Mencari Apartemen Nyaman di Bintaro, Tangerang Selatan

      

Apartemen Emerald Bintaro

  
        Sudah bukan rahasia lagi kan, banyak sekali orang-orang yang bekerja di Jakarta mencari tempat tinggal di daerah Tangerang selatan. Alasannya kurang lebih sama, karena Jakarta sudah terlalu padat, dan harga hunian relative mahal, maka orang-orang memilih menepi ke daerah sekitarnya.

    Jabodetabek, atau Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi adalah sebuah circle Kawasan yang terpadat di pulau jawa sebagai pusat ekonomi, pemerintahan, pendidikan hingga Kawasan tinggal. Bahkan semua difasilitasi oleh sarana transportasi untuk memudahkan lalu lintas di circle tersebut.

Dulu tahun 2012-2013 aku pernah tinggal di Kawasan Jakarta selatan, tepatnya di Kalibata di sebuah apartemen yang di sebrang apartemennya ada stasiun komuter kalibata, pun di apartemen tersebut dengan mall kalibata dan berbagai fasilitas lain. Aku lalu berpikir, suatu saat jika aku berkesempatan tinggal lagi di Jakarta, sepertinya akan asik tinggal di apartemen lagi. Hunian yang rata-rata lokasinya berada di Kawasan strategis, fasilitas lengkap dan dekat ke tempat-tempat fasilitas umum.

    Nah, beberapa waktu ini, suamiku ternyata ada wacana akan di pindah tugaskan ke Jakarta lagi jadi aku berpikir bagaimana kalua kita tinggal di apartemen lagi. Dulu Ketika di kalibata, Jaksel, aku sewa apartemen. Kali ini jika jadi ke Jakarta lag ikan lebih baik aku berusaha beli saja, tidak sewa. Supaya enggak capek bayar-bayar sewa terus. Dan kali ini aku tertarik untuk punya property di Kawasan Bintaro. 

Kenapa Mencari Apartemen di Bintaro 

Proses mencari apartemen itu gak mudah, karena pilihan beragam sekali, ada juga pilihan property berupa rumah. Kalau aku sih, sama seperti orang kebanyakan ingin agak menepi dari kehidupan Jakarta ke kota-kota sebelahnya, dan lagi banyak sekali teman-teman kuliahku yang memutuskan kerja di Jakarta juga katanya nyaman tinggal di Bintaro, rasanya seru juga bisa kumpul dekat dengan rumah teman-teman ya.

Alasan berikutnya mencari apartemen nyaman di Bintaro, Bintaro yang masuk di Kawasan Tangerang selatan, berada dalam circle pusat ekonomi di Jakarta. Berarti fasilitas transportasi dari dan ke Jakarta cukup lengkap. Di tambah lagi imbas dari lokasinya yang dekat dengan Jakarta membuat fasilitas tinggal disini juga perlahan seperti Jakarta, misalnya pusat perbelanjaan, sekolah, layanan kesehatan dan tata kota sudah menyerupai Jakarta. Enaknya karena Bintaro bukan pusat ekonomi dan perkantoran, jadi tidak seramai dan sesumpek Jakarta.

Karena anak-anakku sudah mulai besar dan ada yang mondok, aku tentu sudah tidak terlalu repot memikirkan kamar anak banyak-banyak, tempat tinggal yang aku butuhkan cukup dua kamar dan aku juga gak mau terlalu repot memikirkan fasilitas rumah. Di apartemen biasanya kan cukup 1x bayar biaya pemeliharaan untuk semua kebutuhan dan selamat tinggal keribetan. Semua sudah ditangani oleh petugas apartemen.

Terakhir adalah alasan harga, meskipun Namanya property ya dimana-mana pasti mahal, setidaknya apartemen di bintaro enggak semahal di Jakarta. Dengan fasilitas full furnished pasti enggak kalah sama apartemen di Jakarta. Jadi, meskipun wacana itu belum tau pastinya kapan, karena promosi jabatan juga tidak selalu cepat, aku dari sekarang sudah mulai hunting.

Apartemen Emerald Bintaro

    Dari berbagai apartemen di Bintaro aku tertarik banget dengan Apartemen Emerald Bintaro, karena lokasinya cukup strategis, dengan dengan tol, sekolah, Bank BRI, Bintaro Jaya Xchange mall, stasiun jurangmangu, gerbang tol Parigi dan rumah sakit Pondok Indah.

Hal yang bikin enak tinggal di apartemen Emerald Bintaro itu adalah kolam renang dan system keamanan yang cukup ketat, dimana kalua punya rumah sendiri biasanya kaum menengah kaya aku gini masih terasa sulit memiliki kolam renang dan security system. Di Apartemen Emerald Bintaro ini, setiap pemilik unit akan mendapatkan itu.


Kolam renang Emerald Bintaro

Setelah melihat-lihat secara online aku lalu berpikir mau beli type studio atau 2 BR, karena anak-anak sekarang uda mulai mondok juga. Semua tipenya berkisar antara 316-547 juta. Harga tersebut relative masih standard karena beberapa tahun lalu kenalanku ada yang membeli apartemen studio di Jakarta Barat seharga 550 juta untuk tipe studio. Tapi kembali lagi ya, untuk masalah harga ini menurutku sifatnya relative, sesuai kebutuhan dan daya beli masing-masing konsumen, jadi kalua mau menyebut mahal atau murah itu kembali ke masing-masing ya.


Apartemen emerald bintaro type studio
    

Untuk kenyamanan, itu kembali ke individu, bahwa kenyamanan kebahagiaan (cieleee..) itu kita yang menciptakan. Nah, untuk rasa nyaman awal adalah pastikan ketika membeli apartemen emerald bintaro itu memang sesuai kebutuhan dari segi lokasi yang dekat atau jauh dengan lokasi kerja, dan harganya sesuai budget juga dibeli atas kesepakatan kita dan pasangan, nah biasanya hal-hal lain akan mengikuti dan tercipta kenyamanan dalam tempat tinggal kita. Nah, semoga buat teman-teman yang sama-sama mencari apartemen nyaman di Bintaro seperti aku juga bisa terbantu ya.

 

1 comment

  1. Bener banget, kenyamanan sebuah rumah itu penting, impian banget bisa tinggal di apartemen elit kayak gini yang mewah.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..