Review Reset The Skin Untuk Kulit Kering, Liquid Exfoliant dan Brightening Serum

Skincare Local Indonesia - Reset the skin


Baru mendengar Skincare Reset The Skin? sama kok saya juga belum lama mengenal produk ini, tapi karena saya sudah menggunakannya hampir sebulan, maka saya coba memberikan review untuk skincare local reset the skin ini, toner dan serumnya untuk kulit kering sesuai jenis kulit aku ya. Untuk yang kulit normal juga boleh baca loh, karena jenis kulit aku normal to dry, gimana rasanya setelah sebulan?

Tentang Re.set The Skin

Perkenalkan brand baru, Re.set the skin dan kali ini aku mencoba dua produk terbarunya yaitu  liquid exfoliant dan Brightening serum. Jadi Re.set atau bisa juga dibaca dengan Reset ini adalah skincare lokal Indonesia yang hadir sejak 2021. Dimana menurut informasi yang aku baca, reset ini adalah skincare dengan formula minimalis, fokusnya adalah menonjolkan fungsi bahan-bahan utama saja agar tujuan untuk memperbaiki, menyegarkan, mencerahkan dan merawat kesehatan kulit bisa tercapai sesuai sasaran. 

Review pemakaian Reset the skin
Setelah 1 bulan


Aku pribadi suka konsep ini, karena nyatanya kita gak butuh bahan terlalu rumit dengan tujuan-tujuan sederhana. Misalkan seperti aku yang kulitnya kering dan memasuki usia mature, tujuan aku simpel, anti aging dengan tetap menjaga kesehatan kulit yaitu menjaga kelembabannya dengan maksimal karena jenis kulit aku kan normal to dry. To be honest, aku sejujurnya takut menggunakan exfoliant, karena ketika aku ke klinik katanya jangan pake peeling atau exfoliant karena khawatir bikin kulit makin kering. Tapi karena makin hari kulitku nampak makin kusam tentu aku butuh exfoliant. Karena itu aku mencoba Reset Liquid exfoliant yang mengandung 2% BHA lalu tak lupa melengkapinya dengan serum agar hasil exfoliasi jadi bagus. Nah, langsung ke review ya, mungkin agak panjang karena yang saya review ada 2 produk disini.

Reset Liquid Exfoliant dengan 2% BHA Pore-refining

Reset the skin liquid exfoliant
Reset the skin liquid exfoliant


Review Reset The Skin Untuk Kulit Kering, aku awali dengan si liquid exfoliant dengan 2%BHA, nah produk yang satu ini mengklaim bisa mengilangkan wajah kusam karena mengexfoliasi dengan lembut dan menghilangkan sel kulit mati, sehingga otomatis membuat wajah terlihat makin cerah. Liquid Exfoliant Reset ini membuat aku jadi berani coba exfoliasi, karena aku rasa formulanya ringan untuk kulitku yang kering. Liquid exfoliant yang satu ini bertujuan untuk mengatasi kulit kusam akibat kena dampak buruk sinar matahari, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Ingredients Reset Liquid Exfoliant

produk ini mengklaim sangat minimalis dalam ingredients dan hanya menggunakan bahan-bahan utama saja. Dua zero ingredients dalam produk ini adalah tentu saja 2%BHA atau biasa disebut salicylic acid, untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit, lalu dilengkapi dengan ekstrak greentea dan Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembaban kulit pasca exfoliasi, antioxidant boost, mendinginkan kulit dan meredam kemerahan yang diakibatkan exfoliasi.

Penting diketahui bahwa produk ini, bebas paraben, alkohol dan parfum. Termasuk juga cruelty free. sehingga untuk kamu yang berkulit alergi terhadap alkohol dan fragrance tidak perlu khawatir. Produk ini juga sudah tersertifikasi BPOM.

Texture, Packaging and Scent Reset Liquid Exfoliant

Teksturnya seperti air mineral, bening dan encer, juga tidak berbau. Sehingga ketika menuangkan ke kapas atau tangan serasa seperti cuci muka saja. Karena tidak mengandung Fragrance maka jangan berharap ada wangi bunga atau parfum lain disana. Cukup rasakan efeknya, maka kita sudah berasa memakai toner exfoliant. Sifatnya yang ringan seperti air ternyata juga memudahkannya untuk diserap kulit dengan cepat.

Packagingnya sangat sederhana namun aman untuk tekstur sangat watery begini. Tutup ulir dan cukup kokoh. Sayangnya kemasannya kurang travel friendly menurutku, berharap ada kemasan yang lebih kecil untuk travel kit.

Setelah Pemakaian Satu Bulan Reset Liquid Exfoliant 2% BHA

Buat kulit kering, apapun yang bersifat exfoliant itu menakutkan, entah itu exfoliant, peeling, semuanya beresiko membuat kulit mengelupas dan makin kering. Namun setelah saya menggunakan Reset Liquid exfoliant ini, alhamdulillah tidak ada merasakan kulit kering apalagi sampai mengelupas. Rasanya ketika memakai ini wajah terasa lebih bersih, kadang di kapas masih terlihat kotoran di wajah terangkat meski sebelumnya saya sudah bersihkan menggunakan cleanser dan facial foam.

Efek lain yang terasa adalah wajah aku terasa lebih halus terutama bagian hidung yang dulunya terasa kasar karena banyak komedo. Dan ada noda-noda sisa jerawat jadi tersamarkan perlahan. Sebulan memang terasa lambat karena belumbenar-benar hilang noda bekas jerawat, tapi saya justru suka, artinya produk ini tidak ekstrim, melainkan bekerja pelan-pelan dan membuatnya tetap terjaga. Nah, mungkin juga semua terasa lebih baik karena saya menggunakannya bersamaan dengan serumnya langsung dan saya memathui aturan pakainya, yaitu: Menggunakan reset liquid exfoliant ini dengan di tumpahkan ke kapas dan usapkan ke muka agar lebih efektif mengelupas kulit mati, digunakan bisa untuk siang malam. Namun untuk siang harus dilanjutkan dengan menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit yang baru saja di exfoliasi sedangkan jika malam hari harus dilanjutkan dengan moisturizer untuk mengunci kelembabannya. bisa disimpulkan bahwa Reset the skin liquid exfoliant ini bisa digunakan dengan baik untuk kulit kering sesuai manfaat produknya.

Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brigthening Serum

Reset the skin 10% niacinamide
2% Alpha Arbutin serum

Tujuan diciptakannya serum ini adalah untuk membantu kulit kita kembali sehat yang sebelumnya banyak terpapar polisi dan sinar UV dari matahari, sekaligus membuat kulit jadi lebih glowing bercahaya. Produk ini melengkapi penggunaan Liquid exfoliant di step sebelumnya.

Ingredients Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brigthening Serum

Hero ingredients dalam produk ini adalah 10% Niacinamide yang berfungsi sebagai antioxidant, mencerahkan kulit kusam, menyamarkan noda hitam sekaligus meratakan warna kulitnya. Dan yang kedua adalah 2% Alpha arbutin untuk mengatasi paparan sinar matahari, melasma dan acne scars. Sudah tersertifikasi BPOM sehingga aman digunakan. Tidak mengandung pemicu alergi berupa No alcohol, No fragrance dan cruelty-free. Hayooo.. selain aman karena BPOM, produk ini juga aman untuk yang jerawatan.

Texture, packaging and scent Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brigthening Serum

Kemasan produk serum ini meskipun sudah punya tutup besar yang utamanya, juga memiliki penutup lagi didalam. Sifatnya yang watery memang mudah tumpah dan muncrat, jadi tutup kecil yang di dalam ini saya jaga baik-baik dan saat mengguanakan tidak semena-mena menekan tombolannya biar enggak muncrat saking ringannya. Baunya tentu tidak ada karena memang tanpa fragrance. Namun meskipun tanpa fragrance, tapi bukan berarti aromanya bau juga, cuma terkesan memang tidak ada baunya sama sekali.

Kemasan Reset the skin serum


Setelah Pemakaian Satu bulan Reset 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brigthening Serum

Karena saya menggunakan bareng sama exfoliant-nya, dampaknya tentu sama juga yaitu muka terlihat lebih bersih dan cerah, komedo berkurang, flek hitam karena terpapar matahari atau bekas jerawat juga sudah banyak tersamarkan, Meski belum hilang sepenuhnya tapi sudah terlihat sekali perubahannya pada kulit saya. Niacinamide memang tidak diragukan lagi khasiatnya untuk mencerahkan kulit, dilengkapi pula dengan 2% alpha arbutin, komplitlah muka saya terlihat lebih bersih. Terutama daerah T yang mulanya terasa kasar, sekarang sel kulit mati sudah enggak ada, tapi juga tidak mengelupas dengan ekstrim karena efek shooting dari serum ini.


Before after memakai reset the skin


Kalau dari saya pribadi, jujur saja produk ini saya rekomendasikan untuk kulit kering karena alasan-alasan diatas, bagus dalam artian memang ada perubahan yang nampak untuk kulit. Dan harganya pun menurut saya terjangkau juga mudah didapat. Jika kalian berpikir harganya terjangkau karena ini adalah Local brand, maka feeling anda benar. Reset the skin memang skincare local Indonesia yang sudah mulai ramai berkembang usahanya. Kalian punya kulit kering? Yakin engga mau coba nih? Belinya gampang loh, langsung aja ke ecommerce, apa mau di shopee, tokopedia atau di Blibli ada kok.

Nah sekin review dari saya untuk Skincare local Indonesia, Re.Set The Skin Liquid Exfoliant dan brigthening serum. Semoga bermanfaat ya.












22 comments

  1. Wah gitu, ya, pernah kulit mengelupas karena peeling jadi ragu mau coba selanjutnya. Ini bisa dicoba sih kalau enggak mengelupas, kayaknya aman. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. Wah ini exfoliator ya. Pengen nyoba exfoliasi kulit wajah nih aku. Dari kemarin mau nyoba maju mundur baca artikel ini jadi tertarik

    ReplyDelete
  3. Aku penganut suka exfoliasi karena bagiku Eksfoliasi Fisik (dilakukan alami di rumah menggunakan skincare terpercaya) aku rasa gak akan merusak skin barier kulitku yang sebenernya gak rewel-rewel amat.
    Alhamdulillah.

    Tapi tetep yaa.. namanya ciwi suka pingin cobain hal baru. hehehe, jadi mupenk kalo lihat review skincare apalagi yang kandungannya pas di kulit seperti yang dimiliki Re.set skin.

    Jadi sebaiknya menggunakan Re.Set The Skin Liquid Exfoliant ini berapa kali dalam seminggu, kak Ruli?

    ReplyDelete
  4. Kulit-kulit jadi makin cerah ya mak kalau dah exfonya cocok. Aku juga pake tapi bukan ini. Re.set affordable deh ya kayaknya. Bisa kucoba. Jadi ngereset banget kulit kita

    ReplyDelete
  5. asik nih ada eksfoliator yang cucok banget..buat kulit bersih tanpa bikin kering malah melembabkan ya.. jadi pengen cobain..

    ReplyDelete
  6. Biasanya BHA itu utk acne prone, tapi sama Mba Ruli yg dry dan no acne cocok juga. Aku baru denger brand ini dan ternyata baru bangett, belum setahun. Sepertinya produknya cukup gentle karena exfo di kulit kering Mba Ruli dia aman2 aja

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran, kalau di Aku akan cocok ga ya ? Permasalahan kulit kering dan cenderung kusam agak bikin ga nyaman. Tapi kalau liat afternya di Mba Ruli, produk liquid exfoliant dan Brightening serum inj cocok ya. Jadi terlihat lebih cerah dan lembab

    ReplyDelete
  8. Dari namanya, kirain produk luar, ternyata produk asli Indonesia.
    Saya pun suka dengan konsepnya, hanya menggunakan bahan utama, tanpa banyak bahan tambahan lain. Sehingga bisa optimal memberikan perawatan untuk kulit

    ReplyDelete
  9. Kalau efek wajahnya bikin halus gini jadi mupeng mba... Baru denger Juga Skincare Reset The Ski klo Aman terus formulanya Aman jadi pilihan terus nih

    ReplyDelete
  10. Bagus emang kan ya mba produknya, aku pas coba produk ini tuh gemes sama kemasannya. Dan menurutku ini memang mild exfoliation sih karena gak sampe bikin perih di wajah, bisa dipake setiap hari pula kalau dibaca di kemasannya.

    ReplyDelete
  11. Namanya ya ampun enak banget didengar, re.set. Kan aku jadi salfok. Selain nama yang bikin gemes, kemasannya juga menurutku nggak kalah lucu. Kayak yang minta dibeli banget gitu. Astaga wanita, takluk bahkan hanya dari nama dan kemasan.

    ReplyDelete
  12. sudah banyak yang review tentang reset ini dan sepertinya emang banyak banget yang cocok. bisa mengangkat semua sel kulit mati dan mempersiapkan sel kulit baru yang sehat untuk tumbuh sehat

    ReplyDelete
  13. Hi mbak!,
    Hmm.. Skincare ini untuk penggunaan umur baiknya di umur berapa ya untuk memulai?

    ReplyDelete
  14. Saya suka kemasannya minimalis dan nggak neko-neko tapi kualitasnya oke banget. Keterangan kandungannya juga sudah ada jadi lebih mudah mau memakai yang mana disesuaikan dengan kebutuhan ya mbak

    ReplyDelete
  15. Supaya kulit jd sehat glowing, kyknya daku juga butuh pakai ini mba.

    Makasiiii rekom nya ya mbaaaa

    ReplyDelete
  16. Unik sekali produk Reset The Skin yang berani tampil beda dengan konsep skincare sehat dan alami.
    Paling seneng kalau skincare tuh wanginya gak lebai sih ya.. tekstur serumnya cepet menyerap sempurna di kulit.

    ReplyDelete
  17. Wah kyknya mau coba produk exfoliasinya nih soalnya kan pipiku cenderung kering khawatir kadang tu malah tambah kering, tapi yang ini produknya emang ok buat yang cenderung kering ya mbak.
    Bisa menyamarkan noda jerawat dan menghalau jerawat balik jg yaa.

    ReplyDelete
  18. Paling seneng kalau ada skincare untuk exfoliasi kulit wajah sih. Soalnya kita kan aktivitas di luar ya mbak, jadi kulit wajah mudah terkena debu dan kotoran gitu. Apalagi ini produk lokal jadi harus kita support ya mbak

    ReplyDelete
  19. Recomended jelas nih produk bagi yang berkulit kering juga normal cenderung kering. Sip banget lah, selain nggak mengandung paraben juga alkohol, so nggak waswas lagi.

    ReplyDelete
  20. Makin banyak produk lokal yang keren-keren ya mba. Jadi penasaran sama produk reset ini. Kebetulan aku juga punya kulit yang tipe kering huhu. Udah berasa kusam banget nih muka Eh tapi ini aman nggak sih buat ibu menyusui mba?

    ReplyDelete
  21. Ini lebih simpel ya pemakaian eksfonya jadi cukup dengan kapas kaya kalau lagi pakai micellar water. Yg aku punya kudu dibilas dengan air anget dulu, jd kl ini lebuh mudah ya. Senang tuh ya kalau nemu skincare yg cocok itu dan manfaatnya kerasa d wajah gt ya Mbak Ruli

    ReplyDelete
  22. Pakai exfoliant yang seperti ini lebih praktis, ya. Tapi di awal pemakaian rasanya ga nyaman, gitu. Cekit-cekit kalau orang sini bilang. Tapi bukan bruntusan. Katanya aman. Dan memang setelah seminggu sudah enakan. Wajah juga halus. Nyenengin.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..