Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Review Twin Cream Ebright Skin, Natural Skincare Halal dengan Probiotik

Natural skincare with probiotik


Twin Cream dengan Probiotik: Matcha O'Cica Soothing Cream, Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

#BetterWithProbiotic 
#NaturalSkincare 
#CantikYangMenenangkan 


Hai semua, assalamualaikum...
Kali ini aku ngereview skincare lagi nih, aku emang jarang ngereview soalnya biasanya kalo ngereview harus based on true story bagaimana aku memakainya, makanya biasanya jarak antar review itu agak lama
Kali ini aku ngereview produk dari Ebright skin lagi, mungkin ada yang belum baca sebelumnya saya ngereview produk anti agingnya.


Nah, kali ini aku mau ngereview dua produk unyu, yang waktu aku pertama kali liat langsung kaget karena bentuk jar-nya yang mungil-mungil dan bener-bener nampak kaya cream kembar. Langsung aja..

Klaim Twin Cream


Wow..wow..wow.. sebenarnya aku tuh bingung mau nulis darimana soal kedua produk ini karena aku tuh terkagum-kagum sama kandungannya dan efek yang aku rasakan ketika memakainya. tapi supaya kalian mengerti kekaguman yang aku rasain, aku kudu nulis donk ya, dan aku awali dari klaim produk dulu.

Jadi tuh aku inget banget Ebright skin ini dari awal peluncurannya memang bertekad buat menyajikan kosmetik dengan bahan-bahan natural dan aman. Nah setelah berhasil dengan produk awalnya, sekarang Ebright kembali merilis produk dengan kandungan Probiotik.

Probiotik adalah mikroorganisme hidup/bakteri baik yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa beberapa probiotik memberikan bakteri sehat untuk menyeimbangkan pH kulit dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.


Kekuatan SUPERHERO Probiotik untuk kulitmu antara lain: 

  • Melawan radikal bebas 
  • Membantu peremajaan kulit 
  • Membantu Mengurangi Jerawat 
  • Membantu Menenangkan Kemerahan Pada Wajah 
  • Meningkatkan dan Melindungi Penghalang Kulit Pertahankan Tingkat Hidrasi + Kelembaban
  • Mencegah Penuaan Dini 
  • Meminimalkan Pori-pori & Kontrol Minyak  

Selain Probiotik ini, ada yang tidak kalah keren. Mungkin beberapa dari kalian yang melihat IG story aku sehari-hari, pasti udah tau kalo aku selektif banget sama skincare yang mengandung bahan-bahan yang tidak ramah lingkungan atau gak baik untuk kesehatan kulit. Nah, untuk twin cream cream ini, klaimnya keren banget dan semakin membulatkan tekadku menggunakannya karena selain HALAL MUI dan aman untuk bumil, busui dan remaja (diatas 15 tahun), cream ini juga punya klaim keren lainnya yaitu:

klaim produk twin cream, super keren

So, jadi buat teman-teman yang mungkin alergi alkohol, alergi parfum, lagi hamil atau menyusui, kayanya sejauh ini gak perlu takut nyobain ya. Karena produk-produk ebright skin ini NATURAL Skincare, apalagi sekarang makin hype dengan Probiotik Skincare, makin loveable enggak sih?
Cuss sekarang aku ngebahas cream ini satu persatu.

Matcha O'cica Cream

Hero Ingredients:

  1. Matcha: Mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih. 
  2. Centela Asiatica: Menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit & menghilangkan jerawat.
  3. Niacinamide: Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit. 
  4. Aloe Vera: Mengurangi peradangan & menghidrasi kulit. 
  5. Madu: Antimikroba dan anti-inflamasi. 
  6. Hydrolyzed Hyaluronic Acid: Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit. 
  7. Vitamin E: Membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. 
  8. kefir: PROBIOTIK yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.

Full Ingredients

Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Centella asiatica (leaf) extract, Elaeis guineensis Oil, Honey, Camelia sinensis leaf extract, Lactobacillus/ Milk Ferment Filtrate (Kefir), Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate, E102, C.I. 19140, FD&C Yellow 5, Acid Yellow 23, Food Yellow 4, trisodium 1-(4-sulfonatophenyl)-4-(4- sulfonatophenylazo)-5- pyrazolone-3-carboxylate), Brilliant blue FCF, Acid Blue 9, Erioglaucine, Black PN/Black C/Black VI.

Jujur aja nih, biasanya di review-review skincare aku paling bawel sama yang namanya ingredients, tapi untuk yang kali ini ngeliat hero ingredientsnya, trus ingredients yang biasanya bikin aku gak cocok juga gak tertera di daftar, jadi aku gak banyak komen. Hanya sedikit notes, mungkin ada yang alergi sama kandungan alkohol atau sensitif sama silikon, disini ada alkohol (cetyl alcohol) dan silikon (Dimethicone), tapi keduanya masih tergolong bahan yang aman untuk digunakan. dan jenis alcohol yang satu ini justru sebagai carrying agent dan gak bikin kulit kering. Sedangkan dimethicone sendiri bisa menghalangi kulit dari terkena iritasi. Jadi menurut aku, ini sangat recomended buat kalian yang emang se-cerewet aku dalam hal kandungan produk. Atau buat yang kulitnya jerawat, suka radang atau sensitif, aku saranin coba dulu sih. Aku sih yes!


Ebright Matcha o'cica - texture

Texture and scent

Texturenya itu moist banget, kalau kena kulit tuh langsung nyerap dan adem. namanya juga soothing cream ya. Menurutku kalau lagi buru-buru bisa banget tetep pake cream ini karena cepat banget menyerap. warnanya hijau lucu tapi cenderung bening, trus karena no fragrance ya jangan berharap ada wangi apapun dari sini. Tapi meskipun no fragrance dia enggak ganggu sih, aku kaya cium kaya bau daun-daunan aja. So far so good..

Result

Setelah pemakaian sekian hari, aku ngerasa enak banget produk ini di keadaan yang lagi pancaroba ganti-ganti cuaca, enggak bikin keringatan. Aku sebenarnya bukan tipe jerawat dan berminyak, tapi produk ini juga gak bikin kulit aku kering, bahkan rasanya enak aja ada oil controlnya. Aku ngerasa happy karena berhasil mempertemukan kulit aku sama produk yang bagus kaya gini, karena setiap habis make tuh kerasa sehat, Nah mungkin inilah manfaat nyata dari kandungan probiotiknya ya, inovasi yang patut diacungi jempol. Lembabnya ya lembab natural, gak ada komedoan. Eh yang ini enggak, yang ada malah komedo ku jadi pada kering dan copot sendirinya di permukaan daerah T. Thank you banget ada exfoliant yang ringan didalamnya, jadi keliatan lebih bersih secara pelan, gak extrim. Aku tuh tipe yang jarang banget memuji produk yang aku pake secara berlebihan, kalo ada bahan yang aku enggak suka pasti akan aku sampaikan. Tapi yang ini, gatau lagi deh, udah halal, alami, cocok pula di muka. Sebagus itu coba.

Harga 

Untuk harganya, bersahabat banget dan tersedia dua size. pas banget buat kalian yang misalnya mau coba-coba dulu. Varian yang 5 ml dibanderol seharga Rp 42.000 dan yang 10 ml seharga Rp 75.000, worth to buy!


  NIACINAMIDE 4% + TURMERIC + PROPOLIS ADVANCED LUMINOUS CREAM


Hero Ingredients:

  • Niacinamide 4% : Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit.   
  • Turmeric : Sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV.
  • Propolis : Antimikroba dan anti-inflamasi.
  • Hyaluronic Acid : Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembapan kulit. 
  • Vitamin E : Membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. 
  • Vitamin C : Mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan. 
  • Arbutin : Mengatasi hiperpigmentasi dan kulit kusam. 
  • Kefir: PROBIOTIK yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.

Full Ingredients

Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Niacinamide, Propylene Glycol, Curcuma Longa (Root) Extract, Citric Acid, Sodium benzoate, Potassium Sorbate, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Alpha Arbutin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Propolis Extract, Polysorbate-60, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir), Epilobium angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate (Vitamin E). 

Kalau dari hero ingredients dan full ingredients aku suka aja semua karena bagus-bagus. Belum nemuin yang efek negatifnya kebangetan gitu. Aku cuma agak heran karena biasanya vitamin c (ascorbic acid) dan niacinamide itu, meskipun jika bertemu tidak berdampak buruk, tapi biasanya disarankan digunakan selang-seling. Tapi dalam produk ini justru keduanya berada dalam satu produk. Mungkin karena 3-O-Ethyl Ascorbic acidnya bentuk turunan yang cenderung lebih stabil dan aman kali ya. Mungkin yang baca tulisan ini lebih tau dan berkenan menjelaskan, silahkan drop di kolom komentar ya. Bagaimana effect vitamin C-nya di wajahku? cuss baca bagian result.

Ebright niacinamide propolis - texture


Texture and Scent

Berbeda dengan matcha yang warna creamnya hijau, untuk yang ini warnanya putih susu. Dan karena tanpa tambahan fragrance, jadinya yang dominan malah bau propolisnya. Aku sering minum propolis jadi hafal banget aromanya, pengen dijilat boleh enggak? hahaha. Trust me, buat kalian yang gak suka aroma propolis pun, ini gak ganggu kok.

Result

Aku sudah menggunakan produk ini secara tunggal dan aku pake juga bersamaan dengan yang matcha, hasilnya enggak yang terlihat secara nyata terus glowing shimmering secara instan. Aku ngerasanya lebih ke dalam kulit tuh berasa lebih sehat dan texture kulit lebih halus dan bersih, Jadi suka ngelus-ngelus pipi sendiri. So far, memang kondisi gini yang aku harapkan. Memang produk ini sebenarnya utamanya mencerahkan, tapi tidak instan tentu saja. Kalau instan, justru aku yang enggak mau, berarti kandungannya berbahaya donk. Tapi dari feeling yang aku rasakan, ini worth to try dan di tekunin. Tapi aku saranin sih gunain keduanya biar lebih efektif. Kenapa?

Nah, mungkin beberapa kalian sudah tau kalau aku sering banget menulis, bahwa aku tuh enggak bisa menggunakan produk dengan kandungan vitamin C, langsung breakout dan jerawatan. Ternyata vitamin C kan ada tuh  di produk propolis ini. Memang bener langsung nongol tuh calon jerawat dekat telinga, langsung deh aku hentikan dulu menggunakan yang Niacinamide propolis ini, langsung ganti ke yang hijau yaitu Matcha O'cica. Cepet banget efeknya. Pagi dioles, sorenya itu calon jerawat sudah gak sakit lagi ketika aku pegang. Thats why, aku saranin untuk menggunakan keduanya agar lebih maksimal dan saling melengkapi. One day sih aku berharap ebright skin bakal gabungin twin cream ini jadi 1 produk, aamin..

Harga

Dengan kandungan sebagus ini, harganya terjangkau lho. Untuk yang 5 ml dibanderol Rp 47.000 dan yang 10 ml harganya Rp 85.000, kuy lah cek di official storenya ya.


Kesimpulan

Twin cream ini produk dari ebright skin yang natural dan mengandung Probiotik dimana sekarang memang lagi hype karena bagus buat kesehatan, termasuk buat kulit. Keunggulan lainnya adalah karena sudah registrasi BPOM dan HALAL MUI, dan packagingnya twin cream ini compact banget, kecil dan full. Enggak seperti cream lain yang kadang jar-nya besar tapi isinya sedikit. Yang ini mungil dan mudah dibawa kemana aja di handbag atau masuk ke tas traveling.

Aku suka banget sama produk ini, meski hasilnya enggak instan tapi efeknya ke kulit lebih terasa sehat dan skin barrier membaik. Produk twin cream ini better digunakan bersamaan untuk saling melengkapi kandungannya dan ini tuh cocok untuk semua jenis kulit, tapi kalaupun mau menggunakan salah satu saja, maka pilih yang spesifik sesuai kebutuhan misalnya yang matcha lebih kepada soothing effect dan mencegah jerawat, mengontrol minyak dan masalah pori. Kalau yang pink Niacinamide lebih kepada effect anti aging-nya, flek, kusam, dan menurun elastisitasnya.
Yang jelas perlu diingat produk ini aman untuk bumil, busui dan remaja diatas 14 tahun ya, Selamat mencoba dan follow terus sosmednya Ebright skin supaya bisa update terus produk-produk terbaru

HALAL MUI : 00150095890519


Saran Pemakaian Ebright Skin twin cream







5 comments

  1. Wah kalau gitu caranya reviewnya bisa dipercaya, nih, manfaatnya lumayan buat kesehatan kulit. Mantap produk ini, harus coba

    ReplyDelete
  2. Wow, aku baru tentang pobiotik ini kayaknya bermanfaat buat kesehatan kulit mantap

    ReplyDelete
  3. ada yang matcha hemm ini mah teksturnya kayaknya bagus, baru tahu juga soal probiotik sih tapi dari review patut dicoba nih apalagi aman

    ReplyDelete
  4. Bener banget perubahannya ga secara instan itu yang aman buat kesehatan kulit menurutku, gak diragukan lagi ini mah

    ReplyDelete
  5. Terima kasih reviewnya, bentuknya mungil hehe apalagi tekturnya yang kayak gitu biasanya enak di kulit segar malah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..