FBB 5th Anniversary, Fun day - Perayaan sederhana untuk semua


Sebentar lagi Oktober berakhir ya...

Oktober itu selalu menjadi bulan istimewa bagi aku dan teman-teman yang tergabung dalam komunitas Female blogger of banjarmasin (FBB), karena perayaan ulang tahun komunitas ini adalah tgl 6 Oktober, maka otomatis setiap oktober kami mengadakan perayaan. Tahun ini, karena masih dalam kondisi pandemi, kami merayakannya dengan sederhana namun tetap menyenangkan as always.

Sebenarnya, ulang tahun kali ini tanpa rencana, bahkan ketika H-2 pun kami tidak ada rencana, cuma kepikiran mau meet-up gitu aja, karena sudah lama enggak ketemu dan anggota fbb sudah banyak yang vaksin jadi bisa diajak meet up. Kemudian disepakati kita mengadakan fun day sederhana dengan wisata susur sungai khas kota Banjarmasin di tambah dengan jalan-jalan naik bus wisata keliling untuk menyusuri kota, dan untuk rekan-rekan yang domisilinya jauh kita membuatkan acara konsultasi blog. sesederhana itu saja.

Konsultasi Blog Ultah FBB

bersama narasumber mbak Langit Amaravati, kami mengadakan sesi konsultasi blog sederhana, dengan durasi sekitar 2 jam. alhamdulillah semua peserta mendapat kesempatan untuk dicek blognya sehat apa enggak. kita menyebutnya semacam sesi curhat karena semua dibahas secara personal masing-masing blog. gak sekedar hadir webinar doank. Yang bikin seneng lagi karena kita tuh domisilinya mencar-mencar di berbagai kota di Kalsel, ada juga yang di Jawa tapi semua seseruan aja gabung diacara virtual. 

Curhat blog bareng Langit Amaravati


foto bareng setelah acara konsultasi blog


Fun day Fbb 5th Anniversary 

Kami menyebutnya fun day karena acara ini benar-benar tanpa persiapan khusus, kami hanya janjian di dermaga untuk naik kapal susur sungai, tanpa booking dan bayar duluan. jadi kami langsung bayar di tempat saja per orang sepuluh ribu, murah kan..

Menyusuri sungai martapura, lalu melewati kampung hijau dan kampung biru, meet up dan cekikikan di atas kapal. padahal harinya panas terik banget. Yang bikin seru adalah, beberapa dari personil FBB meskipun tinggal lama di Banjarmasin ada yang belum pernah susur sungai, jadi saat itu adalah pengalaman pertama mereka naik kapal dan menyusuri sungai. Kalau enggak rame-rame begitu, mana seru jalan-jalannya ya kan. Meski panas terik tapi gak terlalu berasa beban karena seru aja jalan bareng temen-temen ya kan. 

fun day 5th annyversary FBB


Dilanjutkan dengan keliling kota dengan bis wisata, tau kan ya sekarang setiap kota rata-rata membuat bis wisata untuk keliling kota dan menelisik sejarah. Dilengkapi dengan tour guide dari dinas pariwisata kota banjarmasin. Sepanjang perjalanan sekitar 45 menit beliau tak henti-hentinya bercerita sejarah dari tiap-tiap titik yang kami lewati. Sementara teman-temanku menyimak, eh aku malah ketiduran donk, habisnya anginnya sejuk banget semilir, hahaha. menurut teman-teman itu karena efek vaksin. Aku tuh ikut fun day habis vaksin, jadi biasanya ada efek samping yang ngantuk berat gitu.

Sambil Jalan-jalan tetap kerja di sosmed

Enggak lupa selama susur sungai aktivitas di dunia maya terus berlangsung, karena signal tetap lancar, banyak teman-temanku yang langsung upload instastory, status wa, dan tetap terkoneksi dengan teman-teman lain. Jadi meskipun sedang fun day di atas sungai, aktivitas di daratan jalan terooosss..

Nah teman-teman ada yang sedang dalam perjalanan juga enggak? atau sedang ingin berwisata? sebagai blogger yang jam kerjanya gak menentu, jangan lupa persiapkan kuota yang banyak untuk menemani perjalanan wisata kalian. Apalagi buat teman-teman pemakai kartu smartfren, aku saranin bulan ini banyak-banyakin pake kuota, lhaaa.... kenapa? hehehe..


#OktoBERHADIAH Smartfren

Karena bulan ini khusus pemakai smartfren sedang ada event program Mysterybox #OktoBerhadiah. Nah pada program ini tuh tukar smartpoin pasti dapat hadiah. Hadiahnya apa? ya di mysterybox itu, bikin penasaran kan. Eh pengguna smartfren masih ada yang belum tau atau gak ngeh sama program poin-poinan? Sebenarnya simpel aja sih, kalau kita mengunduh aplikasi MySmartfren untuk mengontrol berbagai keperluan dengan kartu smartfren kita, maka secara otomatis berbagai aktivitasnya akan mendapatkan Smartpoin. Setidaknya ada berbagai keuntungan lebih yang didapatkan jika menginstal aplikasi ini.

Keuntungan menggunakan Smartfren App (mySF):

1. Dapatkan 5GB untuk yang pertama kali instal aplikasi mySF dan sign up dengan nomer smartfren.

2. Banyak menggunakan, redeem lebih banyak. Smartpoin, rewards dan berbagai promo spesial akan menanti

3. Dengan rejeki WOW season 3 bisa dapat hadiah juga dengan mengundang teman, bermain aktivity, login setiap hari, dsb.

Jadi dengan adanya promo wow-wow begini, maka jangan lupa teman-teman pengguna smartfren dimana pun berada dan apapun kesibukannya, jangan lupa download aplikasi Smartfren, lalu gunakan sebanyak-banyaknya maka makin banyak juga smartpoinnya. Udah deh sambil puas-puasin pakai kuota, dapat hadiah mystery box pula. Daebak!

Jangan lupa ini hanya berlaku di bulan Oktober ya genks... capcus





3 comments

  1. Wah mantep nih acaranya pasti seru banget, happy anniversary ke-lima tahun buat kalian dan semoga tetap terjalin hubungan baik seterusnya.

    ReplyDelete
  2. Pengeeen banget bisa ke Kalimantan, eksplor kota dan kulinernya :D. Susur sungai begitu aku sukaaa mba, sebenernya dulu pernah coba, tapi di Brunei malah :D. Yg Kalimantan bagian Indonesia malah belum pernah.

    Seruuu pasti Yaa bisa join keseruan komunitas gini :D. Aku juga mau banget ketemuan Ama temen2 blogger yg selama ini hanya ketemu di blog :).

    ReplyDelete
  3. jadi kangen Banjarmasin dan martapura.
    seingatku dulu, waktu aku ke martapura nekat sendirian hahaha, naik angkot dan untung aman dan selamat sampe balik lagi ke banjarmasinnya

    cuman waktu mau ke tempat penamban emas ya kalau ga salah, sama bapak bapak disuruh masuk ke lahan yang luas, aku ga berani, karna aku sendirian dan cewek pula

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..