Review Perawatan Kulit Kering Di ZAP Clinic Banjarmasin

ZAP Clinic www.ruliretno.com
ZAP Clinic Banjarmasin


Assalamualaikum, 

Holaaa semuanya... 

Lama ya enggak nulis review lokasi treatment. Kali ini alhamdulillah aku dapat rezeki buat nyoba ZAP Clinic Banjarmasin. Yeayyy.. Alhamdulillah ada juga di Banjarmasin cabang ZAP ya. Klinik ini kan kalau di Jawa sana udah terkenal banget tapi di Kalimantan baru masuk, huhuhu.. Ya udahlah ya ketimbang enggak ada sama sekali ya kan. 


Lalu diriku ini, yang sebenarnya bisa dikatakan tidak begitu bermasalah pada wajah tetap saja mau mencoba ya kan. Tidak begitu bermasalah bukan berarti nothing. Jadi karena kulitku ini kering, elastisitas atau produksi kolagen mungkin jadi berkurang ya, intinya untuk bisa punya kulit lembab dan terawat sehat tetap kudu treatment. Selain perawatan sehari-hari menurutku treatment clinic tetap perlu. Apalagi aku rasa aku uda punya garis halus dan flek tipis di area pipi. Untuk memastikannya aku hatus datang ke ahlinya. Dan aku datanglah ke ZAP Clinic Banjarmasin yang berada di area Dutamall Banjarmasin.


Kenapa ke ZAP Clinic Banjarmasin

Nahhh, pasti pada nanya ini. Dari sekian banyak klinik kecantikan, yang semuanya juga ada dokternya, ada treatmentnya, kenapa harus ZAP Clinic?

1. Terkenal 

Siapa yang mau ke klinik karena terkenal? Itu masuk akal, buat aku nama besar itu hal yang cukup mempengaruhi kenapa aku akan mencoba kesana, setidaknya pasti sudah banyak orang yang kesana dan membicarakannya. So far, aku tau ZAP juga karena kerap diidam-idamkan sama teman-temanku yang ingin kesana. 

2. Sejak tahun 2013

Yeah, dibalik nama besar, kita pun juga ingin tau sejak kapan dia ada. Sebenarnya kan sudah ada sejak 2009, namun dulunya bergelut di bidang hair removal, dan 2013 adalah untuk keseluruhan kecantikan. Hmm.. 10 tahun bukan pengalaman yang sebentar untuk melayani perawatan kecantikan, bukan?

3. Harga terjangkau

Klinik sudah pasti dilengkapi oleh dokter dan petugas terlatih, tapi apalagi yang harus dipikirin kalau bukan harga yang terjangkau. Sebagus apapun kalau dompet gak cocok, bagaimana mau mencoba. Aku melihat harga di ZAP ini masih termasuk yang menengah, masih ada beberapa klinik di Banjarmasin yang lebih mahal, apalagi ZAP sendiri juga banyak promo. Masyaallah kan ya...


Review perawatan di ZAP

Seperti di klinik pada umumnya yang pertama aku lakukan pasti ke resepsionis dulu kan. Awal masuk itu liat petugasnya dan dokternya Masyaallah ramah-ramah banget dan tempatnya nyaman, privacy terjaga apalagi untuk yang berhijab kaya aku. Jadinya setelah itu aku langsung diarahkan untuk konsultasi dokter dulu, jadi enggak asal pilih perawatan.

Aku sengaja datang dengan hanya memakai sunscreen dan bedak tabur saja, supaya memperlihatkan wajah yang nyaris bareface. Karena sepengalaman aku, pernah aku datang dengan make up lengkap, dengan concealer dan cushion, flek hitam di wajahku justru enggak keliatan dan masalah utama wajahku engga nampak. 


Pelayanan Ramah staff ZAP 


Hasil pemeriksaan dokter, kali ini bersama dr. Tiara yang cantiknya masyaallah, hehehe. beliau bilang kulitku memang ada flek tipis dan selebihnya memang perlu di glowingkan saja karena tampak kusam dan faktor U membuat aku harus lebih fokus sama kekencangan kulit. Dan satu lagi, karena jenis kulitku kering, beliau menyarankan perawatan yang menghidrasi dan juga beberapa tips ketika memakai skincare di rumah. Asli aku suka banget sama dokter yang edukatif begini, biasanya dokter di clininc cenderung 'jualan' dan promo produk/perawatannya saja, tapi beliau tidak, beliau menyarankan do don't untuk kulit kering secara wajar sesuai skincare yang aku pakai di rumah saat ini, jadi tidak ngejudge, apa yang perlu kuteruskan dan mana skincare yang perlu aku kurangi. Akhirnya dokter menyarankan aku untuk perawatan ZAP Photo Facial Glow yang paling sesuai sama kondisiku saat ini.

ZAP Photo Facial Glow

Ini adalah perawatan 3 in 1 dalam satu kali treatment, sepaket lah istilahnya. Dimana didalamnya ada yang namanya laser toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy infusion. Jadi perawatan ini cocok buat aku yang kulit kering dan tidak bermasalah dengan jerawat, yang ingin kulit wajah lebih cerah, kencang dan sehat, intinya sih glowing maksimal bahkan sejak perawatan pertama. Beuh...lancar banget aku ngoceh, hahaha... ya iyalah ini penjelasannya dari buku menu perawatan gaes. Terus review setelah aku mencobanya bagaimana? simak ya...

Step perawatan kulit kering di ZAP Clinic

  • Perawatan di mulai dengan membersihkan wajah, pembersihannya menggunakan facial foam dari ZAP itu sendiri, buset ini foam beneran foam rasanya lembuttt banget, aku syuka banget dan rasanya bersih di wajah tanpa rasa ketarik. Sebenarnya aku pengen beli juga buat bawa pulang, cuma aku abru banget beli sabun muka merk lain, pengen abisin dulu deh terus beli ZAP facial foam ini aja.
  • Laser toning, setelah bersih wajahku langsung di laser dan yang melakukan tindakan ini adalah dr. Tiara dengan pelindung mata tentunya. Jangan khawatir tentang rasa sakit karena level sakitnya bisa disesuaikan dengan ketahanan kita. Alhamdulillah ketika aku laser rasanya cuma cekit-cekit ringan, bukan merasa sakit aku malah ngerasa geli dan kaya pengen garuk.
    Laser Toning ZAP

  • Alma Beauty Rejuve, setelah laser dioleskan gel dingin yang agak tebal untuk perawatan ini. Ternyata perawatan ini cukup panas alatnya jika mengenai kulit. Pantes saja diberikan gel dingin sebagai lapisan, sehingga rasa yang mengenai kulit itu hanya hangat, kebayang kalau tanpa gel itu pasti rasanya panas dan proses ini juga dilakukan oleh dr. Tiara  
    Alma Beauty Rejuve ZAP

  • Oxy Infusion, ini adalah proses memasukkan essence kedalam kulit kita, proses so far nyaman dan hanya berasa dingin dan sejuk di kulit.
  • Menggunakan sunscreen. Seperti perawatan pada umumnya kita jangan "menodai' perawatan kita hari ini dengan mencampur dengan skincare lain. Harus didiamkan dulu minimal tiga hari agar perawatan berproses maksimal di kulit. Dan selama tiga hari itu tentunya tetap memakai sunscreen dan sabun muka untuk membersihkan kulit yang kotor, moisturizer pelembab its okay kalau hanya untuk hidrasi karena kulit aku kering.

Bagaimana rasanya setelah perawatan

Nah, ini yang paling ditunggu-tunggu kan. First Impression, yaitu sepulang perawatan, aku tidak merasakan panas atau memerah setelah di laser, yang ada malahan rasa lembab dan nyaman-nyaman aja. Padahal ini bukan pertama kalinya aku laser, tapi dulu aku pernah ke klinik lain biasanya setelah laser wajahku agak memerah. 

     Oke saat aku menulis postingan ini adalah hari ketiga aku setelah perawatan. Rasanya lega hari ini aku sudah bisa pake make up dan skincare lagi, tapi eh tapi.. aku melihat ada perubahan yang spontan dari wajahku yang fleknya engga keliatan lagi. Secepat itu? bisa jadi karena sebenarnya flek aku masih tipis, tidak nampak banget ada flek kecuali jarak dekat, jadi kalau akhirnya gak nampak lagi itu masih make sense, sebagus itu. 


     Ketika aku sebelum perawatan ada beberapa noda coklat bekas jerawat dan komedo yang aku pencetin, dan itu juga hilang sama sekali. enggak spontan-spontan banget juga, karena aku melihat hari pertama pun bekas noda jerawat aku itu uda mengering? mengisut gitu kaya luka yang mengering dan di hari kedua dia mengelupas. Jadi wajar saja dihari ketiga mukaku sudah nampak mulus sekali dan yeah... Aku bisa bisa ini terlihat glowing. Bahkan aku merasa pede saja ketika bertemu teman-temanku secara langsung dan ikut zoom, aku menunjukkan wajah bare face dan hanya menggunakan sunscreen tranparan dan sedikit liptint, sepede itu aku sama wajahku after perawatan. 

Pori-pori aku nampak lebih halus dan ketika dielus wajahku terasa kenyal lembab. Rasanya lebih sehat dan itu sangat membuatku senang. Karena sebenarnya skin goal aku memang bukan kulit putih, tapi kulit sehat dan tampak sehat secara alami.


Before After Perawatan ZAP Clinic 
Photo Facial Glow

Yay or Nay? Rekomendasikan ZAP Clinic

Yay for sure, mungkin kesannya lebay atau memuji berlebihan tapi aku sesenang itu perawatan disini. Bahkan aku bilang sama teman-temanku bahwa aku ingin kesana lagi. Biasanya aku juga spontan, mengatakan bagus ya bagus, kalau B aja maka aku juga akan bilang yah lumayan. Tapi kali ini enggak, aku bilang sih ZAP Clinic ini recommended dan aku saranin kalian cobain. Kamu pengen coba enggak? 




6 comments

  1. Wah penasaran pngen coba perawatan di ZAP Clinic juga, kebetulan jenis kulit ku sama kayak Mba Ruli yg normal cenderung kering.. oh iya info promo perawatan di ZAP Clinic biasanya ada dimana ya Mba Ruli?

    ReplyDelete
  2. Uwow, hasilnya langsung terlihat ya mba. Keren ah perawatan di zap klinik. Konon bs buat hair removal jg ya. Tp sy itu sebenarnya perlu meyakinkan diri banget merawat ke klinik Krn urusan malu..huhu. Bagi tips dong mba supaya pede gitu perawatan.. Kadang malah malunya itu sm orang di kliniknya. Krn gak biasa dipegang2.

    ReplyDelete
  3. Pengen nyoba banget tapi sayang jauh di Banjarmasin, hiks. Jadi harganya masih terjangkau ya Mbak. Syukurlah, jadi ga takut buat mampir nanti kalau ke Banjarmasin. Saya khawatirnya kalau ke klinik kecantikan itu harganya bikin ga bisa balik ke kampung wkwkwk.

    ReplyDelete
  4. iyaaa looo klo denger zap identik dengan hair removal entah kenapa selalu kesana sdh terlalu melekat hehe gak nyangka ternyta sudah selengkap itu..kalo review mb ruli seoke itu boleh lah nanti kapan2 cobain treatment ke Zap kalo begitu :)

    ReplyDelete
  5. aku juga sudah pernah coba treatment di sini memang bagus yaa. penasaran juga nih sama treatment hair removalnya biar ketek bisa mulus. hihi

    ReplyDelete
  6. Coba dekat kita bisa treatment bareng ya mbak. Aku juga beberapa Kali ke zap. Memang pelayanannya juara banget

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..