dan aman nih. Bagikan perjalanannya enak banget jadi orang di rumah merasa aman

    ReplyDelete
  46. Makin kesini Makin cakep aja fasilitas gojek.

    ReplyDelete
  47. Penting itu asuransi bagi pengguna layanan Go Ride secara yang pernah saya dengar sebenarnya kendaraan roda dua kan belum resmi untuk sarana transportasi komersial tapi kalau sudah ada asuransinya jadi lebih terjamin ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..