Review Scarlett Body Care Series, Sebagus itu?

Review scarlett body care series

Review Scarlett whitening body care


Aku adalah tipe orang yang sangat tidak percaya pada produk yang bisa mencerahkan secara instan. Menurutku skincare apapun, kalau mau sehat ya harus telaten, perlu waktu. Aku juga tipe orang yang tidak terlalu percaya produk kecantikan dari artis, ragu akan kualitasnya beneran bagus atau Cuma bagus karena ketenaran artisnya. Sampai akhirnya aku buanyakkk sekali baca review tentang Scarlett body care by Felicya Angelista, dan yang ngereview itu orang-orang yang aku percaya reviewnya jujur, keracunan donk aku hingga akhirnya aku coba lengkap 1 series. Nah, penasaran kan beneran bikin cerah dan sehat di kulit. Sebagus itu?


Felicya Angelista adalah salah satu artis yang aku suka nonton channel Youtube-nya, yaaa gini-gini aku suka loh sama pasangan Feli-Hito. Tapi, tidak lantas bikin aku langsung percaya pada Scarlett sampai aku membuktikannya sendiri. So, aku akan review Scarlett body care lengkap dari body lotion, Shower scrub sampai ke body scrub, satu persatu. Iya review borongan karena aku memang menggunakannya secara bersamaan.


Brigthening Shower Scrub by Felicya Angelista

Texture dan bulir scrub scarlett shower scrub

Ingredients

Sodium lauryl ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amido propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetic acid, grycol distearat, steareth-20 methacrylate copolymer, Dmdm Hydantoin ,glycerin, fragrance, beads A2 milicapsule, glutathione, water.


Highlight pertama tentu saja kandungan Glutathione yang merupakan anti oxidant tingkat dewa yang sedang membahana di dunia kecantikan saat ini. Ya, kalau kita biasa menemukannya pada minuman kecantikan atau skincare wajah, kali ini tersedia untuk tubuh dengan harga cukup terjangkau. 


Highlight kedua adalah bahan Coconut diethanolamide, ini adalah asam lemak dari minyak kelapa, biasanya digunakan sebagai pembersih wajah dalam cleansing oil karena juara banget bahkan bisa mengangkat make up waterproof, tapi ternyata fungsinya bukan Cuma membersihkan, tapi juga mencegah jerawat dan anti penuaan. Wow, kerjasama yang apik bareng Glutathione mantul kan? Mungkin buat kalian yang badannya sering berjerawat seperti di punggung atau dada, bagus banget pakai produk ini.


Texture and Scent

Texture dari brightening shower scrub ini berisi bintik-bintik ecrub berwarna merah dan biru, meski scrub tapi tidak terasa kasar, jadi dia nge-scrub dengan lembut ke kulit mengangkat sel kulit mati dengan maksimal. Yag aku pakai adalah varian pomegrante, dengan wangi segar banget. Aroma buah tapi tetap terasa manis dan feminine. Mirip sama karakter Felicya yang manis anggun segar gitu deh. Tau banget..hahaha iyalah apalagi pas beliau engagement kemarin ya ampun.. kalau aku ada disana aku bisa nebak kalo Feli saat itu pasti wangi banget.  Oh iya, wanginya ini cocok deh buat kalian yang banyak kesibukan karena membangkitkan mood juga, keluar kamar mandi tuh udah berasa siap menjalani hari, asiik..


Result

Meski banyak di rumah, kulitku mudah sekali kering. Ternyata glutathione dalam shower scrub ini bergerak aktif. Setelah menggunakan shower scrub ini kulitku berasa bersih lebih lama dan kenyal, setauku glutathione ini memang banyak dipakai untuk zat anti aging karena merupakan salah satu zat anti oxidant yang kuat dan banyak dicari juga untuk mencegah kulit menjadi gelap karena sifatnya yang anti melanongenesis yang aku jelaskan diatas tadi, jadi kalau akhirnya dia bisa mencerahkan warna kulit ya bener aja karena faktor yang bisa menggelapkan kulit sudah di lawan oleh kandungan glutathione. Vitamin E dalam shower scrub ini juga efektif di kulit aku jadi meski uda beberapa jam lalu mandi misalnya aku lupa pakai body lotion itu kulit gak langsung bersisik, padahal aku sepanjang hari terpapar AC di rumah, wajar donk ya karena ada lauryl betaine dan glycerin juga yang kuat mempertahankan kelembaban kulit. Yang aku suka karena dia mengangkat sell kulit mati dengan lembut, jadi meski pakai scrub kulitku enggak sampe merah-merah.

Efek setelah 3 minggu apakah mencerahkan? Aku tidak bisa bilang mencerahkan tapi aku merasa kulitku lebih sehat dan segar. Efek cerah tetap terasa tapi tidak signifikan karena dia terlihat bersih dan sehat lalu otomatis tampak cerah, bukan?


Apakah nanti jika habis aku akan repurchase? Sepertinya aku tertarik untuk mencoba varian lain yang Mango, duh wanginya pasti sweet banget juga.


Aman enggak? Brigthening Shower scrub ini memiliki nomer BPOM: NA 18180701928. Jadi apakah Scarlett brightening shower scrub memutihkan secara instan? Aku jawab, tunggu dulu. Mari baca reviewku berikutnya.


Scarlett Fragrance Brigthening Body Lotion



Ingredients

Oh my God, gatau lagi mau ngomong apa. Ini Body lotion yang awalnya aku pikir oh mengandung Glutathione dan Vitamin E saja untuk mencerahkan dan menutrisi kulit. Itu aja aku ngerasa wow, karena biasanya kandungan itu adanya di minuman kecantikan dan untuk wajah, kali ini justru buat badan. Ternyata tidak Cuma sampai disitu, Scarlett Fragrance Brigthening Body lotion by Felicya Angelista ini ternyata juga mengandung Niacinamide, ini juara-juaranya untuk kecantikan wajah sekarang dipakai juga buat badan. Jadi ibaratnya, selain ngerawat wajah, badan kita pun juga sama bagusnya kandungan gizinya, gak main-main memang.

Produk ini juga water based karena komposisi utamannya adalah Aqua demineralisata (air tanpa mineral). Efek mencerahkan? Tentu saja karena juga mengandung Titanium dioxide dan kojic acid, Kojic acid itu salah satu bahan ternama dari Jepang yang fungsinya memutihkan kulit, orang jepang yang udah putih aja masih menggunakan Kojic acid gaes, yakin kalian gak butuh body lotion ini?


Texture and Scent

Texture lotionnya lumayan thick, tapi sangat mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Aku rasa mirip kaya pasta gigi gitu gak gampang ngalir dan tumpah tapi tetap mudah diratakan. Aku suka banget karena sifat mudah menyerapnya ini, kalau kita lagi buru-buru tuh enak banget tinggal usap set set set rata deh dan langsung ilang menyisakan aroma wangi yang uenakkk banget. Kalo aku bilang tu wanginya mevvah, gimana sih kaya wangi horang kaya gitu, hahaha.. (perumpamaan macam apa ini?) gak pasaran kaya wangi lotion lainnya. 

Ternyata freshy ini adalah varian baru dari Scarlett body lotion gaes, pantesan di review para beauty enthusiast tidak semua ada si freshy ini. Wanginya varian Freshy ini namanya adalah wangi Jo Malone English pear dan Freesia Eau de Cologne, nah lo nyebutnya aja susah ya, yang jelas ini wangi gak pasaran ya kan, meningkatkan percaya diri kalau sedang bersama yang tersayang. Selain freshy ini ada varian body lotion scarlett yang gak kalah enak wanginya yaitu charming, wangi parfum Baccarat Rouge 540, ya ampun aku baru dengar parfum ini, pasti jenis parfum horang-horang kaya, hihihi.. next time aku pengen coba varian itu juga buat ganti suasana.


Result

Setelah kurang lebih 3 minggu menggunakan, kulitku terlihat lebih sehat dan terawatt. Kalau aku bilang komposisi produk yang ini lebih bergizi dari pada shower scrub tadi, jadi aku saranin sih kalian menggunakannya sepaket supaya saling melengkapi kerjanya.  Cerah yang aku lihat itu bukan kepada kulit putih, tapi mengembalikan warna kulit ke warna asalnya. Kalau kalian mau tau warna cerah maksimal dari kulit kalian biasanya ada di lengan atas bagian dalam kearah ketiak itu loh, atau kalau di bagian wajah biasanya warna asli kulit kita ada di dekat telinga. Tapi yang aku suka banget adalah body lotion ini ketika dipakai menjadi semacam tone up gitu, jadi kulit memang terlihat setingkat lebih putih di atasnya, mungkin hal ini yang bikin para beauty enthusiast makin tergila-gila, tingkat kecerahan naik seketika dan ketika dirutinkan juga bener-bener mencerahkan.


Perbandingan kulit dengan Scarlett body lotion
Kiri dengan Scarlett - Kanan tanpa Scarlett
Brightening body lotion

Oh iya lotion ini juga kalau kita terkena air gak akan terasa licin langsung kerasa bersih aja gitu, apa karena dia water based ya, ah ini analisa sotoy aku aja sih, please CMIIW. Yang jelas setelah menggunakan ini biasanya kulit aku terasa lebih segar, wangi dan terasa lembab sepanjang waktu. Efek niacinamide disini memang bagus banget juga sepertinya dia sukses merangsang produksi kolagen jadi kulit terasa lembut terus kaya kulit baru regenerasi. Glutathione pada body lotion ini lebih terasa dalam anti penggelapan kulit karena komposisinya lebih banyak, tentu memang di posisikan begitu karena biasanya body lotion ini yang kita gunakan untuk kegiatan indoor dan outdoor sepanjang hari.


Kalian yang juga berniat mencoba body lotion ini jangan khawatir karena sudah memiliki sertifikat halal MUI 01151248100720  dan dan no BPOM: NA 18170100459


Review Scarlett Body Scrub Romansa

Texture scarlett body scrub romansa
Texture Scarlett body scrub


Untuk orang kelas menengah seperti aku, perawatan ke Spa mungkin tidak pernah terpikirkan karena itu tergolong mewah. Paling mentok mendatangi rumah lulus berbujet rendah. Tapi untuk masa pandemic begini, tentu enggak kesana donk aku. Sementara daki terus saja bertambah, sel kulit mati menumpuk jadi solusi akhirnya tentu bersihin daki di rumah donk. Jadi pas aku mencoba Scarlett Body scrub ini, sepertinya memang sudah dalam fase sangat membutuhkan tahap akut mengingat pandemic sudah lebih dari 8 bulan berjalan.


Ingredients

Acrylic polimer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearat Dmdm hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Bahannya tidak terlalu banyak gaes, yang perlu di highlight tentu saja kehadiran glycerin. Meski meangangkat sel kulit mati tapi tidak akan bikin kulit menjadi kering karena ada bantuan glycerin melembabkan kulit. Glutanthione dan vitamin E masih tetep sebagai andalan semua produk Scarlett menjadikan kulit lebih sehat karena mengandung anti oxidant, menutrisi kulit, mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Kehadiran mineral oil pada body scrub ini juga untuk mempertahankan kandungan air pada kulit agar kelembaban kulit tetap terjaga.


Texture ans Scent

Menurut aku dari ketiga varian body care series dari Scarlett ini, body scrub terlihat biasa dan tidak menonjol baik dari segi texture maupun baunya, namun jika diraba scrubnya tampak lebih halus butirannya daripada body scrub merk lain. Biasa dalam artian bukan berarti tidak istimewa, melainkan ya jika kalian melihatnya tidak akan kaget karena body scrub umumnya juga begitu. Kemasannya menggunakan tutup ulir yang didalamnya ada tutup alumunium foil lagi. Jadi tidak mbleber kemana-mana. Kalau soal hasil kerjanya, apakah biasa saja? silakan baca bagian result, penasaran kan?


Result

Setelah pemakaian 3 minggu, saya menggunakannya 1-2x seminggu. Awalnya saya sengaja hanya menggunakan di tangan kiri karena ingin melihat bedanya dengan tangan kanan saya. Kenapa hanya ujung lengan? Karena saya berhijab makan yang sangat jelas terlihat gelapnya adalah bagian ujung lengan. Suka banget loh karena body scrubnya Scarlett ini ternyata butiran scrubnya itu alus banget, biasanya kalau pake scrub lain habis pake itu kulitku bisa merah-merah kaya habis kerokan, hahaha. Tapi gak terjadi pas pake scarlett ini, di gosok halus pun kulit mati sudah terangkat jadi gak menyiksa di kulit.

Kiri dengan Scarlett-Kanan tanpa Scarlett
Body Scrub Romansa

Kiri dengan Scarlett (lebih cerah dan halus)
Kanan tanpa Scarlett Body Scrub


Jadi ternyata dari banyak gossip yang beredar produk ini dapat memutihkan secara instan, oh my God, kaget juga aku ternyata di pemakaian pertama aja udah keliatan banget bedanya ya, keliatan lebih cerah dan halus lembut gitu. Tolong digaris bawahi bahwa aku secara personal tidak bilang ini memutihkan secara instan, tapi body scrub ini memang efektif mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit sejak pemakaian pertama, jadi sesudahnya tentu kulit jadi bersih sehingga tampak setingkat lebih cerah. Apalagi jika pemakaiannya rutin. Wajar banget akhirnya jadi cerah, bukan memutihkan tapi mengembalikan bersihnya kulit kita ke awal tanpa sel-sel kulit mati dan factor lain yang menggelapkan kulit semua diangkat habis, mencerahkan sejak pemakaian pertama. So, meski secara texture tampak biasa ternyata hasilnya gak biasa, dear..


Setelah saya sudah membuktikan sebelah lengan saya terlihat lebih cerah daripada yang tidak memakai Scarlett, maka akhirnya demi kesimbangan warna, saya langsung menggunakan ke seluruh tubuh secara merata agar bagian tubuh yang lain juga bersih dari daki yang menumpuk selama pandemic.

========

Kesimpulan Review Scarlett Body Care Series


Body care series dari scarlett ini mengandung Glutathione yang sangat bagus untuk anti oxidant dan meremajakan kulit di tambah lagi berbagai zat lain yang menopang agar efek mencerahkan tadi menjadi cerah yang sehat. Jika glutathione pada produk kecantikan berharga lumayan tinggi, maka produk ini dibanderol dengan harga menengah Rp75.000 semua itemnya.

Produk ini mampu mengembalikan kulit kepada titik sehat dan warna aslinya sehingga terlihat seperti efek mencerahkan. Cerah sesuai warna aslinya, bukan berarti yang kulit hitam akan seputih orang korea, bukan putih yang seperti itu ya, justru kalau kulit cokelat langsung putih instan dan bukan genetiknya, itu patut dicurigai produknya.


Produk ini sudah dilindungi oleh BPOM dan halal MUI sehingga aman digunakan juga menenangkan bagi yang muslim. Aku sangat menganjurkan menggunakan produk ini lengkap 1 series agar mendapatkan manfaat maksimal dari kemampuan produknya.


(+) Like

  1. Aman BPOM dan halal MUI
  2. Wanginya mewah dan enak
  3. Selain mencerahkan juga tone up seketika
  4. Kandungannya bagus-bagus untuk kulit
  5. Harga menengah
  6. Varian wangi banyak sesuai berbagai mood
  7. Cocok untuk berbagai jenis kulit

(-) dislike

  1. Badannya bulky (semoga nanti tersedia travel size)
  2. Belum tersedia di offline (minimarket/drugstore)


Nah, segitu dulu review Scarlett body care series dari aku, semoga bermanfaat buat kalian yang galau memutuskan mau beli atau tidak. Yang jelas jangan langsung percaya produk yang mencerahkan jika tidak memiliki BPOM dan Halal MUI, bila telah memiliki BPON dan MUI kalian juga harus mencobanya langsung, kuy yang mau beli langsung ke official storenya di bawah ini dengan harga satuan Rp75.000 dan Rp300.000 untuk sepaket (5 item, box exclusive+free gift).


Tempat pembelian Scarlett Terpercaya

Instagram/ line/ Shopee @Scarlett_whitening atau WA 087700163000

1 comment :

  1. Poin utama yang kuhighlight dari produk Scarlett ini adalah kulit sehat dan kembali ke warna asli. Aku suka. Sebagai perempuan, me time sambil luluran, mandi, terus pakai lotionnya dari series body care Scarlet ini pasti sangat menyennangkan.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..