Teknologi Moodscent dan Sentuhan ibu untuk mood dan imun anak



Cussons baby powder dengan moodscent
Cussons dengan Moodscent untuk anakku
Agar mood-nya baik sepanjang hari


Pernah dengar enggak, "ih, anak cowok sudah gede kok masih pakai bedak?" Lalu ada juga pertanyaan lain, "Anak cewek sudah besar kok masih memakai bedak bayi?" Pernah dengar begitu enggak? Iya kadang memang pengetahuan kita tentang bedak bayi ya memang hanya untuk bayi supaya harum dan terlihat cakep juga membuat bayi lebih segar. Bedak bayi tidak untuk anak yang sudah besar apalagi jika anak tersebut laki-laki. Padahal, penggunaan bedak bayi tak sekedar wewangian setelah mandi semata. 


Jadi kali ini aku mau cerita tentang anak-anakku yang sampai sekarang masih memakai bedak bayi. Padahal aku tidak punya bayi laki-laki. Bahkan yang bungsu saja, sekarang baru berulang tahun ke-5, dia bukan bayi lagi kan? aku yakin sih sebenarnya banyak yang sedang berada di posisi aku sekarang dimana anak berada dalam usia tanggung yang tanpa bedak bayi pun sebenarnya sudah tak masalah, tapi tetap meneruskan memakai bedak bayi juga pengaruhnya apa?


Aku yakin sih para ibu merasakan bagaimana bedanya perilaku anak-anak yang awalnya setiap hari sekolah, meski hanya pendidikan usia dini lalu menjadi tidak sekolah dari hitungan bulan hingga hitungan tahun. Bahkan karena tidak akan kemana-mana dan sekedar menjalani hidup sehari-hari, kita menyadari bahwa mood anak itu menjadi random sekali. 

Bangun pagi dalam keadaan rumah yang itu-itu saja dan mengurungnya sepanjang hari, mainan yang sudah bosan di mainkan dan teman bermain yang itu-itu saja. Anakku masih cukup beruntung karena tiga bersaudara dan umur yang relatif dekat, bagaimana mereka yang anak tunggal. bagaimana pula mereka yang orang tuanya pun harus bekerja.


Good Scent is good mood

Salah satu upaya saya memberikan anak-anak semangat untuk bangun pagi adalah membangunkannya dengan gembira dan mengajak mereka solat subuh, dengan aroma masakan yang mereka sukai, dengan bercanda ringan dan optimis bahwa hari ini akan menyenangkan. Lalu apakah anak-anak saya akan tiba-tiba bersemangat saja? oh tentu tidak semudah itu.

Kita harus tau, bahwa indra penciuman adalah salah satu hal yang membuat mood kita bagus dan bersemangat dalam berkegiatan. Aku juga terus ingat bahwa indra penciuman sangat membantu untuk membuat memori anak menjadi baik. wangi-wangi yang bisa menaikkan mood ini juga baik untuk tumbuh kembang anak jika disertai oleh sentuhan ibu. Hal ini sebenarnya tak hanya berlaku untuk bayi atau anak di usia golden age, tapi selagi mereka masih berstatus anak kita maka sentuhan ibu sangatlah berarti sebagai kelembutan kasih ibu. Meningkatkan bonding tentu saja adalah bonus dari hangatnya sentuhan ibu bagi anak. Karena itu untuk menambah semangat anak-anak dipagi hari aku melengkapi mereka dengan produk-produk dengan wewangian yang membwa energi positif. salah satunya dengan menggunakan baby powder dengan aroma yang membuat mood menjadi baik.


Anak gembira orang tua bahagia

Bukan rahasia lagi jika Ibu happy, maka anak pun akan happy. Tapi bisa sebaliknya juga, dengan anak yang happy dan good mood maka ibu juga akan mendapatkan good mood. Kenapa? karena anak yang ceria cenderung mudah diajak kerjasama di tengah kesibukan ibu, anak yang ceria mudah diajak bekomunikasi juga, jadi tidak rewel dan saling mengerti antara ibu dan anak.

Jadi apabila kita sebagai ibu, berhasil membuat mood anak menjadi baik, selain akan baik untuk tumbuh kembangnya juga baik untuk kita sendiri dimana tugas harian kita menjadi lebih mudah.


Pengaruh bedak bayi setelah ada Covid

Setelah ada Covid, mendadak pengetahuan para ibu bertambah. Yaitu soal sistem imun, tentu saja anak-anak termasuk yang rentan akan covid, selain menjaga protokol kesehatan, kita bisa apa sebagai orang tua. Tentu saja menjaga sistem imunnya. menjaga sistem imun tak sekedar dari makanan dan istirahat yang cukup, tapi dengan anak yang selalu happy itu meningkatkan imunitasnya. Dan wewangian adalah salah satu hal yang meningkatkan sistem imun. alurnya cukup jelas bukan? dari wangi yang mengandung moodscent meningkatkan suasana hati positif, mood nya menjadi baik lalu membuat anak happy maka sesudahnya imun menjadi kuat.

Berat lho membuat anak good mood setelah lebih dari setahun tidak sekolah. Tantangan orang tua saat ini makin berat. Sekolah pun menjadi malas meski hanya sekedar video call/Zoom. Karena itu aku tak menghentikan penggunaan bedak bayi pada anakku meski sekarang sudah taman kanak-kanak, karena aku merasa masih memerlukan bedak bayi ini sebagai salah satu hal yang membangkitkan semangat anak di pagi hari. 


Cussons Baby Powder dengan Moodscent

Kalau ditanya anakku memakai bedak bayi apa? Aku memilih Cussons baby powder. Karena Cussons baby powder dengan teknologi terbarunya mengandung moodscent. Seperti yang aku butuhkan untuk menimbulkan energi positif anakku dalam menjalani harinya. Aku pun tidak ingin menghilangkan sentuhan untuk anak-anakku, dimana sehari-harinya aku dan anak-anak saling menguatkan. ami setiap hari di tinggal papahnya di rumah, kami harus bisa bertahan untuk betah di rumah sepanjang tahun selama pandemi. Sentuhan melalui baby powder ini meningkatkan bonding aku dengan anakku dan moodscent-nya membuat kami berdua jadi good mood di pagi hari.


Apa bedanya Cussons baby powder yang mengadung moodscent dengan bedak bayi lainnya?

Bayi juga bisa merasakan suasana hati Bunda. Wangi dengan Inovasi Moodscent™ dirancang untuk membantu meningkatkan suasana hati positif saat dicium oleh Bunda dan si kecil. Bonding diantara Bunda dan si kecil merupakan bagian penting dari pertumbuhan anak. Wangi Moodscent™ dapat membantu menciptakan suasana yang mendukung serta meningkatkan suasana hati saat bonding Bunda dan si kecil. Momen bonding yang berkualitas antara Bunda dan bayi akan membantu pertumbuhan si kecil. (Cussonsbaby).


By the way, inovasi moodscent ini baru banget diluncurkan 15 desember 2020 lalu. Cussons memang tidak main-main tentang inovasi moodscent ini, karena itu aku juga tidak ragu menggunakannya. Aku bahkan tak puas hanya sekedar membaca keterangan di kemasannya tapi aku juga mencari pendapat para pakar tentang apa sih efek moodscent ini untuk anakku, seberapa worth to try produk ini untuk anak-anakku. maklum di saat pandemi saat ini, buat apa mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu yang manfaatnya kurang. sampai akhirnya aku memutuskan untuk mau membelinya. Ini aku bagikan ya, supaya bisa jadi rekomendasi juga buat ibu-ibu lainnya.


Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons, memaparkan, “PZ Cussons Indonesia bekerjasama dengan para ahli perfumer memperkenalkan sebuah inovasi yang telah dipatenkan, yaitu Moodscent™. Moodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan, dan juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orang tua. Teknologi Moodscent™ telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu.”


Sumber kedua, Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK, beliau memaparkan risetnya tentang efek sentuhan pada bayi. “Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi suasana hati, tingkat stress dan banyak manfaat yang lain. Bersama dengan tim riset dari Cussons, kami juga memahami bahwa memori terawal kita terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan.”


Kedua penjelasan ini membuat aku cukup yakin memilih produk Cussons baby powder. Bisa saja mungkin fasilitas yang kita berikan tak semewah orang tua lainnya, tak bisa memberikan mainan selengkap orang tua lainnya, tapi aku selalu memastikan anakku mendapatkan sentuhan terbaik dariku dilengkapi produk-produk yang menurutku adalah terbaik. Dan aku merasa telah memberikan bedak bayi terbaik dengan Cussons baby powder ini. Cussons Baby Powder Baru dengan Inovasi Moodscent ini merupakan Perpaduan Produk Berkualitas Tinggi, Pentingnya Sentuhan, Serta Efek Wewangian Tertentu dalam satu paket komplit kasih sayangku sebagai orang tua.


Manfaat Sentuhan pada tubuh anak

Selagi bisa menyentuhnya dengan penuh kasih sayang, semua ibu pasti akan memberikan sentuhan setulus hati. Mumpung si anak masih kecil dan bisa disentuh kapan aja, mumpung si anak masih mau dan berada di dekat kita maka berikanlah sentuhan sebanyak-banyaknya. Ini dia manfaat sentuhan Ibu yang harus diketahui para orang tua:

  • Sentuhan adalah salah satu elemen yang penting terhadap sistem imun serta perkembangan otak bayi dan anak-anak.

  • berdasarkan riset para ahli, sentuhan bisa bantu mendukung perkembangan fisik, kemampuan berbahasa, kognitif dan sosial emosional.

  • Sentuhan yang dialami bayi dan anak-anak akan banyak mempengaruhi kehidupannya dan bonding kepada orang tua.

  • Sentuhan itu bisa menurunkan hormon cortisol, dimana hormon tersebut sebenarnya menurunkan imunitas.  


Kapan menggunakan Cussons baby powder?

Aku biasa memberikan anakku cussons baby powder di pagi hari setelah mandi sebelum memakai seragam sekolahnya. Wangi-wangian ini membuatnya gembira dan bersemangat sekolah. biasanya sesudahnya dia akn mudah sekali di atur, diajak sarapan dan mudah bekerjasama ketika belajar online sedang berlangsung.

Penggunaannya tak hanya sekedar pas mau sekolah saja, tapi ketika sore juga atau ketika mau diajak papahnya bepergian ke rumah eyang atau tempat lain, agar imunnya kuat aku terus memberikan wewangian agar mood-nya bagus. Tak harus sering-sering kok memakainya karena Cussons baby powder ini bisa bertahan selama 8 jam. Kadang juga kalo mood anakku sedang kurang baik, aku mengajaknya bermain air sambil mandi, dan ketika mandi anakku juga menggunakan varian cussons juga yaitu shampoo dengan wangi yang sama warna ungu. lalu dilanjutkan dengan mengunakan cussons baby powder dan biasanya anak-anakku sudah membaik moodnya.


Dimana menggunakan Cussons baby powder

Saat ini banyak orang tua mengurangi penggunaan baby powder karena takut masuk pernafasan bayi. Padahal jika dilihat dari manfaatnya, sayang sekali jika menghentikan penggunaannya. Caranya mudah saja bagi kita menghindari penggunaan yang dekat dengan wajah atau dekat area sensitif lainnya. Di gambar ini aku tunjukkan gambar dimana area sentuhan sebaiknya diberikan pada bayi atau anak-anak.


area sentuhan tubuh anak (cussonsbaby)

Aku sendiri menggunakan cussons baby powder di area punggung dan area dada ke perut. Tentu saja semua dengan sentuhan tanganku sendiri. Karena sembari memberikan sentuhan, aku juga memberikan pengawasan agar baby powdernya tidak terhirup ke hidung anakku.


Cussons baby powder dengan moodscent
Plus sentuhan kasih sayang ibu



Biasanya anakku pun suka menuang sendiri ke telapak tangannya untuk di balurkan ke tangan kakinya. Tapi semua tetap dalam pengawasan orang tua ya. Jangan sampai menjadi mainan yang ditabur kesana kemari seperti bermain tepung, yaaaa.. itu sih bahaya kalau termakan dan terhirup, hahaha.

Apa keunggulan Cussons baby powder ini?

Iya, aku paham benar, tak mungkin seorang ibu memutuskan membeli produk hanya berdasarkan wanginya. Tak bisa hanya beralasan dengan teknologi moodscent saja. Harus ada alasan lain yang memperkuat kenapa akhirnya membeli Cussons baby powder. Jadi ini dia keunggulan Cussons baby powder yang bisa memperkuat keputusan para ibu memilihnya:

  1. Halal MUI dari  LPPOM MUI dengan Nomor 00150086580118, sebagai salah satu aktivis halal tentu saja aku selalu berupaya memberika produk halal untuk anakku. Apalagi produk bayi bersentuhan langsung ke kulit, jadi wajib banget halal
  2. tiga varian wewangian Cussons Baby Powder dapat secara optimal mendukung suasana hati bayi dan juga orang tuanya (Vanilla, Sakura dan Berries).
  3. Teruji Secara klinis.  Cussons telah menggunakan berbagai metodologi untuk melakukan berbagai macam tes seperti Contingent Negative Variation (CNV) dan Functional Magnetic Resonance Imaging (FMRI).
  4. Cocok untuk bayi, anak-anak hingga orang dewasa. Pabrik Cussons telah tersertifikasi ISO 9001 untuk memastikan GMP / Good Manufacturing Practices dan traceability.
  5. Cussons Baby Powder dapat merangsang Neurofibre bayi dana anak lebih optimal karena efek tekstur dari produk itu akan lebih menghidupkan lagi efek sentuhan (sentuhan menjadi lebih lembut)
  6. Harganya terjangkau, ini sangat-sangat penting. Karena rasanya semua inovasi dan keunggulan tak berguna jika kita tak mampu membelinya. Tapi untuk cussons baby powder harganya sangat ramah di kantong ibu-ibu.
  7. Mudah didapat. Sudah tersedia dimana saja bahkan di pasar dan minimarket dekat rumah.

Bagaimana memilih aroma Cussons baby powder?


Orang tua kadang memilih produk bayi hanya sekedar berdasarkan warna, misalnya pink untuk anak perempuan dan biru untuk anak laki-laki. Sementara cussons baby powder punya 3 varian aroma. Bagaimana memilihnya karena saat membeli penutupnya tersegel rapat. Nah, ini aku kasih bocoran aromanya kenapa aku dan anakku memilih yang ungu.

  • Aroma MoodScent™ Sakura menghadirkan mood LOVE, yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta.
  • Aroma MoodScent™ Vanilla menghadirkan mood RELAX, yang membantu bayi lebih nyaman.
  • Aroma Mixed Berry menghadirkan MoodScent™ JOY, yang membantu bayi lebih ceria.

3 varian cussons baby powder


Karena itulah aku bilang, anak-anakku setelah memakai bedak bayi ini bawaannya ceria terus. Meskipun namanya anak-anak ya, mood tetap naik turun, apalagi jika sudah bertengkat dengan kakak-kakanya pasti mood jadi jelek, namun jika awal hari dimulai dengan mood yang baik, insyaallah sepanjang hari akan jadi lebih happy. Untuk para ibu yang membutuhkan ketiga manfaat moodscent ini bisa juga membeli ketiganya lho. Tinggal mix saja pemakaiannya sesuai mood yang dibutuhkan.

Aku salah satu ibu yang meyakini soal wangi-wangi ini bisa tertanam di bawah alam bawah sadar anak. Biasanya kalau wangi yang khas dan dia sukai, kelak dia akan mengingat suasana tersebut jika menciumnya lagi di lain hari. Hal ini tentu juga akan membangkitkan kenangan dan kedekatan antara orang tua dan anak. Jangan khawatir soal usia anak, meskipun baby powder tapi bedak ini cocok juga untuk anak, remaja dan segala usia. Moodscentnya bagus untuk mood kita semua, bahkan bagus juga lho untuk dijadikan kado bayi.

Dear ibu-ibu dan para orang tua yang masih berkutat soal Covid, kita memang tak bisa mengusir Covid, kita hanya bisa mencegahnya dan menjauhkan diri darinya. Suasana pandemi yang tak bisa dihindari membuat kita harus terus survive melalui berbagai cara. Mari maksimalkan usaha kita dengan melengkapi anak-anak kita dengan produk yang berkualitas yang dapat membantu memperkat sistem imunnya. Tetap semangat menjalani hari dan selamat mencoba Cussons baby powder seperti anak-anakku ya.


baca juga:














26 comments

  1. Bagus dan banyak juga variannya

    ReplyDelete
  2. mood scent technology ini benar - benar oke yaa mba dan membuat ibu dan bebe semakin nyaman. Aku suka wanginya memang

    ReplyDelete
  3. Tiba-tiba jadi inget tagline Cussons ini dulu banget. Kayak gini kan, Mak?
    Ada bahasa cinta. Melalui sentuhanku. Kaupun tau, bahasa cintaaaa.... Serasa terbang ke tahun-tahun jaman adik-adikku masih kecl. Dulu aku suka curi-curi pake bedaknya. Dipakein ke badan. Dan emang jadi mood booster. Ya abis mau bali cologne agak lumayan harganya. Tarik-tarikan uang jajan sama keperluan lainnya hahaha... Ga kepikiran aku nih kalau aroma bedak juga jadi imun booster buat penyakit covid. Awalnya kupikir cuma buat ngetes kepekaan penciuman aja. Ternyata jauh dari itu ya. Keren ih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ketauan angkatan cussons taun berapa nih. Emang iya teh, aku juga surprise ada teknologi moodscent

      Delete
  4. Canggih banget ya cussons baby powder ada teknologi moodscentnya... Saya juga suka wangi bayi, makanya anak-anak masih pakai minyak telon, hihihi... Jadi pengen coba cussons baby powder juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sama banget, anakku juga masih pake telon/minyak kayu putih dan bedak bayi

      Delete
  5. Baru tau aku, kalau ternyata Cussons Baby ini punya teknologi moodscent-nya :) Bedak zaman aku kecil ini mah, termasuk anak2ku juga. Menjadi favorot karena keharumannya yang luar biasa, kulit makin halus dan lembut. Suka semua variannya.

    ReplyDelete
  6. Memakaikan anak-anak bedak ini memang super. Hehehe...anaknya uda gak mau siih..
    Tapi pas masih pada bayi-bayi, suka banget...setelah mandi memakaikan bedak ini bisa sekalian bermain dan berkomunikasi. Lucu kalau diingat yaah..

    Cussons Baby setia dampingi tumbuh kembang si kecil dari sejak dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good scent memang bikin mood naik yaah..
      Gak hanya itu ternyata manfaatnya, tapi juga meningkatkan perkembangan otak anak.
      MashaAllah~

      Delete
  7. teknologinya keren ya kak, aku sih percaya kalau sentuhan ibu memang yang terbaik deh apalagi ditambah dengan teknologi Cussons Baby pasti terbaik banget

    ReplyDelete
  8. yuhuuuuu, Alhamdulillah pernah dengar komen "Anak cewek sudah besar kok masih memakai bedak bayi". Secara klo di rumah, karena alasan kulit yg sensitif anak yg nomer dua (udah gede) masih pakai bedak bayi ini. Etapi, jaman saya kuliah dulu juga suka kok pakai bedak bayi ini. enak sih, lembut di kulit, hehehe

    ReplyDelete
  9. Aroma wewangian khas bayi tuh soothing and relaxing ya? Aku juga demen mengendus-endus bau khas bayi.
    Rasanya dunia aman sentosa baik2 aja kalo udah hirup aroma bayi

    ReplyDelete
  10. Gantengnya si kecil Mbak 😀

    Aku juga setuju kalau wewangian dapat meningkatkan semangat. Apalagi Cussons ini aromanya bayi banget yang menenangkan alami gitu.

    ReplyDelete
  11. Dulu aku kalo bedakin anak pake spons ��

    Mestinya pake tangan aja, yaa, biar bisa sambil kasih pijatan lembut gitu.

    ReplyDelete
  12. anak aku pakai ini yang warna ungu mba, kalo soal pakai bedak bayi, saya juga suka bahkan anak-anak yang mnegoleskannya. yah sudah kayak spa bedak. cuma emnag perlu waspada juga, kalo sampai masuk mata atau tumpah ke lantai, licin juga

    ReplyDelete
  13. Saya sependapat mbak.. Aroma memang dapat mempengaruhi mood. Makanya ada pengobatan model aroma terapi gitu. Wah, bagus juga ini. Jika bedak bayi mengandung aroma yang bisa memperbaiki mood. Jadi manfaatnya bisa dobel. Kulit dan mood bisa terjaga semua.

    ReplyDelete
  14. Sampai sekarang anakku yg udah besar masih Suka bedak tabur dari Cussons baby.. harummnya Suka .. Dan katany cocok..

    Kalau Bayi harum pasti bikin mood nayi juga nyaman apalg yg Ada disekitarnya y mba

    ReplyDelete
  15. aku seneng pake cussons baru ini wanginya ga nyegrak wangiiik banget bikin anak seneng yang ngasihg bedaknyapun seneng. Makanya pas launching langsung beli buuat sedia buat anak wangi sepanjang hari

    ReplyDelete
  16. Jujur aku sendiri juga masih pakai bedak bayi buat anak aku karena wanginya enak dan bisa mengatasi biang keringat si kecil juga

    ReplyDelete
  17. Iya bener, perasaan happy juga turut menjaga imun anak ya, Mbak. Aku juga sering pake Cussons, nih. Dan anak-anak juga suka wanginya. Tapiii.. kadang aku kecolongan.. mereka kadang main-main sama bedaknya, huhuhu. Saking seneng sama wanginya mungkin yaa.. haha.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Aku juga masih suka beli bedak cussons nih untuk anak anak.. wanginya enaaaak.. hihi. Anakku suka diusap usap punggungnya pake bedak soalnyaaaa

    ReplyDelete
  20. Memang aroma baby powder cukup harum dan khas. Menarik dicoba ketiga varian, Cussons Baby Powder dengan aroma MoodScent™.

    ReplyDelete
  21. Saya termasuk yang ga memakaikan bedak bayi. Rasanya kehilangan momen mencium bau wangi khas bayi. Ternyata memang bisa disiasati, ya. Di punggung aja.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..