First Impression Oxyglow Firming Serum, Halal dengan Komposisi Lengkap

Oxyglow Firming Serum, Anti-aging Halal dan Kandungan Anti-aging lengkap

Hai-hai para pemakai produk anti-aging, jadi setahun terakhir saya memang lagi menggandrungi produk anti-aging buat wajah setelah saya menemukan tanda-tanda penuaan dini di wajah saya. Bukan penuaan dini sih mungkin, tapi memang sudah waktunya menua (lalu baper) hehehe..
Oke, kali ini saya kedatangan teman baru yang namanya Oxyglow firming serum. Nah, seberapa cocokkah dia dengan kulit saya yang berjenis Normal to dry ini, check this out...

Sebagai salah satu muslimah penganut halal lifestyle, alasan pertama saya ingin memilikinya tentu saja karena dia Halal, dan jika sudah memiliki sertifikat halal MUI tentunya sudah terdaftar di BPOM pastinya. Sertifikat halal saya lampiran di akhir post ya. Silakan di zoom yang butuh infonya.

Sekarang saya akan membahas First Impression saya ketika sudah menggunakannya selama seminggu. Ya, menurut saya seminggu pertama itu cukup sih buat melihat sebenarnya dia cocok atau enggak sama kulit saya, sekedar melihat cocok lho, ya.. Sedangkan untuk melihat efektivitasnya terhadap tanda penuaan dini sepertinya butuh waktu lebih lama. Nanti akan saya jabarkan didalam postingan ini.

Sedangkan alasan kedua saya tertarik adalah karena ini produk lokal. Saya termasuk yang suka produk lokal, karena biasanya di formulasikan untuk kulit orang Indonesia, sedangkan produk luar biasanya di ujicobakan untuk kulit wanita di negara tersebut juga. Jadi meskipun jenis kulit tiap orang itu beda, setidaknya formulanya sesuai sama iklim Indonesia, harapannya sih gitu. di tambah lagi faktor harga, cinta Indonesia, dsb. hehehe..kok jadi panjang? oke langsung ke review produk ya

Ingredients

Tidak banyak bahan yang ada didalamnya, tapi untuk kategori anti-aging menurut saya, Serum ini komposisinya cukup lengkap

Water, Glyserin, Palmitoyl Tripeptide-5, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Hyaluronic Acid.

Di kemasan, sepertinya Oxyglow menekankan kepada Hyaluronic Acid sebagai Jagoannya. Dan meng-klaim bahwa produk ini "Menjaga Kulit tetap Halus dan Lembut". Rasanya memang cocok untuk kulit saya yang cenderung agak kasar di daerah T, mungkin karena kering tapi berkomedo. Jadi kalo diraba kerasa kasar gitu. Tapi... saya justru terpikat pada ingredients yang lain yang juga jagoan anti-aging yaitu Glyserin, Palmitoyl Tripeptide-5, Glycolic Acid, Butylene Glycol. Yuk kita bahas..

Glycerin

Senyawa yang pertama kali ditemukan di Swedia ini, digadang-gadang sangat kaya akan manfaat dan bersifat non-toxic bagi kulit. Bahkan saking amannya, bisa untuk anak dan bayi. Glycerin dikatakan sangat bagus untuk kulit berminyak karena bisa memperbaiki struktur kulit, mengatasi jerawat dan komedo. Bahkan karena sifat non-toxic tadi, yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir akan terjadi breakout.

Lalu gimana dengan saya yang berkulit kering? Meski saya berkomedo, tapi saya biasanya gak cocok memakai produk untuk kulit berminyak. Tapi ternyata, glycerin ini, mempunyai sifat Humektan yang punya fungsi menyerap air dan menahannya. Jadi mencegah terjadinya dehidrasi kulit dan mempertahankan kelembabannya. Nah, jadi gak masalah jika digunakan untuk yang kulit kering ya.

Foto Ilustrasi : Glycerine

Glycerin ini mampu membentuk struktur kulit menjadi lebih baik, jadi inilah yang membuat glycerin mampu mencegah penuaan dini. Kerennya lagi, Glycerin ini mampu menebalkan lapisan epidermis kulit juga, jadi mempunyai sifat anti bakteri dan mencegah efek buruk lingkungan seperti polusi. Ah, banyak bener deh fungsinya, next time mungkin saya perlu nulis detail dan lengkap khusus tentang Glycerin ya.

Palmitoyl Tripeptide-5

Senyawa asam amino sintetis golongan peptide ini selalu ada di produk anti-aging biasanya. Karena sifatnya yang merangsang kulit untuk menghasilkan kolagen dan mampu mengencangkan kulit juga. Saya belum tau banyak perbedaan antara tripeptide-5 dan tetrapeptide-7. Cuma katanya sih sebenarnya kalo ada perpaduan keduanya itu bisa lebih perfect.

Yang jelas itu, senyawa ini dapat menghilangkan keriput secara signifikan setelah pemakaian kurang lebih 84 hari menurut salah satu sumber yang saya baca. Jadi karena saya baru pakai seminggu, kayanya saya kudu sabar. Ya gapapa sih, kalo instan langsung cling saya malah serem. Hehehe.. Yang jelas senyawa ini memang highly recommended untuk anti-aging wajah.

Glycolic Acid

Ini adalah senyawa asam yg berasal dari bahan alami, yang masih satu keluarga dengan AHA, mungkin sepupuan gitu (apasih) yang fungsinya sama yaitu meremajakan kulit dan agak bersifat exfoliating juga. Acid ini juga yang bikin oxyglow berani klaim serum ini bisa menghaluskan kulit, karena memang itu fungsinya. Jadi kan tadi kolagen nya udah di rangsang sama si peptide, lalu glycolic ini melepaskan sel kulit mati yang lama. Perpaduan yang kece.

Butylene Glycol

Butylene Glycol ini fungsinya untuk meningkatkan penetrasi kulit supaya kandungan bahan lain dapat terserap kulit dengan sempurna. Meskipun Butylene ini digadang-gadang dapat menimbulkan bahaya, namun saya meyakini, karena Oxyglow ini sudah lulus uji BPOM, pastilah kandungan Butylenenya sudah sesuai dosis yang tepat. Jadi Butylene ini yang menentukan serum ini cepat terserap kulit apa engga.

Lalu anti-agingnya apa? Butylene ini juga bersifat Humektan seperti glycerin yang bisa menahan air, dan menjaga kelembaban kulit karena itulah ia juga bisa mencegah penuaan.

Penoxyethanol

Fyi, Ini bukan untuk anti-agingnya ya, hanya informasi saja kalau dia adalah pengawet sintetis. Banyak yang mengatakan penggunaannya dilarang karena bisa mengakibatkan iritasi kulit. Namun jangan khawatir, karena jika digunakan dalam jumlah kecil (kosmetik) itu tidak masalah. Apalagi Oxyglow Firming Serum ini sudah punya no POM NA, jadi sudah sesuai dosis yang diijinkan. Yang paling penting adalah, jangan sampai produk ini tertelan, jadi hindari memberi serum terlalu dekat sama bibir ya.

Nah, itu tadi fokus bahan yang saya soroti. Lalu sekarang kita kupas tentang produknya ya.

Packaging

Produk ini tidak memiliki box, jadi hanya kemasan botol di lapis plastik dan tidak lupa ada stiker hologram sebagai tanda segelnya. Seperti serum lain biasanya dikemas dalam botol kecil karena serum memang didesign untuk harus cepat habis.


Warnanya gold, membuat tampilannya mewah dan gak malu-maluin kalo dibawa ke tempat ramai, hihihi padahal sih skincare kan jarang ya dibawa kemana-mana kecuali traveling jauh. By the way, kemasan imutnya ini travel friendly, lho. Aku sih suka, dan expirednya tertera cukup gede di kemasan. Sangat memudahkan.

Texture and scent

Encer dan Bening, seperti serum pada umumnya sih. Bedanya mungkin dari segi bau, saya agak kurang suka karena baunya seperti bau ragi roti. Tapi saya gak terganggu juga karena menciumnya gak lama. Karena cukup cepat meresap kulit dan hilang. Semoga nanti mereka menambahkan sedikit parfum atau setidaknya baunya dibikin ga ada bau sama sekali.

Encernya itu bikin ga bisa di taroh lama-lama di jari,  bisa langsung ngalir jadi harus langsung cepet apply ke wajah kalo naroh di jari. Saya prefer langsung apply ke wajah atau ke telapak tangan aja daripada ke jari kadang tuh.


Result

Ketika awal memakai, 1 menit pertama, saya merasakan wajah saya sangat lengket dan gak enak. Dalam hati saya pikir, ah mungkin saya tidak cocok dengan produk ini karena ada sumber yang bilang, salah satu ciri skincare kalau tidak cocok itu adalah lengket dikulit. Namun ternyata, di menit kedua, rasa lengket dan tebel itu hilang. Seperti klaimnya wajah saya justru terasa mulus. Akhirnya saya jadi terbiasa dengan rasa lengket itu.

Hingga saya menyadari isi komposisinya seperti yang saya sebut di atas ada Butylene Glycol. Dimana dia bersifat mengencerkan dan ringan jika di oles tipis, dan akan bersifat greasy jika tebal. Fix, ini kesalahan saya yaitu mengoleskannya terlalu tebal. Hahaha, nafsu pengen instan. Setelah tau kesalahan saya dan mengoles tipis, serum ini sama sekali gak bermasalah kok, langsung meresap.

Saya justru suka sekali sensasi kulit saya jika di oles sebelum tidur. Bangun pagi itu kulit rasanya enak banget, halus-halus gimana gitu. Untuk hasil jelas efek penuaan dini, mungkin akan saya update lagi nanti kalau sudah saya pakai agak lama, mungkin sebulan gitu. Apalagi sudah saya sebut diatas, efek mengurangi penuaan secara signifikan untuk senyawa Palmitoyl Tripeptide-5 itu baru akan jelas ketika kurang lebih 84 hari.

Tapi yang jelas untuk seminggu pemakaian bisa diliat di wajah saya, ini foto tanpa make up komplit, hanya daily make up rutin saya yaitu Serum, sunblock, gincu. Bahkan eyebrow dan foundation/bb cream saya gak pake. Kadang pakai bedak tabur, kadang enggak. Gimana menurut kalian? Foto ini tanpa editan wajah ya.

Kamera No filter 

Harga

Oxyglow firming serum ini harganya berkisar antara 160K-200K. Harga yang cukup standard untuk serum anti-aging menurut saya dari yang biasa saya beli. Belinya dimana? Bebas Shay, dari ecommerce macam shopee, bukalapak, Toped, ada yang jual kok. Ada yang series, ada juga yang satuan. Untuk yang masih nyobain kaya saya, cobain aja dulu satuan. Baru beli yang series.

Atau kalau mau via Instagram juga bisa di official Oxyglow yaitu di @Oxyglow_Indonesia @oxyglowpusat_bekasi

Cara Pakai
  1. Bersihkan wajah dan keringkan
  2. Tuang serum secukupnya di ujung jari atau telapak tangan
  3. Usapkan merata pada wajah dan leher
  4. Gunakan rutin pagi hari sebelum day cream dan sunblock, dan malam hari sebelum night cream
Gunakan rutin pagi dan malam

Like (+)
- lulus Halal MUI dan Bpom
- efektif menghaluskan kulit
- harga standard
- Mudah di dapat
- Travel Friendly

Dislike (-)
- Greasy kalau ketebalan
- Baunya seperti ragi
- Keenceran

Repurchase :
Mungkin iya, belum yakin. Kalaupun beli, mungkin mau coba anti-aging 1 series sih. Semoga bisa kebeli, aamiin.

Oh iya, Fyi,  di oxyglow kan juga ada websitenya nih, yaitu www.oxiglow.co.id disana admin tersedia untuk konsul produk. Jadi kalo bingung nih varian mana yang cocok, dan sesuai budget. Bisa chat admin dulu di jam Kerja.

Paket Basic Skincare Oxyglow

Paket Ekonomis Skincare Oxyglow

Tersedia juga produk selain skincare yaitu untuk body and hair yang mungkin mau coba juga. Juga ada parfumnya, lho. Siapa tau cocok.

Oxyglow Body care Series

Untuk info lebih lanjut bisa follow sosial medianya Oxyglow
fb:https://www.facebook.com/pusatoxyglowindonesia
ig : @oxyglow_indonesia @oxyglowpusat_bekasi

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk yang lagi nyari serum anti aging. 


Berlaku Hingga Agustus 2020


Daftar Produk yang Halal MUI
(termasuk Oxyglow firming serum) 






18 comments :

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  2. Thanks your for sharing mom

    ReplyDelete
  3. Wah bagus banget ya produknya

    ReplyDelete
  4. Oxyglow tampilannya cantik dan mewah. Masuk ke tas make up juga oke, nggak ngabisin tempat. Suka ngeliatnya.

    ReplyDelete
  5. Ini lengkap sekali first impression nya sih, ketjeh lah ya. Udah mau jadi beauty blogger bu ketua? Hihi

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama reviewnya.... Lengkap per komposisinya euy dijabarkan satu per satu... Sekaligus nambah ilmu baru nih :)
    kalau aku soulmate banget sama hyaluronic acid, biasanya kalau ada itu pasti cucok. Jadi penasaran sama oxyglow ini ^^

    ReplyDelete
  7. lengkap ya produk perawatan wajahnya apalagi udah ada sertfikasi halal jadi nggak ragu lagi bagi yang mau make

    ReplyDelete
  8. apa iya kah kalo gak cocok di kulit itu terasa lengket?


    btw penjelasan mbak ruli lengkap sekali dengan penjabaran manfaat kandungannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah setau aku yg pernah ku baca, first impression untuk mengenali skincare itu gak cocok adalah rasa lengket yg gak nyaman di kulit

      Delete
  9. Ada gak sih mba untuk acne skinnya? 😊

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..