Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Memilih Ruangbelajar untuk Anak Bergaya Belajar Visual Kinestetik

bimbel Ruangbelajar


Akhirnya tahun ini anak pertamaku naik kelas 6 Sekolah dasar. Aku sudah terbawa perasaan hingga terus berpikir kenapa anakku cepat sekali besar? kok sudah mau SMP aja sebentar lagi. dan yang paling aku takutkan tentu saja, wah anakku akan ujian kelulusan. Entah ada ujian nasional atau tidak, yang namanya kelulusan pasti akan ada ujiannya, gak bisa langsung kabur begitu saja dari sekolah tanpa diuji kan?

Ketika rapat orang tua siswa aku sudah tanya-tanya bagaimana konsep ujian kelulusan tahun ini? apa yang bisa aku persiapkan sejak awal supaya pas kelulusan nanti anakku tidak terlalu panik dan terbebani. Aku enggak mau anakku terlalu stres belajar terutama di jelang waktu ujian. Makanya aku mempersiapkan ujiannya jauh-jauh hari. Ambience ujian itu sudah aku mulai sejak awal supaya dia masih punya banyak waktu untuk belajar. Sejak naik kelas 6 ini aku sudah memfasilitasinya dengan buku kumpulan soal Matematika, aku juga berencana melengkapi dengan buku kumpulan soal pelajaran lainnya seperti IPA dan Bahasa Inggris. Aku pun sejak Qori kelas 5 sudah memikirkan bimbingan belajar seperti apa yang akan mendampingi Qori untuk lebih intensif belajar.

Aku memberikan fokus tinggi ketika Qori sudah kelas 6 karena nilai kelulusan ini akan menentukan dia akan masuk di SMP mana, jika anakku berhasil masuk SMP yang bagus maka itu juga sedikit banyak menentukan dia akan masuk ke SMA mana. Ujung-ujungnya, tentu akan menentukan dia akan masuk Universitas mana nanti. Iya memang namanya kelulusan masuk Universitas itu tergantung usaha dan rejeki nanti, cuma jika selama sekolah nilainya bagus dan sekolahnya juga bagus maka Qori akan memiliki peluang tambahan untuk masuk Universitas di jalur beasiswa. Atau... meskipun belum terpikir jauh ke arah Universitas pun, setidaknya kita sebagai orang tua tentu mengusahakan setiap jenjang sekolah anak akan mendapatkan hasil belajar yang maksimal.


Qorira belajar daring


Mengingat Qori adalah anak visual kinestetik dan ini adalah masa pandemi, maka mengajari Qori itu tidak mudah. Visual adalah gaya belajar yang memfokuskan pada pandangan mata, dengan observasi. Sementara gaya belajar kinestetik adalah anak yang belajarnya learning by doing alias banyak praktik sementara Qori gaya belajarnya adalah visual kinestetik, berbeda dengan adiknya yang gaya belajarnya auditory. aku sendiri sudah mencoba banyak hal untuk mempertahankan performa belajar anak selama pandemi, termasuk bagaimana cara mendidik anak ala homeschooling. Segala cara aku coba untuk menjaga anak tetap "waras" menghadapi sulitnya belajar daring. Keliatan sekali Qori merasa kesulitan sekali belajar ketika masa pandemi ini. Tak heran saat pandemi berlangsung terlalu lama nilainya banyak menurun, padahal ditahun pertama pandemi nilainya masih bagus. Setelah pandemi lebih setahun, dia sudah sangat lelah mempertahankan gaya belajarnya, sepertinya.


Dengan gaya belajar visual kinestetik, dia menyukai hal-hal yang menarik pandangan matanya dan lebih banyak ke penerapan, gak suka terlalu banyak teori. Aku sendiri tidak bisa sepenuhnya mengajari Qori agar mudah mengerti, yang ada aku emosian, hahaha.. aku pun terbagi fokus mengajari adiknya juga yang tahun ini naik ke kelas 2 SD dan si bungsu yang Tk B sedang diajak untuk menumbuhkan literasi baca, banyak sekali misiku ya. Nah, seperti orang tua lain pada umumnya tentu aku sudah memikirkan untuk memberikan anakku bimbel untuk melengkapi pelajaran dari sekolah. Jadi aku sudah berencana untuk mencoba bimbel di Ruangbelajar dari Ruangguru karena kemaren sudah berselancar dan sangat tertarik sama fasilitas belajarnya.


Sudah tau ruangguru kan, ada banyak sekali fitur disana. Pasti bingung mau memfasilitasi anak dengan fitur yang mana. Kebetulan kali ini aku tertarik dengan fitur Ruangbelajar untuk Qori. jadi begini sedikit ulasannya.

Fasilitas belajar di Ruang belajar

Puluhan ribu video belajar beranimasi

Latihan soal

Rangkuman infografis

Bisa di-download dan diakses offline

Fitur premium lainnya


animasi ruangbelajar


Fitur Baru di ruangbelajar

Layanan puluhan ribu video animasi membuat Ruang belajar jadi aplikasi belajar online terbaik berbeda dengan lembaga bimbel lainnya. Jadi tak sekedar ngasih materi belajar tapi juga mengupayakan bagaimana cara yang mudah dicerna melalui pendekatan animasi. Untuk anak SD atau yang suka animasi, atau juga yang metode belajarnya lewat visual, cara ini akan sangat membantu.

Adalagi nih fitur baru yang dikeluarkan oleh ruangbelajar, setelah sebelumnya memfasilitasi dengan yang saya sebutkan diatas, ternyata inovasinya terus berlanjut.


bank soal ruangbelajar


Adapto

Mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.


Subtitle Video

Transkrip dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih banyak kata demi kata. Mereka kemudian dapat melihat konten secara mendetail selama menonton video, memastikan mereka memahaminya dan tidak melewatkan poin penting.


Fitur Pencarian

Fungsi pencarian sebagai fitur untuk pengguna menemukan materi belajar secara lebih cepat

Pet Mission

Misi hewan peliharaan adalah daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika pengguna menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan. Ruangbelajar untuk pet mission ini salah satu fitur yang dapat mendorong pengguna yang suka bermain game online menjadi lebih semangat belajar.


pet mission - ruangbelajar


Tes Minat Bakat

Tes minat merupakan tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC yang bertujuan untuk membantu memperkirakan karier yang sesuai dengan diri, mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif dan reasoning.


=========

Dengan panjangnya waktu pandemi ini, tugas kita adalah taat prokes dan mencari solusi belajar terbaik untuk anak-anak kita. Mengeluh dengan metode belajar daring juga enggak jadi apa-apa. Semua orang tua tentu berharap nilai dan kemampuan belajar anak-anak tetap bagus meski tidak belajar tatap muka dengan guru di sekolah. Untuk teman-teman yang anaknya punya gaya belajar visual atau visual kinestetik bagus banget mencoba bimbel ruangbelajar ini.

















No comments

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..