Bristol, Kota Etnik Yang Menarik untuk Wisata Budaya di Inggris

Kalian pasti setuju ya kalau salah satu negara yang sangat ingin kita kunjungi di negeri barat adalah England. Dan disana anda pasti tertarik mengunjungi Bristol. Bristol merupakan sebuah kota yang terletak di barat daya Inggris. Kota ini merupakan salah satu dari dua pusat administratif Inggris Barat Daya, dan Bristol merupakan sebuah kota yang memiliki perkembangan pesat dengan dunia pelabuhan dan pelabuhan tersebut dikomersilkan sehingga sangat populer seantero Britania Raya. Oke,kali ini kita ngobrolin Bristol yuk.

Bristol City hall (source: bristol city council)


Di Inggris, Bristol adalah kota terpadat ke-8, bahkan dulu Bristol menyandang kota terpadat kedua di Inggris setelah London yang eksis sebagai Ibu Kota Inggris. Menariknya, Bristol dapat menjadi liburan alternatif bagi Anda yang tengah mengunjungi Inggris. 

Selain Big Ben dan Stonehenge, atau mungkin Anda yang merupakan penggemar sepak bola yang pasti mengunjungi stadion klub sepak bola kesayangan Anda, Bristol wajib untuk Anda masukkan daftar liburan Anda ketika mendarat di Inggris selain Manchester. Perjalanannya pun tidak memakan waktu banyak untuk mencapai Bristol, setelah Anda terbang menggunakan Etihad tujuan London, Anda dapat langsung naik kereta dengan perjalanan sekitar 2.5 jam menuju Bristol, cepet kan? 

Nah, apa saja yang menarik di Bristol? Rata-rata wisata yang tersedia disana adalah wisata budaya. Seperti bangunan bersejarah dan Festival. Berikut daftarnya...


Blaise Halmet
Blaise Halmet ini merupakan sebuah pondok permukiman yang terdiri dari taman hijau dan berbagai taman berbunga lainnya. Terdapat sembilan pondok yang dilengkapi oleh cerobong asap dan beberapa di antaranya ada yang menggunakan atap jerami, sangat natural dan menarik untuk Anda sambangi, bukan? Namun, dari kesembilan pondok hanya satu yang disewakan untuk wisatawan yaitu, Rose Cottage.

Rose cottage (wikipedia)


Queen Square
Queen Square merupakan tempat yang sangat populer di kalangan warga Bristol akan keindahan tamannya. Taman yang berada di pusat kota ini memiliki luas sekitar 2,4 hektar, dan taman ini telah berdiri asri sejak tahun 1699. Pada awalnya, Queen Square dikenal dengan nama Town Marsh. Lalu pada tahun 1727, sebagai bentuk penghormatan Ratu Anne, nama taman ini telah diubah menjadi Queen Square. Spot taman ini memiliki banyak sekali bangunan bersejarah di antaranya adalah Patung William III (tengah taman), Custom House (utara), Port Authority Office dan Sailors Refuge serta bangunan abad ke 20 (timur) dan bangunan abad ke 18 (barat).

Queen Square (Visitbristol.co.uk)

Brandon Hill
Brandon Hill adalah bukit taman dengan area hijau yang tidak jauh dari pusat kota Bristol. Di bagian puncak bukit ini juga terdapat Cabot Tower yang menjadi sebuah ikon penting bagi kota Bristol. Tempat ini dibangun sebagai perayaan ulang tahun ke-400 pelayaran John Cabot dari Bristol ke Newfoundland. Pada tahun 1625, tempat ini dijadikan sebagai taman kota oleh Pemerintah Kota Bristol. Brandon Hill memiliki cagar alam di dalamnya sehingga Anda dapat melihat berbagai tanaman bunga liar, kolam, dan patung kupu-kupu yang menghiasi taman kota ini dan sanggat dirawat dengan baik. Selain asri dan indah, tempat ini juga sangat romantis untuk saya kunjungi bersama suami saya nanti, uhuy..

Cabot Tower (visitbristol)
Ashton Court
Ashton Court adalah sebuah istana yang terletak di dalam kompleks Ashton Court Estate. Tempat ini merupakan tempat tinggal bangsawan Inggris yaitu Keluarga Smyth di Bristol sejak abad ke-11. Pada Perang Dunia I tempat ini dialih fungsikan sebagai rumah sakit milter untuk menampung tentara yang jatuh akibat perang tersebut. Sedangkan pada Perang Dunia II Ashton Court digunakan sebagai camp militer para tentara untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk bertempur mulai dari senjata, keperluan obat-obata, bahkan hingga mentalitas para tentara. Saat ini Ashton Court tengah dikelola oleh pemerintah wilayah Bristol sejak tahun 1959 dan dijadikan sebagai tempat wisata yang terbuka bagi para wisatawan.

Asthton court (wikipedia)

Bristol Harbour
Bristol Harbour merupakan sebuah pusat pelabuhan yang dianggap paling penting di kota Bristol, karena Bristol merupakan kota yang aktif dalam bidang kelautan dan pelayaran. Luasnya juga tidak main-main yakni lebih dari 28 ha. Letak Bristol Harbour tepat di tepi sungai Avon yang memiliki ketinggian air relatif stabil karena tidak di pengaruhi oleh pasang surut air laut. Pada awalnya, tempat ini digunakan sebagai pelabuhan cargo dan bongkar muatan kapal, namun sekarang tempat ini telah menjadi objek wisata yang kerap disambangi oleh para wisatawan yang sedang mengunjungi Bristol. Kalau nanti saya bisa menyambangi Bristol, saya pastinya akan memilih bulan Juli.Karena pada bulan juli akan di gelar acara seru Bristol Harbour Festival

Semoga saya dan kalian yang belum pernah kesana, nanti bisa segera main kesana ya..

6 comments :

  1. Keren deh artikelnya..
    Rapih gitu diliatnya enak,, pake justify ya ka?

    ReplyDelete
  2. Aamiin. Mudah2an kita bisa mengunjungi kota Bristol ya

    ReplyDelete
  3. Pengen ke sanaaa.. Kapan ya bisa ke sana?

    ReplyDelete
  4. Indahnya kota Bristol. Mau banget liburan kesana. Suka banget baca reviewnya.

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran lihat kota Bristol secara langsung, semoga ada rejeki ke Inggris, Amiiin

    ReplyDelete
  6. Aamiin, sudah lama banget pingin ke INGGRIS. semoga ada rejeki kesana ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio