Sedang Mencari Kain Sarung? Ikuti Tips Ini Agar Tidak Salah Dalam Memilih Sarung

 

tips memilih kain sarung

Ramadhan tiba, ramadan tiba.. hayo siapa yang auto nyanyi pas baca

Bagi kaum pria memilih kain sarung yang bagus dan juga berkualitas merupakan suatu hal yang penting. Itu karena kain sarung menjadi salah satu alat yang penting dan dibutuhkan saat akan melaksanakan sholat. Bahkan tidak jarang para pria juga ingin tetap terlihat keren meski menggunakan sarung saat sedang sholat jum’at. Meski bisa digunakan untuk kebutuhan lain, tapi di Indonesia sarung ini cukup identic dengan kaum pria.

            Ternyata dibalik kegunaan sarung yang bisa digunakan sebagai alat sholat tersebut masih ada fungsi utama tujuan dibuatnya kain sarung ini. pada zaman dahulu kain asrung dibuat untuk memperindah tampilan. Jadi tidak heran mengapa para produsen sarung terus melakukan inovasi untuk mengeluarkan motif – motif menarik pada sarung yang mereka produksi agar pembelinya tetap membeli produk tersebut.

            Tetapi meskipun motif kain sarung saat ini sudah semakin beragam dan menarik, sebagai pembeli juga kita tetap harus mengutamakan kualitas dari sarung tersebut. Jangan sampai kita tertipu dengan tampilan sarung yang menarik tetapi bahannya tidak nyaman digunakan. Untuk itu sebagai pembeli kita juga harus pintar dalam memilih kain sarung mana yang cocok dan nyaman digunakan.

Tips memilih sarung

            Berikut ini terdapat beberapa tips tentang cara memilih kain sarung yang bagus dengan kualitas yang tidak mengecewakan.

1.   1. Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Saat ini terdapat berbagai jenis bahan kain sarung yang dijual di pasaran. Tentu saja setiap jenis bahan memiliki keunggulan dan juga kekurangannya masing – masing. Untuk itu sebelum anda membeli sarung sebaiknya anda pilih jenis bahan sarung mana yang paling cocok dengan kebutuhan anda.

2.   2. Periksa kerapatan benang

Sebelum membeli sebuah sarung anda terlebih dahulu harus memeriksa kerapatan benang dari sarung tersebut. Karena semakin baik kerapatan benang kain sarung tersebut maka akan semakin kuat kualitas dari kain sarung tersebut. Biasanya untuk melihat kerapatan benang pada sarung anda bisa menyorotkan kain sarung karah lampu atau dengan bantuan senter handphone.

3.   3. Motif sarung yang elegan

Saat ini motif sarung sudah semakin banyak coraknya, sebaiknya pilihlah motif yang elegan dan tidak terlalu ramai. Karena biasanya motif sarung yang elegan akan membuat tampilan anda tetap keren meski menggunakan sarung. Selain itu memilih sarung dengan motif elegan juga bisa memudahkan anda memadu padankannya dengan pakaian apapun.

4.   4. Memilih warna yang tepat

Selain motif, tips memilih sarung berikutnya adalah dengan memperhatikan warna. Warna juga menjadi salah satu yang harus dipilih dengan baik sebelum anda akan membeli sebuah sarung. Sebaiknya pilih warna sarung yang netral dengan warna yang tidak terlalu mencolok agar cocok digunakan di berbagai acara. Selain itu pilih juga warna sarung yang kira – kira tidak mudah terkenan warna lunturan dari bahan lainnya. kecuali jika memang ada hajatan atau seragam yang memiliki warna khusus maka bisa menyesuaikan warnanya.

5.   5. Perhatikan jahitan sarung

Selain memperhatikan kerapatan benang sarung anda juga harus memperhatikan jahitan tepi pada sarung. Itu karena jika jahitan tepi pada sarung tidak rapih maka sarung akan mudah koyak jika dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Selain itu jahitan sarung juga akan mempengaruhi lipatan pada sarung.

6.   6. Sesuaikan dengan budget anda

Tips memilih sarung yang terakhir. Hal yang juga harus dipertimbangkan saat membeli sarung adalah budget atau kemampuan anda. Sebaiknya pilihlah jenis sarung dengan bahan yang baik dan harga yang cukup terjangkau yakni tidak lebih dari 300 ribu rupiah.

Nah, gimana sudah dapat inspirasi dari tips memilih sarung ini? yuk lah.. jadikan ramadan tahun ini lebih asik dengan sarung baru yang bagus dan kallian suka, semoga bermanfaat ya


1 comment

  1. Nah bener banget, yang butuh memang suami tapi yang milih tugasnya istru sampai kadang bingung sendiri dan takut gak cocok sama suami. Terima kasih tipsnya, Mbak.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..