Portalislam.com Sumber Berita dan Kajian Islam Terpercaya

Portalislam.com


Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh
      Hola halo.. kali ini kita mau ngobrolin tentang islami lagi nih. Tidak seperti dulu di jaman Indonesia baru merdeka hingga era 90-an, saat islam baru bisa dipelajari melalui kehadiran kita di majelis-majelis atau membaca buku islami. Saat ini beragam informasi tentang ilmu keagamaan bisa lebih mudah di akses melalui berbagai media digital. Salah satunya melalui website portalislam.com. Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan berita dan kajian tentang agama islam yang terpercaya sangat dibutuhkan seiring dengan banyaknya website baru bermunculan yang terkadang berisi edukasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

    Kehadiran Portal Islam menjawab keresahan masarakat yang merasa khawatir mendapatkan informasi yang salah ketika mempelajari islam. Dimana Portal Islam menyajikan visi, misi dan tujuan yang bisa dijadikan rujukan utama bagi umat islam yang ingin mendapatkan informasi mendalam. Visi apa yang dimaksud dalam hal ini? Tentu saja, menjadi sumber informasi dan rujukan terpercaya sesuai Quran dan Sunnah bagi siapa saja yang sedang mendalami dan mengamalkan islam. Harapannya agar portalislam.com juga memberi panduan yang benar dan akurat pada para pembaca.

        Sedangkan untuk misi yang dilancarkan untuk bersegera mencapai visi, Portalislam.com memiliki beberapa poin yang sebaiknya kita ketahui sebagai pembacanya yaitu sebagai berikut:
1. Informasi Keislaman Detil
Aspek-aspek keislaman seperti Fiqih, Aqidah, tentang ibadah dan muamalah dijelaskan secara mendalam di portal islam ini. Tujuannya untuk membagikan pengetahuan yang praktis dan kuat kepada pembacanya terutama umat muslim.   
2. Pemahaman Komprehensif tentang Rasulullah
Rasulullah SAW, Muhammad adalah Rasul utama yang paling di hormati dalam agama islam. Sehingga portalislam.com berusaha untuk terus memberikan pemahaman komprehensif tentang kehidupan dan beragam amalan Rasulullah Muhammad SAW. Di portalislam.com tak sekedar belajar sejarah Rasulullah SAW saja tetapi juga menerapkan gaya hidup Rasulullah yang bagi umat islam biasa disebut sunnah.
3. Referensi berdasarkan Al-Quran dan hadist
Islam yang benar tentu patokannya hanya berlandaskan kepada Alquran dan hadist. Sehingga rujukan ini menjadikan portalislam.com menjadi acuan yang kokoh dan bisa dipercaya dalam pemahaman keislaman.

Salah satu artikel tentang islam dengan acuan Alquran, salah satunya misalnya tentang surah Al-Waqiah, bisa dipelajari melalui link "Rahasia Rezeki Lancar Karena Surat Al Waqiah

Portalislam.com

Tujuan Utama Kehadiran Portalislam.com untuk Umat Islam

Tujuan Portalislam.com dalam setiap artikelnya terlihat jelas, yaitu :
  1.     Menjadi Referensi dan Rujukan Utama Informasi Islami, Portalislam.com memiliki tujuan untuk menjadi sumber referensi atau rujukan utama bagi umat Islam untuk memperdalam pemahaman agama melalui bacaan dan diskusi berbasis Quran dan Sunnah.
  2.     Mendukung Beragam Praktik Keislamanan Berdasarkan Qur’an dan Sunnah, Tujuan Portalislam.com untuk mendorong praktik keislaman yang berlandaskan Qur’an, Sunnah dan berdasarkan sumber yang terpercaya lainnya. Tujuannya adalah menginspirasi umat Islam untuk menjalani kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran yang benar, tidak tergiring opini personal apalagi berita hoax.
Baca juga: Daftar Sekolah dasar islam terpadu di kota Banjarbaru

 Rubrik Portal Islam Menyajikan Keanekaragaman Isi     

Portalislam.com menyajikan berbagai rubrik yang mencakup berbagai aspek kehidupan, diantaranya Doa-doa, Khutbah, Hikam, Tafsir, Fiqih, Hadis, Aqidah, Akhlak, Pustaka, Falak, Tokoh, Opini dan Sejarah. Jadi tak sekedar menawarkan informasi berita keislaman saja.
Keberagaman rubrik dalam Portalislam.com memastikan bahwa semua pembacanya akan mendapatkan akses lengkap ke beragam informasi yang relate dengan kehidupan sehari-hari dan perkembangan berita islami terbaru di masyarakat.
Dengan fokus pada keandalan dan kebenaran informasi, Portalislam.com menjadi tempat yang tepat bagi mereka yang ingin mencari pemahaman mendalam tentang Islam.

       Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari rujukan portal media yang tepat untuk dijadikan acuan dalam mempelajari islam.








    

13 comments

  1. artikel yang sangat bermanfaat :D terimakasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  2. Wah, kebetulan saya juga sering diem2 baca2 artikel di portal Islam, bagus kok... :D
    BTW, lam knl mbak, ijin saya follow blognya ya... mksh

    ReplyDelete
  3. Aku belum baca, nanti deh mau lihat2 juga. Selama ini kalo Nemu referensi tulisan ttg agama, memang harus hati2 bangeeeet. Karena banyak yg isinya terlalu provokatif mba. Ada ekstreme lah. Aku ga suka bacanya.

    Makanya banyak Orang2 yg jadi eror juga, atau ilmu Islamnya menyimpang, ya Krn salah belajar .

    Bagus kalo ada portal yg terpercaya ttg Islam. 👍. Setidaknya bisa jadi rujukan utk stiap orang yg ingin belajar ttg Islam yg benar

    ReplyDelete
  4. Iyaa sekarang semua media online menulis tentang agama Islam padahal ngga tahu sumber atau rujukan sahih nggak, kalau ada portal khusus gini bisa jadi sumber kita tentang suatu hal yaa ngga bikin ragu

    ReplyDelete
  5. Kehadiran Portal Islam ini sangat berdampak positif banget ya. Terutama bagi para penggiat literasi islami dan juga pengakses umum yang memang sedang mendalami islam.
    Buat aku yang sesekali isi artikel berkaitan islam, sangat rekomend juga jadi salah satu rujukan ya. Thank you infonya, sangat manfaat.

    ReplyDelete
  6. Langsung cuss ke webnya, menarik nih. Belajar islam gak hanya lewat kajian langsung, tapi juga bisa via online. Cocok buat IRT yg mobilitasnya agak terbatas.

    ReplyDelete
  7. Sejujurnya akhir-akhir ini saya memang tidak begitu memperhatikan soal portal Islam tapi memang menjelang Ramadhan Ini diperlukan informasi dan juga segala sesuatu tentang Islam yang bisa menjadi paduan untuk diikuti. Apalagi sekarang kontennya lebih beragam sehingga bisa menjadi sumber informasi baru yang bisa dipercaya

    ReplyDelete
  8. seneng kalau ada portal khusus mengenai berita kajian islam seperti ini, kadang aku kalau baca berita atau mau nyari informasi terkait keislaman, random aja nyarinya, kadang di laman berita nasional dan kurang spesifik juga pembahasannya

    di portalislam udah ada rubrik-rubrik khusus sesuai temanya, menarik nih, jadi lebih fokus gitu

    ReplyDelete
  9. Gak hanya jelang Ramadan aja yaa.. Tapi di sepanjang hidup harus terus upgrade untuk ilmu dan kabar terbaru di dunia keislaman. Dan Portalislam.com menyajikan informasi yang sesuai dengan sunnah.

    ReplyDelete
  10. Wah, makasih sharingnya mbak
    Emang klo mencari informasi seputar keislaman nggak boleh sembarangan ya
    Harus cari yang terpercaya seperti ini

    ReplyDelete
  11. Nah, kalau mau cari informasi seputar
    Islam memang sebaiknya ambil rujukannya di website terpercaya seperti di portalislam.com ini ya.

    ReplyDelete
  12. Apa ada aplikasinya mbak Ruli?
    Ehapi rasa-rasanya memang lebih gampang klo lewat web ding xD.
    Bentar sepertinya saya pernah baca portal islam, pas liat website nya.

    ReplyDelete
  13. Wah bagus niy mba referensinya, kebetulan banget kan belakangan ini banyak berita hoaks sehingga kadang kalau baca berita tentang islam suka bingung apakah ini portal berita islam yang dapat dipercaya atau tidak, dengan adanya referensi seperti ini kita jadi tahu portal berita islam yang terpercaya, apalagi banyak pilihan beritanya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..