Objek Wisata Seru di Jakarta Untuk Temani Liburan Akhir Pekan


Memilih objek wisata di Jakarta 

untuk akhir pekan


Assalamualaikum,
Hai Guys, Ada begitu banyak tempat wisata menarik di Jakarta, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya hingga taman rekreasi. Jika kalian merasa penat karena bekerja seharian dan sedang butuh waktu rehat tapi tak punya banyak waktu libur, maka pilihan terbaik tentu donk berwisata saat libur akhir pekan di beberapa spot wisata terbaik di ibukota. 


Lalu, tempat mana saja sih yang cocok Anda kunjungi saat akhir pekan? Langsung saja, berikut ini.

Rangkuman dari beberapa daftar objek wisata Jakarta paling direkomendasikan untuk Anda kunjungi!


Taman Legenda TMII

Taman Legenda merupakan taman hiburan yang lokasinya masih berada dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Ada begitu banyak hal menarik yang bisa Anda temukan di tempat ini, terlebih jika Anda datang bersama anak-anak yang menyukai semua hal tentang spesies Dinosaurus. Ya, di dalam Taman Legenda para pengunjung akan diajak melakukan petualangan bersama Dinosaurus. Ada berbagai patung spesies hewan purba di tempat ini dan uniknya semua patung raksasa tersebut bisa bergerak dan bahkan mampu mengeluarkan suara yang mengerikan serta mirip aslinya. Berasa kaya di film Jurassic park, ya kan.

Taman legenda (jakarta-tourism)

Menariknya, ada salah satu patung yang bahkan bisa menyemburkan air dan kemungkinan akan membuat kalian basah, jadi harus ekstra hati-hati ya. Di sekitar Taman Legenda juga ada beberapa wahana permainan anak-anak dan kolam renang yang siap dimainkan agar semakin betah. 

Atlantis Water Adventure

Selanjutnya ada objek wisata Atlantis Water Adventure yang wajib disambangi saat berkunjung ke Jakarta terutama jika memiliki anak-anak yang doyan air. Atlantis Water Adventure merupakan salah satu theme park yang dikembangkan Ancol. Di tempat ini, para pengunjung akan diajak berpetualang wisata air yang dibagi menjadi 7 kolam utama, yakni kolam Poseidon, Plaza Atlas, Antila, Aquarius, Octopus, Kiddy Pool dan Atlantean. 

Atlantis water (ancol.com)

Atlantis Water Adventure masih berlokasi di dalam Taman Impian Jaya Ancol dan sangat tepat menjadi pilihan kita semua yang ingin berlibur guna merefresh pikiran, eh anak-anak juga butuh refresh lho, bukan cuma orang dewasa. Beberapa fasilitas pendukung yang bisa kita dapatkan di tempat ini ialah toilet, shower, pusat merchandise, mushola, ruang bilas pria dan wanita tentu saja, gazebo dan masih banyak fasilitas-fasilitas menarik lainnya.

J-Sky Ferris Wheel

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Jakarta tanpa menyambangi objek wisata keren yang satu ini. J-Sky Ferris Wheel merupakan wahana kincir raksasa tertinggi yang berhasil memecahkan rekor MURI. Wahana ini dibuat dengan ketinggian mencapai 69 meter dan tepat berlokasi di pusat perbelanjaan AEON Mall Jakarta. Untuk Anda yang tertarik mengunjunginya, J-Sky Ferris Wheel berlokasi di tempat yang sangat strategis. 

Hal ini membuat J-Sky Ferris Wheel berhasil menawarkan daya tarik tersendiri dan wajar saja jika Anda akan melihat kerumunan pengunjung yang memenuhi tempat ini. Dengan total 32 Gondola dilengkapi Air Conditioner, dijamin Anda akan semakin betah menghabiskan waktu di tempat ini. Kalau aku sih orangnya takut sama ketinggian, tetapi suami dan anakku suka banget wahana kincir begini. Tentu saja kalau ke Jakarta mereka pasti mau di ajak kesini.

Baca juga: hotel murah dekat bandara Soekarno hatta

SS Waterpark TMII

SS Waterpark TMII selalu menjadi salah satu tujuan utama masyarakat ibukota yang ingin berlibur. Objek wisata menarik ini tepat berada di balik istana anak yang megah dengan wahana permainan anak yang sangat mengasyikkan. SS Waterpark TMII kembali dibuka setelah melakukan renovasi pada tahun 2017 silam, dan menariknya pengunjung SS Waterpark TMII bertambah semakin banyak. 

Untuk anda-anda yang berminat menghabiskan waktu liburan di sini, ada beberapa wahana menarik yang siap memanjakan Anda nanti. Mulai dari Kolam Renang Sendang Sejodo, Dua Ember Tumpah, Replika Kapal Nelayan, Perosotan Air, Pancuran, Istana Anak dengan ragam wahana mengasyikkan dan berbagai kegiatan seru lainnya. Ssstt, hati-hati kalau mengajak anak-anak kesini kalau tiba-tiba mereka enggak mau pulang saking serunya.

Faunaland 

Terakhir memanfaatkan liburan akhir pekan dengan mengunjungi Faunaland. Faunaland merupakan kebun binatang yang dibangun pada lahan seluas 5 Ha. Kebun binatang ini mengusung konsep perpaduan dari Asia dan Australia, sehingga Anda bisa menemukan keanekaragaman flora dan fauna keduanya. Ke faunaland ini bisa menjadi alternatif kunjungan kebun binatang selain ke kebun binatang Ragunan di Jakarta selatan.

Faunaland Jakarta (traveloka)

Yang tidak kalah menarik, Faunaland juga melengkapi tur Anda dengan beberapa hewan unik dan langka. Anda bisa menghabiskan waktu dengan berfoto bersama burung, menyaksikan singa putih langka, berkunjung ke replika habitat asli satwa dan masih banyak lainnya. Sangat tepat memasukkan Faunaland dalam daftar objek wisata Jakarta terbaik yang wajib dikunjungi.

========
Semua destinasi di atas adalah tempat hiburan yang berlokasi di tengah Jakarta. Jika kalian ingin agak jauh sedikit tapi tetap di Jakarta, kalian bisa banget berkunjung ke kepulauan seribu. Coba baca tulisan saya yang ini
Baca juga: Pulau Tidung, menguak sisi lain kota Jakarta

Jadi kabur sejenak dari aktivitas rutin harian itu memang penting banget, gaes. Mencegah stres dan tegangan tinggi dalam rutinitas setiap hari apalagi jika penuh tantangan dan konflik, eaaaa.. yuk jalan-jalan.

11 comments :

  1. pengen ke atlatis ngajak anak tapi lum ada libur panjang :(

    ReplyDelete
  2. Trus, kapan ke Jakartanya nih _nanya ke diri sendiri_ heheee
    Kalau ke Taman Impian Jaya Ancol itu sepaket lengkap ya mbak di sana, ada berbagai wahana. Atlantis itu juga seru buat mainan air ihihii
    Semoga deh bisa segera ke Jakarta dan mengunjungi salahsatu objek wisata tersebut
    Mkasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  3. Ah, faunaland ini baru denger, Mbak. Taunya dulu cuma Ragunan aja. Yang pengen banget ke Sea World karena di daerah sini belum ada. Semoga bisa terwujud ajak anak ke sana. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu ada Faunaland, tahunya kebun binatang ragunan, kalau ke TMII pernah ke sana, tapi anak-anak belum, pengen juga ajak liburan ke Jakarta

    ReplyDelete
  5. Jadi warga ibukota enak ya. Banyak destinasi wisatanya. Mau di tengah kota atau ke pesisir ada semua.

    ReplyDelete
  6. Dari semua objek wisata di jakarta yang mbak ruli bahas saya belum kesana satu pun. Pingin banget ke TMII

    ReplyDelete
  7. weekend seru sambil nambah edukasi ya, menghilangkan penat juga, enaknya bersama keluarga maupun para sahabat

    ReplyDelete
  8. Yang belum saya datangi tinggal J-sky ini. Wisata main air alias berenang dll ya, mbak? Seru nih mampir sini kapan-kapan 😁

    ReplyDelete
  9. Taman MiNi Indonesia Indah sungguh legenda wisata yg belum kesampaian utk saya kunjungi. Etapi destinasi lainnya itu jg belum pernah ding. Tapi skala prioritas, yg TMII duluan deh.

    ReplyDelete
  10. Boleh banget referensi weekendnya di sekitaran area Jakarta.
    Dari pada ke mall kan bosan. Dan gak dapat banyak manfaat edukasinya

    ReplyDelete
  11. Mau kesiniiii.. tapi tapi tapi.. kudu nabung dan takut naik pesawat 😂

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..