Printilan Pelengkap Fashion di Tahun 2021 Agar Tetap Taat Protokol Kesehatan

 Hai.. Assalamualaikum semuanya...

Kali ini balik lagi ngomongi fashion, lama juga enggak membahas ini. Jadi tuh kali ini aku tertarik ngeliat trend fashion terbaru yang banyak berubah selama pandemi. Perubahan gaya hidup membuat kita beradaptasi dari segala arah. tak terkecuali di ranah fashion. Para designer juga bekerja keras menemukan ide baru agar penampilan bisa mematuhi protokol kesehatan namun tetap hits dan kekinian bagi para pemakainya.


Yang namanya fashion memang tidak semua orang concern disitu. Ada yang cuek, ada yang detil banget from Up to toe. Tapi yang tetap perlu digaris bawahi adalah, bahwa penampilan itu tetaplah penting, tampil 'pantas' dan enak diliat tetaplah sesuatu yang baik. Bukan untuk dipuji semata, tapi itulah cara kita menghargai diri kita sendiri. Dengan tampil baik dan enak dilihat, artinya kita telah menghargai diri sendiri. Sebaliknya dengan cuek dan amburadul sama penampilan bikin orang juga males menghargai kita. Ya, mau bagaimana jika si pemilik diri saja enggan menghargai dirinya, bagaimana orang lain bisa menghargai.

    Jadi, mungkin tidak semua tertarik akan bahasan fashion. Tapi jika kalian ada waktu boleh deh baca dulu list yang buat, siapa tau bisa melengkapi penampilan kamu ya kan. Sudah cukup kita berterimakasih pada 2020 berlalu dengan banyak di rumah dan mager. Kita optimis 2021 bisa banyak keluar rumah dalam keadaan taat protokol kesehatan ya. Ini nih printilan pelengkap fashion di 2021 agar kalian bisa tetap mematuhi protokol kesehatan.


Printilan Pelengkap Fashion Agar Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan


1. Masker Fashionable

Masih ingat kan betapa susahnya mendapatkan masker medis di awal pandemi dulu. Nah sekarang masker medis sudah tersedia dimana-mana dengan harga terjangkau. Banyak designer memanfaatkannya dengan memberikan pernak pernik agar masker medis sekali pakai pun tetap sesuai dengan pakaian yang sedang dikenakan. Bahkan saat ini produsen masker medis pun menjula produk dengan warna-warna cakep agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen akan masker yang sesuai warna pakaian mereka.


masker pengantin zaskia (liputan6)


Kalaupun bukan masker medis, masker kain dengan tiga lapisan tebal sudah cukup mentaati protokol kesehatan. Karena itu para designer baju ketika menjahit pakaian sudah lengkap beserta masker dari bahan kain yang sama. Dan itu juga bukan hanya untuk pakaian dewasa, karena pakaian anak-anak pun sudah banyak yang langsung dilengkapi masker dengan warna senada.

    Model masker pun saat ini sudah beragam, selain masker medis ada juga yang bentuk head loop, ear loop, duck bill, masker hijab, sesuai kebutuhan. untuk Masker non medis, selama bahannya terbuat dari 3 lapis kain itu tidak masalah kata petugas Satgas Covid-19. Nah untuk pesta atau acara-acara tertentu biasanya para designer atau penjahit akan membuatkan secara khusus masker yang sesuai acaranya. untuk pengantin misalnya, pasti para tailor atau bridal salon juga akan menyediakan masker yang blink-blink bercahaya agar tetap glamour para pengantinnya dan tentu saja modelnya tidak merusak make-up yang sedang dipakai.


baca juga: ide jalan-jalan yang relatif aman selama pandemi


2. Face Shield dengan Model unik

Beberapa waktu lalu di televisi ramai membahas faceshield dari artis senior Melly Goeslaw yang setiap tampil bentuk face shieldnya selalu unik dan nyentrik. Designernya memang kreatif banget menciptakan face shieldnya. Tapi sebenarnya yang kreatif itu bukan cuma designernya Melly Goeslaw saja, di luar negeri pun ada banyak sekali model face shield yang unik dan menarik untuk melengkapi fashion terutama para selebriti.


Face shield melly goeslaw selalu unik


    lalu bagaimana dengan kita? kita bukan artis dan memakai face shield untuk penampilan kece di panggung atau televisi. Tetapi karena kita juga tetap perlu berinteraksi dengan orang lain maka tetap menggunakan face shield. Ada baiknya perhatikan penampilan face shiel model seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah, bentuk kepala juga warna pakaian yang kita gunakan. Enggak lucu banget kalau harus ke kantor, lalu kita memakai face shield dengan warna kuning terang seperti pekerja lapangan. Kita sebaiknya menggunakan face shield bening seperti banyak dikenakan orang. Namun jika kalian berkacamata itu akan beda lagi, karena Frame kacamata bisa tabrakan dengan rangka face shield yang umumnya nangkring di hidung juga.


3. Hand sanitizer gantungan tas

Trend penggunaan hand sanitizer sebagai gantungan tas sebenarnya bukanlah hal baru. Karena hal ini dulu sudah pernah trend di tahun 2009-2013, ah entahlah aku lupa persisnya. Yang aku ingat di tahun-tahun itu aku sempat punya gantungan-gantungan lucu di tasku yang berisi hand sanitizer. Bentuknya lucu dan unik. Untuk trend fashion terbaru saat ini maka kalian bisa memilih motif atau warna yang sesuai dengan warna tasnya. 

    Namun jika sulit mencari yang sesuai warna tas, maka bisa membeli gantungan hand sanitizer yang berwarna netral atau nyentrik sekalian. Kalau bisa menarik perhatian kan orang siapa tau ada yang butuh hans sanitizer matanya langsung tertuju pada tas kita.


4. Tali Connecting Masker

Nah, untuk fashion item yang satu ini, aku juga baru tau dan baru memilikinya. Kalau di bilang perlu ya tergantung ya. Karena connecting mask ini hanya di butuhkan bagi orang yang menemukan masker ear loop dan tidak bisa memakainya di telinga, misalnya seperti yang berhijab lalu membutuhkan connecting. Atau yang butuh maskernya di bongkar pasang dengan cepat juga bisa memakai connecting ini. Hanya saja, ternyata seiring waktu karena hadir modelnya yang keren dan menambah kece penampilan jadi connecting termasuk fashion item yang menjadi printilan pelengkap fashion di Tahun 2021, terutama buat yang berhijab sih.


connecting mask (shopee)


5. Pouch Tissue Basah Disinfektan

Oke, ini memang perkakas protokol kesehatan. Tapi tissue bukanlah pelengkap fashion. Ah siapa bilang? aku pun dulunya berpikir demikian. Tapi setelah melihat berbagai tissue basah disinfektan yang motif bungkusnya cakep, aku akhirnya menyadari. Oh tentu saja orang banyak membawa tissue ini kemana-mana dan bisa mengeluarkannya kapan saja sesuai kebutuhan. Maka kemasannya dibuat secara pantas untuk melengkapi penampilan di hadapan orang banyak. Kan tidak lucu kalau kita memakai tissue basah dengan motif bayi, sementara kita ke acara penting dan formal misalnya. Ini hanya permisalan ya, intinya tujuan dibuatnya tempat untuk tissue basah disinfektan dengan motif-motif menarik tentu juga ada motivasinya bukan. yaitu menambah percaya diri para pemakainya untuk memakainya dimana saja dan sesering mungkin.

    Misalnya nih, kalian sedang menunggu antrian atau dimana saja. Lalu kalian menemukan ada orang bersin atau batuk sementara tidak memakai masker, maka kita tinggal mengeluarkan tissue basah disinfektan untuk sementara membersihkan barang-barang kita yang kemungkinan terkena percikan batuk atau bersih. Seperti sepatu, tas, handphone yang sedang berada tak jauh dari orang yang batuk atau bersin. Tentu makin pede ya lap-lap tas atau apa saja untuk men-sterilkan dengan menggunakan tissue basah yang kemasannya unik dan cakep. Sampai disini paham kan kenapa aku bilang kalau tissue basah disinfektan itu salah satu printilan untuk fashion juga, melengkapi penampilan.


Demikian 5 printilan pelengkap fashion di Tahun 2021 yang menarik untuk kita miliki dan dicoba. Supaya penampilan tetap hits namun tetap patuh protokol kesehatan, ya kan. Nah, setelah baca artikel ini jika kalian mash haus akan penjelasan-penjelasan di bidang fashion, kalian bisa banget loh lanjut membaca artikel-artikel tren fashion terbaru di www.waverlyinfo.com karena disana banyak sekali fakta-fakta menarik dari berbagai gaya hidup terbaru sekarang, termasuk didalamnya soal tren fashion terbaru. Pasti bikin kamu akan jadi makin open mind dan membuka wawasan di dunia fashion dan hal lainnnya.



7 comments

  1. Wah, saya senang sekali pakai tali connecting masker itu Mbak, berasa lebih cakep kalau makai itu *ngaku-ngakusendiri* XD

    ReplyDelete
  2. Duh, kok semuanya lucu2 ya. Estetik gitu. Jadi semangat juga pakainya, cantik dapet aman dapet. Printilan begini bikin mupeng.

    ReplyDelete
  3. Pandemi Covid-19 ternyata nggak membatasi kreativitas ya. Aku liat masker untuk mempelai pengantin itu macem-macem dan bagus-bagus. Begitu juga faceshield. Jadi bisa tetep tampil elegan gitu lo.

    ReplyDelete
  4. Kecuali nomor dua, sepertinya aku punya semuanya mbak :D
    Dulu pas tahun 2012 gantungan tasku itu freshcare pakai cover binatang plastik warna-warni.
    Sekarang tahun 2021 gantungan tasku berubah jadi antis hand sanitizer XD

    ReplyDelete
  5. selain konektor masker sekarang masker juga ada semacam tali gantungan kayak di kacamata gitu. jadi pas kita buka masker nggak perlu takut lagi lupa naruh di mana karena maskernya sudah digantung di badan

    ReplyDelete
  6. Lucuhya faceshieldnya. Baru tau ada yg bentuk begini. Selama ini cm sekali beli faceshield dan udah ketekuk2 gitu. Hihi. Keknya mesti beli yg baru jg nih

    ReplyDelete
  7. Eny juga bgt sekarang pake printilan fashion ini terutama connecting masker yg lucu2

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonjm ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..