3 Step Cleansing Probiotik Power ebright skin, Cara Mudah Bikin Wajah Plumpy

Probiotik untuk wajah plumpy

    

    Seperti yang aku spoiler tempo hari di instagram story, ini dia produk yang aku bilang mengandung probiotik dan sangat menarik untuk dicoba. Trend hidup sehat saat ini menggiring kita untuk menggunakan produk yang sehat pula. Maka probiotik ini salah satu alternatifnya. Tentu saja saya sangat excited mencoba eBright skin ini karena saya tau berbagai bahan didalamnya tergolong No Harmful Ingredients. Sebagai pecinta produk skincare sehat, alami dan aman.. apa saja produk ebright skin selalu menarik untuk kucoba. 

Kali ini saya mengulas 3 produk sekaligus, yap...karena ada 3 step cleansing.Kok harus 3 sih? karena mereka saling melengkapi. Kenapa enggak jadi 1 step saja praktis semua bahan dicampur? Oh No... karena jika kita memiliki alergi terhadap satu elemen/produk maka kita cukup skip satu step saja, tidak harus kehilangan semuanya, masih bisa dapat benefit lain. jadi 3 step memudahkan kita memilah jika ada ketidak cocokan. Jika tergabung semua dalam 1 produk, maka jika ada ingredients yang tidak cocok maka kita harus kehilangan semunya. Gagal deh mendapatkan manfaat probiotik ke kulit. Langsung aja ya, 

 3 Step Cleansing Probiotik eBright Skin

1. Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control
2. First Preparation AHA Probiotic Face Toner
3. Mugwort O'cica Hydrating Toner

#3stepcleansing Ebright skin

Probiotik adalah Mikroorganisme yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Probiotik memberikan bakteri sehat untuk menyeimbangkan pH kulit dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Klaim


Full Claim eBright Skin Probiotik


Ingredient Cleansing Probiotik eBright Skin


Ada banyak sekali Hero ingredients dalam ketiga produk #3StepCleansing eBright skin ini:

  • Galactomyces : melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini 
  • Salicylic Acid : mengeksfoliasi sel kulit mati dan menyembuhkan jerawat 
  • Niacinamide : mencerahkan kulit dan memperkuat skin barrier 
  • Hydrolyzed Collagen : melembabkan dan mempercepat regenerasi kulit 
  • Tea Tree Water : mengecilkan pori-pori dan mengurangi komedo 
  • Cucumber : menyegarkan dan merevitalisasi kulit wajah 
  • Allantoin : menenangkan wajah dan meredakan iritasi 
  • Cherry Blossom (Sakura Jepang) : antioksidan dan antiinflamasi 
  • Alpha Arbutin : mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat
  • Licorice : mencerahkan kulit, mengontrol minyak berlebih 
  • Mugwort : mencerahkan kulit dan melembabkan wajah 
  • Centella Asiatica : membentuk kolagen untuk proses regenerasi

Nah hero ingredients ini tersebar di ketiga tahap cleansing ini, namun ada beberapa kandungan tertentu yang hanya ada di salah satu toner. Misalnya Alpha arbutin dan licorice itu hanya ada di First Preparation AHA Probiotic Face Toner, lalu Mugwort dan Centellah Asiatica hanya ada di Mugwort O'cica hydrating toner.

Aku tuh happy banget karena cukup lama mengincar produk yang ada mugwort dan centella, eh kok masyaallah malah hadirnya gabung sama hero lainnya seperti galactomyces dan niacinamide. Kan aku langsung wow gitu. Yang bikin aku seneng lagi karena itu pembersih wajah GalactomycesPore Cleanser Ebright skin ini tidak mengandung DMDM hydantoin. Aku gak tau kenapa aku gak suka sama bahan yang satu ini, mungkin karena menurut yang aku baca jika digunakan lama bisa bersifat karsinogenik, Kan itu gak masuk type skincare kesayangan aku.

Texture and Scent

Because mereka semua no parfume, maka jangan berharap lebih dengan wangi-wangi berkelas atau semacamnya. Tapi jangan pula membayangkan akan bau yang gak enak. Lebih ke gak ada wanginya aja sih menurutku, natural scent. Untuk Texturenya, GalactomycesPore Cleanser Ebright skin berupa gel dan berwarna bening, sedangkan toner yang lain texturenya seperti air putih aja gitu, tidak berbau dan sangat mudah menyerap. 

Result

Untuk pemakaian GalactomycesPore Cleanser Ebright skin, aku enggak ada masalah. Enak-enak aja di kulit dan gaka da juga rasa ketarik setelah pake sabun muka ini. Ini persis sih dengan sabun muka eBright yang pernah aku review disini. 

Sedangkan untuk toner,  First Preparation AHA Probiotic Face Toner hampir serupa dengan toner sebelumnya yang pernah aku coba dan serupa dengan toner lain yang mengandung Alpha Arbutin, bahwa kulit aku mengelupas dan agak perih. kulitku jenisnya kering dan agak sensitif. Ketika menggunakan produk yang ada exfoliasi memang biasanya gambling antara tahan dan ga tahan, tapi selama produknya halal aku tidak keberatan mencoba, apalagi produk ini mengandung banyak Hero.

Apakah setelah kulitku mengelupas aku berhenti memakai dan memutuskan tidak cocok? tidak langsung gini juga sih. Tapi aku selalu mensiasatinya dengan menggunakannya berjeda, seminggu aku gunakan 2-3x sepekan. alhasil ternyata kulitku welcome dan baik-baik saja. ada kelupasan kulit tapi tidak perih lagi, jadi bisa exfoliasi lebih ringan.

Untuk  Mugwort O'cica Hydrating Toner menurut aku sebagai pelengkap super hero semuanya. karena aku terbiasa memakai 2x toner setiap cleansing, jadi aku seneng banget setelah AHA toner bisa di hydrating kembali dengan toner ini. texturenya juga sama yaitu bening dan biasanya aku memakainya langsung tuang ke tangan lalu di tap-tap ke wajah.

Cleanser Ebright skin

Oh iya aku mau info juga nih, kalau misal kaliN gak cocok sama cleanser yang pore cleanser dan oil control, bisa banget ganti cleanser aja. Selain untuk pore juga ada yang untuk skin barrier, namanya Morning skin barrier. Seperti aku nih alhamdulillah bukan kulit jerawatan jadi aku bisa pake cleanser yang pink deh.

Packaging

Kemasannya untuk yang GalactomycesPore Cleanser Ebright skin + oil cntrol biasa saja berbentuk tube, warnanya pun saya lihat biasa saja. Cuma ukurannya kecil memudahkan aku untuk dibawa kemana-mana. yang aku punya sih kebetulan ukuran 30 ml. cocok buat teman-teman yang lagi coba-coba tester. Nanti kalau oke cocok jangan lupa sih langsung capcus borong kemasan besarnya yang 100 ml.

Untuk Toner AHA dan Mugwort kemasannya sama yaitu botol kecil dengan spray. aku sih merasa spraynya kurang bagus jadi ketika di spray ke wajah aku ngerasanya kurang rata aja. jadi untuk kedua toner aku siasatinya dengan tuang ke tangan itu seperti yang aku ceritakan.


Cara Pakai Ebright Skin siang malam

Price

1. Galactomyces Pore Cleanser + Oil Control : 100 ml : 97K / 30 ml : 44K
2. First Preparation AHA Probiotic Face Toner : 100 ml : 125K /40 ml : 65 K
3. Mugwort O'cica Hydrating Toner: 100 ml : 95K / 40 ml : 42.5K

Untuk sertifikat Halal Ebright Skin, Halal 00150095890519

Pro
  • Halal, alami, vegan dan No harmful ingredients
  • Bisa digunakan ibu hami, ibu menyusui dan remaja diatas 14 tahun
  • harganya cukup terjangkau
  • kemasan cukup compact dan travel friendly
Cons
  • Penjualannya belum merata, kebanyakan belinya masih online (peluang buat jadi reseller nih)
  • AHA-nya cukup kuat seperti produk toner ebright lainnya, sehingga untuk kulit sensitif enggak bisa sering-sering dipakai.
Ini dia cleanser dan sikat wajah


Saran saya tentu saja, coba dulu, karena sangat menarik bukan jika kita bisa menemukan produk bagus dan sehat, dan kulit kita bisa menerimanya dengan cocok. Bisa saja kita menemukan produk skincare bagus dan no harmful tapi kulit kita enggak cocok, aku pernah mengalami ini beberapa kali. rasanya sedih banget yak, pengen sehat tapi kulit menolak. Nah, Bagaimana bisa tau cocok kalau kita belum mencobanya? Makanya saya sengaja menulis review ini agar teman-teman punya alasan untuk kuat untuk mencobanya. Silakan yang mau order saya tampilkan lokasi belanjanya

Shopee : egyptianbeautyskin 
Tokopedia : eBright Skin Official 
Halalpedia : eBright Skin Official

1 comment

  1. Wah bagus ini untuk dicoba, baru tahu tentang bakteri probiotik. Apalagi manfaatnya mantap banget buat kulit.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..