7 Tempat Wisata Kuliner Di Lembang, Wajib Dicoba

 

Dusun bambu Lembang
(source: anekatempatwisata.com)


 

            Saat berlibur ke suatu daerah tentunya rasanya kurang pas jika kita belum mencicipi makanan atau wisata kuliner di daerah tersebut dan yang paling utama tentu kuliner yang khas dan otentik daerah tersebut. Salah satu daerah yang kini sedang banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah daerah Lembang. Disana terdapat berbagai jenis wisata alam, wisata buatan, wisata edukasi, maupun wisata anak yang bisa anda kunjungi. Tapi tentunya Lembang bukan hanya terkenal karena tempat wisatanya saja.

            Daaerah Lembang juga terkenal karena memiliki tempat wisata kuliner khasnya yang cukup digemari oleh para wisatawan. Tempat wisata di lembang memang terkenal akan keindahan alamnya tetapi ternyata wisata kulinernya pun tidak kalah menarik untuk dicoba. Bahkan di beberapa tempat kuliner yang ada di lembang juga tidak hanya menyajikan makanan yang lezat tetapi juga pemandangan alam yang menawan.

            Kira – kira apa sajakah tempat wisata kuliner di daerah lembang yang masuk kedalam daftar wisata kuliner favorit? Langsung saja kita simak rangkuman ulasan tempat – tempat kuliner di lembang berikut ini.

1.      Gubug Makan Mang Engking

Rumah makan yang satu ini terkenal di Kawasan lembang karena menyediakan menu sunda yang sangat lezat. Selain menu khas sunda rumah makan satu ini juga menyediakan olahan menu lainnya yang berbahan dasar seafood. Salah satu menu andalan yang menjadi favorit banyak orang adalah udang bakar dan juga cumi crispynya.

2.      Saung Pengkolan

Jika anda pecinta segala masakan sunda maka anda bisa mencoba untuk menyantap hidangan di rumah makanan ini. Di rumah makan ini menyediakan beragam menu masakan sunda dari mulai nasi liwet, nasi timbel, sampai segala menu lalapan. Harga yang ditawarkan di rumah makan ini juga relative lebih murah jika dibandingkan dengan rumah makan lainnya.

3.      Imah Seniman

Untuk anda yang ingin merasakan nikmatnya makan di tengah hutan lembang sambil melihat pemandangan danau yang indah maka anda bisa mencoba makan di tempat ini. Menu khas di tempat ini adalah menu makanan sunda yang dibuat seotentik mungkin. Selain bisa makan di restorannya di tempat ini juga terdapat penginapan yang memiliki view langsung ke arah danau.

4.      Sapu Lidi Resto

Jika kamu ingin menikmati menu masakan sunda dengan vibes yang berbeda maka kamu bisa mencoba makan ditempat ini. Karena view yang diberikan di tempat makan ini mengarah langsung ke area persawahan. Tentunya menyantap makanan sunda dengan view persawahan akan membuat kenikmatan makan semakin bertambah.

5.      Twig Café

Untuk anda yang ingin merasakan sensai nongkrong di café namun dengan pemandangan yang langsung ke alam maka tempat ini bisa menjadi pilihannya. Lokasi dari café ini berada langsung bersebelahan dengan curug cigulung sehingga saat bersantai anda bisa sambil mendengar gemercik suara air tejun yang jatuh.

6.      Dusun Bambu

Jika anda berkunjung ke tempat wisata dusun bambu maka jangan lupa juga untuk mencoba makanan di restorannya. Di dusun bamboo sendiri terdapat 2 restoran yang keduanya sama – sama menyajika  menu makanan khas sunda. Anda bisa menikmati lezatnya makanan sunda sambil melihat view danau yang mengelilingi dusun bamboo.

7.      Kampung Daun

Tempat selanjutnya yang direkomendasikan adalah Kampung Daun. Di tempat ini anda tidak hanya bisa menikmati lezatnya makanan yang ada di restorannya tetapi juga pemandangannya yang sangat indah. Selain itu anda juga akan merasakan vibes seperti sedang berada di kampung sunda pada zaman dulu karena semua pegawainya menggunakan pakaian adat sunda.

 

Wisata kuliner di Lembang memang kental akan nuansa kuliner suku Sunda karena memang lokasinya masih di Jawa Barat, kan. Untuk kalian yang bukan suku Sunda, ini saatnya mencoba kuliner Sunda yang otentik, semoga referensi ini bermanfaat ya.

1 comment

  1. Ehm unik unik, ya tempat wisata kulinernya walau agak asing sama penamaannya. Jadi pengin nyobain makanan khas di sana.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..