Motor component


Geoman Electrical DNY provides products such as motor components in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.


Review Brightening facial wash dan Serum Scarlett Whitening Untuk Kulit Normal to Dry

Review Scarlett brightening serum
scarlett brigthening facial wash




Assalamualaikum..
Kembali lagi mereview skincare, kali ini datangnya dari produk yang lagi viral nih di kalangan anak muda dan para tiktokers, yaitu Scarlett Whitening by Felicya Angelista. So, kali ini yang akan aku review adalah varian brigthening facial wash dan Brigthening Serum dari Scarlett whitening ya. Dimana jenis kulit aku adalah normal cenderung kering dengan warna kulit yang kurang merata tanpa acne dan ini review aku setelah menggunakannya secara teratur selama 2 minggu.

Pertama, aku mau ngasih tau dulu nih kalau Scarlett untuk Facecare memiliki dua varian yaitu varian acne dan brightening. Nah, karena jenis kulit aku bukan acne, maka aku mencoba yang brigthening series. Sebenarnya bukan acne juga bukan berarti nihil jerawat tapi muka aku termasuk yang jarang jerawatan. Biasanya baru jerawat kalau lagi period bulanan atau salah skincare. Nah, jadi dengan scarlett ini jerawatan enggak ya?

Ingredients

Scarlett facial wash
Aqua, Coconut Fatty Acid, Diethanolamide, GlycerinRosa Canina Flower, Cocomidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, GlutathioneTocopheryl acetate (vit.e), Acrylates Copolymer, Aloe Vera leaf extractTriisopropanolamine, dmdm Hydantoin, EDTA, Glass Beads.

Scarlett Brightly Ever after Serum

Nah, ini aku highlight kandungan-kandungan utamanya agar kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian ya
Manfaat & Kandungan : 
  • Lavender Water Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit 
  • Phyto Whitening Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi 
  • Niacinamide Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma 
  • Glutathione Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 
  • Vitamin C Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
Keunggulan yang sangat aku suka dari Serum ini karena dia alcohol free, fragrance free, ada 4 ingredients mencerahkan kulit, dan sudah memiliki BPOM.
oh iya, ernyata vitamin C yang digunakan adalah turunan, bukan vitamin C murni yaitu Ascorbyl Glucoside yang cenderung lebih stabil dan tidak membuat iritasi. Dimana selain mencerahkan juga berfungsi sebagai collagen booster, makanya aku tidak tetep pengen coba pakai produk ini, keren ya.

Texture and Scents Scarlett Brightening 

Scarlett brigthening facial wash


Brigthening Facial wash
Texture facial washnya mirip kaya sabun cair pada umumnya dan wanginya itu cenderung mirip sama Scarlett whitening shower scrub yang varian pome, kalau kalian suka aroma shower scrub yang pome pasti kalian juga akan suka aroma ini rasanya fresh dan wangiiii banget sesudah cuci muka. Di dalam facial wash ini juga ada butiran-butiran berwarna pink tapi tidak kasar kok dimuka, enggak terasa ada scrub. Lalu ada juga lembaran-lembaran bunga mawar (Rose petal). Awalnya aku kira ini adalah kandungan facial washnya ternyata itu beneran mawar yang enggak gampang sobek kalau diucek-ucek di tangan. 


Scarlett ever after serum



Brightly Ever After Serum
Texturenya ringan dan cepet banget menyerap, sampai kaget baru diusap sudah hilang meresap. Sebenarnya tuh karena texturenya cair dan mudah diratakan, instruksinya cuma butuh 2-3 tetes untuk sewajah. Tapi karena dia cepat menyerap itu justru suka pakai berlayer-layer, hehehe. aku bisa pakai 4-5 tetes jadinya. Yang bikin aku suka, setelah menyerap itu texturenya di wajah kering dan lembut, jadi kalau misalnya aku memakainya sebelum tidur itu aku nyaman di dekat suami. Kadang kalau pakai texture lain yang lengket gitu tidur mau nempel-nempel suami juga gak pede, di bantal juga gak enak berasa melekat sana sini, tapi dengan Scarlett Brightly Ever After Serum itu gak ada. Untuk wanginya, awalnya aku gak terlalu suka, dia kaya bau-bau enzyme atau apalah ya, bukan wangi parfum gitu. Aku rasa itu bau tumbuhan mungkin itu dari phyto-whitening atau niacinamide-nya. Tapi karena dia cepat menyerap, bau itu enggak menggangu et al. aku justru suka sih kalo bau-bau ala bahan alami gitu, jadi kalau banyak review yang bilang dia bau, jangan dikira produk lama atau palsu tapi karena memang dia no fragrance. 

Packaging Scarlett brigthening


Brigthening Facial Wash
tutup flipnya enak banget dibuka dan aku suka kemasannya nanggun gini. Bisa awet agak lama dan botolnya juga ramping. Karena botolnya plastik jadi kalo jatuh-jatuh pun aman aja. Isinya 100 ml masih masuk kategori travel friendly. 

Brigthly ever after serum
Serumnya memakai kemasan pipet seperti yang banyak digunakan botol serum pada umumnya, mungil dengan tutup putih yang keliatan lebih manis. Intinya sih kemasan-kemasannya scarlett ini mirip banget sama kepribadiannya feli-hito yang selalu manis dan ceria tsahhhh* ketauan ya kalo aku juga sering merhatiin pasangan fenomenal yang satu ini. Oh iya meskipun kemasan botolnya kaca tapi cenderung tidak mudah pecah kok kalau tanpa sengaja jatuh. Kecuali memang dihempaskan secara sengaja, gak tau deh ya aku juga gak berani coba, hahaha.


Packaging Scarlett yang manis


Price
Masih sama seperti aku tulis di review Scarlett whitening body care, harganya tetap serba Rp75.000 gampang kan mengingatnya, seluruh varian Scarlett harganya sama. dan tetap terjangkau dengan kualitas sebagus ini. Untuk order bisa dimana aja sih karena sekarang banyak toko kosmetik yang jual ini. Tapi aku sendiri ordernya langsung ke officialnya. Kalian bisa cek di https://linktr.ee/scarlett_whitening 


Result Scarlett Brigthening Facial Wash 3 minggu pemakaian

Untuk pemakaian facial wash alhamdulillah aku cocok-cocok aja, wajahku sama sekali gak merespon negatif dan akupun suka banget sama rose petal di dalamnya. kalau habis muka tuh rasanya seger banget. aku rasa ini facial wash cocok sama semua jenis kulit deh. Tapi untuk kulit yang sangat kering kaya aku, better sehabis mandi menggunakan toner atau essence agar kesegarannya bertahan lebih lama sehabis mandi.

Result Scarlett Brigthening Serum 3 minggu pemakaian


Seperti dugaan awalku karena aku alergi dengan semua kandungan vitamin c, seminggu pemakaian wajah aku jerawatan. Munculnya enggak banyak tapi bersamaan dalam waktu dekat. selang sehari muncul lagi. Bukan jerawat gede tapi cukup membuatku tidak nyaman karena basicly aku bukan tipe kulit acne, aku hanya bisa jerawat saat pms itupun paling cuma satu. Jadi begitu muncul sampai 5 jerawat gini meski kecil-kecil tetap saja aku enggak nyaman. Tapi, love-nya juga, meskipun awalnya Scarlett brigthening serum membuat aku jerawatan eh dia juga yang nyembuhin. Jadi selama jerawat aku tetap pakai serum ini saking aku penasaran.


Spot-spot acne di awal pemakaian
Scarlett ever after serum
(Maaf tidak terlalu nampak spotnya di foto)



Ternyata menggunakan serum ini, justru jerawatnya cepat mateng dan kering, jadi bisa langsung ngelupas sendiri dan bekas jerawatnya cepat ilang. Nah lo, dilema kan. akhirnya aku memutuskan tetap memakainya sampai akhirnya gak bermunculan lagi jerawatnya. Cuma yang keliatan hasilnya itu kulitku jadi kaya lebih cerah, kaya seger aja liatnya. Bukan cerah putih memang karena kulit aku aslinya memang cokelat. Enggak akan bisa berkulit putih macam orang korea atau jepang, itu mah namanya maksa dan gak sehat kulitnya. Kulit aku juga terlihat lebih glowing setelah menggunakan serum dan facial washnya secara rutin selama lebih dari dua minggu ini. So, aku bakal terus pake serum ini, karena antara love hate aku masih lebih love-nya.


Namanya kulit kan enggak semuanya merespon sesuai harapan, yang penting sebelum membeli pastikan kamu mengenali jenis kulitmu dulu. Jangan lupa bahwa Scarlett serum ini memiliki dua varian dan warnanya berbeda yaitu brigthening dan Acne. Jangan sampai salah beli, supaya nanti gak kaget kulitnya. Aku pun setelah merasa bisa menemukan trik bagaimana agar tidak jerawatan, yaitu dengan memakai secara rutin dan bila jerawat mulai muncul aku hentikan dulu satu dua hari, untuk memberi kesempatan kulit mengatasinya, baru kemudian aku lanjutkan lagi serumnya untuk bantu cepat menyembuhkan  jerawatnya. Seharusnya sih saat sedang jerawat begitu aku ganti dulu pakai Scarlett Acne Serum, tapi karena aku enggak beli yang itu, jadinya belum bisa coba. Next time sepertinya perlu juga buat ngadepin kalo tiba-tiba ada jerawat ya atau aku justru seharusnya menggunakan varian yang acne saja karena mengandung tea tree yang bisa mencegah terjadinya jerawat dengan hasil akhir sama yaitu kulit cerah dan glowing.


Jadi kesimpulannya, facial wash dan serum Scarlett whitening bagus untuk bikin kulit lebih cerah untuk kalian yang jenis kulitnya tidak berjerawat ya. Untuk kulit normal atau kering terbilang cocok karena dipertahankan melalui kandungan Vitamin E-nya. Yang penting untuk kita tau bahwa Scarlett bebas merkuri dan hidroquinon juga sudah memiliki ijin BPOM. Untuk teman-teman yang alergi untuk zat-zat tertentu seperti alergi alkohol, vitamin c, atau alergi parfum dan sebagainya, di harapkan untuk mengecek dulu ingredients yang aku sebutkan diatas. Untuk kulit yang alergi vitamin C seperti aku better menggabungkan kedua jenis serum selang seling atau gunakan varian yang acne saja agar nantinya tetap mendapat manfaat yang sama seperti aku sekarang.

After Scarlett ever after serum 3 minggu


Oh iya, satu catatan lagi, terkadang produk baru bisa diketahui cocok enggaknya dengan mencoba. Seperti halnya aku yang sebenarnya sangat sensi dan menolak produk dengan kandungan vitamin c ternyata serum Scarlett yang mengandung Vitamin c masih bisa ku toleransi dan hanya butuh sedikit trik untuk adaptasi dan atur tempo awal pemakaian agar kulitnya enggak kaget. Who knows? enggak bisa tau kalau tidak dicoba.

Sekian dulu ya review dari aku yang sudah memakai Scarlett Brightening serum ini selama kurang lebih 3 mingguan dengan jenis kulit normal to dry, cenderung kasar dan alergi vitamin C, semoga bermanfaat buat kalian yang masih ragu mencobanya.

9 comments

  1. Wah ternyata responnya gitu ya di kulit tertentu. Bikin jerawat tapi dia juga yang nyembuhin. Aku belum pernah nyoba serum ini, penasaran gimana responnya di wajahku yang acne prone.

    ReplyDelete
  2. Dakupun pakai Scarlett facecare ini mba
    aduhaaii, mantab jiwa sekaliii
    cocok utk kulit perempuan Indonesia dan Asia ya

    ReplyDelete
  3. Aku juga kemarin nyobain pakai varian ini karena mukaku cenderung normal. Suka banget sama hasilnya. Makin cerah kalau pakai teratur

    ReplyDelete
  4. Brigthly ever after serum banyak ya kandungan manfaat ya terdapat didalamnya, termasuk jerawat cepat matang. Dan selain itu, Brigthening Facial Wash juga ada ya. Lengkap!!!

    ReplyDelete
  5. aku juga pake ini sih kak, dan setelah seminggu beneran tampak glowing. cocok banget dengan pembersih mukanya, ngga bikin kering

    ReplyDelete
  6. Meski aroma serumnya ga ada wangi2nya, dia cepat meresap di kulit. nyaman banget.

    ReplyDelete
  7. Nah, ada nih temanku yang bilang serum ini bikin jerawat. Jangan-jangan dia cuma cobain beberapa kali. Gak kayak mbak Ruli yang dipakai terus dan ternyata jerawatnya malah sembuh ya mbak. Atau mungkin temanku nih salah pakai jenisnya? Dia kulit berminyak tapi pakai yang normal to dry? Kayaknya penting juga ini harus tahu jenis kulit

    ReplyDelete
  8. Waahh.. Mungkin ngga sih mba, semisal pemakaian pertama kayak ngga cocok gitu tapi setelah pemakaian kedua dan seterusnya tuh ngga ada efek yang dirasa? *seriusnanya

    ReplyDelete
  9. Jenis kulit kita sama Mbak, kulitku kering dan cenderung kusam. Aku juga mau nyoba serum ini biar wajahnya bisa lebih kinclong dikit hehehehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..