Review Pembersih Lantai Aman untuk Bayi, Mama's Choice

Review Pembersih lantai aman untuk bayi dan ibu hamil


Awal berumah tangga, saya tidak terlalu peduli merk pembersih lantai apa yang saya gunakan, apakah pembersih lantai aman untuk bayi dan ibu hamil? Apakah pembersih lantai halal? Saat itu yang saya pikirkan hanyalah produk yang bermerk, wangi dan harganya diskon. Sereceh itu pola pikir saya waktu jadi ibu baru. Baru kemudian saya melek sama kesehatan kulit setelah anak saya mulai melantai, merangkak, tengkurap, dan berbagai aktivitas lainnya di lantai.


Hal pertama yang bikin saya melek adalah ketika saya bergabung dengan komunitas halal corner. Saya lalu menyadari betapa pentingnya pembersih lantai tak sekedar bersih, tapi juga harus halal. Karena lantai adalah tempat kita bersentuhan langsung dengan kulit. Tempat berbagai aktivitas, termasuk beribadah kan solat dan mengaji semua di lantai tentu harus bersih dari hadas dan najis, pembersih lantai harus halal. Nah poin pertama melek halalnya dulu nih. Akhirnya sejak saat itu kalau membeli pembersih lantai, nyari yang ada logo halalnya. Belum kepikiran nih produk pembersih lantai aman untuk bayi saat itu.

Sebagai seorang sarjana lulusan teknik kimia, bikin saya lumayan tau soal bahan-bahan kimia dan betapa karsinogeniknya sifat mereka. Setidaknya, terpapar setiap hari dengan produk berbahan kimia, pasti kelak ada akumulasi dampaknya di masa datang. Baru kemudian teman-teman saya yang sesama lulusan teknik kimia yang juga berumah tangga banyak concern soal toksik ini. Baru kemudian saya tersadarkan, kaya baru bangun dari tidur lama, oh iya ya.. kok bisa ya saya santai. Saya tau betul betapa berbahayanya bahan-bahan kimia dalam cairan pembersih jenis apapun itu, kenapa dari kemarin-kemarin saya cuek? Itulah yang bikin saya akhirnya sering parno sama berbagai bahan kimia disekitar kita. Ya banyak tau jadi makin parno tapi itu lebih baik daripada cuek.

Dengan rasa parno akan berbagai zat kimia ini ditambah lagi datangnya pandemi Covid-19 yang mewajibkan kita harus bener-bener higienis, bersih dan halal. Saya pikir cukup sampai disitu, kadang untuk higienis dan bersih banyak yang memproduksi pembersih yang justru berbahaya bagi manusia, apalagi untuk bayi dan ibu hamil. Akhirnya saya menambah panjang syarat yang saya buat untuk pembersih lantai rumah saya. Yaitu pembersih lantai yang aman, natural, bebas toksik dan halal. Sepanjang itu kriteria beli pembersih lantai? Emang ada yang bisa memenuhi syarat itu? Ada, tapi biasanya itu adalah produk luar negeri. Bagus-bagus tuh biasanya natural, higienis tapi harganya aduhai, tak ramah untuk kantong saya, mirisnya lagi produknya sulit didapat karena import. Mahal ongkos perjalanannya jadi sampai Indonesia mahal deh harga jualnya.


Apalagi kalau ditambah syarat pembersih lantai aman untuk bayi dan ibu hamil, makin ribet aja mau bersihin lantai yak. "Mamah enggak usah pake pembersih deh, pakai air saja mah" kata anak putri saya melihat saya yang selalu ribet perkara pembersih lantai. Harus seketat itu sih demi kesehatan. Selain masalah higienis di masa pandemi, saya adalah orang yang sangat meyakini satu hal ini:


Kesehatan kita di masa depan, adalah hasil tabungan kita di masa kini.


Saya selalu menanamkan hal itu ke anak-anak saya. Anak pertama saya kini sudah mulai sering bantu saya mengepel lantai jadi dia tau betapa selektifnya saya soal pembersih lantai. Semua prestasi yang akan didapat di masa datang itu akan sia-sia jika kita tidak sehat. Misalnya 10-15 tahun lagi, waktunya anak saya sangat sehat bugarnya kan kita gak mau dia mengalami sakit apalagi jika sakit tersebut adalah akumulasi gaya hidup yang tidak sehat bertahun-tahun. Saya sangat menghindari hal itu. Jadi gapapa banget saya ketat masalah kesehatan sampai sedetil-detilnya disaat ini demi aset masa depan. Apalagi ternyata ada loh produsen pembersih lantai yang akhirnya menyanggupi syarat yang saya harapkan. Iya, ada produk yang memenuhi semua syarat tersebut. Produk lokal.


Mama's choice Baby Floor Cleaner, Pembersih Lantai aman untuk bayi dan ibu hamil

Saya kaget loh awalnya, kirain produk dengan harapan saya yang natural, aman, halal dan bebas toksik ini hanya sebatas ada untuk pembersih botol bayi, deterjen baju, dan perlengkapan bayi lainnya. Tapi ternyata dikabulkan juga harapan masyarakat yang sangat cerewet soal kesehatan macam saya ini untuk bisa punya pembersih lantainya juga.

Mama's choice Baby floor cleaner ini dikatakan pembersih lantai aman untuk bayi dan ibu hamil karena produknya aman, bebas toksin, natural  dan halal. Kehadiran pembersih lantai ini seolah mengajak kita para ibu untuk #KurangiWorry alias mengurangi kecemasan ibu-ibu milenial agar tak parno lagi soal produk-produk berbahan kimia sintetis. Tenang ada mama's choice, begitu.. sekarang hampir semua ibu udah melek bahan kimia. Tak hanya lulusan kimia macam saya, ibu dengan latar pendidikan apapun dengan bantuan google dan media lain, sudah melek bahan-bahan natural dan menerapkan gaya hidup alami.

Jadi awal kenal produk-produk mama's choice sebelum kenal pembersih lantainya, saya sudah excited banget karena mengusung konsep "aman", dengan tagline "Aman dari hati, Untuk mama dan bayi", oke kita sudah sepaham soal misi gaya hidup karena mengedepankan konsep aman, efektif, bebas toksin dan sepadan dengan nominal yang kita keluarkan untuk mendapatkannya. Dan akhirnya, setelah mereka mengeluarkan varian pembersih lantai langsung saja saya mencobanya. 


Mencoba Mama's choice baby floor cleaner


Nah gimana konsep aman yang di maksud? Ini dia penjelasannya Mama's choice:

Natural: terbuat dari bahan alami terbaik, lembut untuk kulit namun sangat efektif untuk antibacterial

halal: sudah mendapatkan sertifikat halal MUI

bebas toksik: karena tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya

bebas residu: ini nih yang utama agar residu tidak masuk ke tubuh kita lalu mengendap jadi resiko penyakit

food grade: formula food grade aman untuk bayi dan ibu hamil

Teruji Klinis: produk ini telah teruji klinis dan lolos uji BPOM, aman bahkan untuk kulit sensitif bayi

Kalau sudah memenuhi semua syarat ini ya apalagi? Atau ada yang masih penasaran sama produk ini? Saya kasih reviewnya ya.


Ingredients 

Semua kandungan dalam Mama's choice baby floor cleaner menggunakan bahan pengganti bahan kimia yang sama efektifnya.

  • Lauryl glucoside: pengganti SLS sebagai pembersih dan pembuat busa
  • Lavender oil, Chamomile, Rosemary : pengganti alcohol (antibacterial agent)
  • Tea tree extract: pengganti triclosan (antibacterial agent)
  • Lavender: pengganti parfum sintetis
Mungkin bisa jadi sedikit edukasi bagi para ibu, kenapa bahan-bahan kimia tersebut harus diganti dengan bahan natural dan harus dihindari. 

Bahaya bahan-bahan kimia dalam pembersih lantai yang harus dihindari:
  • SLS/SLES (pembuat busa/pembersih): Membahayakan sistem pernapasan, endokrin, reproduksi, pencernaan dan saraf bayi.
  • Chlorine (pemutih): menyebabkan masalah kulit, iritasi kulit, masalah pernafasan, mata dan mulut.
  • Alkohol (anti bacteri): menyebabkan kulit kering dan jadi masalah pada kulit bayi
  • Triclosan (anti bakteri): pengganggu endokrin karsinogenik
  • Parfum sintetis (pewangi): menyebabkan gangguan pernafasan dan alergi kulit
Nah, bahan-bahan toksik tersebut tentu tidak akan ditemukan di Mama's choice baby floor cleaner. Karena semua sudah digantikan dengan yang alami. Dengan alasan ini pula, Mama's choice akhirnya dinobatkan sebagai produk pembersih lantai aman untuk bayi dan ibu hamil. Mau punya anak merangkak, tengkurap, makan, bahkan ketidutan di lantai, enggak masalah kan bu. Insyaallah udah aman.

Mau tau lebih detil lagi? Barangkali ada yang belum lengkap saya ceritakan. Cari tahu selengkapnya kelebihan pembersih lantai Mama’s Choice di sini yuk

Texture and scent

Tekstur dari Mama's choice Baby floor cleaner ini tidak kental tapi juga tidak encer. Mirip kaya tekstur deterjen. Warna cairannya hijau tapi begitu dicampur ke air jadi bening aja warnanya. Berbusa tapi enggak banyak. Dan wanginya, Masya Allah. Anakku itu sampe suka banget nyiumin bak pel-pelan, katanya wangi banget, kaya wangi khas produk bayi. Jadi nyenengin banget nyiumnya bikin good mood. Padahal Mama's choice floor cleaner ini pembersih alami tanpa parfum sintetis.


Texture mama's choice baby floor cleanser


Warna mama's choice baby floor cleanser


Packaging

Packagingnya bagus, warnanya lucu khas bayi, dan kemasannya tidak terlalu besar. Jadi mudah dibawa kemana-mana di sekeliling dalam rumahku, enggak pake botol gede dan bulky seperti pembersih lantai pada umumnya. Tutupnya juga memakai tutup ulir yang kuat dan tidak mudah bocor.


Review pemakaian

Selama aku menggunakan Mama's choice baby floor cleaner ini, saya sunga banget wanginya di sekeliling rumahku. Liat kan diatas saya tulis ingredientsnya, semuanya bunga-bungaan. Wanginya khas yang tidak dimiliki pembersih lantai lainnya. Apalagi karena dia natural dan bebas toksik, saya suka mencium baunya berlama-lama. Saya memang suka ngepel ketimbang kerjaan rumah lainnya.

Saya juga suka karena dia tergolong irit, karena satu tutup botol bisa buat ngepel serumah saya ini yang memiliki dua lantai. Sudah harganya murah karena produk lokal, eh ternyata hemat pula dalam pemakaian. Kan gini emak-emak suka.

Anak saya suka banget main dilantai dan saya selalu waswas apakah lantainya bersih apa enggak. apalagi lantai rumah saya berbahan kayu parket yang mudah sekali menyimpan kotoran di baliknya. Tapi sejak saya pakai Mama's choice saya akhirnya berhasil mengurangi salah satu kekhawatiran saya di rumah.


Main sambil nemenin ngepel


Biasanya dulu saya kalau lagi ngepel, pasti anak-anak disuruh menyingkir sampai lantainya bener-bener kering alami baru anak-anak boleh main-main di lantai. Hal ini semata-mata agar anak-anak gak perlu cium baunya. Oh no, aku gak kebayang kalo ini dilakukan anak bertahun-tahun. Setelah menggunakan Mama's choice, saya gak harus menyuruh anak menyingkir lagi kalau sedang mengepel lantai, udah langsung bisa dipakai main lagi lantainya setelah dipel. Malah di bungsu senang sekali main di lantai waktu mamanya ngepel. Dia memang paling suka membuntuti saya apapun yang saya kerjakan.

Saya pribadi, suka sekali wanginya dan texturenya karena encer dan mudah larut. Wanginya juga menempel cukup lama, dan hasil pel-nya kesetnya pas. Gak bikin kepeleset dan cepat kering. Jika terkena tangan tidak merusak kulit tangan saya juga. Duh, seneng ya kalo ada produk se-ideal ini.


Harga

Nah, ini nih yang terpenting. Mau sebagus apapun produknya, ujung-ujungnya ibu-ibu pasti tanya kan. Harganya mahal enggak? Berhubung, saya juga golongan ekonomi menengah, jadi saya bilang kalau harganya affordable banget. Harganya Rp 69.000,-

Dan untuk bulan ini, saya ada berita asik nih. Untuk setiap pembelian produk Mama's choice baby floor cleaner senilai Rp 90.000, ibu-ibu bisa mendapatkan potongan sebesar 25K, untuk pembelian langsung klik di website official Mama's choice dengan menggunakan kode voucher saya pada tanggal 13-31 Januari 2021

Kode voucher: MAMARULI

Yuk gunakan voucher ini segera karena lumayan banget kan potongannya bisa buat beli martabak atau pizza atau takoyaki. *Apasih mak.. hahaha. Kurang-kurangin lah khawatir sekarang soal bahan kimia dalam produk. Karena sudah ada produk pembersih lantai yang aman, natural, bebas toksin dan halal.


Gunakan kode voucher pembelian
Di official store


Nah itu tadi review pembersih lantai aman untuk bayi dan ibu hamil yang saya gunakan. Dan produk ini tak hanya untuk yang punya bayi dan anak saja, melainkan bisa digunakan untuk semua keluarga. Karena sehat itu kan hak semua orang. Terimakasih telah membaca review saya. Jangan lupa segera pakai kode vouchernya ya, hanya sampai 31 Januari 2021 saja.


55 comments

  1. Mama's Choice ini aromanyaaaa segerrr ya mba
    Mirip ada aroma bubble gum gitu, IMHO :D
    Yang jelas, aku hepiii karena emang se-BAGUS ITUUUU untuk bayi/balita/bumil/busui
    aku cocok bangeettt ama produk2nya yg cihuyyyy

    ReplyDelete
  2. Awaas, Mama mau ngepeel, menyingkir..
    Sekarang mah nyante ya Mak, kalo lagi ngepel bisa langsung di pake main, ga pake khawatir anak2 menciumnya, coz wangi, aman nah terutama halal.
    Produk Mama Choice emang nih lengkap banget, bikin mama tambah happy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, udahlah halal, wanginya lembut pula, khas baby. Aku aja jadi pengen buat make ngepel di rumah. Padahal nggak ada baby hehe.

      Delete
  3. Walauun udah gak ada bayi kayanya aku juga harus pakai deh mama;s choice baby floor cleaner, ini suka tidur2an di lantai gitu anakku kadanya adem dingin.
    Lengkap jug aya produk mama's choice

    ReplyDelete
  4. baca ingredient-nya memang aman banget nih buat bayi beraktivitas di lantai, suka banget sama inovasi dari Mama's Choice ini, trus halal pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus kalo liat dari ingredient-nya sepertinya harum banget ya, enak lagi harumnya eh halal juga loh

      Delete
  5. Ciee, batu nih theme blognya. Fresh ijo. Oya, kalo Mama's Choice pembersih lantai juga tentu fresh ya dan lantai pun bersih, wangi, bebas kuman.

    ReplyDelete
  6. Dengan suka rela langsung belanja aku, soalnya suka banget sama Mama's Choice floor cleaner yang wanginya kayak permen ini, udah gitu ada jaminan halal plus aman buat bayi dan balita!

    ReplyDelete
  7. Pembersih lantainya bagus mba. Dr segi packaging n ingredientsnya jls aman buat anak nih. Mama choice dr kmrn ad2 aja racunnya nih

    ReplyDelete
  8. Kadang kita menganggap pembersih lantai aman untuk semua usia ya karena tujuannya untuk bersih2, tapi kandungannya bisa jadi nggak aman untuk anak. Biar aman dna nyaman mending pakai produk Mama's Choice Baby Floor Cleaner ini ya mbak karena mengandung bahan-bahan alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku pakai Mama's Choice Baby Floor Cleaner juga dong meskipun nggak ada baby di rumah tapi ponakan2 lucu sering main ke rumah :)

      Delete
  9. Beneran bikin mama tenang ya, produk pembersih lantai dari Mama's Choise ini. Bisa membuat lantai lebih higienis dan bebas dari bahan kimia berbahaya ya.
    Anak-anak bisa aman dan bebas bereksplorasi di lantai

    ReplyDelete
  10. klo aku baru nyoba detergen dan sabun cuci piringnya saja mbak
    ternyata ada pembersih lantainya juga y
    keren bgt mama's choice ini, makin lengkap produknya

    ReplyDelete
  11. Enak nih wanginya. Saya bakal suka juga deh kalau wanginya bubble gum. Bisa betah gogoleran di lantai :)

    ReplyDelete
  12. Suka deh aku sama produk ini mba, akhir-akhir ini aku juga nyoba pakai. Pertama sih suka sama wanginya yang bubble gum.

    ReplyDelete
  13. Nah ini nih.. ada pembahasan dan review dari orang kimia langsung, jadi makin yakin kalau kualitan mama choice pembersih lantai emang bagus dan aman buat anak2 yaa.

    ReplyDelete
  14. Mama's choice sangat memperhatikan perlengkapan yang berhubungan dengan anak-anak termasuk cairan pembersih lantai ya. Aku suka banget memperhatikan, kenapa nih, lantai kok langsung putih bersih dan mengkilap ya, apa bahan yang digunakan seinstant itu langsung bersih, ternyata harus paham ya, khawatir ada bahan kimia berbahaya yang tidak secara langsung mempengaruhi pertumbuhan anak.

    Apalagi, anak-anak ini nih suka banget mainan di lantai. Suka banget mainannya dimasukkan ke mulut meski udah ada di lantai. Jadi, emak kudu perhatiin kandungan yang ada di cairan pembersih lantai ya, Mak.

    ReplyDelete
  15. Formulanya lebih aman dari pembersih lantai biasa ya dan food grade pula jadi tenang untuk anak-anak main di lantai ..keren nih totalitas mama choose untuk pertumbuhan bayi dan balita kita

    ReplyDelete
  16. Ini tuh aku jug apakai di rumah, langsung senang sekali waktu mencium wanginya yang enak sekali. Selain itu bikin kita gak perlu khawatir kalau anak main di lantai ya mbak.

    ReplyDelete
  17. Makin kesini produk Mama’s Choice banyak pilihannya ya. Kalo pakai pembersih lantai Mama’s Choice jadi nggak was was kalau si kecil main di lantai

    ReplyDelete
  18. Suka deh dengan pembersih lantai Mama's Choice ini. Bikin lantai bersih, aman, dan nyaman. Mana wanginya seger pula. Buat para mama yang punya anak kecil, yang hobinya guling-guling di lantai, wajib pake deh ini.

    ReplyDelete
  19. Sebagai anak teknik, pasti kepikirannya sampai mendalam gini yaa, kak Ruli.
    Pilihan terbaik bagi kesehatan adalah investasi masa depan juga.
    Aku jadi pengen beli refil Mama's choice Baby Floor Cleaner ada gak yaa...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting banget melihat kandungan dari apapun yang kita pakai yaa...kak Ruli.
      Kalau dari produk Mama's choice Baby Floor Cleaner jadi percaya bahwa ada banget produk yang mendukung kesehatan keluarga.

      Delete
    2. Aku juga termasuk emak irits, kak Ruli.
      Ngepel airnya yang banyak, hehee...dan suka banget sama suasana rumah habis di pel.
      Nyaman.

      Apalagi pakai Mama's choice Baby Floor Cleaner.

      Delete
    3. Jadi belanja minimal 90K bisa dapet potongan sebesar 25K yaa..
      Iiih mau banget cobain produk Mama's Choice yang satu ini.
      Mama's choice baby floor cleaner.

      Delete
  20. Bener ya mbak, belum berdampak saat ini, bukan berarti akan aman sampai masa depan.
    Dan ini berlaku untuk smeua hal
    Terima kasih sudah mengingatkan ya mbak Retno
    .
    Salam manis

    ReplyDelete
  21. Waa pembersih lantainya food grade, berarti bisa di minum ya mba? Cmiiw
    Lihat wanginya jadi ingin coba, yang lavender

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, saya kok nggak kepikiran foodgrade ke "bisa diminum" ya hehehehe.

      Delete
  22. Mama's choice Baby Floor Cleaner, kandungannya amna utk bayi/anak-anak. Artinya jika anak-anak sdh pada gede, tetap recommended utk menggunakan bahan pembersih lantai yang aman dan halal spt produknya mama's choice ini ya mbak

    ReplyDelete
  23. Wah Mama's Choice punya pembersih lantai juga ya sekarang. Tentunya para moms hepi banget nih. Jadi aman deh anak-anak balita melantai, juga bumil/busui dan semuanya. Amaannn dan tentunya halal, ya.
    Makasih Mbak sharingnya :)

    ReplyDelete
  24. Uww ya ampun cinta banget ya ternyata produknya seconcern ini lho apalagi utk saat kala kehamilan yg mencari kenyamanan dan lebih amannya. Aku jadi penasaran gmn gitu baunya, pasti beda yah dr pembersih lantai bisaa? Boleh jd rekomendasi ini maaah buat yg nyari pembersih lantai aman

    ReplyDelete
  25. Untuk pembersih lantai, biasanya saya memilih pembersih lantai yang beraroma natural, semacam aroma pinus. Dan, biasanya memilih merk lain. Tapi setelah membaca tulisan ini, mungkin pembersih lantai mama choice bisa dijadikan pilihan alternatif, apalagi jika harganya terjangkau juga

    ReplyDelete
  26. Teman baru untuk bunda bunda tersayang dari mamaschoise pembersih lantai yang halal dan aman ya ka

    ReplyDelete
  27. Aku belum pernah coba ini Mba Ruli, pasti keren ya ini baunya buat anak-anak makin suka. Anak-anak memang suka glasar kan. Jadinya leluasa. Lantai kayunya keren mba Ruli rumahnya

    ReplyDelete
  28. Kalau punya bayi, emmang amannya pakai produk yg ramah bayi begini ya. Aman dan terjangkau pastinya, beneran pilihan mama deh ini.

    ReplyDelete
  29. produk ini aromanya lembut banget
    tapi habis ngepel nggak ada bau2 amis atau nggak enak gitu
    tapi yang paling penting kandungannya, tidak berbahaya buat anak kecil
    saya juga pakai

    ReplyDelete
  30. duhhh ini beneran andalan ibu bangte ya kak... apalagi anak anak kalau main dilantai asti bersentuhan seluruh tubuh. Jadi merasa aman kalau membiarkan anak bermain bebas

    ReplyDelete
  31. Formulanya aman buat bayi/balita/bumil/busui
    cintaaa banget ama ni produk :D

    ReplyDelete
  32. Pembersih lantainya wangiiiii banget dan jadi ketagihan ngepel dengan mama's choice floor cleaner nih

    ReplyDelete
  33. Pokoknya semua yang diperuntukkan untuk bayi biasanya aman dan higienis ya,Mbak. Itu kepercayaan saya sih dan sepertinya memang demikian selama produk itu dibuat brand yang bonafide alias terjamin kualitas dan dipercaya publik.

    ReplyDelete
  34. Udah halal juga yaa, cutie banget ada produk iniih :D bener ah buat kesehatan area anak memang harus nomor satu, apalagi sekarang kan banyak menghabiskan waktu di rumah ya. Aman utk busui dan anak juga kaaan sekaligus :)

    ReplyDelete
  35. wah mama's choice ada produk pembersih lantai juga sekarnag. makin lengkap aja nih produk-produknya

    ReplyDelete
  36. pembersih lantai memang jadi salah satu yang sering kita beli saat belanja bulanan ya.. maklum setiap hari pasti membersihkan lantai.. nah disaat kita harus dirumah aja dan anak anak lebih banyak bermain dalam rumah, memilih pembersih lantai yang aman dan halal sudah jadi keharusan banget ya.. karena kita harus pilih yang bener bener nyaman dan aman buat keluarga kita

    ReplyDelete
  37. Mama's choice ada pembersih lantainya? Wooww.. lengkap banget ya produknya.
    Aku dulu sampe gak kepikirin nyari pembersih lantai yang aman untuk baby. Meskipun udah gak ada baby, kayaknya bagus juga ya klo pake yang kandungannya aman untuk baby. Setidaknya mengurangi paparan bahan kimia. Udah halal pula kan

    ReplyDelete
  38. Ini menarik banget astaga pencuci lantainya, food grade sama halal penting banget sih bagi yang punya anak ya mbak

    ReplyDelete
  39. Kemasannya lucu banget ya, saya pikir ini pembersih pakaian bayi loh. Jadi tertarik untuk coba dan pakai pembersih lantai yang satu ini deh

    ReplyDelete
  40. namanya anak-anak ya mbak, kadang gak paham kalau ada makanan jatuh langsung diambil. Lah kalau pembersih lantainya aman kan kita gak was was ya mbak. Apalagi jaman sekarang yang masih banyak virus, kalau gak pakai pembersih malah lebih khawatir lagi, huhuhu. Tapi untungnya ada mama choice yang aman nih

    ReplyDelete
  41. Wah baru tau nih mbak Antung lulusan teknik kimia hihi, jadi pengen coba nih mama's choice Karena di Rumah ada 1 bayi dan batita yang hobinya main di lantaii

    ReplyDelete
  42. mantap ini Mbak Ruli, ilmu Tekkimmnya masih lengkap. Memang harus jeli ya mencermati ingredient suatu produk, terlebih jika mengandung bahan-bahan kimia, make sure kalau bahan aktifnya aman secara paripurna, aman utk keluarga, aman utk lingkungan dan aman pula di anggaran belanja, such as produk -produk dari Mama's Choice ini ya

    ReplyDelete
  43. Nah, sekarang semua Mama pastinya tenang karena sudah ada produk pembersih lantai yang aman, natural, bebas toksin dan halal. Jadi makin tenang melepas anak-anak beraktivitas di lantai ya ...

    ReplyDelete
  44. Waaah Mama's Choice sekarang ada produk floor cleaner juga ya. Makin variatif ya produk dari Mama's Choice.

    ReplyDelete
  45. Pembersih lantai idola nih! Produknya udah halal dan aman pula. Biarpun di rumahku ngga ada anak-anak, kayaknya emak-emak kayak aku gini juga pingin goler-goler manjah di lantai tapi ngga khawatir. Siapa tau malah saking bersihnya bisa sampe ketiduran di lantai hahahaha :D

    ReplyDelete
  46. Seneng banget sekarang banyak produk rumah tangga yang aman untuk Bayi dan ibu hamil. Salah satunya pembersih lantai Mama’s Choice. Nggak perlu was was lagi deh kalo si kecil main di lantai

    ReplyDelete
  47. Wah ternyata ada pembersih lantainya juga ya dari menara choice. Tambah lengkap deh ini produknya.. Dan emang kece kece sih produknya

    ReplyDelete
  48. produknya Mama's Choice ini sepertinya emang bagus-bagus ya,Mbak? Catet ah, buat nanti kalau punya anak, atau bisa buat kado

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca tulisan saya, Semoga bermanfaat. Ambil baiknya tinggalkan buruknya. Silakan tinggalkan komen yang santun ya tapi jangan tinggalin link hidup dan jangan berkomentar anonim ya. Apalah arti tulisan saya tanpa kehadiran kalian..