Tanda-Tanda Mau Melahirkan Bayi Laki-Laki

Assalamualaikum.. 
Sebuah kehamilan yang sehat memang sejatinya menjadi hal yang utama. Jadi jika bayi yang akan lahir perempuan atau laki-laki selalu akan disyukuri apapun itu, yang penting sehat sempurna. Namun tak ada salahnya jika anda ingin mengetahui jenis kelamin bayi anda, bukan? 


Tentunya dengan mengetahui jenis kelamin bayi anda, akan membantu anda untuk menyiapkan segala sesuatu sebelum bayi lahir di dunia. Dari mulai peralatan bayi hingga pakaian bayi. Maka tanda mau melahirkan harus anda lihat karena bisa menentukan anda sedang mengandung bayi laki-laki atau perempuan. Berikut ini bisa anda lihat tanda-tanda mau melahirkan bayi laki-laki :

Bentuk Perut Akan Lebih Lonjong

Mengandung anak laki-laki akan terlihat dari bentuk perut anda. Anda bisa memperhatikannya jika bentuk perut anda sudah mulai membesar. Biasanya di usia kehamilan memasuki bulan ke 6 dan 7 bentuk perut akan terlihat. Nah, coba perhatikan apakah bentuk perut anda lonjong atau oval. Jika oval maka anda sedang mengandung bayi laki-laki. 

Berat Badan Naik Drastis

Memang di setiap kehamilan pasti akan naik berat badan karena adanya janin di tubuh. Namun naiknya berat badan juga disebabkan adanya air ketuban, lalu jumlah darah yang bertambah. Jika anda akan melahirkan bayi laki-laki maka berat badan anda akan naik drastis. Biasanya kenaikan itu akan melebihi angka 20 kg. hal tersebut akan terus naik hingga anda akan melahirkan. Tetapi kenaikan ini jangan membuat anda mengurangi asupan makanan anda. Jika anda lakukan hal tersebut maka dikhawatirkan akan berpengaruh pada kandungan anda. 

Lebih Suka Makanan Asin Dan Pedas

Tanda mau melahirkan anak laki-laki juga bisa anda lihat dari kebiasaa makan. Jika anda sangat suka mengonsumsi makanan yang asin dan pedas, maka bisa jadi jenis kelamin bayi anda laki-laki. Meskipun sebelumnya anda sangat suka mengonsumsi makanan manis, tetapi jika sedang mengandung bayi laki-laki semua itu akan berubah. Bahkan anda juga suka mengemil cemilan yang pedas pedas. Namun harus diingat, jangan mengonsumsi makanan pedas berlebihan ketika hamil karena bisa membuat anda sakit perut. 

Saya sendiri ketika dulu hamil anak perempuan dan laki-laki, memang mengalami itu. Ketika perempuan, sukanya makanan manis. Ketika laki-laki, sukanya makan rujak, dan apapun yang asem dan pedes. 

Morning Sickness Tak Terlalu Parah

Jika mengandung bayi perempuan anda akan mengalami morning sikness yang parah. Saya bahkan sampai masuk RS karena 4 hari tidak makan, bukan saya menolak makan tapi justru tubuh yang menolak tiap saya isi makanan. Maka ketika mengandung anak laki laki anda tak terlalu mengalami morning sickness. Jika mengalami pun, anda tidak begitu terganggu dengan hal itu dan masih mau makan. 

Biasanya juga jika morning sickness yang dialami ibu yang akan melahirkan bayi laki-laki akan berlangsung sebentar. Hanya sampai usia kehamilan 3 atau 4 bulan akan mengalami morning sickness.  

Mempunyai Sifat Malas

Berbeda dengan emngandung anak perempuan, mengandung anak laki-laki akan lebih malas. Malas dalam segal hal. Malas untuk membersihkan rumah atau merapikan kamar. Bahkan anda pun akan malas membersihkan diri. Oleh karena itu anda akan terlihat kucel dan tidak bersih. Hal ini dikarenakan, anda juga tidak au berdandan. Anda hanya akan berada di tempat tidur bahkan karena terlalu malas. 



Payudara Kanan Dan Kiri Berbeda

Pada masa kehamilan semua area di tubuh akan berubah. Tak hanya perut yang akan membesar, payudara pun akan ikut membesar. Hal ini disebabkan kelanjar-kelenjar di payudara sedang bersiap untuk memproduksi asi untuk bayi anda. Nah, ketika anda mengandung anak laki-laki ukuran payudaya kanan akan berbeda dengan ukuran payudara kiri. Payudara kanan bisa lebih besar daripada payudara kiri atau sebaliknya. 


Nah itu tadi tanda-tanda yang bisa di kenali secara mata telanjang. Kita pun hanya bisa menyimpulkan berdasar hasil pengalaman ataupun merangkum fakta berdasarkan ilmiah. Namun jika hasilnya tidak sesuai, maka kembalikanlah itu sebagai kuasa Illahi. Semoga bermanfaat ya.. 

No comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..

ruliretno.com | BLOG DESIGN BY Labinastudio