Antiseptik dan Plaster Luka Wajib ada di Kotak P3K Keluarga

 

kegiatan anak berpotensi luka

Obat wajib di kotak P3K sudah pasti Antiseptik luka beserta plesternya, karena kedua hal ini semacam wajib ada di setiap rumah. Luka kecil yang bisa sewaktu-waktu terjadi, memang membutuhkan penanganan cepat terutama yang punya anak kecil. Enggak asik juga kalau selalu-selalu aja ke dokter padahal bisa diatasi di rumah saja lukanya. Sebagai orang tua tentu suka panik dan anak jadi ikutan panik. Karena itulah Antiseptik dan plester luka andalan keluarga selalu tersedia di rumahku.

Sejak aku kecil, ibuku sudah membiasakan dalam keluarga kami tersedia obat luka, jaman aku SD dulu, aku menyebutnya dengan nama obat merah, entahlah apa merknya dan bahannya. Yang jelas botolnya merah, isinya pun merah seperti saos tomat, bentuknya encer sehingga kalau sedang digunakan untuk luka, nampak bercucuran seperti darah. Makin horor enggak sih liatnya.

BETADINE® Antiseptik Luka (Antiseptic Solution)

Sejak mau lulus SD, saat itulah ibuku mulai mengenalkan obat luka BETADINE® di rumah. Meski jarang luka dan jarang dipakai, BETADINE® memang selalu tersedia di rumah. Ibuku memang selalu rajin menyimpan obat-obatan di rumah karena rumah kami di kampung, jauh dari dokter. Jadi minimal ada pertolongan pertama di setiap kejadian. Dan Kalian sendiri sudah tentu tau kalau BETADINE® ini kan sudah lama sekali ada ya, meskipun saat ini ada banyak varian BETADINE® namun orang pasti ingat kalau brand ini adalah merk terpercaya untuk luka.

Betadine antiseptik luka


Kebiasaan baik inilah yang kemudian aku tiru, aku bahkan menggunakan merk yang sama, Betadine sebagai antiseptik luka andalan keluarga karena memang puluhan tahun sudah dipercaya buat ngobatin luka di keluarga kami. Bukan sekedar kebiasaan sih tapi juga karena aku memiliki 3 anak yang semunya aktif, baik yang cewek ataupun yang cowok semuanya aktif. Sehingga yang namanya memakai betadine ini, jadi cukup sering intensitasnya. Aku pribadi enggak pernah yang gimana-gimana karena memang itulah masa kecil mereka dengan segudang ulah dan aktivitas.

Cuma uniknya, dari ketiga anakku ini yang paling sering luka adalah si bungsu, sejak kecil tuh memang paling aktif. Padahal saat kelahiran si bungsu Qodhi, dia sempat hampir wafat dan paling lemah tubuhnya. Tapi setelah gede justri paling super aktifnya. Yang namanya kejepit pintu, keinjak staples, kuku lepas kena pagar rumah, dicakar kucinglah, pokoknya si bungsu ini yang ada-ada ajaaa gitu, hahaha.

Sebenarnya sering luka kan bukan suatu kebanggaan ya, tapi kadang anak gapapa dibiarkan luka biar tau rasanya sakit lalu tidak mengulang lagi. Kadang anak kalo dilarang suka engga percaya memang. Tapi ya tentu saja bukan menyuruh luka terus, pastinya awalnya sudah diperingatkan, dilarang, apalagi kalo potensi luka berbahaya, jelas dari awal pun sudah dicegah. Yang aku banyak diamkan biasanya kalau tingkat bahayanya sangat ringan. Dan ketiga anakku semua sudah hafal bahwa kalau ada darah, yang diambil adalah Betadine antiseptik luka.

Kenapa harus BETADINE® Antiseptik

  • Dipercaya lebih dari 50 tahun oleh masyarakat dan tenaga medis Indonesia
  • Bekerja cepat membunuh kuman sehingga bisa mencegah infeksi
  • Warnanya coklat kekuningan adalah iodine yang berfungsi sebagai anti mikroba
  • Mudah ditemukan dan harganya terjangkau
By the way, sekarang antiseptik luka ini ternyata juga ada loh dalam bentuk stik, salep oinment dan juga plaster luka. Oh iya, mungkin sedikit meluruskan bahwa Betadine ini sendiri adalah antiseptik luka, yaitu mencegah terjadinya infeksi sehingga lebih cepat pulih dan sembuh. Kandungannya sendiri adalah Povidone iodine 10%.


Plaster Luka  BETADINE®

Nah, sejujurnya aku enggak tau sejak kapan produk ini dirilis, tapi aku langsung donk nyetok plaster ini juga begitu aku melihatnya di minimarket. Yang awalnya sudah percaya banget sama BETADINE® untuk antiseptik luka maka aku percaya produk plester ini juga bagus. Dan beberapa hal kenapa aku mempercayakan plaster ke BETADINE®:

  • Plasternya elastis dan tidak merekat pada luka, sehingga lebih mudah saat dibuka
  • steril dan mencegah infeksi pada luka
  • Kedap air
  • Mudah didapat baik di apotek atau minimarket terdekat
  • ada berbagai motif keren yang sesuai kebutuhan

Betadine Plaster Luka


Jadi buat para ibu yang memiliki kotak obat terutama yang memiliki anak kecil, jangan lupa untuk menyediakan ini di rumah. Anak-anak sekarang pada aktif otomatis sebagai ibu siaga kita harus selalu siap kalau terjadi apa-apa. Daripada melarang anak melakukan apapun lebih baik kitanya menjaga termasuk menyiapkan kebutuhan saat daruratnya. BETADINE® antiseptik dan plaster luka wajib di kotak P3K keluarga.

Selain produk-produk untuk luka (wound care) sebenarnya BETADINE® kan juga punya banyak produk lain, misalnya URTI care berbagai produk untuk menjaga kesehatan rongga hidung dan mulut, juga ada produk feminin care untuk kebutuhan kewanitaan dan beragam produk lain, kalian bisa langsung mejelajah saja di website resminya https://betadine.co.id/ ya.

8 comments

  1. Si kecil itu memang aktif banget gak bisa dicegah kalau udah main, pasti ada aja kelakuannya sampai jatuh juga. Gak heran, kita yang harus sigap jadinya, jangan sampai ketinggalan betadine dan plester luka.

    ReplyDelete
  2. kebetulan di rumah ada jualan mertua, jualan plaster ini laris banget mba Ruli
    biasanya malah anak-anak yang sering ngelarisin, karena luka dikit aja minta di plester hehehe

    ReplyDelete
  3. Ya Allah..
    Jadi ibu teh ada seninya banget ya, kak Ruli..
    Tetap anak-anak perlu doa dan dukungan Ibunya supaya menjadi anak yang kuat dan cerdas.
    Dukungan nyata adalah menyediakan BETADINE® Antiseptik dan plester. Jadi less khawatir kalau ada moment yang bikin degdegan.

    ReplyDelete
  4. ini sih emang penting banget disiapin dirumah supaya kalau ada luka sudah tidak panik karena ada solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk untuk luka dari BETADINE memang sudah terpercaya dan jenis serta kegunaannya cukup banyak, boleh nih disediakan semua dan masuk kotak p3k

      Delete
  5. Anak-anak itu magic banget ya, kak Ruli.
    Kalau luka sedikit, diberi Plaster Luka BETADINE®, alhamdulillah..merasa nyaman dan gak menangis lalu bisa bermain dengan riang kembali.

    ReplyDelete
  6. Idem nih mbak, antiseptik dan plester, 2 benda itu juga selalu ada di rumah soalnya paling sering luka terutama kalau dah asyk main ma kucing yang kecakar lha, kegores lha. Ternyata Betadine jg punya produk plester dan astiseptik ya TFS

    ReplyDelete
  7. Aku juga sedia kedua benda ini di rumah mba. Tapi baru lihat ada plester betadine. Lucu juga penampakannya. Coba ah cari di apotek terdekat

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..