Tingkatkan Pelayanan Konsumen, JNE Bantul Tambah Infrastruktur

Inovasi peningkatan layanan konsumen

Lebaran sudah dekat, sudah biasa kan kalau lebaran arus pengiriman paket akan semakin meningkat. Dan ini terjadi setiap tahun, nyaris setiap lebaran atau hari besar lainnya. Ditambah lagi semenjak pandemi yang segala hal serba online, rasanya kebutuhan akan layanan pengiriman yang cepat dan tepat sangat diperlukan. JNE sebagai salah layanan expedisi terkemuka di Indonesia tentu tidak tinggal diam untuk tingkatkan pelayanan konsumen. selalu ada saja inovasi yang dibuat.

Tahun 2022, tepatnya di bulan Januari, akhirnya JNE mengeluarkan inovasi baru sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat soal layanan pengiriman. Inovasi tersebut adalah penamabahan infrastruktur berupa kapasitas gudang dan titik layanan. Wow, sounds great! Memang sih dengan inovasi ini nantinya JNE bakal ada dimana-mana. Inovasi ini diawali oleh kota Bantul, Yogyakarta. 

Pembangunan infrastruktur ini kemudian diberi nama Smart Point yang sebenarnya bisa disebut sebagai pemekaran dari JNE cabang bantul, lokasi ini resmi dibuka pada 31 Januari 2022 lalu di lokasi smart point yaitu Dawang, jalan Parangtritis km.11 Manding, Bantul-Yogyakarta. Pembukaan smart point harapannya tentu saja untuk mewujudkan visi JNE meningkatkan kapasitas untuk menunjang kegiatan operasional yang akhirnya tentu saja menjadikan JNE sebagai perusahaan yang memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. 

Bagi saya pribadi, inovasi ini tak sekedar menaikkan performa, memuaskan pelanggan atau inovasi rutin, melainkan sebuah cara yang sangat bagus untuk memajukan perekonomian masyarakat terutama yang skala UKM, menghubungkan banyak keluarga Indonesia untuk bisa saling silaturahmi dan mengirim berbagai paket dengan mudah dan cepat. kalau begini ceritanya, tentu saja ini menjadi momen bahagia bersama.

Head Regional Jateng-DIY, Marsudi, melakukan potong tumpeng

Acara pembukaan smart Point ini dihadiri oleh Head Regional Jateng-DIY, Marsudi danKepala Cabang JNE Yogyakarta, Adi Subagyo dan banyak tamu pejabat juga mitra sales counter JNE di wilayah Bantul. Sepertinya semua menyambut baik dan antusias akan kehadiran smart point ini. Smart poin ini sendiri sudah resmi beroperasi per 1 februari 2022.

Sebenarnya kalau dirunut sejak awal pendiriannya, awal didirikan itu pada tahun 2018 dimana saat itu kantor dan warehouse JNE Bantul masih dalam satu lokasi. Namun seiring berjalannya waktu dan berbagai kemajuan, JNE bantul sekarang resmi memiliki dua gedung yang digunakan sebagai warehouse, sales counter sekaligus kantor. Masyaallah, JNE rupanya terus bertumbuh. Selain itu, hingga januari 2022 jaringan JNE di DIY Yogyakarta sudah berjumlah 147, dimana dari jumlah tersebut ada 37 yang berada di Bantul. Peningkatan ini tentu kabar gembira yang disambut para pelaku usaha dan para konsumen. 


lokasi smart point JNE

Dalam acara opening smart point, Marsudi selaku head regional JNE Jateng-DIY juga memberikan bocoran informasi mengenai kesiapan JNE ditahun 2022 yang akan memberikan layanan pick-up 24 jam untuk area seluruh Jateng-DIY. Ini tuh angin segar buat konsumen ya, kalau mau kirim paket, gak harus nunggu keesokan harinya kalo dah sore, kalo ada paket yang urgent, bisa segera berangkat. Dengan inovasi seperti ini gak ada hambatan geografis lagi bagi siapapun yang tinggal berjauhan.

    Allan Aji Prakosa selaku kapala cabang JNE Bantul juga sangat antusias menyambut kehadiran smart point ini seraya mengungkapkan harapan besarnya dengan smart point ini nantinya pengiriman dapat dilakukan lebih cepat baik melalui perjalanan udara maupun darat. Dimana smart point ini fungsinya sebagai warehouse, namun tetap dilengkapi sales counter, sehingga tetap dapat melayani transaksi pengiriman bagi masyarakat yang berlokasi di sekitaran smart point. Lokasi smart point JNE di Bantul ini berada di Dawang, kelurahan Sabdodadi, Bantul.

Harapan saya sih sebagai konsumen, smart point ini nantinya juga ada di daerah-daerah lain ya seiring dengan perkembangan waktu. Jadi semakin meningkatkan layanan JNE di seluruh kota di Indonesia ya, kita doakan saja nanti perkembangan dan inovasinya makin berkembang pesat, aamiin










1 comment

  1. Wah gak kerasa ya udah mau lebaran lagi, hemm JNE memang the best programnya. Gak hanya menyediakan pelayanan antar barang tapi juga membantu masyarakat. Keren!

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..